Minggu, 12 Juni 2011

liputan24.com

liputan24.com


Andy /rif Berbagi Kiat Sukses

Posted: 12 Jun 2011 07:17 AM PDT

Restu Triandy (43) alias Andy/rif membagi pengalaman bagaimana bandnya, /rif, selama 17 tahun bisa bertahan. "Kami main dari panggung ke panggung selama beberapa tahun dan baru membuat album indie," katanya sebelum tampil diiringi musisi muda Kalimantan dalam "Road to Soundrenaline Live Selection" di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (8/6/2011) lalu.

Bagi /rif, matang bermain di panggung menjadi kunci sukses. "Kami bisa karena biasa. Kami mengasah kemampuan di atas panggung dan konsisten dengan karakter musik kami sejak awal hingga sekarang. Konsistensi itu juga yang melahirkan komunitas dan penggemar musik /rif yang eksis hingga kini," ujar Andy.

Konsistensi /rif mengusung lagu-lagu bergenre rock dan gaya panggung yang khas membuat band itu mudah diingat orang. Kesetiaan /rif terhadap jenis musik itu tetap ditunjukkan dalam album ke-7 mereka yang dirilis tahun ini.

"Judul albumnya Tujuh, dan memang hanya berisi tujuh lagu untuk menandai album kami yang ke-7," ujar Andy.

Tentang bermunculannya band baru, dia menilai, kondisi itu menandakan kemampuan musisi di Indonesia semakin merata. "Mereka yang bisa bertahan hanya grup berkarakter, konsisten terhadap aliran musiknya, dan tidak tiba-tiba masuk (dapur) rekaman," katanya.

selebonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar