Minggu, 17 Juli 2011

merpatipos.com

merpatipos.com


10 Tembok Bersejarah dan Paling Terkenal di Dunia

Posted: 17 Jul 2011 12:01 AM PDT

1. Tembok Berlin - Jerman


http://repository.finroll.com/global/images/articles/wahyu/tembok%20berlin%202.jpg


Tembok ini berdiri kokoh di kota Berlin selama 28 tahun, sebagai pengingat akan kejadian mengerikan selama Perang Dingin. Tembok ini seakan adalah bentuk nyata dari "Tirai Besi". 

Tembok ini berdiri mulai tahun 1961 sampai dengan 1989 yang berakhir dengan dihancurkannya tembok ini sebagai tindakan nyata dari berakhirnya Perang Dingin. 



2. Tembok Kremlin - Moskwa

http://54candles.org/ElbrusKremlinWall.jpg

Tembok dari bata merah yang satu ini malah sudah berdiri selama 700 tahun. Panjang tembok ini mencapai 1,4 mil dan mengelilingi Lapangan Merah. Ada empat gerbang dari jaman abad pertengahan yang masih berdiri kokoh dengan 20 menara di sepanjang tembok ini. 

Di dalam tembok ini terdapat mausoleum tempat bersemayam jenazah para pemimpin tertinggi Rusia seperti Stalin dan Brezhnev.



3. Tembok Barat - Yerusalem

http://kissanak.files.wordpress.com/2011/05/tembok-ratapan.jpg

Tembok yang dikenal juga dengan nama Tembok Ratapan ini, memiliki berbagai sejarah unik. Tembok yang dikenal sebagai al-Buraq ini adalah tempat dimana Nabi Muhammad memelihara kuda-kuda miliknya. 

Sementara umat Yahudi menganggap bahwa tembok ini adalah tembok untuk meratapi kehancuran Sinagog Yahudi.



4. Tzompantli - Meksiko

http://www.archeoguida.it/wp-content/uploads/2011/03/citta-del-messico-Tzompantli.jpg

Di reruntuhan Chichen Itza, Anda akan menemukan tembok Tzompantli, atau Tembok Tengkorak. 

Sejarah tembok ini memang menyeramkan, di zaman suku Maya berkuasa, tengkorak korban ritual diletakkan di dalam tembok ini. Tembok ini sendiri dihiasi dengan relief-relief tengkorak dan juga berbagai gambar mengenai ritual yang ada pada masa tersebut.



5. Tembok Hadrian - Inggris

http://www.hadrians-wall-bed-and-breakfast.co.uk/images/index/hadrians_wall_cawfields.jpg

Tembok ini dibangun di abad ke dua karena kaisar Romawi pada saat itu, Hadrian, sudah bosan berperang. Tembok yang dibangun membentang dari Laut Utara sampai ke Laut Irlandia dan pada saat itu, tembok tersebut merupakan batas dari kekaisaran Romawi.



6. Medinet Habu - Mesir

http://farm5.static.flickr.com/4016/4327304701_a829c7a83d.jpg

Tembok yang dikenal sebagai Medinet Habu ini adalah tembok terakhir yang berdiri dari Kuil Persemayaman Ramsses III. Tembok ini dibangun pada abad 12 SM. 

Tinggi tembok ini mencapai 60 kaki (hampir 18 meter) dan dipenuhi dengan 75.000 kaki persegi hiasan dan relief sejarah



7. Tembok Besar- China

http://www.crystalinks.com/chinawallarge.gif

Pembangunan tembok ini dimulai pada tahun 221 SM dan terus berkembang sampai 17 Abad. Tembok ini tmemiliki panjang 4.000 mil. Sebagian besar tembok ini pernah digunakan oleh para atlet balap sepeda selama Olimpiade Musim panas 2008.



8. Santa Maria delle Grazie - Italia

http://www.virtualsorrento.com/risorse/images/arti/chiese_monumenti/sm_grazie-altare.jpg

Mungkin Anda tidak pernah mendengar namanya. Tapi Anda pasti tahu mengenai lukisan "Makan Malam Terakhir" karya Leonardo Da Vinci. 

Lukisan dinding (mural) buatan Leonardo ini dibuat di tembok ini. Lukisan "Makan Malam Terakhir" ini diselesaikan pada 1498. Walaupun sebagian besar tembok biara ini hancur pada 1943, tapi tembok yang satu ini sama sekali tidak tersentuh!



9. Monster Hijau - Boston

http://www.chriskuzneski.com/tour/cross_files/fenway_moster.jpg

Para pecinta olahraga tidak akan melupakan tembok setinggi 37 kaki (10 meter) yang dinamakan Green Monster di Fenway Park, Boston. Tembok yang pernah hancur pada 1934 karena kebakaran, kembali dibangun dan terus diperbaharui. 

Tembok ini sekarang dibangun dengan dilapisi plastik keras dengan dihiasi papan angka model kuno, sebagai kenangan atas masa lalu.



10. Tembok Memorial Veteran Vietnam, Washington, AS


http://cdn.wn.com/pd/87/85/3653c90eec4b0870e3a2c3813291_grande.jpg

Tembok yang satu ini memang bukan tembok tertua, tapi setidaknya tembok ini selalu dikunjungi banyak orang tiap tahun. Tembok ini selesai dibangun pada 1982 dan ditorehkan nama-nama lebih dari 58.000 tentara Amerika yang gugur atau hilang selama operasi di Vietnam pada 1959 sampai 1975.

Sumber : 
korananakindonesia.wordpress.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Panjang Yakuza dan Cerita Dibaliknya

Posted: 17 Jul 2011 12:01 AM PDT

Sejarah panjang Yakuza dimulai kira-kira pada tahun 1612, saat Shogun Tokugawa berkuasa dan menyingkirkan shogun sebelumnya. 

Pergantian ini mengakibatkan kira-kira 500.000 orang samurai yang sebelumnya disebut hatomo-yakko (pelayan shogun) menjadi kehilangan tuan, atau disebut sebagai kaum ronin.


http://vermilliongames.files.wordpress.com/2009/07/yakuza2.jpeg?w=640

Masalah jadi rumit, karena setelah berhasil menggulung para ronin, para anggota machi-yokko ini malah meninggalkan profesi awal mereka dan memilih jadi preman. Hal ini diperparah lagi dengan turut campurnya Shogun dalam memelihara para machi-yokko ini. 

Ada dua kelas profesi para machi-yokko, yaitu kaum Bakuto (penjudi) dan Tekiya (pedagang). Namanya saja kaum pedagang tetapi pada kenyataannya, kaum Tekiya ini suka menipu dan memeras sesama pedagang. 

Walau begitu, kaum ini punya sistem kekerabatan yang kuat. Ada hubungan kuat antara Oyabun (Bos/Bapak) dan Kobun (Bawahan/Anak), serta Senpai-Kohai (Senior-Junior) yang kemudian menjadi kental di organisasi Yakuza.



Sejarah Singkat Yakuza

Nah dari kaum Bakuto ini juga muncul tradisi menandai diri dengan tattoo pada sekujur badan (disebut irezumi) dan yubitsume (potong jari) sebagai bentuk penyesalan ataupun sebagai hukuman. 

Awalnya hukuman ini bersifat simbolik, karena ruas atas jari kelingking yang dipotong membuat si empunya tangan menjadi lebih sulit memegang pedang dengan mantap. Hal ini menjadi simbol ketaatan terhadap pimpinan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhynwlMWKy7ZRRweLVHsHS5GN48gJ61SneCR-_5NBt1GmZ-wtT86ZwxZxkuG8531sTDSO0gUYPHP8K-6sxIf0Ge_GJ1_V7b1S3z-SxCKJ9ScxoYV8kFU33sZaBlvWIvugeSX6yAeKl2Jsw2/s1600/yakuza2.jpg

http://panenutella.files.wordpress.com/2010/03/yakuza4.jpg

Pamor yakuza sempat tenggelam saat militer berkuasa setelah penyerangan Jepang ke Pearl Harbor. Setelah Jepang menyerah karena Bom Atom Nagasaki - Hiroshima, para anggota Yakuza kembali ke masyarakat. 

Muncul satu orang yang berhasil mempersatukan seluruh organisasi Yakuza. Orang itu adalah Yoshio Kodame, seorang ex-militer dengan pangkat terakhir Admiral Muda (yang dicapainya di usia 34 tahun). 

Yoshio Kodame berhasil mempersatukan dua fraksi besar Yakuza, yaitu Yamaguchi-gumi yang dipimpin Kazuo Taoka, dan Tosei-kai yang dipimpin Hisayuki Machii. 

Yakuza pun bertambah besar keanggotaannya terutama di periode 1958-1963, saat organisasi Yakuza diperkirakan memiliki anggota 184.000 orang atau lebih banyak daripada anggota tentara angkatan darat Jepang saat itu. Yoshio Kodame dinobatkan sebagai Godfather-nya Yakuza.


Yoshio Kodame

Markas Yakuza kebanyakan berada di di daerah Kansai (Osaka dan sekitarnya). Sebuah lembaga di AS, misalnya, International Crime Threat Assessment (ICTA), menyebut Yakuza sebagai salah satu sindikat kejahatan terbesar dan sangat kuat di dunia.

Di masa kini, keanggotaan Yakuza diperkirakan telah menurun tajam, tetapi bukan berarti tidak berbahaya. Tulang punggung bisnis illegal mereka adalah pachinko, perdagangan ampethamine (termasuk ice dan ecstasy), prostitusi, pornografi, pemerasan, hingga penyelundupan senjata.

Bagaimanapun sebuah organisasi kriminal atau sindikat dalam bentuk apapun pasti memiliki peraturan yang harus ditaati oleh setiap anggotanya. Bagaimana dengan Yakuza, berikut ini peraturan Yakuza.



Persyaratan Keanggotaan, Syarat & Kondisi

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan Yakuza, mintalah pada pemimpin kru untuk mengundang. Juga, Anda harus memenuhi persyaratan jika Anda ingin bergabung sebagai kru Yakuza.

1: Anda harus menjadi orang yang wajar dengan kecerdasan dan akal sehat. Kami tidak menerima fucktards/orang tolol.

2: Perintah harus diikuti setiap saat. Jika seorang anggota yang berpangkat diatas Snda memberikan perintah, maka Anda harus mengikuti mereka.

3: Anggota yang tidak aktif selama 30 hari, akan diturunkan dan dikeluarkan dari kru. Jika Anda akan pergi, Anda harus memberitahu pemimpin kru tentang ketidakhadiran Anda.

4: Yakuza melindungi anggota mereka, asalkan mereka tidak melanggar peraturan.

5: Kami tidak menendang keluar (mengeluarkan) orang-orang dari Yakuza. Setelah Anda masuk, hanya ada satu jalan keluar dan Anda tidak ingin bahwa ... (dari sumbernya memang dikosongkan, disinyalir ini berarti satu kata "Anda harus mati")



Peraturan Yakuza

Setiap anggota kru melanggar aturan berikut ini akan dihukum berat. Hukuman dalam bentuk penurunan pangkat, daftar perburuan, kematian atau kombinasi dari ketiganya. Kru tidak mentolerir kesalahan.

1: Jangan membunuh tanpa izin! Juga tidak memburu seseorang tanpa izin. Jika Anda memiliki masalah, hubungi Badan Intelijen Yakuza.

2: Jangan mencuri mobil dari kru lain! Jika seseorang mencuri mobil Anda, hubungi Badan Intelijen.

3: Jangan pernah meminta uang atau pinjaman dari siapa pun!

4: Selalu membantu para anggota Yakuza. Ketika Anda melihat seseorang meminta bantuan atau informasi mengenai sesuatu, tidak berpaling melainkan mencoba untuk membantu mereka. Berikan tangan, membantu bila mungkin dan Anda akan mendapatkan yang sama setelahnya.



Pedoman

Berikut adalah beberapa panduan yang akan menjelaskan apa yang diperkenankan dan bagaimana Anda harus berurusan dengan hal-hal tertentu.

1: Semua orang di Yakuza memiliki izin untuk membunuh pengkhianat dan low life's (bisa didefinisikan orang yang minder, takut dll). 

2: Jika salah seorang pemimpin Yakuza berusaha dipukul/dihajar/dibunuh, tidak perlu izin untuk menyerang. Dalam hal demikian, setiap orang diperbolehkan dan diharapkan untuk menyerang kembali.

3: Jika Anda ingin seseorang mati, jelaskan alasan ke IA (Badan Intelijen Yakuza) dan mereka yang akan memutuskan. Juga jika Anda ingin bunuh diri, hubungi IA terlebih dahulu. 

4: Jika Anda membutuhkan uang untuk wilayah Dominasi, hubungi Dominasi Badan. 

5: Hanya Oyabun dan Kumicho dapat mengirim undangan ke orang. Semua anggota lainnya bebas untuk "merekrut" dengan meminta orang untuk mengirim permintaan untuk mengundang ke Oyabun. 


Masih banyak peraturan lain yang tak di expose. Pimpinan Yakuza lainnya selain Yoshio Kodame adalah :

1. Kazuo Taoka yang memimpin Yamaguchi-gumi family 



2. Hisayuki Machii 


Semua anggota Yakuza harus melaksanakan perintah dan mematuhi peraturan serta sumpah Yakuza. Dan siapa saja yang melanggarnya akan dipotong jari atau yang terparah Seppuku.

Seppuku



Yakuza di Indonesia

Percaya atau tidak, ternyata anggota Yakuza (sindikat kejahatan Jepang) ada juga di Indonesia. Mereka ikut menjaga para pengusaha besar Jepang agar tak diganggu preman Indonesia.

Orang-orang Yakuza ini sangat rapi, layaknya seorang pengusaha biasa, pakai setelan jas dan perlengkapan diri secara baik. Bahkan, barang-barang yang mereka pakai umumnya berharga mahal dan memiliki nama besar di dunia fashion.

Seorang anggota Yakuza di Tokyo, Takahashi, pernah menceritakan sebuah kisah bagaimana seorang preman Indonesia sempat mencoba meminta uang kepada eksekutif sebuah perusahaan Jepang.

Dengan halus eksekutif itu memintanya datang hari berikutnya. Ketika datang kembali ke kantor eksekutif Jepang itu, sang preman Indonesia langsung dihadapkan kepada seorang anggota Yakuza, orang Jepang, dengan tampang cukup menyeramkan dan berbadan kekar akan tetapi tetap berpakaian rapi layaknya eksekutif lain.

Melihat hal itu, sang preman Indonesia mengerti sendiri dan mengurungkan niatnya untuk meminta uang "backing" tersebut.

Sumber :
kaskusnews.us

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Game Dengan Anggaran Produksi Termahal

Posted: 17 Jul 2011 12:00 AM PDT

Industri Video Game saat ini dengan cepatnya mendekati film-film Hollywood dalam hal ukuran anggaran permbuatan, malah kadang sering kali melampauinya.

Pada awal tahun 90-an, anggaran pembuatan video game masih $ 100.000, dan ketika DOOM dirilis pada tahun 1993 memakan biaya sebesar $ 200.000 dan telah disebut-sebut sebagai salah satu permainan yang paling mahal saat itu.

Berikut ini adalah top 10 video game yang membutuhkan anggaran termahal yang pernah di buat.

10. Killzone 2 ($45 juta)



Salah satu game yang paling di jagokan oleh PS3, dan merupakan game yang telah dikembangkan selama lebih dari empat tahun. 

Killzone 2, yang pada awalnya memiliki anggaran sebesar $ 20 juta. Yang kemudian membengkak menjadi $ 30 juta. 

Selanjutnya, pada tahap pengembangan game ini, anggaran kembali membengkak hingga mencapai $ 40 juta, sampai pada akhirnya total anggaran yang dibutuhkan untuk pembuatan game ini adalah sebesar $ 45 juta.



9. Final Fantasy XII ($48 juta)


Game Final Fantasy telah dikenal banyak orang di seluruh penjuru dunia dengan kualitasnya yang luar biasa. Pada seri game Final Fantasy XII kali ini membutuhkan anggaran pembuatan hingga mencapai $ 48 juta, dan jumlah tersebut belum termasuk biaya pemasaran. 

Kelanjutan dari game ini, yaitu Final Fantasy XIII dikabarkan membutuhkan anggaran pembuatan paling tidak 50% lebih tinggi dari dari game versi yang terakhirnya.



8. LA Noire ($50 juta)


La Noire, baru-baru ini disebutkan sebagai "salah satu game yang paling mahal dalam segi pembuatannya", ucap Tom Crago, presiden dari Game Developers Association of Australia. 

Sementara itu, hal tersebut mungkin terlalu dibesar-besarkan untuk mengangkat game Australia yang sedang berkembang (LA Noire dikembangkan di Australia), dan bukan rahasia lagi bahwa Rockstar LA Noire memang termasuk game dengan anggaran yang sangat besar, yaitu hingga US $ 50 juta. 

Keseluruhan biaya itu ditujukan guna menciptakan sinematik yang benar-benar nyata dalam sebuah video game, di mana sebagian besar background dari game tersebut adalah kota Los Angeles di tahun 1940-an.



7. APB ($50 juta)


APB telah dikembangkan selama 5 tahun, Game yang di buat oleh Realtime Worlds sering disebut sebagai game paling mahal yang pernah dibuat. 

Pendiri Realtime Worlds, Dave Jones, harus menaikkan modal hingga mencapai $ 50 juta untuk merealisasikan game produksi perusahaannya tersebut.



6. Halo 3 ($55 juta)


Game Halo, merupakan game yang telah cukup berhasil bagi Bungie dan Microsoft sehingga mereka menyediakan anggaran yang tidak terbatas. 

Pada Game Halo 3 ini, anggaran yang dibutuhkan hingga mencapai $ 55 juta, sedangkan untuk promosinya Microsoft telah menghabiskan anggaran hingga lebih dari $ 200 juta.



5. Metal Gear Solid 4 ($60 juta)


Game yang disebut-sebut sebagai game terbesar, tercantik dan paling kompleks, Metal Gear Solid merupakan salah satu game dengan nilai-nilai produksi yang mengagumkan dan memilliki visual terbaik saat itu. 

Pada versi Metal Gear Solid 4, dibutuhkan 4 tahun penuh untuk proses pembuatannya, dan membutuhkan anggaran hingga $ 60 juta, yang terdiri dari saham dari Kojima Productions dan Sony.



4. Too Human ($60 juta)


Terkadang, anggaran pembuatan sebuah game nyaris sama dengan anggaran pembuatan sebuah film. Semakin banyak kendala dalam proses pembuatannya, maka akan semakin membengkak pula anggaran pembuatan sebuah game. 

Seperti halnya dengan game Too Human, karena alasan rumitnya proses pembuatannya, menjadikan game ini termasuk jajaran game termahal dalam hal anggran pembuatan, yaitu sekitar $ 60 juta.



3. Shenmue ($70 juta)


Sebuah game yang memegang rekor sebagai game yang paling mahal selama hampir 10 tahun. Saat awal pengembangan Game ini memang tidak terlalu terdengar anggaran yang luar biasa mahal tersebut, namun lama kelamaan akhirnya terkuak juga, bahwa game ini memakan anggaran hingga $70 juta. 

Game Shenmue ini menawarkan explorable yang luas, sistem cuaca yang lengkap, dan begitu banyak detail halus dan juga fitur yang sangat lengkapnya.



2. Gran Turismo 5 ($80 juta)


Game yang di set untuk menjadi game terbesar dalam sejarah game balap, Gran Turismo, yang proses pengembangan dan pembuatannya membutuhkan waktu selama 5 tahun, memiliki fitur lebih dari 1.000 mobil, masing-masing mobil tersebut dibuat dengan susah payah, diciptakan untuk disajikan secara nyata dan sempurna. 

Anggaran yang resmi pada pertengahan 2008 membengkak hingga mencapai $ 80 juta, sehingga menjadikannya game paling mahal dalam sejarah.



1. Grand Theft Auto 4 ($100 juta)


Ini dia, Game dengan anggaran termahal di dunia, Grand Theft Auto 4, dibuat selama lebih dari 3,5 tahun, dan melibatkan lebih dari 1000 pekerja pada proses pengembangan dan pembuatannya. 

Lingkup yang ditawarkan dalam game ini adalah suasana kota New York, yang lengkap dengan segala atribut-atributnya. Termasuk hak atas ratusan trek musik yang dapat didengar dalam permainan tersebut. 

Harga untuk merekam master untuk setiap lagu sekitar $ 10.000. Ada banyak konten dalam game ini, sehingga menjadikannya sebagai satu-satunya game dengan anggaran termahal yang pernah dibuat di dunia saat ini, yaitu sebesar $ 100 juta.

Sumber :
blog-apa-aja.blogspot.com

Harta Karun Rp 187,3 Triliun Ditemukan di Kuil India

Posted: 16 Jul 2011 11:59 PM PDT

Sebuah kuil Hindu yang berada di India, menyimpan harta karun yang jumlahnya sungguh mencengangkan. Kuil itu menyimpan harta berharga berupa koin emas, perhiasan dan benda berharga lainnya. 

Diperkirakan harta yang selama ini tidak dijaga dengan ketat memiliki nilai USD 22 miliar atau sekira Rp 187,3 triliun (Rp 8.514 per USD). 


http://www.salon.com/wires/image.html?image=ee80b97d-a02d-4b19-b247-d199a1caf9cd@news.ap.org.jpg

Harta itu baru diketahui saat dua ruangan rahasia di kuil itu dibuka setelah hampir 150 tahun ditutup. Demikian diberitakan Associated Press. 

Atas penemuan ini Pemerintah India langsung memerintah pengamanan ketat terhadap kuil Sree Padmanabhaswamy yang di bangun pada abad ke-16. Penemuan serupa juga ditemukan pekan lalu di Kuil Trivandrum yang berada di Kerala. 

Empat ruangan rahasia di kuil tersebut ternyata menyimpan harta karun yang nilainya hampir menyamai dengan yang ditemukan di Kuil Sree Padmanabhaswamy. Banyak harta yang tak ternilai disimpan dengan rapih di kedua kuil berharga ini. 

Harta karun yang ditemukan termasuk patung dewa-dewi yang terbuat dari emas murni dan bertahtakan berlian, rubi, zamrud serta beberapa batu berharga lainnya. Selain itu ditemukan juga mahkota serta perhiasan yang diberikan sebagai hadiah kepada kuil tersebut selama berabad-abad. 

Kuil tersebut dibangun oleh Maharaja Travancore selama berabad-abad dan terus dilindungi oleh keluarga kerajaan saat kemerdekaan India dari Inggris pada 1947 silam. 

http://media.idahostatesman.com/smedia/2011/07/04/12/48/692-16PTjc.Em.55.jpg

Kini polisi melakukan penjagaan ketat terhadap kuil tersebut. Rencananya, alat keamanan berteknologi tinggi juga akan dipasang disekitar areal kuil demi menjaga keamanan.

Sumber :
okezone.com

Burung-Burung Dengan Kemampuan dan Teknik Menyelam yang Handal

Posted: 16 Jul 2011 11:58 PM PDT

1. Burung Loon



Burung loon adalah kelompok burung akuatik yang ditemukan di berbagai tempat di Amerika Utara dan selatan Eurasia. Loon seukuran bebek besar atau angsa kecil, yang terkadang terlihat mirip dengan kedua jenis binatang itu ketika mereka berenang. 

Bulu mereka terutama berwarna putih dan hitam, dengan warna abu-abu pada kepala dan leher pada beberapa spesies, dan bulu bagian perut yang berwarna putih. Seluruh spesies dari genus ini memiliki paruh berbentuk tombak.





Loon adalah perenang yang baik. Menggunakan kaki mereka untuk mendayung dan sayap sebagai bantuan dalam gerakan mereka. 

Karena kaki mereka berada jauh di belakang, loon tidak mampu beradaptasi dengan baik di daratan karena sulit berjalan dengan bentuk kaki demikian. Mereka umumnya menghindari daratan, kecuali untuk bersarang.



2.Burung Grebe


Ukuran grebe bervariasi, dari kecil hingga menengah ke atas. Grebe terkecil, Least Grebe, berukuran 23,5 cm dengan berat 120 gram. Sedangkan yang terbesar, Great Grebe, berukuran 71 cm dengan massa 1,7 kg. 

Grebe merupakan burung perenang dan penyelam yang handal. Mereka memiliki kaki yang terletak jauh di belakang, dapat berlari diatas air untuk waktu yang singkat namun seringkali jatuh.






Grebe memiliki sayap yang sempit, dan beberapa spesiesnya dapat terbang rendah. Dua spesies di Amerika Selatan tidak dapat terbang sama sekali. 

Mereka merespon bahaya dengan menyelam daripada terbang. Grebe memiliki bulu yang tidak biasa, sangat padat dan tahan air. 

Dengan menekan bulu-bulu terhadap tubuh, grebe dapat mengatur gaya apung mereka. Terkadang mereka berenang rendah dengan hanya memperlihatkan kepala dan lehernya saja.

Grebe membuat sarang terapung dari material tanaman. Grebe muda bersifat precocial, mereka dapat berenang segera setelah keluar dari telur.



3. Burung Kormoran


Seluruh spesies kormoran adalah pemakan ikan, belut kecil, bahkan ular laut. Mereka menyelam di dekat permukaan. Mereka mendayung dengan kaki mereka untuk menyelam di laut untuk mencari makan. Beberapa spesies diketahui mampu menyelam hingga 45 meter.

Setelah menangkap ikan, mereka kembali ke pantai, dan seringkali terlihat sedang menjemur sayapnya di bawah sinar matahari. 






Seluruh spesies kormoran memiliki kelenjar khusus yang mempu menjaga bulu mereka tahan air, meski ada juga yang mengatakan bahwa bulu mereka memang tahan air tanpa adanya kelenjar tersebut. 

Ada juga yang mengatakan bahwa bulu mereka menyerap air namun tidak membasahi lapisan bulu dan kulit mereka.



4. Burung Guillemot


Burung Guillemot dewasa memiliki tubuh hitam dengan potongan sayap putih, paruh gelap tipis dan kaki merah. Mereka menunjukkan garis sayap putih ketika terbang. 

Di musim dingin, tubuh bagian atasnya berwarna abu-abu pucat dan bagian bawah berwarna putih. Sayapnya tetap hitam dengan garis putih besar di sayap bagian dalam.








Habitat berkembang biak mereka adalah di pantai berbatu, tebing, dan pulau-pulau di pantai Atlantik Utara di Amerika Utara bagian timur sampai selatan, dan di Eropa barat sampai selatan. 

Beberapa burung berkembang biak di Alaska, mereka biasanya bertelur di lokasi berbatu dekat air.

Sumber :
kaskus.us

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banner Teman

Posted: 16 Jul 2011 11:53 PM PDT







TENTUYA BLOG





Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!



BLOG.BLOG:INDONESIA

CO.CC:Free Domain





Photobucket



Free Blog Counter





BLOG.BLOG:blogger

ALE.XA:RANK

Formula blog indonesia, optimasi mesin pencari, earn dollars with blog, belajar SEO

review http://khairul-anas.blogspot.com/ on alexa.com

minibannerfreetips

Blog Tukeran Link | Titip Link | Titip Banner | Backlink  | Link Exchange



Tips & Trik Mempercantik Blog





Blogger My Blog


Forantum I Blogging Is My Life



Blogger Help Templates Widgets SEO Tips

t4belajarblogger.blogspot.com





Universitas Negeri Malang

PAKJOGAOEL SAJADEH






em0_bl0g
Baca Manga Indonesia | Mangafire.Net

















Tutorial Blog, Tips Blog,Belajar SEO, Software Gratis
Tutorial Blog





Apture







eBook Gratis





ANAS.BLOG:BLOG

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar