Rabu, 21 Maret 2012

chantika.com

chantika.com


Jessie J digosipkan kencan dengan rapper Tinie Tempah

Posted: 21 Mar 2012 05:54 AM PDT

Jessi J beraksi dalam konsernya ” Who You Are World Tour 2012″ di Hall D2 Ji _Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu malam. (ANTARA/Teresia May) Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi pop Jessie J digosipkan kencan dengan rapper Tinie Tempah.Dua bintang asal London Inggris itu suka sama suka setelah sering bertemu di pesta.

Seorang teman Jessie kepada tabloid The Sun mengatakan “Jessie mulai kencan dengan Tinie di rumah lelaki itu kalau mereka berdua libur.Mereka makin cocok dan makin suka satu sama lain.”

Tinnie, 23, jadi teman curhat Jessie yang kini menjadi juri acara pencarian bakat, “The Voice”.

Jessie yang juga berusia 23 tahun, sejak dulu mengaku dirinya biseksual dan Tinnie memberinya beberapa masukan untuk syuting The Voice, program televisi BBC itu.

“Jessie mengaku ke beberapa teman bahwa dia punya pacar rahasia,” kata seorang sumber kepada The Sun.

Mereka berdua pernah tampil bersama di acara  Royal Albert Hall for The Teenage Cancer Trust.

Dua orang itu juga pernah bersama-sama ke Australia untuk promosi.

Tinie yang terlahir dengan nama Patrick Okogwu, konon juga selama ini pacaran dengan bintang Big Brother Georgia Salpa.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …Jangan remehkan stress pada anakStress yang selama ini Anda pikir hanya dapat terjadi pada orang dewasa, kini dapat dialami oleh anak-anak bahkan …

View the original article here

“The Raid” asli Indonesia

Posted: 21 Mar 2012 05:47 AM PDT

Triler baru The Raid diiringi oleh musik yang diantaranya diaransemen Mike Shinoda dari grup band Linkin Park (istimewa)

Jangan berpikir karena saya ‘bule’ lantas ini bukanlah film Indonesia.”

Jakarta (ANTARA News) – Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia.

“Persetan dengan pendapat itu, seluruh kru dan pemainnya adalah orang Indonesia, seluruh aksi (pencak silat) serta dana yang digunakan, semua berasal dari Indonesia. Asli Indonesia,” ujar sutradara Gareth Evans saat ditemui di Jakarta, Senin.

“Jangan berpikir karena saya ‘bule’ lantas ini bukanlah film Indonesia,” katanya.

The Raid menjadi film laga terbaik di Festival Film Toronto dan Festival Film Sundance.  Sony Pictures juga membeli hak siar untuk menayangkan film itu.

“Mengapa kita harus meributkan masalah siapa yang menggarap film ini. Hey, di tangan Gareth Evans, nama Indonesia berjaya di berbagai benua lain,” ujar Ray Sahetapi, yang turut berperan sebagai dalam film itu.

The Raid mengusung aktor laga Iko Uwais, Donny Alamsyah, Pierre Gruno, dan atlet Judo Indonesia, Joe Taslim.

Ceritanya berawal dari 20 orang anggota pasukan khusus dalam menjalankan misi untuk menangkap satu bandar narkoba, yang terkenal kejam di gedung 30 lantai.

Film ini juga masuk ke dalam Daftar 50 Film Laga Terbaik sepanjang masa versi imdb.com, laman film terlengkap yang bertaraf Internasional.
(M048) Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia. “Persetan dengan …Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …Warga Bali Batam gelar pawai ogoh-ogoh Warga Bali di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar pawai ogoh-ogoh pada 22 Maret menyambut Hari Raya Nyepi Tahun …

View the original article here

Jessie J atraktif dan memukau

Posted: 21 Mar 2012 05:37 AM PDT

Jessi J beraksi dalam konsernya ” Who You Are World Tour 2012″ di Hall D2 Ji_Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu malam. (ANTARA/Teresia May)

Ini bukan hanya karena aku, karena apa yang telah aku lakukan, ini semua karena kalian, para penggemarku,”

Jakarta (ANTARA News) – “Jessie J.. Jessie J.. Jessie J..” ribuan penonton tak henti-hentinya meneriakkan nama penyanyi asal Inggris itu.

Mereka harus menunggu kehadiran Jessie J di atas panggung sekitar satu jam dalam konser “Who You Are World Tour” di Ji-Expo Hall D2 Kemayoran, Jakarta, Minggu malam (19/3). Penyanyi Tanah Air, Afgan dan girl band asal Asia, Blush sudah selesai membuka konser itu.

Afgan adalah yang paling dulu muncul dan menyanyikan medley  “Paradise” dari Coldplay, “Rolling in the Deep” dari Adele, dan lagu milik David Guetta “Without You” .

Setelah Afgan, tampil girl band Blush yang sempat dikira Jessie J oleh penonton. Lima perempuan dari berbagai negara di Asia tersebut disoraki. Namun, Victoria, Natsuko, Angeli, Ji Hae, dan Alisha akhirnya berhasil membuat penonton ikut bergoyang bersama.

Dan akhirnya tepat pukul 21.20, Jessie J muncul di atas panggung yang langsung disambut histeris. Ia tampak anggun dengan gaun warna biru muda, berlengan pendek dan belahan tinggi, tak lupa boots hitamnya. Jessie langsung menghentak panggung dengan lagunya “Who’s Laughing Now”.

“Ayo tangannya ke atas, Jakartaaa!” teriaknya dalam bahasa Inggris.

Pemilik nama lengkap Jessica Ellen Cornish itu sangat atraktif, bergerak ke berbagai sudut panggung yang berukuran 18 x 12 meter persegi itu.

Ia berpose berkali-kali yang langsung diabadikan jepretan kamera. Setelah lagu kedua, “Rainbow”, ia menyapa para penggemarnya. “Apakabar? Cukup baik?” tanyanya. Jessie J sama sekali tidak mencoba sapaan dengan bahasa Indonesia seperti kebanyakan artis internasional lainnya.

Jessie J tampak sangat percaya diri dan begitu luwes, seolah-olah panggung adalah “dunia” nya. Ia berlari menjelajahi panggung, menunjukkan kepiawaiannya meliuk-likan tubuhnya, dan berkali-kali melakukan improvisasi dalam setiap lagunya.

Pada lagu yang ke sembilan, ia duduk di tengah-tengah panggung melantunkan lagu “L.O.V.E” dengan iringan gitar akustik. Dalam lagu itu, ia menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan nada tinggi.

“Saya ingin meminta sesuatu dari kalian. Saya ingin kalian menyimpan kamera dan handphone untuk dua lagu yang akan saya nyanyikan,” katanya sebelum bernyanyi.

Saat lagu usai, panggung tiba-tiba gelap. Suara penonton pun senyap. Dentingan piano mengalun indah, tampak Jessie J di sisi tengah panggung.

“Aku ingin mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk bertemu dengan kalian. Betapa beruntungnya, itu yang aku rasakan,” kata Jessie J masih diiringi piano.

Lalu ia tampak berkaca-kaca, “Ini bukan hanya karena aku, karena apa yang telah aku lakukan, ini semua karena kalian, para penggemarku,” lanjutnya.

Setelah itu ia membawakan lagu terbarunya, “Who You Are” dengan begitu penghayatan. Bahkan dari layar, tampak beberapa penonton ikut menitikan air mata.

Musik iringan band masuk di pertengahan lagu, penonton ikut bernyanyi bersama tanpa perintah.

“..Just be true to who you are.. Who you are.. Who you are…”

Kejutan untuk Heartbeats
Pada konser malam itu, Jessie J tak henti-hentinya berimprovisasi. Ia bermain-main dengan “menggumamkan” lagunya. Sambil mengenalkan personil band pengiringnya satu persatu, penyanyi yang selalu berponi itu melantunkan lagu “Mama Knows Best” dengan sedikit warna jazz.

Saat lagu usai, ia meninggalkan panggung. Penggemarnya, yang disebut Heartbeats, tentu saja belum puas. Serentak mereka meminta Jessie J balik ke panggung. “We Want More!” teriak mereka.

Tentu saja Jessie kembali naik ke panggung. Kali ini ia tampak seksi dengan baju “one piece” nya yang masih berwarna biru muda, dibalut rompi kulit berwarna hitam, dan memakai topi yang juga berwarna hitam.

Membawakan lagu “Do It Like a Dude”, ia berlari mengitari panggung, terkadang ia melompat, lalu meliukkan tubuhnya. Kemudian ia melepas rompinya.

Dan kejutan lainnya untuk para Hearbeats, saat salah satu krunya membawa satu Heartbeats yang beruntung ke atas panggung, bernama Hanna Saraswati. Penonton langsung histeris.

Hanna pun tampak masih tidak percaya dan grogi. Ia terus menutup wajahnya beberapa kali. Jessie J langsung menyambutnya dengan pelukan yang semakin membuat penonton histeris. Lalu Jessie mengajak Hanna minum.

Kemudian ia melantunkan tembang hit-nya yang paling ditunggu-tunggu penonton, “Price Tag”.

“Ayo Hanna, ikut menyanyi bersama saya,” katanya.

Ribuan Heartbeats lainnya pun ikut melantunkan lagu tersebut. Saat lagu usai, lagi-lagi Hanna membuat penonton iri. Keduanya berfoto bersama menggunakan handphone milik Hanna, dan sekali lagi Jessie memeluk gadis beruntung itu.

Hampir 90 menit ia tampil, penyanyi berusia 23 tahun itu pun menutup konsernya dengan lagu “Domino”. Ketika lagu usai, ia masih membuat kejutan dengan memakai kaos bergambar dirinya yang diberikan oleh salah satu Heartbeats.

Jessie J sukses menyihir penonton menjadi penuh energi dengan 14 tembang yang ia bawakan.

Hanna Saraswati, gadis beruntung yang berkesempatan naik ke atas panggung itu tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya.

“Bisa nonton konsenya saja sudah seperti mimpi. Kaki saya seperti tidak menampak ke bumi bisa menyanyi bareng dia di atas panggung,” kata siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama 109 Jakarta itu setelah konser berakhir.

Ia mengaku sudah berdoa sebelum berangkat meonton konser agar memiliki kesempatan untuk naik ke atas panggung. “Tadi di atas panggung saya menahan tangis,” kata Hanna (15) yang datang bersama ibunya itu.

Penggemar lainnya, Elmira (20), mengaku iri karena nasibnya tidak seberuntung Hanna. Namun ia merasa puas dengan penampilan idoalnya itu.

“Bombastis! Keren banget.. suaranya bagus, berkarakter,” kata Elmira yang sudah hunting kaos bergambar Jessie J beberapa hari sebelum konser.

Sebelum namanya dikenal dunia, ia pernah menulis lirik-lirik lagu untuk musisi internasional seperti Chris Brown dan Miley Cyrus, termasuk hit single Miley, “Party in the USA”.

Setelah tampil di Indonesia, Jessie J melanjutkan konser ke Singapura.
(M047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Warga Bali Batam gelar pawai ogoh-ogoh Warga Bali di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar pawai ogoh-ogoh pada 22 Maret menyambut Hari Raya Nyepi Tahun …Jessica Alba akan menulis bukuAktris Jessica Alba (30) akan segera meluncurkan buku saku karangannya yang berjudul The Honest Life, sebagaimana yang …Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …

View the original article here

IKJ beri penghargaan pada dunia seni peran

Posted: 21 Mar 2012 05:32 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Institut Kesenian Jakarta (IKJ) akan memberikan penghargaan kepada dunia seni peran baik aktor/aktris, sutradara, produser, wartawan maupun televisi yang memberikan andil bagi perkembangan dunia seni peran di Indonesia.

“IKJ akan memberi apresiasi kepada siapa saja yang masih peduli serta memberikan perhatian khusus kepada dunia seni peran dalam hal ini akting. Baik itu sutradara, produser, wartawan, institusi seperti televisi,” kata Egy Massadiah anggota Teater Mandiri yang bertindak sebagai penasihat teknis dalam acara Penghargaan IKJ 2012 kepada wartawan di Jakarta, Senin

Penghargaan IKJ ini tambahnya, dilatarbelakangi perkembangan industri media hiburan film, sinetron, teater di Indonesia yang saat ini secara kuantitas sangat pesat dan dinamis.

“Perkembangan industri hiburan tumbuh sangat pesat dan pertumbuhan produksi ini melahirkan konsekuensi hilangnya `jiwa seni peran` para pemain dan salah satu penyebabnya adalah profit orientation yang berlebihan dari produsen,” tambah Egy Massadiah.

Untuk menjaga independensi, penghargaan ini tidak diberikan kepada Alumni, Mahasiswa, Dosen Institut Kesenian Jakarta, akan tetapi diberikan kepada pekerja seni yang mendedikasikan hidupnya untuk perkembangan seni peran di Indonesia melalui media film, televisi, teater.

Adapun jenis kategori penghargaan adalah Sutradara, Aktor, Aktris, Pengamat / Penulis, Pengabdian Sepanjang Masa, Pendukung Kegiatan Seni Peran, Media pendukung Ekspresi Seni Peran

Malam Penghargaan IKJ ini direncanakan pada 18 April di Gedung Graha Bhakti Budaya, Komplek Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sebagai perguruan tinggi seni yang berusia 42 tahun sangat mewarnai dunia seni peran dalam industri hiburan Indonesia (teater, film, sinetron).

Hal ini dapat dilihat pencapaian beberapa aktor Indonesia yang pernah menekuni kuliah Seni Peran di Jurusan Teater IKJ seperti: Didi Petet, Mathias Muchus, Eeng Saptahadi, Fanny Fadilla, Yadi Timo, Cok Simbara, Edi Riwanto, Derry Drajat, Sys NS, Agus PM TOH, Epy Kusnandar, Yayu AW Unru, Anna Pinem, Eno TB, Jose Rizal, Edwin, Jody.
(J004/Y008) Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jessica Alba akan menulis bukuAktris Jessica Alba (30) akan segera meluncurkan buku saku karangannya yang berjudul The Honest Life, sebagaimana yang …Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia. “Persetan dengan …Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …

View the original article here

Warga Bali Batam gelar pawai ogoh-ogoh

Posted: 21 Mar 2012 05:22 AM PDT

Ilustrasi Patung Ogoh-ogoh. (FOTO ANTARA/R. Rekotomo)Batam (ANTARA News) – Warga Bali di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar pawai ogoh-ogoh pada 22 Maret menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1934 yang akan jatuh pada Jumat 23 Maret 2012.

Ketua Panitia perayaan Hari Raya Nyepi 2012 Dharma Shanti di Batam, Senin mengatakan patung ogoh-ogoh raksasa setinggi empat meter akan diarak pada Kamis mulai sekitar pukul 19.00 WIB dari Pura Agung Amertha Buana Batam menuju depan perumahan Taman Kota Baloi, Lubuk Baja dan kembali ke pura untuk dibakar.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar keluarga Bali yang ada di Batam. Ia mengatakan saat ini warga Bali di Batam berjumlah sekitar 1.500 orang,” kata dia.

Selain itu, kata dia, pawai ogoh-ogoh juga untuk memperkenalkan budaya Bali kepada masyarakat di Kota Batam.

“Pawai ogoh-ogoh ini hanya bentuk kreativitas masyarakat Bali untuk semarakkan upacara hari raya Nyepi. Jadi kegiatan seperti ini tidak mutlak dilaksanakan,” kata Dharma.

Walaupun pawai ogoh-ogoh dilakukan pada Kamis pekan ini, namum puncak perayaan Tahun Baru Umat Hindu di Batam kali ini akan diadakan pada 6 April 2012.

“Pada hari tersebut, kami akan mengundang pejabat di Batam dan Kepri untuk silaturahmi. Acara puncak juga akan dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya dari Bali,” katanya.

Ogoh-ogoh merupakan hasil karya seni masyarakat Bali dalam menyambut ritual Hari Raya Nyepi. Dalam tradisi masyarakat Bali, ogoh-ogoh merupakan simbol penyucian bumi.

Bagi masayarakat Bali, ogoh-ogoh merupakan media untuk menyalurkan kreativitas dalam bentuk yang positif serta dapat meningkatkan rasa solidaritas.

Tradisi membakar ogoh-ogoh setelah diarak memunculkan pemikiran baru yakni menyucikan dengan menggunakan air suci (thirta).

“Kesenian dan ogoh-ogoh dijadikan sarana bagi masyarakat sebagai bentuk persembahan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan cara yang menarik sehingga mudah dipahami,” kata Dharma.

(T.KR-LNO/A025) Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia. “Persetan dengan …Warga Bali Batam gelar pawai ogoh-ogoh Warga Bali di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar pawai ogoh-ogoh pada 22 Maret menyambut Hari Raya Nyepi Tahun …Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …

View the original article here

“Panasonic-Gobel Awards” bukti apresiasi industri pertelevisian

Posted: 21 Mar 2012 05:12 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Penghargaan tahunan Panasonic Gobel ke-15 alami peningkatan trafik jajak pendapat sebanyak 60 persen dibandingkan tahun lalu membuktikan tingginya apresiasi masyarakat terhadap industri kreatif pertelevisian Indonesia.

“Animo masyarakat jauh lebih besar dari tahun lalu, pengumpulan polling sampai 10 juta karena kita membuka banyak gateway, untuk sms, dulu hanya ada satu line, tapi sekarang ada tiga,” kata Ketua Panitia Panasonic Gobel Awards ke-15 Rinaldi dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Selain itu, peningkatan jajak pendapat, menurut Rinaldi, juga disebabkan adanya penambahan kategori nominasi dari 27 kategori pada tahun lalu menjadi 30 pada tahun ini.

Terkait hal tersebut, Maman Suherman, salah satu panitia dari Panasonic Gobel ke-15 mengatakan bahwa penambahan kategori disebabkan oleh perkembangan yang cukup pesat dari beberapa program nominasi.

“Karena penambahan kategori ini, kami memutuskan untuk menambah sms premium,” kata Maman.

Hingga saat ini, BDO (sebuah badan tabulator independen yang beker jasama dengan Panasonic Gobel Awardds) telah menerima 11.487 suara melalui PO Box, 617.064 suara melalui sms, 389.628 suara melalui website, dan 121.500 suara melalui angket.

Berdasarkan perolehan sementara, berikut beberapa pemenang penghargaan: Feny Rose untuk presenter infotainment, Andy F Noya untuk presenter talkshow dan berita informasi, Putra Nababan untuk presenter berita dan informasi, Darius Sinatria untuk presenter olahraga, Sule untuk komedian, Nikita Willy untuk aktris favorit.

Salah satu pemenang sementara dari Panasonic Gobel Awards, Feny Rose untuk kategori presenter infotainment, menyatakan dia terkejut dengan pemilihan tersebut.

“Masuk nominasi saja bagi saya sudah special, apalagi mendengar nama saya menjadi pemenang sementara, itu sebuah surprise,” kata Feny yang pada 2011 menjadi presenter Silet selama 10 episodes tersebut.
(T.I027/A025)  Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Warga Bali Batam gelar pawai ogoh-ogoh Warga Bali di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar pawai ogoh-ogoh pada 22 Maret menyambut Hari Raya Nyepi Tahun …Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia. “Persetan dengan …Jangan remehkan stress pada anakStress yang selama ini Anda pikir hanya dapat terjadi pada orang dewasa, kini dapat dialami oleh anak-anak bahkan …

View the original article here

Jessie J, berbagi lewat kata-kata

Posted: 21 Mar 2012 05:05 AM PDT

Jessi J beraksi dalam konsernya ” Who You Are World Tour 2012″ di Hall D2 Ji _Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu malam. (ANTARA/Teresia May)

Dulu saya tidak niat untuk menjadi penyanyi, dan orang tua juga tidak pernah memaksa saya. Dan ternyata lewat musik saya bisa wujudkan impian saya.”

Jakarta (ANTARA News) – Memakai kaos yang dibalut blazer jeans ‘belel’, legging bercorak macan, boots tinggi berwarna merah, Jessie J naik ke panggung sambil berjoget.

“Halooooo,” teriaknya kepada wartawan saat jumpa pers POND’S Teens Concert 2012, di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu siang (18/3).

Perempuan yang khas dengan poni lurusnya itu langsung disambut oleh Ayu Dewi yang menjadi MC dalam jumpa pers tersebut. Dalam hitungan jam,  penyanyi asal Inggris itu akan menghentak Jakarta di Ji-Expo Hall D2 Kemayoran, Jakarta.

“I am ready to rock! Saya senang sekali dan tidak menyangka penonton akan berkisar 6.000 orang,” kata pelantun hit “Price Tag” itu.

Pemilik nama asli Jessica Ellen Cornish itu pasti tidak akan pernah menyangka bahwa ia akan menjadi penyanyi kelas dunia seperti sekarang. Dia sudah meraih penghargaan bergengsi seperti BBC Sounds 2011, MTV Brand New 2011, dan BRIT Awards 2011.

Perjalanan karir penyanyi muda yang lahir pada 27 Maret 1988 itu bukanlah sesuatu yang mudah. Jessie J mulai merintis karirnya pada usia 17 tahun. Pada awalnya ia dikontrak oleh suatu label, namun sebelum materi musiknya sempat dirilis, label tersebut bangkrut.

Jessie J tidak patah semangat. Ia tetap bersikeras untuk mencoba lagi karirnya dalam bermusik. Ia pun memulai perjalanannya dengan menulis lirik-lirik lagu musisi internasional seperti Chris Brown dalam lagu “I Need This” dan Miley Cyrus lewat hit single “Party in the USA”.

Ia memang tidak hanya pandai bersenandung namun juga berbakat dalam merangkai kata-kata. “Menulis lagu bagi saya mengungkapkan pengalaman hidup, lewat lagu,” ujar penyanyi yang memiliki tindikan anting di hidung itu.

Itulah keinginan Jessie J sejak kecil. Ia ingin berbagi kepada dunia melalu kata-kata. Ia ingin meneriakkan sesuatu kepada dunia dan ternyata lewat musik ia bisa melakukan hal itu.

“Dulu saya tidak niat untuk menjadi penyanyi, dan orang tua juga tidak pernah memaksa saya. Dan ternyata lewat musik saya bisa wujudkan impian saya,” katanya.

Seperti dalam lagunya “Price Tag”, ia ingin mengatakan bahwa uang memang bisa membeli apapun yang kita inginkan.

“..It’s not about the money, money, money. We don’t need your money, money, money. We just wanna make the world dance. Forget about the Price Tag..”

“Namun hidup itu lebih kepada cinta dan memberikan pada sesama, bukan uang,” katanya.

Semakin berkilau
Pada November 2010, Jessie J kembali mencoba dunia menyanyi dengan meluncurkan singel pertamanya yang berjudul “Do It Like a Dude”. Lagu tersebut masuk urutan dua dalam UK Singles Chart dan peringkat delapan di Selandia Baru. Lagu selanjutnya, “Price Tag”, bersama dengan B.o.B dirilis pada akhir Januari 2011 dan menduduki nomor satu dalam chart UK selama dua mingu.

Dengan adanya tambahan lagu “Domino” dan dua lagu baru, Jessie J merilis ulang album perdananya tersebut pada November 2011, dimana “Domino” menjadi lagu kedua yang masuk dalam top 30 di US, setelah suksesnya “Price Tag”.

Ia berhasil meluncurkan album perdananya “Who You Are” setelah meneken kontrak dengan Lava.  Proses pembuatan album yang dimulai pada 2006 itu langsung mencapai urutan kedua dalam UK Album Charts dan 10 besar dalam chart musik di berbagai negara dan nomor 11 di US.

Karirnya pun semakin gemilang. Ia sukses meraih impiannya dalam bermusik. Seiring albumnya yang sukses di Amerika Utara, Jessie mulai tur sebagai pembuka konser Katy Perry dalam California Dreams Tour 2011.

Setelah itu ia merilis lagu selanjutnya, “Nobody’s Perfect” yang memasuki nomor sembilan di UK, dan lagu keempatnya, “Who’s Laughing Now” masuk urutan 16.

“Make it Happen”
Melihat perjalanan karir Jessie J, POND’S menggandeng musisi berbakat tersebut dalam POND’S Teens Concert agar dapat memberi inspirasi kepada para remaja di Indonesia agar berani mengambil langkah awal untuk “make things happen”.

Jessie J yang memiliki gaya ‘nyentrik’ itu menjadikan kegagalan untuk mengambil seribu langkah dalam mengejar mimpinya. Seperti dalam lirik lagunya, “Who You Are”, ia berpesan kepada semua orang untuk menjadi diri sendiri.

“Don’t lose who you are in the blur of the stars. Seeing is deceiving, dreaming is believing. It’s okay not to be okay. Sometimes it’s hard to follow your heart. Tears don’t mean you’re losing, everybody’s bruising. Just be true to who you are..”

Urusan kostum, ia mengaku menyukai Gwen Stefani dan Rihanna, namun mereka tidak khusus menjadi inspirasinya.

“Saya pakai baju apa saja yang nyaman dan yang penting menjadi diri sendiri,” kata Jessie yang besok akan melanjutkan turnya ke Singapura.

Jessie J berjanji akan mempersembahkan sesuatu yang spesial untuk penonton Indonesia. Sesuatu hal yang membanggakan baginya untuk bisa tampil di sini, di Indonesia.

“Saya dedikasikan musik saya untuk semua umur yang mau mendengarkan. Saya tidak sempurna, saya juga bisa membuat kesalahan,” ucap Jessie yang ditutup dengan senyum manisnya.
(M047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jessica Alba akan menulis bukuAktris Jessica Alba (30) akan segera meluncurkan buku saku karangannya yang berjudul The Honest Life, sebagaimana yang …Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia. “Persetan dengan …Warga Bali Batam gelar pawai ogoh-ogoh Warga Bali di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar pawai ogoh-ogoh pada 22 Maret menyambut Hari Raya Nyepi Tahun …

View the original article here

Iko Uwais, si jagoan yang takut kerupuk

Posted: 21 Mar 2012 04:56 AM PDT

Iko Uwais (kiri) bersama sutradara film The Raid Gareth Evans (tengah) dan Executif Produser film The Raid R. Maya B saat memberikan keterangan pers.(ANTARA/Agus Apriyanto)Jakarta (ANTARA News) – Siapa sangka kalau bintang laga bertubuh kekar yang jago bertarung seperti Iko Uwais ternyata takut pada makanan yang banyak disukai orang Indonesia seperti kerupuk.

“Duh, remah-remah kerupuk itu kalau kena kulit, rasanya seperti menggigit, gremet gremet gitu, hiii…,” ujar aktor dan atlet pencak silat bernama lengkap Uwais Qorny itu saat dijumpai di Jakarta, Senin.

Kekasih bintang sinetron Jane Shalimar yang namanya mulai dikenal setelah bermain dalam film laga “Merantau” tahun 2009 itu mengaku memiliki fobia tersendiri terhadap kerupuk.

“Tuuh kan, saya langsung merinding,” ujarnya.

Iko, yang berperan sebagai Rama dalam film “The Raid” garapan Gareth Evans, mengatakan rasa gelinya akan kerupuk baru akan hilang setelah kulitnya dibasahi.

“Kalau terkena kerupuk, saya harus mandi atau diguyur air deh kulitnya, supaya rasa gelinya hilang,” katanya.

Namun dia enggan menjelaskan sejak kapan dan mengapa dia takut pada jenis makanan camilan itu.
“Hii..rasanya di leher itu gremet gremet. Sudah ya, jangan bahas itu lagi. Geli, hiii,” katanya sambil mencoba keluar dari kerumunan wartawan. (M048)  Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia. “Persetan dengan …Warga Bali Batam gelar pawai ogoh-ogoh Warga Bali di Kota Batam, Kepulauan Riau, akan menggelar pawai ogoh-ogoh pada 22 Maret menyambut Hari Raya Nyepi Tahun …

View the original article here

Anak Emas Juragan Batik peranakan China dalam budaya Indonesia

Posted: 21 Mar 2012 04:46 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Kabaret Oriental bertajuk Anak Emas Juragan Batik dipentaskan di Gedung Keseneian Jakarta (GKJ) oleh Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company, sebuah perusahaan seni pertunjukan. 

Produser pertunjukan Herwindra Aiko Senosoenoto mengatakan tema yang diangkat adalah kekayaan budaya Indonesia yakni China peranakan.

“Kami mengangkat keberadaan China peranakan yang menjadi bukti kekayaan budaya Indonesia sebagai bangsa yang besar, majemuk, dan bertoleransi tinggi,” katanya usai pementasan di Jakarta, Senin (19/3) malam.

Pertunjukan yang menggabungkan seni tari, teater, musik, dan lagu yang kaya sentuhan budaya China peranakan Indonesia tersebut mengangkat cerita keluarga Hwang Cin Hin, yang memiliki usaha pabrik batik.

“Pilihan usaha batik yang dikelola keluarga Hwang Cin Hin adalah cerminan dari perpaduan budaya Indonesia dan budaya China,” katanya.

Pertunjukan kabaret Anak Emas Juragan Batik yang berdurasi 90 menit tersebut melibatkan lebih dari 300 pemain, penari, koreografer, penata artistik dan kru panggung.

Cerita perebutan cinta, harta, dan tahta dalam sebuah keluarga China peranakan tersebut banyak menggunakan ornamen batik untuk kostum dan properti pementasannya.

Pementasan yang dikemas dengan menggunakan seni disain visual dance motion graphic berteknologi multimedia terkini tersebut didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya.

Program Director Djarum Foundation, Renitasari, mengharapkan pementasan pertunjukan Kabaret Oriental tersebut dapat memberi gambaran pada masyarakat mengenai batik Kudus yang hampir punah.

“Batik Kudus nyaris dilupakan sebagai warisan busaya bangsa, di sini kami mencoba melestarikan Batik Kudus agar bisa populer lagi seperti batik Solo, batik Pekalongan, atau batik-batik dari daerah lain,” katanya yang enam koleksi baju batik pribadinya dikenakan beberapa pemain dalam pertunjukan.

Kabaret Oriental dipentaskan pada 20-24 Maret 2012 di GKJ dengan para pendukung pertunjukan antara lain Sarah Sechan, Uli Herdinansyah, Cynthia Lamusu, Bayu Oktara, Ary Kirana, dan kelompok Sahita serta EKI Dance Company. (I027) Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Film laga yang sukses secara internasional, The Raid, sempat diisukan bukan film Indonesia. “Persetan dengan …Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …Jessica Alba akan menulis bukuAktris Jessica Alba (30) akan segera meluncurkan buku saku karangannya yang berjudul The Honest Life, sebagaimana yang …

View the original article here

“Postcards From the Zoo” akan tayang di bioskop Kineforum

Posted: 21 Mar 2012 04:39 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Film layar lebar “Postcard From The Zoo” akan tayang perdana di layar bioskop Kineforum, Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), mulai Rabu malam (21/3).

Panitia pemutaran film “Postcards From The Zoo”, Anis, kepada ANTARA News mengatakan film tersebut akan diputar tanggal 21-31 Maret sebagai bagian dari perayaan Bulan Film Nasional 2012.

Penonton perdana film itu akan dikenakan biaya Rp200 ribu per tiket, yang akan disumbangkan untuk kegiatan pemutaran “Postcards From The Zoo” keliling Indonesia.

Film berdurasi 96 menit karya sutradara Edwin itu ikut berkompetisi di Berlinale pada Februari silam dan kembali terseleksi untuk berkompetisi di Hong Kong pada Maret.

Bulan April mendatang film yang dibintangi Ladya Cheryl dan Nicholas Saputra tersebut juga akan disertakan dalam Tribeca Film Festival di New York.

Film ini mendapat dukungan sejumlah lembaga internasional seperti Torino Film Lab (Italia), Hubert Bals Fund (Belanda), Goteborg International Film Festival Fund (Swedia), dan Sundance Institute (AS).

Hak peredaran internasional film “Postcards From The Zoo” telah dibeli oleh distributor dari sejumlah negara melalui agen penjualan film The Match Factory. Beberapa distributor tersebut antara lain Sponge (Korea), Joint Entertainment (Taiwan), Neue Visionen (Jerman), dan Stadtkino (Austria). (R022) Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pramono Anung tak risaukan konser Lady GagaWakil Ketua DPR RI Pramono Anung tidak ikut merisaukan pengaruh konser penyanyi pop Amerika Serikat (AS), Lady Gaga, …Jangan remehkan stress pada anakStress yang selama ini Anda pikir hanya dapat terjadi pada orang dewasa, kini dapat dialami oleh anak-anak bahkan …

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar