Minggu, 18 Maret 2012

chantika.com

chantika.com


Pewarta Foto ANTARA juara Piala Prapanca

Posted: 18 Mar 2012 07:34 AM PDT

Jombang (ANTARA News) – Pewarta Foto ANTARA, M Risyal Hidayat, menjuarai lomba foto Piala Prapanca Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan karya berjudul “Rumah Sakit Terendam” dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional Jatim di Jombang, Jawa Timur.

Ketua PWI Jawa Timur, Akhmad Munir, Jumat, mengatakan, PWI Jawa Timur memberikan penghargaan kepada para wartawan atas usahanya dalam meliput kegiatan di lapangan.

“Saat ini wartawan tidak hanya berjuang melawan otoritas penguasa seperti jaman dahulu. Namun, seorang wartawan saat ini juga harus berjuang melawan kapitalisme media dan juga harus berjuang melawan kebebasan pers itu sendiri,” katanya saat memberikan sambutan di Pendopo Kabupaten Jombang.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro ANTARA Jawa Timur ini mengatakan, selain membarikan penghargaan kepada pekerja media, penghargaan juga diberikan kepada para pemangku kepentingan di Indonesia karena sumbangsihnya terhadap perkembangan pers.

“Salah satunya penghargaan diberikan kepada politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung karena telah bersuara memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan industri pers,” katanya.

Ia mengemukakan, selain memberikan penghargaan terhadap Pramono Anung, penghargaan juga diberikan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia karena berani melakukan tanda tangan dengan wartawan.

“Dalam tanda tangan kesepakatan tersebut disebutkan jika permasalahan wartawan itu harus diselesaikan dengan undang-undang pers. Karena, dalam setiap melaksanakan tugasnya wartawan selalu dilindungi dengan undang – undang pers,” katanya.

Selain Risyal Hidayat, beberapa pewarta foto ANTARA yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain Eric Ireng dengan karya berjudul “Masih Ada Asa” dan juga Saiful Arif dengan karya berjudul “Etape Terakhir” katanya.

Sementara untuk kategori tulis, juara pertama berhasil diraih oleh Eko Priyono wartawan Harian Jawa Pos dengan karya berjudul “Ada Gayus Ala Sidoarjo”.
(T.KR-MSW) Editor: Ruslan Burhani

View the original article here

Taman Wisata Mekarsari gelar kegiatan “Goes to Mall”

Posted: 18 Mar 2012 07:27 AM PDT

Ilustrasi-kebun buah di mal (ANTARA/Lucky.R)

Bogor (ANTARA News) – Taman Wisata Mekarsari yang terletak di Jalan Raya Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat menggelar program “Goes to Mall 2012″ dengan tajuk acara “Be Smart with Nature”.

“Kegiatan ini memberikan informasi berwisata alam yang edukatif untuk keluarga,” kata Humas Taman Wisata Mekarsari, Putri Ayu Pratami. 

Ia mengatakan program tersebut memberikan berbagai pengetahuan tentang tanaman buah yakni cara budidaya tanaman buah dan sayur, pelestarian lingkungan serta mempertunjukkan beraneka buah langka nusantara.

Tujuan diselenggarakannya program tersebut adalah untuk memperkenalkan Taman Wisata Mekarsari secara langsung kepada masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kredo “4-si” yakni konservasi, reboisasi, edukasi dan rekreasi.

“Kegiatan ini berlokasi di Pluit Village Mall, Pluit Indah Raya Penjaringan Jakarta utara mulai dari tanggal 17 Maret hingga 25 Maret,” katanya.

Dalam kegiatan itu akan dibuat miniatur kebun buah di dalam mall dan pengunjung dapat memasuki beberapa zona yang mewakili kegiatan edukasi dan rekreasi di Mekarsari.

“Seperti zona jeruk, zona durian, zona jambu Air, zona belimbing dan zona pepaya,” jelasnya.

Di masing-masing zona para pengunjung akan diberikan pemaparan tentang buah-buahan yang terdapat di dalam zona tersebut. Pengunjung juga dapat mengenal aneka buah langka seperti Kacang Mentega, Kluek, Maja, Salak Afinis, dan Kakao. Pengunjung juga bisa melihat melon aneka bentuk di antaranya melon kotak, melon bintang, dan melon hati. 
(KR-LR) Editor: Desy Saputra

View the original article here

Band indie Ambon bertarung di “A Soundsations”

Posted: 18 Mar 2012 07:22 AM PDT

Ilustrasi Kompetisi Band Indie (antaranews/Grafis)

Ambon (ANTARA News) – Band indie Ambon bertarung di “A Soundsations Band Competition”, di lapangan Bhayangkara, Ambon, Jumat (16/3) malam.

Sedikitnya 26 kelompok musik indie turut serta dalam kompetisi yang memperebutkan trophy Abdullah Vannath, Bupati Seram Bagian Timur (SBT).

Setiap peserta membawakan satu lagu ciptaan sendiri, dan satu lagu yang sudah pernah dipopulerkan oleh penyanyi atau grup band papan atas.

Selain trophy bergilir, juara satu hingga tiga, juri “A Soundsations Band Competition”, yakni Aldi Novianto dari Warner Music dan vokalis band Naff Hatna Danarda juga akan memilih the best vocal, gitar, keyboard, drum, dan bass.

Kelompok musik yang berhasil menyabet juara satu, dua dan tiga akan difasilitasi rekaman tiga lagu ciptaan sendiri dalam bentuk CD demo, untuk mengikuti kontes musik band “A Mild Live Wanted 2012, 1 Mei mendatang.

“Banyak yang kualitas suaranya bagus, tapi “blocking” panggung masih belum maksimal. Karena ini kompetisi band, semua personil harus atraktif, tidak hanya vokalisnya saja,” kata Aldi Novianto kepada ANTARA di Ambon, Jumat.

Menurut dia, para peserta band tidak boleh tanggung-tanggung dalam mengeksplorasi penampilannya di atas panggung, karena dalam sebuah kompetisi band tidak hanya kualitas suara vokalis yang dinilai, tetapi aksi panggung dari personil lainnya juga.

“Kalau personil lainnya hanya biasa-biasa saja, kesannya jadi bukan penampilan grup band, tapi kelompok musik yang mengiringi penyanyi solo,” kata Novianto.

Hatna Danarda mengatakan, biasanya kelompok musik indie yang sering mengikuti kompetisi atau festival band, tidak terlalu canggung di atas panggung dan mampu menguasai penonton.

“Kalau sering ikut kegiatan seperti ini, lama-lama mereka juga akan terbiasa dan mampu menguasai panggung,” katanya. (ANT) Editor: B Kunto Wibisono

View the original article here

Kotak guncang Ambon dengan Rock Never Dies

Posted: 18 Mar 2012 07:13 AM PDT

Ambon (ANTARA News) – Band Kotak mengguncang Ambon dengan konser musik A Soundsations Rock Never Dies, di lapangan Bhayangkara, Sabtu (17/3) malam.

Dengan 12 hits dari empat albumnya, band Kotak berhasil membuat ratusan penggemarnya “Kerabat Kotak”, yang memadati area pertunjukan musik dengan membawa pernak-pernik band idolanya itu, berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan irama musik rock.

“Ambon, are you ready?” teriak Tantri, vokalis Kotak yang disambut dengan teriakan bergemuruh dari penggemar mereka.

Mengawali penampilan mereka, kotak yang diawaki oleh Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar) membawakan lagu Rock Never Dies dari album “Kotak Kedua” yang diluncurkan pada 2008.

Kemudian dilanjutkan dengan Kerabat Kotak dan Energie yang dinyanyikan secara medley, dan Tinggalkan Saja.

“Sebelum ke sini sempat terpikirkan oleh kami, apakah nantinya ada yang akan menyaksikan kami bernyanyi, ternyata sambutan teman-teman di Ambon sangat luar biasa,” kata Tantri.

Dalam konser musik A Soundsations Rock Never Dies, tak hanya Tantri yang menampilkan aksi panggung dan vokalnya, Chua dan Cella juga turut menunjukan kebolehan mereka bermain bass dan gitar.

Meski terbata-bata, Tantri berusaha menggunakan dialek melayu Ambon untuk berinteraksi dengan penggemar bandnya. Ia juga memberikan pic gitarnya kepada salah seorang Kerabat Kotak yang bersedia menyanyikan refrain dari lagu Selalu Cinta.

“Ini adalah pic gitar beta (saya) yang selalu saya gunakan sejak pertama kali bermusik, semoga ini bermanfaat untuk ale,” ujarnya.

Menurut Tantri, masyarakat Ambon, khususnya Kerabat Kotak yang terlihat sangat antusias dengan penampilan mereka, membuat dirinya dan personil Kotak lainnya bersemangat untuk bernyanyi.

“Terima kasih untuk ale (kamu) semuanya sudah hadir di sini untuk menyaksikan penampilan katong (kami), kamong (kalian) sangat luar biasa,” katanya.

Tantri sempat kaget karena Kerabat Kotak yang berasal dari Solo dan Bojonegoro juga hadir dalam konser mereka malam itu.

“Luar biasa ternyata yang hadir di sini bukan hanya orang Ambon, tapi ada orang Solo, dan lainnya berkumpul jadi satu. Ini menunjukan kalau Ambon memang cinta damai, berita-berita di luar sana hanya omong kosong,” kata Tantri.

Kotak mengakhiri penampilan mereka dengan lagu Tendangan Dari Langit, Terbang, dan Beraksi yang dinyanyikan secara medley. (ANT) Editor: B Kunto Wibisono

View the original article here

MURI berikan rekor untuk Istana Melayang

Posted: 18 Mar 2012 07:04 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana memberikan penghargaan untuk lembaga pendidikan Froggy Edutography yang didirikan di dalam sebuah gedung serupa kastil mewah bernama Istana Melayang (floating castle).

“Ini merupakan yang pertama kalinya ada di Indonesia,” kata Jaya Suprana di Jakarta, Minggu.

Jaya mengatakan, lembaga pendidikan tersebut sangat unik karena didirikan untuk mendorong para generasi penerus bangsa untuk meraih segala mimpi dan cita-citanya.

Edutography memiliki berbagai program untuk mengajak anak-anak berani bermimpi besar sesuai dengan minat dan potensi kecerdasannya.

Sementara itu, Pendiri Edutography, Fernando Iskandar mengatakan lembaga pendidikan yang dia bangun merupakan satu sistem pembelajaran yang membantu anak dan orang tua dalam membuat peta masa depan yang mengacu pada cita-cita anak.

Fernando mengatakan pihaknya membangun sebuah gedung serupa kastil putih megah yang disebut Istana Melayang atau floating castle yang mewah dan unik yang terletak di Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat Nomor 1 BSD City, Tangerang.

Di dalam gedung tersebut ada ruang Dream Inception Room (DIR) untuk mengeksplorasi kecerdasan dan minat anak.

Ada juga ruang Chamber of Dream Time dimana anak akan diberikan kartu mimpi dan kartu masa depan.

Anak juga diminta untuk menyampaikan cita-cita dihadapan orang tua dan teman-temannya dimana nantinya orang tua berkomitmen untuk mendukung anak mereka.

“Setelah itu kartu-kartu tersebut akan disimpan dalam kapsul waktu yang hanya bisa dibuka beberapa tahun mendatang,” katanya. Editor: Desy Saputra

View the original article here

Kolaborasi Kahitna-Rick Price siap guncang Surabaya

Posted: 18 Mar 2012 06:55 AM PDT

Penyanyi asal Australia Rick Price (FOTO ANTARA/Septianda Perdana)

Surabaya (ANTARA News) – Kolaborasi grup musik ternama Indonesia Kahitna dengan penyanyi solo asal Australia Rick Price siap mengguncang Surabaya di konser pamungkas Indonesia Tour 2012, Minggu malam.

“Khusus malam nanti, spontanitas akan begitu besar dan pasti sangat komunikatif. Tidak ada juga bantuan teknologi sequencing dan main lebih organik,” ujar personel Kahitna Yovie Widianto kepada wartawan dalam konferensi pers, Minggu siang.

Menurut dia, berkolaborasi dengan musisi sekelas Rick Price sangat membanggakan dan tidak akan bisa dilupakannya. Di empat kota sebelumnya, Kahitna mengaku sangat terkesan dengan penampilan Rick Price.

“Meski usianya sudah 51 tahun, tapi Rick Price tetaplah penyanyi yang sangat hebat dan suaranya kuat seperti penyanyi berusia 20 tahunan,” kata Yovie Widianto.

Pujian juga disampaikan Rick Price terhadap Kahitna. Tidak hanya grup musik yang sangat populer dan senior, Kahitna juga dinilai sangat jenius dalam permainan dan kolaborasi musik-musiknya.

“Mereka pemusik jenius, memiliki keahilan yang sangat tinggi dan penyanyi yang sangat indah,” papar penyanyi kelahiran Brisbane, 6 Juli 1951 tersebut.

Rick Price merupakan penyanyi legendaris yang sangat terkenal di era 90-an. Beberapa lagu andalannya mendunia dan memiliki banyak penggemar tidak hanya di Australia, namun di mancanegara.

Beberapa albumnya antara lain, Heaven Know yang dirilis sekitar tahun 1992, Song From the Heart (1993), If You Were Baby (1993), Tamborine Mountain (1995), Another Place (1999), A Million Miles (2003) dan beberapa lagu lainnya.

Keduanya berencana menampilkan masing-masing 12 komposisi lagu andalan mereka dan dua lagu kolaborasi.

Konser di Surabaya menjadi puncak rangkaian tour mereka. Di empat kota sebelumnya, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Bandung, ribuan penonton memadati lokasi dan mendapat suguhan memuaskan.
(ANT) Editor: Desy Saputra

View the original article here

Jesica J ingin insipirasi remaja Indonesia

Posted: 18 Mar 2012 06:50 AM PDT

Penyanyi Jessie J. (REUTERS/Cathal McNaughton)

Jakarta (ANTARA News) – Jessie J, penyanyi tenar asal Inggris yang digandrungi remaja Indonesia lewat lagunya “Price Tag”, berkeinginan kehadirannya di Jakarta dapat menginspirasi remaja di Indonesia untuk berprestasi dan mewujudkan apa yang menjadi impiannya secara positif.

“Saya mengerjakan apa yang saya lakukan dengan serius dan bersemangat,” kata perempuan yang bernama lengkap Jessieca Ellen Cornish itu dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu.

Jessie J yang lahir di London, Inggris pada tahun 1988 dan sebelumnya tidak pernah berniat menjadi penyanyi akan menggelar konsernya di Jakarta.

Ia hadir atas undangan perusahaan kecantikan Pond`s melalui kegiatan “Pond`s Make itu Happen” sebagai upaya untuk mendorong remaja indonesia kreatif dan berani mewujudkan impiannya.

Penyanyi kondang Indonesia, Afgansyah Reza bersama girl band internasional “Blush” (yang anggotanya adalah lima remaja asal India, China, Korea Selatan, Filipina dan Jepang) ikut membuka konser Jessie di Kemayoran pada hari Minggu ini.

Harga tiket konser Jessie berkisar mulai dari Rp350.000, Rp500.000, hingga Rp1.000.000.

Jessie pada usia 11 tahun pernah didiagnosis memiliki kelainan jantung dan tujuh tahun kemudian terserang stroke. Semuanya itu tidak menghalanginya untuk berprestasi dan meraih berbagai penghargaan internasional lewat lagunya-lagunya.
(T.B011/A011) Editor: Priyambodo RH

View the original article here

Atraksi budaya Samosir semarakkan pembukaan PRSU

Posted: 18 Mar 2012 06:41 AM PDT

Plt Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho (kedua kiri), didampingi Bupati Samosir Mangindar Simbolon (kiri) melihat hasil kerajinan di salah satu stand pada pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), di Medan, Jumat (16/3) malam. Kegiatan yang dilaksanakan sejak 16 Maret hingga 15 April 2012, menampilkan berbagai pagelaran seni budaya dan hasil kerajinan yang ada di berbagai daerah di provinsi Sumatera Utara. (FOTO ANTARA/Irsan Mulyadi)Medan (ANTARA News) – Sebanyak seratusan lebih pelajar dan mahasiswa dari kabupaten Samosir, tampil dalam atraksi kesenian dan budaya dalam rangka menyemarakkan pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-41 tahun 2012 di Medan, Jumat.

Tim kesenian dari Pemerintah Kabupaten Samosir tersebut tahun ini dipercaya sebagai penyelenggara atraksi seni dan budaya pembukaan PRSU.

“Ada delapan jenis tarian dan lagu serta musik khas Batak yang kami tampilkan dalam acara ini,” kata Formen Gultom selaku pimpinan tim kesenian Pemkab Samosir.

Jenis tarian yang ditampilkan, antara lain tor-tor Cawan, tor-tor Martondi dan tor-tor Martani.

Atraksi seni diawali dengan pemberian ulos atau kain tenunan khas Batak kepada Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho, oleh Bupati Samosir Mangindar Simbolon.

Selain itu tim kesenian Samosir juga menampilkan para seniman yang tergabung dalam Four Hit Boys, Emma Trio dan Grup Tardolong-dolong dari mahasiswa Samosir yang kuliah di Medan.

PRSU 2012 yang dibuka Plt Gubernur Sumut Gatot Pudjo Nugroho diikuti 270 peserta disaksikan sekitar 3.000 warga.

Even pameran pembangunan dan promosi potensi daerah tahunan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumut tersebut berlangsung hingga 15 April 2012.

Ketua Panitia PRSU 2012 Panusunan Pasaribu, mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam PRSU tahun ini meningkat signifikan dibanding tahun 2011.

Dia berharap momentum pameran dan hiburan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku dunia usaha untuk meningkatkan dan mengembangkan investasi dan pemasaran produk mereka. (JRD) Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Film dokumenter Satu film dokumenter baru tentang “bullying” atau intimidasi akan diluncurkan ke bioskop bulan ini tanpa …Jessie J, berbagi lewat kata-kataMemakai kaos yang dibalut blazer jeans ‘belel’, legging bercorak macan, boots tinggi berwarna merah, Jessie J naik ke …Slank lakukan perjalanan religi ke MalangGrup musik Slank melakukan “Perjalanan Religi” bersama Ki Ageng Ganjur ke Pondok Pesantren As Shidiqi Lawang, …

View the original article here

Fashion Carnaval pamerkan keunikan batik Papua

Posted: 18 Mar 2012 06:35 AM PDT

Jayapura (ANTARA News) – Butik batik Port Numbay akan menggelar fashion carnaval pada 21 April mendatang di Taman Imbi pusat Kota Jayapura, Papua.

Pemilik Butik Batik Port Numbay, Jimmy Hendrick Afaar mengatakan acara tersebut merupakan persembahan dari butiknya kepada Papua khususnya warga yang berada di Kota Jayapura agar lebih mengenal corak dan motif batik Papua yang dibuat oleh Butik Batik Port Numbay.

Fashion carnaval tersebut digelar bertepatan dengan hari lahirnya Butik Batik Port Numbay yang memasuki tahun ke lima dalam berkarya memperkenalkan batik dan mempertahankan motif dan corak berbagai daerah di Papua yang memiliki nilai budaya yang tinggi.

“Acara ini akan didukung oleh 60 model asal Papua baik yang tenar pada 19880-an hingga masa kini, dari putri Papua, Putri Port Numbay, penyanyi dan lain-lain,” kata Afaar.

Afaar berharap kepada semua pihak terutama kaum muda agar terus mencintai berbagai macam budaya dan adat-istiadat yang ada di Papua.

“Saya imbau kepada kaum muda di Papua untuk selalu berusaha dan berkarya, lewat bidang apa saja terutama mempertahankan adat-istiadat yang positif,” katanya. 

Editor: Desy Saputra

View the original article here

Jessie J digosipkan kencan dengan rapper Tinie Tempah

Posted: 18 Mar 2012 06:29 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi pop Jessie J digosipkan kencan dengan rapper Tinie Tempah.Dua bintang asal London Inggris itu suka sama suka setelah sering bertemu di pesta.

Seorang teman Jessie kepada tabloid The Sun mengatakan “Jessie mulai kencan dengan Tinie di rumah lelaki itu kalau mereka berdua libur.Mereka makin cocok dan makin suka satu sama lain.”

Tinnie, 23, jadi teman curhat Jessie yang kini menjadi juri acara pencarian bakat, “The Voice”.

Jessie yang juga berusia 23 tahun, sejak dulu mengaku dirinya biseksual dan Tinnie memberinya beberapa masukan untuk syuting The Voice, program televisi BBC itu.

“Jessie mengaku ke beberapa teman bahwa dia punya pacar rahasia,” kata seorang sumber kepada The Sun.

Mereka berdua pernah tampil bersama di acara  Royal Albert Hall for The Teenage Cancer Trust.

Dua orang itu juga pernah bersama-sama ke Australia untuk promosi.

Tinie yang terlahir dengan nama Patrick Okogwu, konon juga selama ini pacaran dengan bintang Big Brother Georgia Salpa.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar