Selasa, 12 Juli 2011

merpatipos.com

merpatipos.com


SmAsH – Ada Cinta (Cover Bening)

Posted: 12 Jul 2011 04:23 AM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.






Link Download :
SmAsH - Ada Cinta (Cover Bening) (4shared)
SmAsH - Ada Cinta (Cover Bening) (MediaFire)
SmAsH - Ada Cinta (Cover Bening) (ShareBeast)

Hasta – Buatku Jatuh Cinta

Posted: 12 Jul 2011 04:09 AM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.






Link Download :
Hasta - Buatku Jatuh Cinta (4shared)
Hasta - Buatku Jatuh Cinta (MediaFire)
Hasta - Buatku Jatuh Cinta (ShareBeast)

Wow !! Teknisi Berhasil Bikin Mobil Kendali Pikiran

Posted: 12 Jul 2011 03:56 AM PDT

Dengan memasang pindai otak ke kontrol kendali mobil, teknisi Jerman berhasil mengembangkan sistem yang memungkinkan mobil dikendalikan melalui pikiran.

Para teknisi yang bekerja di AutoNOMOS Inovasi Lab di Freie Universitt Berlin itu pertama kali menggunakan sensor yang tersedia secaa untuk merekam electroencephalograms (EEG) dari suatu subyek tes sementara subyek itu memikirkan konsep seperti 'kiri,' 'kanan,' 'percepat' dan 'rem'.


Mobil dengan kendali pikiran
Jadi dikalibrasi, sensor kemudian menghubungkannya dengan kontrol komputer kendaraan. Ketika sensor mendaftar pola gelombang otak yang berhubungan dengan kanan atau kanan, kemudi kendaraan akan diaktifkan ke arah itu.

Ketika sensor menentukan subyek uji membayangkan percepatan atau pengereman, maka mobil akan seperti itu. Seperti dikutip sciencedaily, sistem kontrol pikiran yang disebut BrainDriver itu telah sukses diuji di tempat parkir bandara di Berlin awal bulan ini. AutoNOMOS telah merilis video demonstrasi teknologi baru itu.

Source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/1274952/teknisi-berhasil-bikin-mobil-kendali-pikiran

Mobil Tua Ahmadinejad Laku Rp 22 Miliar

Posted: 12 Jul 2011 03:55 AM PDT

Mobil tua milik Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad laku US$ 2,5 juta atau setara dengan Rp 22 miliar dalam sebuah lelang. Rencananya, hasil lelang mobil Peugeot seri 504 keluaran tahun 1977 itu akan disumbangkan untuk proyek perumahan.

Identitas pembeli tidak diketahui, hanya saja menurut pengacaranya Mamoud Asari, ia berniat membangun sebuah museum dan memamerkan mobil itu. 

Mobil itu merupakan kendaraan yang digunakan Ahmadinejad semasa ia masih menjadi walikota di Teheran. Semenjak terpilih menjadi presiden pada 2005, mobil itu jarang digunakan lagi.


Mobil Ahmadinejad

Diperkirakan harga di pasaran lokal, mobil berwarna putih itu hanya Rp 17,1 juta saja. 

Ahmadinejad sudah mengumumkan rencana pelelangan mobilnya sejak November tahun lalu. "Untuk membantu perumahan Mehr, sebagai sumbangan," katanya saat itu seperti yang dikutip harian The Telegraph. 

Ahmadinejad merupakan presiden yang ingin dicitrakan sebagai teman bagi orang miskin. Usai pemilihan umum dua tahun lalu, ia berjanji akan membangun perumahan, reformasi tenaga kerja dan ekonomi sebagai prioritas setelah harga perumahan melambung pada periode pertamanya.

Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2011/03/02/brk,20110302-317029,id.html, http://www.mediaindonesia.com/read/2011/03/03/207237/39/6/Mobil-Ahmadinejad-Terjual-Rp22-Miliar

Bintang Putar (Spinstars), Bintang dengan Rotasi Tercepat di Jagat Raya

Posted: 12 Jul 2011 03:54 AM PDT

Ini adalah bintang-bintang tercepat di jagad raya. Para peneliti memanggilnya sebagai Bintang Putar atau Spinstars. Putaran rotasi mereka mencapai lebih dari sejuta mil per jam atau 1,6 juta km per jam.

Menurut para peneliti dari Institute for Astrophysics dari Potsdam, Jerman, bintang ini terbentuk 13,7 miliar tahun lalu setelah dentuman besar dan pernah menjadi bintang yang sangat besar.

Bahkan ukuran massanya sampai delapan kali lebih besar daripada massa matahari kita. Namun, karena bintang raksasa yang terbuat dari gas hidrogen dan helium ini memiliki masa hidup yang singkat, ia mati muda.


Spinstars, bintang yang berotasi tercepat di jagad raya
Dalam sebuah laporan yang dimuat di jurnal Nature, Dr Christina Chiappini dan koleganya dari Insitute for Astrophysics di Postdam, memanfaatkan teleskop European Southern Observatory Very Large Telescope di Chile untuk mempelajari komposisi kimia dari beberapa bintang tua di galaksi Bima Sakti.

Mereka mempelajari rasio elemen kimia yang ada pada kluster bintang NGC-6522. Kluster bintang ini dipilih karena mereka cukup tua untuk membentuk unsur kimia asli seperti yang dihasilkan oleh bintang yang hadir pada generasi pertama.

Selanjutnya, Chiapini berkesimpulan bahwa bintang-bintang generasi pertama ini sangat masif dan berotasi dengan kecepatan yang sangat tinggi untuk mencapai derajat pencampuran elemen sehingga mereka bisa memproduksi elemen yang lebih berat.

Kalkulasi mereka mengindikasikan bahwa bintang-bintang generasi pertama ini berotasi kencang dengan kecepatan 500 kilometer per detik - atau 250 kali lebih tinggi daripada kecepatan matahari kita. Tak heran bila kemudian mereka menamakan bintang ini sebagai 'Spinstars'. 

Seperti dilansir oleh situs berita ABC, Professor Mike Bessell dari Observatorium Mount Stromlo, milik Australian National University, paper Chiapini menjelaskan betapa pentingnya putaran atau rotasi pada bintang-bintang awal untuk memproduksi elemen-elemen seperti yang kemudian ditemukan di bintang-bintag generasi belakangan.

Selain konveksi yang dihasilkan dalam sebuah bintang menyebabkan adanya pencampuran, rotasi yang cepat menolong elemen-elemen yang baru terbentuk dan muncul di permukaan. 

"Rotasi menolong bintang ini untuk memproduksi unsur Neon-22 dari Karbon pada pusat bintang. Unsur itu kemudian memungkinkan terbentuknya unsur yang lebih tinggi di bintang-bintang kita, yang secara normal hanya terjadi pada bintang-bintang bermassa rendah," kata Bessell.

Bessell menambahkan, unsur-unsur yang lebih berat terbentuk sangat awal di jagad raya ini, menyediakan bibit-bibit untuk terbentuknya hal-hal lain, belakangan.

"Ini memberikan kita pilihan lain untuk terciptanya unsur utama seperti nitrogen dan seluruh unsur yang lebih berat seperti timah dan seng. Semua unsur itu kita pikir belum akan tercipta, hingga lama sesudah itu."

Source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/217207-bintang-tercepat-di-jagad-raya 

Wow, Astronot Jepang Tanam Timun di Luar Angkasa

Posted: 12 Jul 2011 03:54 AM PDT

Mentimun, buah itu akhir-akhir ini populer dalam arti negatif. Sebab, mentimun dari Spanyol diduga menjadi dalang beredarnya bakteri mematikan, E. coli yang menewaskan 22 orang dan membuat sakit 2.200 lainnya.

Meski toh akhirnya kecambah atau tauge Jerman dijadikan tersangka baru, mentimun tetap bukan favorit. Namun, justru di tengah tudingan itu, astronot Jepang berencana memanen mentimun di Stasiun Antariksa Internasional, jauh di luar bumi di mana syarat kehidupan tumbuhan -- air dan sinar matahari nihil.


Astronot Jepang, Satoshi Furukawa (NASA)
Astronot itu bernama Satoshi Furukawa. Ia diagendakan meluncur ke ruang angkasa Rabu mendatang, untuk bekerja selama setengah tahun di orbit bersama kosmonot Rusia, Sergei Volkov dan astronot NASA, Michael Fossum.

Soal rencana eksperimen 'bertani mentimun; yang dijadwalkan bulan depan, Furukawa mengatakan, itu bagian dari penelitian bagaimana penjelajah luar angkasa masa depan bisa memanen tanamannya sendiri. "Kami berharap bisa memakan hasil panen itu, sayang tak diperbolehkan," kata Furukawa yang seorang dokter, seperti dimuat AP.

Demi kesehatan dan kepentingan misi, para astronot yang akan diluncurkan melalui pusat peluncuran Baikonur di Kazakhstan masih menjalani isolasi ketat, untuk menghindari infeksi. Bahkan saat konferensi pers, Furukawa, Fossum dan Volkov berlindung di balik kaca.

Tak mau kalah dengan Jepang, kosmonot, Volkov mengatakan di wilayah Rusia di Ruang Angkasa Internasional akan ditanami tomat. Dengan bercanda ia berharap para astronot diberi izin untuk menyiapkan salad dari hasil panennya. "Tapi jujur, apa yang sungguh aku inginkan adalah kentang goreng," ujar dia tersenyum.

Namun, apapun hasil bertanam mentimun, Jepang masih memimpin dalam hal peningkatan kuliner di ruang angkasa. Bahkan, astronot Jepang, Soichi Noguchi, membuat sushi -- makanan khas Jepang -- saat berada di stasiun ruang angkasa tahun lalu.

Untuk diketahui, Fossum, Furukawa dan Volkov dijadwalkan kembali ke bumi pada pertengahan November

Source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/224944-astronot-jepang-tanam-timun-di-luar-angkasa

Pentagon Sayembarakan Ide Perjalanan Antar Bintang

Posted: 12 Jul 2011 03:53 AM PDT

Jika dulu Departemen Pertahanan Amerika Serikat alias Pentagon muncul dengan proposal Star Wars, kini berubah menjadi Star Trek alias penjelajahan bintang. Tak main-main, Lembaga Proyek Riset Pertahanan Lanjutan (DARPA), sebuah lembaga riset di bawah Pentagon yang dulu ikut mengembangkan internet, membuka sayembara usulan perjalanan bintang.

Pemenang yang bisa memberikan ide terbaik akan mendapat setengah juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp4,5 miliar. Bulan ini, 150 pihak bersaing menjawab sayembara dari pemerintah federal ini.


http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/03/09/106582_pesawat-luar-angkasa-discovery_300_225.jpg
Pesawat luar angkasa Discovery

Pejabat menyatakan, beberapa nama besar sudah tertarik ikut. Idenya adalah membuat perjalanan bintang bisa dilakukan dalam seabad.

Pentagon memang dikenal sebagai ide besar dan pengeluaran besar. Tahun 1980-an, Pentagon mengembangkan sistem misil pertahanan berbasis angkasa luar. Kini mereka muncul dengan konsep Perjalanan Bintang 100 Tahun. Anggarannya US$1 juta. Setelah dipresentasikan musim gugur ini di Orlando, pada November nanti, DARPA akan menentukan siapa pemenang sayembara.

David Neyland, Direktur Teknologi Taktis DARPA, menyatakan, dana sayembara ini akan menjadi "bibit uang" untuk menolong seseorang memikirkan ide perjalanan bintang dan melakukannya di sektor swasta. Ini bukan soal perjalanan ke planet terdekat dan bukan soal menggunakan robot, kata Neyland.

Namun, bintang terdekat dari matahari kita berjarak 25 biliun mil. Roket tercepat manusia membutuhkan 4.000 tahun ke sana. Artinya, kata Neyland, proyek Star Trek ini bukan hanya soal roket metode terbaru. Proyek ini juga berkaitan dengan upaya menangani usia manusia yang terbatas, sehingga berkaitan dengan soal pengobatan, pertanian, etika dan daya tahan tubuh.

Salah satu yang tertarik proyek ini adalah ilmuwan-jutawan Craig Venter, salah satu orang yang memetakan genom manusia dan sekarang bekerja di bidang kehidupan artifisial dan bahan bakar alternatif.

"Kami ingin menangkap imajinasi rakyat," kata Neyland.

Namun tak semua setuju dengan proyek ini. Wakil Presiden Pembayar Pajak untuk Akal Sehat, Steve Ellis, menyatakan, "Ketika melihat jagat raya, proyek ini sepertinya belum masuk daftar prioritas."


Sumber: http://www.adipedia.com/2011/06/pentagon-sayembarakan-ide-perjalanan.html

Bintang Zombie, Pengukur Energi Gelap

Posted: 12 Jul 2011 03:51 AM PDT

Supernova adalah ledakan bintang yang menghasilkan cahaya terang di alam semesta. Salah satu supernova yang menarik untuk diteliti adalah supernova 1a. Ledakannya menghasilkan cahaya 1 miliar kali lebih terang dari Matahari. Uniknya, mengalami "kematian", supernova ini bisa "bangkit" dengan menghisap materi dari bintang "sahabat" dan karenanya disebut Bintang Zombie.

Bintang Zombie didapati di sistem bintang ganda dan merupakan hasil ledakan bintang katai putih (bintang yang ukurannya kecil). Biasanya, bintang katai putih yang membentuk supernova 1a memiliki massa yang sama dengan "sahabatnya", namun beberapa penemuan mengindikasikan adanya bintang dengan massa lebih besar meledak.


Supernova 1994d di galaksi NGC4526

Andy Howell, astrofisikawan Las Cumbres Observatory Global Telescope Network (LCOGT), mengatakan, "Kemungkinan, ada dua bintang katai putih yang bersatu, jadi sistem bintang ganda. Ketika bersatu, mereka meledak."

Penemuan Bintang Zombie penting dalam astronomi. "Bintang-bintang Zombie ialah alat pengukur energi gelap. Mereka memiliki kecerlangan yang sama sehingga bisa dipakai untuk mengetahui jarak semesta," kata Howell seperti dikutip Universe Today, Kamis (30/6/2011).

Diketahui, energi gelap berkaitan dengan pengembangan semesta. Kecepatan semesta mengembang tidak konstan atau melambat karena pengaruh gravitasi seperti yang diperkirakan. Ada gaya yang justru menyebabkan pengembangan semakin cepat dan itulah yang disebut energi gelap.

Energi gelap diperkirakan menyusun 3/4 bagian semesta. "Itulah hasil yang sepertinya terindikasikan, bahwa energi gelap terdistribusi ke penjuru semesta. Energi gelap seperti menjadi ciri semesta padahal sebenarnya kita tidak yakin."

Karena Bintang Zombie memiliki kecerlangan yang sama, Howell mengatakan, 'Kita bisa menggunakan supernova 1a untuk mengupayakan pengukuran yang lebih baik." Langkah awalnya tentu saja adalah menemukan lebih banyak lagi supernova.

Howell mengatakan, langkah mengukur energi gelap bukanlah hal tak mungkin. "Kita sekarang memiliki kamera digital ukuran besar pada teleskop serta teleskop yang berukuran besar. Kita bisa survei langit yang luas secara reguler, menemukan supernova setiap hari," kata Howell.

Dalam publikasinya di Nature Communication, Howell menuliskan, "Dekade selanjutnya adalah waktu memahami setiap aspek supernova 1a, dari fisika ledakan hingga kegunaannya sebagai 'lilin' standard. Dengan pengetahuan ini mungkin akan datang kunci untuk mengungkap rahasia tergelap dari energi gelap."

Source: http://sains.kompas.com/read/2011/07/06/09214976/Bintang.Zombie..Pengukur.Energi.Gelap

Harapan Ibu – Kawin

Posted: 12 Jul 2011 03:37 AM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.






Link Download :
Harapan Ibu - Kawin (4shared)
Harapan Ibu - Kawin (MediaFire)
Harapan Ibu - Kawin (ShareBeast)

Kiesha Alvaro – Peluk Cium

Posted: 11 Jul 2011 09:34 PM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.






Link Download :
Kiesha Alvaro - Peluk Cium (4shared)
Kiesha Alvaro - Peluk Cium (MediaFire)
Kiesha Alvaro - Peluk Cium (ShareBeast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar