Selasa, 19 April 2011

liputan24.com

liputan24.com


Bantal dan Sabun Jadi Bom

Posted: 19 Apr 2011 06:46 PM PDT

Sejumlah barang yang dikira bom meneror masyarakat di Kabupat en Magetan dan Kota Madiun, Jawa Timur dalam waktu yang berurutan. Tim penjinak bahan peledak dari Kepolisian Daerah Jawa Timur sempat dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kepolisian Resor Magetan Ajun Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan sebuah barang mencurigakan berupa tas punggung di laporkan oleh masyarakat pada Selasa (19/4/2011) pagi pukul 04.05 WIB, di Masjid Jami Baitul Arifin Kecamatan Maospati. Tas berwarna kuning berpadu hitam itu ditemukan tergeletak di kamar wudhu yang bersebelahan dengan kamar mandi.

"Kami langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian dengan menempatkan anggota dan memasang police line. Setelah itu berkoordinasi dengan Kompi II Detasemen C Brimob (Brigade mobile) Madiun untuk mengirimkan tim jibom ke TKP (Tempat Kejadian Perkara)," katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan pukul 07.00 WIB, polisi mendapati tas tersebut tidak bereaksi terhadap metal detektor. Setelah dibuka, tas berisi pakaian sebanyak 11 potong, sebuah handpone beserta charge, sabun, bolpoin, balsam serta tetes mata.

Kapolres menceritakan pene muan tas bermula ketika Rohadi (52) anggota TNI Angkatan Udara yang tinggal di Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, mandi di masjid. Saksi melihat sebuah tas berwarna kuning tergeletak di belakang pintu. Temuan itu kemudian disampaikan kepada takmir m asjid Mardiyanto yang kemudian melaporkannya ke petugas Polsek Maospati.

Dari informasi yang dikumpulkan, pintu pagar depan masjid yang berlokasi persis di belakang Pasar Masorpati itu jarang ditutup pada malam hari sehingga seringkali dimasuki oleh orang gila. Akan tetapi, dari pengakuan takmir, pada Senin malam tidak ada orang lain yang masuk ke masjid sehabis sholat Isya, kecuali anggota jamaah masjid itu sendiri.

Sementara itu dari Kota Madiun dilaporkan tim Gegana Brimob meledakkan atau mendisposal sebuah benda mencurigakan yang ditinggalkan oleh pemiliknya di depan toko kelontong Jalan Ciliwung 72 Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Senin (18/4/2011) malam. Namun karena proses peledakan itu gagal, benda mencurigakan itu kemudian di bawa ke markas Brimob.

"Untuk memastikannya, petugas Gegana dari Brimob akan meneliti apakah isi dari benda tersebut. Apakah mengandung bahan peledak atau tidak," ujar Kepala Kepolisian Resor Kota Madiun Ajun Komisaris Besar Adi Deriyan Jayamarta.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, seorang warga bernama mbah Demes (72) mendapati sebuah benda mirip bantal tergeletak di depan toko kelontong miliknya selama berjam-jam. Bahkan kendati toko sudah ditutup, barang tersebut tidak diambil oleh pemiliknya.

Awalnya, Demes tidak menaruh curiga, sehingga ia dengan leluasa memegang bantal . Menurut Demes, bantal itu berisi butiran pasir halus. Selain itu terdapat kabel dan sejumlah panel serta tombol di dalam bantal. Curiga kabel tersebut merupakan rangkaian bom, saksi kemudian memberitahukan temuannya kepada kerabatnya.

Kerabat mbah Demes inilah yang melaporkan temuan benda mencurigakan ke petugas di Polsek Taman. Selang beberapa jam kemudian petugas Polsek Taman datang mengecek ke lokasi . Namun untuk mengambil tindakan, polisi menunggu sampai tim Gegana tiba di lokasi.

Dugaan sementara, benda mencurigakan berupa bantal itu tidak lain memang bantal kesehatan. Adapun mereknya adalah Tiger sebagaimana tertera di bagian depan. Bantal kesehatan ini lazim dijual di toko-toko alat kesehatan. Sistem kerjanya secara elektrik menggunakan listrik, dipadu dengan ramuan obat-obatan tradisional Cina.

Baca Juga Guru TK Ini Menghukum Muridnya Dengan Besi Panas

Sumber:Selebonline.com

Cisco Hentikan Produksi Flip

Posted: 18 Apr 2011 09:52 PM PDT

Selamat tinggal Flip. Cisco yang coba mengguncang pasar dengan perangkat portabel perekam video berkualitas tinggi (HD) itu memutuskan untuk menghentikan produksinya, Selasa (12/4/2011).

Dalam pernyataan pers, juru bicara Cisco Karen Tillman menyatakan bahwa pihaknya memilih untuk menutup unit usaha yang memproduksi Flip setelah meninjau ulang strategi bisnisnya. Cisco sejauh ini tidak berniat menjualnya ke pihak lain. Dukungan purna jual terhadap para pengguna Flip masih akan tetap dilakukan sampai masa transisi berakhir.

Cisco mengambil alih bisnis Flip saat mengakuisisi Pure Digital pada 2009 dengan nilai 590 juta dollar AS. Flip digembar-gemborkan menjadi perekam video yang memudahkan banyak orang mendokumentasikan momen penting dan mudah membaginya lewat internet dengan mengunggah ke YouTube, Facebook, atau Twitter.

Namun, belakangan Flip dihantam hadirnya smartphone yang semakin baik dengan kamera berkualitas tinggi. Flip juga makin tersisih karena dengan smartphone berkamera, konten rekaman bisa langsung di-share ke internet. Sementara Flip sampai saat ini tidak dilengkapi akses ke internet, WiFi sekalipun, karena untuk memindahkan konten di dalamnya masih harus dihubungkan lewat komputer.

Baca Juga Iis Dahlia Benarkan Jika KD Berbadan Dua

FPI Tolak Kedatangan Bintang Film Panas Sasha Grey

Hot Abs Cewe Ini

Sumber : Selebonline.com

Hal- Hal Yang Membuat Wanita Tergila Gila Dengan Pria "beginian"

Posted: 18 Apr 2011 07:18 PM PDT

Pria bisa menjadi sangat seksi di mata wanita. Bukan hanya karena bentuk tubuh dan parasnya yang rupawan, tapi juga sikap manisnya yang membuat wanita jatuh cinta.

Berikut beberapa karakter pria yang mampu membuat wanita tak ragu mengejar, seperti dikutip dari laman Times of India:



Terlepas bentuk tubuh dan paras rupawan, wanita jatuh hati saat mendapat sentuhan manis.

1. Diam
Wanita menyukai karakter ini karena menyimpan sisi misteri. Bagi wanita, karakter ini memperlihatkan sosok yang memancing rasa penasaran. Namun, bukan berarti wanita tak suka pria yang banyak bicara. Hanya, wanita seringkali merasa hilang rasa saat melihat pria banyak cakap yang tak alami. Wanita justru akan melihat sisi kekonyolan dari pria yang banyak bicara hanya demi menarik perhatian wanita.

2. Membangun Mistik
Sekali lagi, wanita sangat senang sisi misteri seorang pria. Wanita akan menyimpan rasa penasaran saat melihat banyak informasi yang masih tertutup saat berkenalan. Wanita suka pria yang tak terlalu banyak mengumbar cerita sebelum ditanya.

3. Humor renyah
Wanita senang pria yang humoris tetapi tidak 'jayus'. Selain mencairkan suasana yang beku, humor yang menarik bisa menjadi daya tarik tersendiri di mata wanita. Humor bisa mengungkap kecerdasan pria.

4. Tarik ulur
Wanita suka dibuat penasaran. Itulah mengapa wanita seringkali justru tergila-gila dengan pria yang tak terlalu agresif. Rasa penasaran itu seringkali tumbuh menjadi rasa kehilangan saat si pria tiba-tiba menghilang sesaat dan muncul lagi dengan sentuhan romantis.

5. Penuh perhatian
Setiap gadis senang diperlakukan seperti putri. Namun, sebelum melakukannya lebih jauh seperti membeli mawar dan kado, kirimkanlah pesan-pesan sederhana yang mampu menarik perhatiannya.

_vivanews

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

W O W..!!! Pramugari di China Dibekali Kung Fu

Posted: 18 Apr 2011 07:09 PM PDT

Pimpinan suatu maskapai penerbangan di Hong Kong membekali para awak kabin berupa bela diri khas China, Kung Fu. Pelatihan silat ini berguna untuk menghadapi penumpang brengsek yang ingin cari gara-gara saat berada di pesawat terbang.

Menurut surat kabar South China Morning Post (SCMP) edisi Minggu, 17 April 2011, pelatihan Kung Fu itu diterapkan maskapai Hong Kong Airlines. Para awak kabin atau pramugari harus belajar jurus-jurus wing chun, yaitu suatu aliran Kung Fu yang digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Namun para staf unit lain juga boleh berlatih kung fu, walau tidak wajib.

Seorang pramugari bernama Lumpy Tang mengaku tidak menduga bahwa belajar Kung Fu kini menjadi bagian dari pekerjaannya. "Kami awalnya terkejut namun, setelah beberapa sesi, kami menyukai wing chun," kata perempuan 22 tahun itu kepada SCMP.

Menurut juru bicara Hong Kong Airlines, Eva Chan, pelatihan bela diri ini terinspirasi atas insiden yang sering dialami para awak kabin. Mereka kerepotan meladeni penumpang yang tidak mau diatur selama penerbangan berlangsung, bahkan sudah mengancam pramugari para awak kabin.

"Kasusnya bisa tiga kali dalam seminggu," kata Chan, yang dikutip SCMP. Penumpang kurang ajar itu rata-rata akibat mabuk minuman keras. Menurut dia, ilmu kung fu itu sangat berguna bagi awak kabin, terutama yang perempuan, saat menghadapi penumpang yang berbadan besar.

"Biasanya, pramugari tidak mampu menangani seorang penumpang besar, terutama saat mabuk. Namun, berkat menjalani latihan, dia bisa mengatasinya dengan mudah," lanjut Chan.
• VIVAnews

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Magnet Bumi di Banyumas

Posted: 18 Apr 2011 06:57 PM PDT



Kendaraan bermotor yang melaju sendiri ketika menuruni bukit tanpa daya dorong mesin mungkin hal yang biasa. Namun, bagaimana bila sebuah mobil dengan kondisi mesin mati bisa melaju sendiri menaiki tanjakan jalan sepanjang 200 meter.

Fenomena alam inilah yang terjadi di Desa Limpakuas, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di mana sebuah mobil bisa melaju tanpa mesin yang menyala di sebuah tanjakan.

Para ahli memperkirakan daya tarik magnet bumi yang sangat kuat menyebabkan kendaraan bermotor baik mobil maupun motor dapat ditarik menaiki bukit.

Seperti terlihat dalam video diatas, sebuah mobil jenis minibus terlihat tertarik oleh magnet bumi dalam posisi mundur. Ketika dicoba pada sepeda motor, kondisi yang sama juga terjadi.

Fenomena alam daya tarik magnet bumi serupa juga pernah ditemukan di Jabal Rahmah, Madinah, Arab Saudi. Bahkan di kota suci umat Islam ini, sebuah bus terlihat melaju tanpa bantuan mesin yang menyala.

_VivaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar