Senin, 25 Juli 2011

liputan24.com

liputan24.com


Dude sudah mendapat restu dari orangtua Asmirandah

Posted: 25 Jul 2011 08:21 AM PDT

Sejak menjalin hubungan beberapa bulan lalu, Dude Harlino sudah menyatakan dirinya serius menjalani jalinan cintanya dengan Asmirandah. Pesinetron ternama ini ingin kisah cintanya dengan Asmirandah berakhir bahagia sampai ke jenjang pernikahan.

“Rencana saya dengan dia sangat banyak. Kita menjalani dengan serius, saya juga nggak mau main main. Sayang waktu kalau dilewatkan,” kata Dude saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 25 Juli 2011.

Dude yang saat ini masih sibuk syuting kejar tayang untuk sinetron Ramadan mengaku kisah cintanya telah mendapat restu dari orangtuanya dan juga orangtua Asmirandah. Restu itu sangat penting bagi Dude.

“Saya tidak menunda untuk menikah, karena itu keinginan semua orang. Saya juga sudah diberi kepercayaan oleh orangtua dia (Asmirandah),” ujar pria kelahiran 2 Desember 1980 ini.

Sama-sama sibuk sempat membuat Dude dan Asmirandah kesulitan untuk bertemu. Bahkan, keduanya sampai membuat waktu khusus agar bisa bertemu.

“Kita main dalam satu sinetron bareng, jadi nggak kesulitan untuk bisa bertemu,” katanya.

Lantas, kapan Dude akan meminang gadis berhidung mancung tersebut? “Menikah pasti sudah saya persiapkan waktunya. Insya Allah,” ucapnya semangat.

selebonline.com

Inilah 10 Spa Paling Aneh di Dunia

Posted: 25 Jul 2011 06:54 AM PDT

Wow! Inilah 10 Spa Paling Aneh di Dunia - Spa dengan pijat tradisional atau mandi mawar sudah biasa kita lakukan dan pasti menjadi menu andalan di hampir setiap tempat spa. Namun kini seiring berkembangnya tempat spa, jasa tersebut berlomba-lomba menawarkan menu spa yang spesial dan aneh.

Dilansir dari situs UrbanTitan berikut 10 perawatan spa paling gila di dunia!

1. Pijat Ular

Membayangkannya saja sudah ngeri, hewan yang dikenal buas dan semestinya dihindari, kini malah dijadikan perawatan di Israel. Ida Barak, pemilik jasa spa mengatakan, justru ular dapat memberikan efek menenangkan. Mungkin pada awalnya customer akan ketakutan, tapi setelah ular 'mengerayangi' dan melilit tubuh, maka akan ketagihan. Barack mengklaim, pijat dengan ular dapat mengurangi pegal dan nyeri sendi.

2. Pijat Kaktus

'The Apuane Spa' yang berada di Four Season Resort Meksiko memperkenalkan pijat terbaru yang diberi nama 'Hakali Massage'. Pijat Hakali menggunakan tulang belakang kaktus. Tidak seseram yang dibayangkan, karena duri-durinya telah dicabut dan dihaluskan. Pijat kaktus ini bermanfaat untuk menghilangkan racun di tubuh dan melembabkan kulit.

3. Mandi Wine

Sebuah tempat spa populer di Jepang yang terletak di Kowakien Yunessun menggunakan ratusan galon Beaujolais Nouveau, yang merupakan jenis wine yang paling populer di negri Oshin tersebut. Customer dapat berendam di kolam yang berisi wine. Wine tersebut dipancurkan dari botol besar yang menyerupai bentuk botol wine. Bukan hanya dapat menikmati sensasi mandi wine, Anda pun dapat mencicipi rasa anggurnya.

4. Pijat di Gondola

Kota teromantis di dunia menawarkan jasa spa yang tidak biasa, yakni pijat di atas gondola. Perawatan yang hadir di Casanova Spa dari Hotel Cipriani di Venesia, Italia itu membuat customer nyaman dibuatnya. Mereka menikmati spa di atas gondola yang sedang berjalan dan yang membuat romantis Anda bisa menikmatinya bersama pasangan.

5. Mendinginkan Tubuh di Gua Salju

Butlins Ocean Spa di Bognor Regis, Inggris menciptakan gua salju untuk mendinginkan pelanggannya selepas melakukan sauna. Badai salju buatan itu tidak hanya mengubah suasana dari panas ke dingin, tapi juga dipercaya sangat baik untuk tubuh dan dapat membantu mengurangi hipertensi dan mengencangkan pori-pori.

6. Berendam Bir

Sebuah tempat spa di Jerman yang memperkenalkan berendam dengan bir. Ternyata kandungan bir baik untuk kulit. Vitamin B yang terkandung dapat menenangkan kulit dari iritasi.

7. Menyembuhkan Penyakit dengan Kuda

Dalam budaya Jepang proses perawatan ini disebut Reiki, yakni praktek penyembuhan dengan cara mentransfer energi dari praktisi ke klien. Christina DiBartolo, seorang master Reiki dan pemiliki peternakan kuda bernama 'Rockin' Heart Ranch', percaya jika kuda memiliki energi penyembuhan yang berbeda dari manusia. Perawatan ajaib ini dipercaya dapat meringankan segala penyakit fisik dan mengurangi kecemasan emosional, asalkan customer percaya pada kudanya.

8. Perawatan Bokong

Lisa Johnson pemiliki Detroit-area spa Euphoria memiliki ide unik, yakni pijat bokong. Lisa mengatakan daerah bokong merupakan bagian yang jarang mendapatkan perawatan. Pertama-tama bokong customer di bersihkan lalu discrub. Kemudian, bokong di masker dan waxing.

9. Facial Emas

Saat ini emas bukan hanya dijadikan sebagai aksesori belaka. Kini emas murni 24 karat juga dipakai sebagai perawatan wajah eksklusif. Facial emas kini banyak hadir di tempat spa dan perawatan wajah. Fungsi dari perawatan ini dapat mengencangkan dan melembabkan kulit.

10. Pedikur ikan

perawatan unik lainnya yang telah banyak hadir di tempat spa adalah pedikur dengan ikan. Treatment ini pertama kali hadir di Turki kemudian menjadi populer di seluruh Asia. Cara kerjanya dengan mencelupkan kaki di dalam bak yang berisi 150 ikan Gara Ruffa. Ikan ini tidak memiliki gigi, tapi mereka mengisap dan menggerogoti kuli-kulit mati yang ada di kaki dengan mulut mereka, sehingga menjadikan kaki halus dan lembut.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/inilah-10-spa-paling-aneh-di-dunia.html

e-musafir 25 Jul, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/07/inilah-10-spa-paling-aneh-di-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Fenomena “Api Terjun” di Horsetail Falls di Yosemite National Park, California

Posted: 25 Jul 2011 06:52 AM PDT

Inilah fenomena unik yang bisa dilihat di Horsetail Falls di Yosemite National Park, California. Api terjun itu terdapat di gugusan pegunungan Sierra Nevada, sebelah barat Danau Tahoe, memiliki ketinggian 2.000 kaki atau sekitar 600 meter.

"Api terjun" pada dasarnya merupakan air terjun, tetapi unik karena mendapatkan ekspos sinar matahari senja sehingga berkilauan kuning keemasan. Peristiwa ini sangat langka dan cuma beberapa hari dalam setahun, biasanya di bulan Februari, sinar matahari akan menyorot air terjun, menciptakan cahaya oranye bak api yang memukau.



Fenomena api terjun paling tepat disaksikan pukul 17.30 waktu setempat. Saat itu, cahaya matahari senja tepat menyinari batuan di sekitar air terjun. Di situlah keajaiban alam terjadi dan iluminasi natural tercipta. Namun, hal tersebut sulit disaksikan sebab memang merupakan salah satu fenomena alam yang paling jarang.

Josh Anon, warga San Fransisco, berhasil mengabadikan fenomena "api terjun" itu. "Jika jumlah air cukup dan langit cukup cerah untuk mendapat cahaya matahari senja, matahari akan ada pada sudut yang tepat untuk menyinari air dan membuatnya bersinar," katanya.

Ia mengatakan, sulit untuk mendapat kesempatan menyaksikannya. "Ketika surya mulai tenggelam, air bersinar sedikit dan berwarna kuning. Kemudian, secara tiba-tiba air bersinar dan tampak seperti lava," kata Anon.

Yosemite National Park yang merentang sepanjang 3.000 kilometer menarik 3,5 juta wisatawan tiap tahunnya. Api terjun adalah salah satu pesonanya. Api terjun bisa dicapai dengan mendaki ke arah utara Twin Bridge lewat rute 50 AS.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/fenomena-api-terjun-di-horsetail-falls.html

e-musafir 25 Jul, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/07/fenomena-api-terjun-di-horsetail-falls.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Racun Kalajengking

Posted: 25 Jul 2011 06:49 AM PDT

Bisa dan racun tak selamanya berbahaya. Mekanisme kerja bisa dan racun dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pengobatan. Di antaranya untuk penghilang rasa sakit, pengencer darah, pereda ketegangan otot, antikanker, antimikroba, antikejang bahkan diteliti untuk anti-HIV.


Pemanfaatan bisa dan racun itu dipaparkan oleh Prof P Gopalakrishnakone PhD DSc dari Fakultas Kedokteran National University of Singapore dalam the 2nd National Symposium "The Recent Advances in Critical Care Management of Trauma Cases" yang diselenggarakan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Sabtu (19/7).

Kini ilmuwan dari University of Leeds telah menemukan bahwa racun margatoxin yang terdapat pada kalajengking kulit kayu (bark scorpion) di Amerika Tengah bisa menjadi solusi untuk mencegah kegagalan cangkok vena.. Hasil penelitian yang diterbitkan secara online di Cardiovascular Research menemukan racun tersebut memiliki kekuatan minimal 100 kali lebih kuat dibanding senyawa lain.

Racun kalajengking ternyata dapat dipakai sebagai pembersih tumor. Para peneliti menggunakan bahan sintetisnya sebagai pembawa yodium yang bersifat radioaktif ke sel-sel tumor otak yang masih tertinggal setelah pembedahan. Sejauh ini teknik ini telah diuji pada 18 pasien, dan percobaan medis masih terus dilakukan, hasilnya sementara menunjukkan bahwa proses pengobatan ini dapat diterima tubuh dan efektif. Analisis menunjukkan bahwa sifat radio aktif akan hilang secara keseluruhan setelah 24 jam zat disuntikkan. radiasi tersebut juga bekerja disekitar luka operasi saja sehingga tidak merusak sel-sel otak yang sehat.

Peneliti Inggris mengungkapkan bahwa racun kalajengking bisa menjadi kunci untuk mencegah kegagalan bypass jantung. Jika seseorang mengalami gangguan pada jantung, maka perawatan yang diperlukan adalah melakukan operasi bypass. Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan aliran darah ke jantung pada orang yang diketahui memiliki penyakit koroner berat sehingga berisiko terkena serangan jantung.

Selama operasi, arteri atau vena sehat yang berasal dari bagian tubuh lain dihubungkan ke arteri koroner yang tersumbat. Rute baru ini akan membawa darah yang kaya oksigen ke otot jantung. Namun operasi ini bisa gagal jika cangkokan pembuluh vena ini tersumbat.

"Racun ini bekerja dengan menekan respon alami pembuluh darah terhadap cedera sehingga menjaga pembuluh darah tetap bersih. Efektivitas toksin ini membuat kami terkejut dan hanya dibutuhkan sedikit molekul untuk mendapatkan efeknya," ujar ketua penelitti Profesor Beech, seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (23/102010).

Profesor Beech mengungkapkan margatoxin ini kemungkinan bisa diberikan dalam bentuk obat yang ditelan, dihirup ataupun disuntikkan. Tapi bisa juga berpotensi sebagai obat spray ke pembuluh darah itu sendiri sambil menunggu operasi pencangkokan jantung.

Penyakit jantung hingga saat ini masih menjadi salah satu penyakit jantung yang ditakutkan, dan operasi by pass yang berjalan sukses bisa bertahan sekitar 10-15 tahun. Diharapkan dengan ditemukannya margatoxin dari kalajengking kulit kayu ini bisa mengurangi angka kegagalan operasi bypass pada pasien jantung, sehingga bisa meningkatkan harapan hidupnya.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/manfaat-racun-kalajengking.html

e-musafir 25 Jul, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/07/manfaat-racun-kalajengking.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Navigasi Halaman Di Blogger

Posted: 25 Jul 2011 06:48 AM PDT

Cara Membuat Navigasi Halaman Di Blogger - Kira - kira contohnya seperti skrinsut ( alay ) dibawah ini :


Ok..dah lihatkan! langsung praktek aja ya :

Seperti panduan untuk blogger yang lainnya, langkah pertama yang harus di lakukan adalah login dulu ke blogger.

Setelah berada di dashboard blogger silakan pergi ke Rancangan/Tata Letak => terus ke bagian Edit Html.
Cari Kode
]]>
Kemudian letakkan kode ini diatasnya
/* ----- Page Navigation styles ----- */
.showpageNum a {
padding: 2px 5px;
margin:0 5px;
text-decoration: none;
border:1px solid #ccc;
-webkit-border-radius:3px;-moz-border-radius:3px;
background: #eee;
}
.showpageOf {
margin:0 8px 0 0;
}
.showpageNum a:hover {
border:1px solid #ccc;
background: #ddd;
}
.showpagePoint {
color:#fff;
text-shadow:0 1px 2px #333;
padding: 2px 5px;
margin: 2px;
font-weight: 700;
-webkit-border-radius:3px;-moz-border-radius:3px;
border:1px solid #999;
background: #666;
text-decoration: none;
}
Setelah kode di atas sudah di letakkan di tempat yang benar, sesuai dengan instruksi di atas maka langkah selanjutnya cari kode
Kemudian letakkan kode ini di atas kode tadi


e-musafir 25 Jul, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-navigasi-halaman-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Pekerjaan yang Berbahaya Bagi Paru-Paru Anda

Posted: 25 Jul 2011 06:46 AM PDT





Hampir 23.000 pekerja mengidap penyakit yang berhubungan dengan paru-paru di tahun 2008, seperti yang diperkirakan oleh Departemen Tenaga Kerja di Amerika Serikat. Kronisnya, lebih dari 16.000 orang meninggal dari penyakit tersebut setiap tahunnya, seperti yang dikutip dari Health. Tapi sebagian besar jenis penyakit paru-paru dari tempat kerja dapat dicegah, ujar Philip Harber, MD, Profesor sekliagus Kepala Divisi Kerja dan Pengobatan Lingkungan di UCLA. "Langkah-langkah pengendalian yang sederhana tapi nyata dapat mengurangi paparan penyakit dan risikonya," katanya. Berikut 10 profesi yang dapat berisiko bagi kesehatan paru-paru Anda.

1. Konstruksi

Pekerja yang menghirup debu di pembongkaran atau renovasi berisiko tinggi terkena kanker paru-paru, mesothelioma, dan Asbestosis; penyakit yang menyebabkan jaringan parut dan kekakuan paru-paru. "Kami mengkhawatirkan pekerja yang sudah bekerja sejak 20 sampai 30 tahun yang lalu," kata Dr Harber. Masa itu adalah ketika banyak produk yang mengandung asbes tidak dilarang. Memakai pakaian pelindung, termasuk respirator, ketika bekerja di sekitar bangunan tua dan menghindari merokok dapat membantu mencegah penyakit serius.

2. Pabrik Makanan

Pekerja pabrik makanan dapat terkena debu, bahan kimia, gas, dan mendekatkan mereka pada risiko penyakit CPOD (Chronic Obstructive Pulmonary disease) atau sesak napas berkepanjangan. Pada tanaman pangan, zat diacetyl, yakni bahan penyedap yang digunakan dalam popcorn, beberapa anggur, dan makanan siap saji, dapat menyebabkan penyakit yang merusak dan kadang-kadang mematikan yang disebut bronchiolitis obliterans, kerabat dekat dari COPD.

3. Kesehatan

Diperkirakan 8% sampai 12 petugas kesehatan sensitif terhadap residu mesiu yang ditemukan dalam sarung tangan lateks, yang dapat menyebabkan reaksi asma parah. "Bahkan ketika digunakan di ruangan yang sama, sedikit dari lateks terpapar di udara dan orang-orang menjadi alergi karenanya," kata Dr Harber. Tapi untuk dokter dan perawat, tidak menggunakan sarung tangan pelindung bukanlah pilihan. Beberapa rumah sakit swasta telah beralih ke sarung tangan lateks bebas sintetis.

4. Tekstil

Byssinosis, juga disebut penyakit paru-paru coklat, umum didapat di antara pekerja tekstil yang membuat jok, handuk, kaus kaki, seprei, dan pakaian. Pekerja bisa menghirup partikel dilepaskan dari katun atau bahan lainnya. "Ketika kapas pecah, ia menyebar sejumlah besar debu dan dapat menyebabkan gangguan udara yang signifikan," kata Dr Harber. Merokok akan meningkatkan risiko penyakit tersebut, jadi kurangi merokok, pakailah masker dan tingkatkan ventilasi di lingkungan kerja.

5. Bartender

Membuat minuman di sebuah ruangan penuh asap rokok, membuat seorang bartender berisiko tinggi terkena penyakit paru-paru, terutama jika mereka secara teratur menjadi perokok pasif selama bertahun-tahun. Saat ini, banyak negara melarang merokok di restoran dan bar. Menurut Dr Harber, studi menunjukkan bahwa kesehatan pernapasan antara bartender di kota-kota dengan larangan merokok telah secara dramatis meningkat. Jika Anda bekerja di sebuah kota yang masih memungkinkan merokok di bar, sistem ventilasi yang baik mungkin dapat membantu.

6. Pabrik Roti & Kue

Pembakaran roti atau kue mempercepat risiko asma, yang diperkirakan 15% kasus asma didapat pada orang dewasa dari pekerjaan ini. "Pekerja yang terkena debu tepung berisiko tinggi sensitif dan kemudian alergi," kata Dr Harber. Sebuah reaksi asma dari enzim yang digunakan untuk mengubah adonan, serta alergi gudang penuh serangga kecil seperti kumbang dan ngengat adalah pemicunya. Ventilasi yang baik dan penggunaan masker pelindung dapat membantu mencegah penyakit di pabrik roti maupun kue.

7. Industri Otomotif

Asma adalah risiko bagi mereka yang melakukan pengecatan mobil. Produk isosianat dan poliuretan, dapat mengiritasi kulit, membuat alergi, dan menyebabkan sesak di dada serta mengalami kesulitan bernapas yang parah. "Jumlah kecil isosianat dapat memicu serangan asma setelah Anda terbiasa menghirupnya," kata Dr Harber. Cara mencegahnya? Respirator, sarung tangan, kacamata, dan ventilasi yang baik dapat membantu.

8. Transportasi

Pengemudi truk barang, atau mereka yang membongkar muat barang dagangan di dok, hingga masinis kereta api berisiko terkena CPOD. Knalpot diesel adalah faktor terbesarnya. Sebuah studi di tahun 2004 menemukan hubungan antara tingginya angka kematian akibat kanker paru-paru di kalangan pekerja kereta api di Amerika Serikat setelah industri tersebut beralih dari penggunaan batubara ke mesin diesel pada tahun 1950-an. Hindari paparan langsung udara yang terkena mesin knalpot diesel dan pakai masker pelindung untuk membantu mengurangi risiko penyakit paru-paru.

9. Pertambangan

Penambang berada pada risiko tinggi untuk sejumlah penyakit paru-paru, termasuk CPOD, akibat paparan debu, ujar Dr Harber kata. Silika udara, juga dikenal sebagai kuarsa, dapat menyebabkan silikosis, penyakit yang bekas luka paru-paru. Penambang batubara juga berisiko terkena jenis lain penyakit jaringan parut paru-paru yang disebut pneumokoniosis (paru-paru hitam). Paparan debu batubara bertahun-tahun adalah sumbernya. Tidak merokok dan menggunakan masker debu dapat membantu.

10. Pemadam Kebakaran

Pemadam kebakaran biasa menghirup asap dan berbagai bahan kimia yang mungkin ada dalam gedung yang terbakar. Meskipun peralatan pernapasan yang baik dapat melindungi. Mereka tidak selalu memakainya saat bertugas dalam keadaan darurat, terutama saat petugas melalui puing-puing untuk memastikan bahwa api tidak menyala kembali. Paparan bahan beracun dan asbes adalah risiko terbesar. Solusinya, Asosiasi Internasional Pemadam Kebakaran merekomendasikan memakai alat pelindung pernapasan pada semua tahap pemadaman kebakaran.

Tiap pekerjaan memang memiliki resikonya masing - masing. Apa pun pekerjaanya ( yang Halal ), patutlah kita untuk mensyukurinya.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/10-pekerjaan-yang-berbahaya-bagi-paru.html

e-musafir 25 Jul, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/07/10-pekerjaan-yang-berbahaya-bagi-paru.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

10 Pekerjaan yang Berbahaya Bagi Paru-Paru Anda

Posted: 25 Jul 2011 06:46 AM PDT





Hampir 23.000 pekerja mengidap penyakit yang berhubungan dengan paru-paru di tahun 2008, seperti yang diperkirakan oleh Departemen Tenaga Kerja di Amerika Serikat. Kronisnya, lebih dari 16.000 orang meninggal dari penyakit tersebut setiap tahunnya, seperti yang dikutip dari Health. Tapi sebagian besar jenis penyakit paru-paru dari tempat kerja dapat dicegah, ujar Philip Harber, MD, Profesor sekliagus Kepala Divisi Kerja dan Pengobatan Lingkungan di UCLA. "Langkah-langkah pengendalian yang sederhana tapi nyata dapat mengurangi paparan penyakit dan risikonya," katanya. Berikut 10 profesi yang dapat berisiko bagi kesehatan paru-paru Anda.

1. Konstruksi

Pekerja yang menghirup debu di pembongkaran atau renovasi berisiko tinggi terkena kanker paru-paru, mesothelioma, dan Asbestosis; penyakit yang menyebabkan jaringan parut dan kekakuan paru-paru. "Kami mengkhawatirkan pekerja yang sudah bekerja sejak 20 sampai 30 tahun yang lalu," kata Dr Harber. Masa itu adalah ketika banyak produk yang mengandung asbes tidak dilarang. Memakai pakaian pelindung, termasuk respirator, ketika bekerja di sekitar bangunan tua dan menghindari merokok dapat membantu mencegah penyakit serius.

2. Pabrik Makanan

Pekerja pabrik makanan dapat terkena debu, bahan kimia, gas, dan mendekatkan mereka pada risiko penyakit CPOD (Chronic Obstructive Pulmonary disease) atau sesak napas berkepanjangan. Pada tanaman pangan, zat diacetyl, yakni bahan penyedap yang digunakan dalam popcorn, beberapa anggur, dan makanan siap saji, dapat menyebabkan penyakit yang merusak dan kadang-kadang mematikan yang disebut bronchiolitis obliterans, kerabat dekat dari COPD.

3. Kesehatan

Diperkirakan 8% sampai 12 petugas kesehatan sensitif terhadap residu mesiu yang ditemukan dalam sarung tangan lateks, yang dapat menyebabkan reaksi asma parah. "Bahkan ketika digunakan di ruangan yang sama, sedikit dari lateks terpapar di udara dan orang-orang menjadi alergi karenanya," kata Dr Harber. Tapi untuk dokter dan perawat, tidak menggunakan sarung tangan pelindung bukanlah pilihan. Beberapa rumah sakit swasta telah beralih ke sarung tangan lateks bebas sintetis.

4. Tekstil

Byssinosis, juga disebut penyakit paru-paru coklat, umum didapat di antara pekerja tekstil yang membuat jok, handuk, kaus kaki, seprei, dan pakaian. Pekerja bisa menghirup partikel dilepaskan dari katun atau bahan lainnya. "Ketika kapas pecah, ia menyebar sejumlah besar debu dan dapat menyebabkan gangguan udara yang signifikan," kata Dr Harber. Merokok akan meningkatkan risiko penyakit tersebut, jadi kurangi merokok, pakailah masker dan tingkatkan ventilasi di lingkungan kerja.

5. Bartender

Membuat minuman di sebuah ruangan penuh asap rokok, membuat seorang bartender berisiko tinggi terkena penyakit paru-paru, terutama jika mereka secara teratur menjadi perokok pasif selama bertahun-tahun. Saat ini, banyak negara melarang merokok di restoran dan bar. Menurut Dr Harber, studi menunjukkan bahwa kesehatan pernapasan antara bartender di kota-kota dengan larangan merokok telah secara dramatis meningkat. Jika Anda bekerja di sebuah kota yang masih memungkinkan merokok di bar, sistem ventilasi yang baik mungkin dapat membantu.

6. Pabrik Roti & Kue

Pembakaran roti atau kue mempercepat risiko asma, yang diperkirakan 15% kasus asma didapat pada orang dewasa dari pekerjaan ini. "Pekerja yang terkena debu tepung berisiko tinggi sensitif dan kemudian alergi," kata Dr Harber. Sebuah reaksi asma dari enzim yang digunakan untuk mengubah adonan, serta alergi gudang penuh serangga kecil seperti kumbang dan ngengat adalah pemicunya. Ventilasi yang baik dan penggunaan masker pelindung dapat membantu mencegah penyakit di pabrik roti maupun kue.

7. Industri Otomotif

Asma adalah risiko bagi mereka yang melakukan pengecatan mobil. Produk isosianat dan poliuretan, dapat mengiritasi kulit, membuat alergi, dan menyebabkan sesak di dada serta mengalami kesulitan bernapas yang parah. "Jumlah kecil isosianat dapat memicu serangan asma setelah Anda terbiasa menghirupnya," kata Dr Harber. Cara mencegahnya? Respirator, sarung tangan, kacamata, dan ventilasi yang baik dapat membantu.

8. Transportasi

Pengemudi truk barang, atau mereka yang membongkar muat barang dagangan di dok, hingga masinis kereta api berisiko terkena CPOD. Knalpot diesel adalah faktor terbesarnya. Sebuah studi di tahun 2004 menemukan hubungan antara tingginya angka kematian akibat kanker paru-paru di kalangan pekerja kereta api di Amerika Serikat setelah industri tersebut beralih dari penggunaan batubara ke mesin diesel pada tahun 1950-an. Hindari paparan langsung udara yang terkena mesin knalpot diesel dan pakai masker pelindung untuk membantu mengurangi risiko penyakit paru-paru.

9. Pertambangan

Penambang berada pada risiko tinggi untuk sejumlah penyakit paru-paru, termasuk CPOD, akibat paparan debu, ujar Dr Harber kata. Silika udara, juga dikenal sebagai kuarsa, dapat menyebabkan silikosis, penyakit yang bekas luka paru-paru. Penambang batubara juga berisiko terkena jenis lain penyakit jaringan parut paru-paru yang disebut pneumokoniosis (paru-paru hitam). Paparan debu batubara bertahun-tahun adalah sumbernya. Tidak merokok dan menggunakan masker debu dapat membantu.

10. Pemadam Kebakaran

Pemadam kebakaran biasa menghirup asap dan berbagai bahan kimia yang mungkin ada dalam gedung yang terbakar. Meskipun peralatan pernapasan yang baik dapat melindungi. Mereka tidak selalu memakainya saat bertugas dalam keadaan darurat, terutama saat petugas melalui puing-puing untuk memastikan bahwa api tidak menyala kembali. Paparan bahan beracun dan asbes adalah risiko terbesar. Solusinya, Asosiasi Internasional Pemadam Kebakaran merekomendasikan memakai alat pelindung pernapasan pada semua tahap pemadaman kebakaran.

Tiap pekerjaan memang memiliki resikonya masing - masing. Apa pun pekerjaanya ( yang Halal ), patutlah kita untuk mensyukurinya.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/10-pekerjaan-yang-berbahaya-bagi-paru.html

e-musafir 25 Jul, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/07/10-pekerjaan-yang-berbahaya-bagi-paru.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Cewe Pamer Tatoo Di Dadanya

Posted: 25 Jul 2011 06:43 AM PDT

















Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 25 Jul, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/07/cewe-pamer-tatoo-di-dadanya.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Cewe Pamer Tatto Lumba-Lumba

Posted: 25 Jul 2011 06:39 AM PDT









Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 25 Jul, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/07/cewe-pamer-tatto-lumba-lumba.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Cewe Pamer Tatto Lumba-Lumba

Posted: 25 Jul 2011 06:39 AM PDT









Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 25 Jul, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/07/cewe-pamer-tatto-lumba-lumba.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar