Jumat, 16 Maret 2012

chantika.com

chantika.com


Rangga Riantiarno: main teater membuat peka

Posted: 15 Mar 2012 01:55 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Rangga Riantiarno, pemeran utama Teater Koma berlakon “Sie Jin Kwie di Negeri Sihir” mengatakan bahwa bermain peran dalam teater telah membuatnya menjadi pribadi yang peka.

“Teater telah membuat saya peka karena seni peran pada dasarnya adalah seni memperhatikan orang lain sehingga kita tahu bagaimana cara memerankan peran orang tersebut,” kata Rangga di sela-sela pementasan Sie Jin Kwie di Jakarta, Selasa.

Rangga, yang juga merupakan sutradara pementasan “Antigoneo” Oktober tahun lalu di Gedung Kesenian Jakarta tersebut mengatakan bahwa dia tertarik dengan seni teater karena teater dapat menggabungkan berbagai aspek kesenian.

“Saya senang ikut teater karena teater merupakan seni gabungan dari seni gerak, grafis, tari, dan lain-lain, saya memang sudah kenal teater sejak kecil, tapi baru bergabung di Teater Koma pada 2007 karena saya tahu banyak yang bisa saya pelajari dari teater,” kata Rangga yang merupakan putera dari salah satu pendiri Teater Koma, Nano Riantiarno.

Cerita “Sie Jin Kwie” merupakan saduran dari roman karya Tiokengjian dan Lokoanchung. Pertunjukan teater digelar dari tanggal 1 hingga 31 Maret 2012 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Pertunjukan digelar satu bulan penuh dengan libur pada hari Senin. Salah satu hal yang menarik dalam pementasan “Sie Jin Kwie di Negeri Sihir” adalah dihadirkannya motif batik peranakan dalam lebih dari 300 busana dan kostum para pemeran.

Ide tersebut terinspirasi dari dalang wayang kulit China-Jawa, Gan Thwan Sing (1885-1966) yang telah menciptakan lebih dari 900 sosok wayang berwujud ksatria China yang berbusana batik Jawa. (I027/M009) Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Perjalanan panjang ke antariksa akibatkan gangguan otak Waktu lama di antariksa mungkin mengakibatkan gangguan mata dan otak seperti gejala yang dapat muncul akibat tekanan …Charlize Theron adopsi bayi laki-lakiAktris Charlize Theron kini menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki bernama Jackson.Obama muncul di film dokumenter Presiden Amerika Serikat Barack Obama muncul dalam film dokumenter produksi Cartoon Network. Film itu bertujuan untuk …

View the original article here

Presiden Argentina ingin selenggarakan F1

Posted: 15 Mar 2012 01:47 PM PDT

Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner (FOTO ANTARA/REUTERS/Enrique Marcarian )

Dengan ijin Tuhan, kami akan menyelenggarakan Formula Satu di Argentina”

Buenos Aires (ANTARA News) – Argentina sedang membicarakan kemungkinan menyelenggarakan perlombaan Formula Satu (F1) untuk pertama kalinya sejak 1998, kata Presiden Cristina Fernandez de Kirchner, Rabu.

Presiden wanita itu mengumumkan di Government House ketika sedang berlangsung pameran mobil balap yang digunakan dalam Reli Dakar, yang diadakan di Argentina, Chile dan Peru pada Januari.

“Saya akan membawa proposal penyelenggaraan Formula Satu di Argentina dan saya kira tak lama lagi akan ada kesepahaman,” kata Fernandez seperti dikutip Reuters.

“Dengan ijin Tuhan, kami akan menyelenggarakan Formula Satu di Argentina,” kata Presiden seperti dilansir harian La Nacion.

La Nacion melaporkan, perlombaan F1 negara itu akan dilangsungkan di tepi pantai Atlantik yang populer disebut Mar del Plata, pada November atau Desember 2013, 2014 dan 2015.

Tidak ada kesukaran untuk menyelenggarakan perlombaan Formula Satu di Mar del Plata, 400 km selatan Buenos Aires, karena perlombaan itu akan diadakan di jalan di tengah kota (street circuit).

Argentina dikenal mempunyai banyak pebalap kondang, di antaranya mendiang juara dunia lima kali Juan Manuel Fangio dan Carlos Reutemann.

Perlombaan F1 terakhir di negara itu diadakan di Sirkuit Oscar Galvez di kawasan tepi ibukota dan dimenangi Michael Schumacher pada 1998.
(A008/) Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan tinju Inggris tarik izin ChisoraBadan Tinju Profesional Inggris menarik izin bertinju milik petinju kelas berat Dereck Chisora pada Rabu (14/3) karena …Azarenka kalahkan Radwanska untuk maju ke semifinal Unggulan teratas Victoria Azarenka melaju ke babak empat besar turnamen WTA Indian Wells dengan kemenangan telak 6-0, …Kasus rebutan Gede Siman segera disidangkan Kasus rebutan perenang kenamaan Indonesia asal Pulau Dewata, I Gede Siman Sudartawa antara Bali dengan Riau segera …

View the original article here

BBC rencanakan layanan untuk unduh acara TV

Posted: 15 Mar 2012 01:41 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Direktur Utama BBC, Mark Thompson menyatakan usulan pada Rabu waktu setempat, untuk layanan unduh iTunes-style, yang mengijinkan para penonton dapat mengunduh program favorit mereka secara permanen, sesaat setelah program itu disiarkan.

Nama rencana itu adalah Project Barcelona, yang akan memperbolehkan para penonton untuk membeli kopi digital program televisi favorit mereka dan memilikinya tanpa batas waktu, dengan biaya yang terjangkau, sebagaimana yang diberitakan Reuters.

Thompson mengatakan bahwa BBC bertujuan untuk membuka toko digital yang membuat para penonton mudah mendapatkan acara tv favorit mereka dengan cara mengunduh. Namun, dia tidak memberikan kepastian tentang skala waktu dan harga yang akan ditetapkan.

Rencana tersebut akan dijalankan sebelum BBC Trust diterapkan pada akhir tahun ini.

“Inti dari ambisi kami adalah memperbolehkan siapa pun yang membayar biaya lisensi, dapat mengakses seluruh program dalam basis ini, serta mengunduh lebih banyak dari arsip kami,” ujar Thompson saat berbicara di Royal Television Society di London, Inggris.

Thompson menggambarkan bahwa skema itu setara dengan masyarakat yang membeli DVD program televisi favorit mereka, untuk dijadikan koleksi secara permanen.

Layanan digital BBC yang lain, seperti iPlayer sudah sangat dikenal oleh para pemirsa televisi. Namun, bila layanan Project Barcelona ini diluncurkan, tentu layanan ini akan memberikan dampak persaingan pada iTunes serta para produsen DVD.
(M048) Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Perjalanan panjang ke antariksa akibatkan gangguan otak Waktu lama di antariksa mungkin mengakibatkan gangguan mata dan otak seperti gejala yang dapat muncul akibat tekanan …Obama muncul di film dokumenter Presiden Amerika Serikat Barack Obama muncul dalam film dokumenter produksi Cartoon Network. Film itu bertujuan untuk …Rick Price dan Kahitna hiptonis penonton di MakassarPenyanyi era 90-an asal negeri kanguru Rick Price bersama Band Kahitna  menghiptonis penonton dengan lagu-lagu …

View the original article here

Manchester United siap tendang Berbatov

Posted: 15 Mar 2012 01:31 PM PDT

Aksi pemain Manchester United, Dimitiar Berbatov (REUTERS/Phil Noble )London (ANTARA News) – Dimitar Berbatov perlu bersiap-siap angkat koper dari Old Trafford karena ada terdengar sinyal bahwa Manchester United tidak akan memperpanjang kontraknya di musim panas ini.

Kata akhir kehadiran Berbatov di United itu telah dikonfirmasikan kepada Sir Alex Ferguson, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Pemain depan dengan nilai kontrak 30,7 juta Poundsterling itu tampaknya relatif sulit masuk skuad utama. Jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Eropa melawan Athletic Bilbao, Ferguson menegaskan bahwa pemain asal Bulgaria itu tidak akan diturunkan.

“Dalam usia 31 tahun, penampilannya kurang memiliki greget. Kami akan meninjau kembali kontraknya. Saya paham bahwa ia senantiasa ingin tampil bersama tim. Sulit bagi saya menjamin dirinya. Saya menyarankan kepada dia agar mengambil alternatif di luar tim ini,” katanya.

Kontrak Berbatov akan berakhir pada musim panas ini. “Ini semua berkaitan dengan kebutuhan tim di akhir musim. Bagi seorang pemain, usia dan kemampuan sangatlah menentukan,” kata Ferguson lebih lanjut.
(A024) Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan tinju Inggris tarik izin ChisoraBadan Tinju Profesional Inggris menarik izin bertinju milik petinju kelas berat Dereck Chisora pada Rabu (14/3) karena …Kasus rebutan Gede Siman segera disidangkan Kasus rebutan perenang kenamaan Indonesia asal Pulau Dewata, I Gede Siman Sudartawa antara Bali dengan Riau segera …Abidal akan jalani transplantasi hati Pemain belakang Barcelona asal Prancis Eric Abidal akan menjalani transplantasi hati dalam beberapa pekan mendatang, …

View the original article here

Ronaldo bawa Real ke perempat final

Posted: 15 Mar 2012 01:22 PM PDT

Real Madrid Ronaldo (kanan) dan rekan setimnya Karim Benzema Setelah mencetak gol melawan CSKA Moskow,Liga Champions dari 16 pertandingan sepak bola leg kedua di stadion Santiago Bernabeu,Madrid (14/3). (REUTERS/Susana Vera)

Ini adalah pertandingan yang bagus, kami bermain bagus dan kami lolos. Kami tahu apa yang perlu kami lakukan. Kami harus menang.

Madrid (ANTARA News/AFP) – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika juara sembilan kali, Real Madrid, melaju ke perempat final Liga Champions pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, dengan kemenangan 4-1 atas CSKA Moscow, yang membuat pasukan Jose Mourinho menang agregat 5-2.

Gonzalo Higuain dan Karim Benzema masing-masing menyumbang gol ketika Real bergabung dengan rival abadinya, Barcelona, di babak delapan besar, di mana undian untuk babak tersebut akan dilangsungkan pada Jumat (16/3).

“Ini adalah pertandingan yang bagus, kami bermain bagus dan kami lolos. Kami tahu apa yang perlu kami lakukan. Kami harus menang,” kata Benzema.

Mourinho memilih untuk tidak memainkan pemain Prancis Benzema, sejak awal pertandingan, dan lebih memilih menduetkan Higuain dengan Ronaldo.

CSKA datang ke Madrid dengan bekal catatan tidak pernah kalah pada pertandingan tandang di Liga Champions, dan mereka memulai pertandingan dengan permainan yang rapi dan meyakinkan.

Penyerang Pantai Gading, Seydou Doumbia, melepaskan tembakan tinggi pada menit kedelapan, ketika Alan Dzagoev mengamankan daerah pertahanan CSKA.

Hal tersebut memicu reaksi instan dari kubu tuan rumah, ketika tembakan Ronaldo ke gawang klub Rusia masih dapat diamankan Sergei Chepchugov.

Pada menit ke-12, Doumbia kembali memiliki peluang untuk mengonversi umpan silang sayap kanan dari pemain Nigeria yang cepat, Ahmed Musa.

Mesut Ozil melihat ke wasit Prancis, Stepahe Lannoy, ketika dirinya terjatuh di kotak penalti pada menit ke-14, namun wasit memutuskan bahwa Sergei Ignashevich tidak melakukan pelanggaran terhadap dirinya.

Permainan operan cepat Real berkembang dengan intens, dan tidak menjadi kejutan ketika Sami Khedira dan Kaka melakukan kombinasi pada menit ke-26, untuk memberi penyelesaian mudah bagi Higuain, untuk mencetak gol ketiganya di Liga Champions musim ini.

Zoran Tosic, dari CSKA, dan Xabi Alonso, dari klub Spanyol, menyia-nyiakan peluang bagus dari situasi bola mati, sebelum Musa melepaskan tembakan menyengat yang masih mampu dibuang Iker Casillas.

CSKA selamat dari kerusakan yang lebih parah pada babak pertama sebelum melakukan pergantian taktik, yakni memasukkan Pavel Mamaev untuk menggantikan Evgeni Aldonin pada babak kedua.

Pada menit ke-55, Ronaldo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan melengkung dari jarak 40 meter yang gagal dibendung Chepchugov.

Pantulan yang aneh telah membingungkan sang kiper yang gagal untuk mengarahkan badannya ke bola, dan ia hanya dapat melihat bola melewati dirinya sebelum masuk gawang, dan harapan timnya akan hasil yang menakjubkan kini sudah berantakan.

Tim Rusia meneruskan tekanan mereka dan Doumbia nyaris menghukum Casillas, ketika kiper Real tersbeut menjatuhkan bola ke kakinya pada menit ke-66.

Mourinho kemudian menggantikan Higuain dengan Benzema, dan pemain Prancis tersebut mencetak gol ketiga Real saat ia baru berada di lapangan selama tiga menit, mengonversi operan Ozil untuk mencatatkan gol kelimanya di Liga Champions musim ini.

Tosic memberi alasan untuk sedikit bergembira bagi sekitar 3.000 pendukung CSKA yang datang ke Madrid, dengan mencetak gol melalui tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti pada menit ke-77.

Namun masih ada waktu bagi Ronaldo untuk mencetak gol keduanya perpanjangan masa, untuk memastikan kemenangan Real.

(H-RF) Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Presiden Argentina ingin selenggarakan F1 Argentina sedang membicarakan kemungkinan menyelenggarakan perlombaan Formula Satu (F1) untuk pertama kalinya sejak …Bulls atasi absennya Rose untuk mengalahkan Heat Chicago Bulls mengatasi absennya pemain MVP Derrick Rose dengan kemenangan 106-102 atas Miami Heat, Rabu, berkat …Badan tinju Inggris tarik izin ChisoraBadan Tinju Profesional Inggris menarik izin bertinju milik petinju kelas berat Dereck Chisora pada Rabu (14/3) karena …

View the original article here

Charlize Theron adopsi bayi laki-laki

Posted: 15 Mar 2012 01:16 PM PDT

Charlize Theron (fotopedia.com)Jakarta (ANTARA News) – Aktris Charlize Theron kini menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki bernama Jackson.

Theron (36) mengadopsi bayi laki-laki tersebut. Juru bicara Theron kepada People mengatakan Theron sangat bangga menjadi ibu bagi Jackson.

“Dia (Theron) bangga menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki sehat bernama Jackson,” katanya seperti yang dikutip dalam laman People.

Jackson adalah anak pertama bagi Theron.

Charlize Theron lahir di Afrika Selatan pada 7 Agustus 1975. Ia menikah dengan aktor asal Irlandia Stuart Townsend pada 2001 namun berpisah pada 2010.

Ia berakting gemilang dalam film Monster (2003) dan berhasil meraih Piala Oscar untuk perannya sebagai Aileen Wuornos.
(H017)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Charlize Theron adopsi bayi laki-lakiAktris Charlize Theron kini menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki bernama Jackson.Rick Price dan Kahitna hiptonis penonton di MakassarPenyanyi era 90-an asal negeri kanguru Rick Price bersama Band Kahitna  menghiptonis penonton dengan lagu-lagu …Obama muncul di film dokumenter Presiden Amerika Serikat Barack Obama muncul dalam film dokumenter produksi Cartoon Network. Film itu bertujuan untuk …

View the original article here

Pesinetron Ricky Perdana promosikan produk dalam negeri

Posted: 15 Mar 2012 01:06 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Pemain sinetron dan film, Ricky Perdana, terlibat dalam kampanye untuk memromosikan penggunaan produk dalam negeri.

“Barang-barang `made in Indonesia` menurut saya tak kalah bagus dari produk impor,” kata pelakon kelahiran Palembang tahun 1981 itu saat peluncuran “Made in Indonesia Expo 2012″ di Jakarta, Rabu.

Ricky mengatakan, pola pikir masyarakat yang masih menganggap produk impor lebih berkualitas dari produk dalam negeri harus diubah, antara lain dengan memunculkan tokoh panutan yang cinta dan menggunakan produk dalam negeri.

“Kaum muda perlu contoh dalam berkonsumsi, seandainya orang-orang yang sering mereka lihat di televisi bisa mengkampanyekan pemakaian produk lokal, maka kita pasti bisa mengubah `mind set` yang `import minded` itu,” katanya.

Pemerintah pun, menurut pelakon yang turut bermain dalam film “Sang Pencerah” itu, harus mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri dengan menerbitkan kebijakan yang mendukung penguatan daya saing produk lokal.(I027)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Gamelan Bali merambah mancanegaraRektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar Prof I Wayan Rai mengatakan gamelan dan alat musik tradisional Bali …Charlize Theron adopsi bayi laki-lakiAktris Charlize Theron kini menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki bernama Jackson.Perjalanan panjang ke antariksa akibatkan gangguan otak Waktu lama di antariksa mungkin mengakibatkan gangguan mata dan otak seperti gejala yang dapat muncul akibat tekanan …

View the original article here

Ivanovic menjadi pahlawan saat Chelsea taklukkan Napoli

Posted: 15 Mar 2012 12:56 PM PDT

Pemain Chelsea, Ramirez (kiri) sedang bertarung memperebutkan bola dengan pemain Napoli, Christian Maggio (kanan). (istimewa)

Ini merupakan keempat kalinya dalam sejarah modern Liga Champions di mana suatu tim dapat membalikkan defisit dua gol pada pertandingan pertama.

London (ANTARA News/AFP) – Branislav Ivanovic mencetak gol kemenangan dramatis ketika Chelsea melengkapi aksi kembalinya untuk mengalahkan Napoli 4-1 dan melaju ke perempat final Liga Champions pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pemain internasional Serbia, Ivanovic, memberi kemenangan untuk timnya pada menit ke-105, sekaligus memberi Chelsea – yang kalah 1-3 dari Napoli pada pada pertandingan pertama bulan lalu di Naples – kemenangan agregat 5-4 di Stamfrod Bridge.

Ini merupakan keempat kalinya dalam sejarah modern Liga Champions di mana suatu tim dapat membalikkan defisit dua gol pada pertandingan pertama.

Pertandingan harus memasuki babak tambahan waktu setelah laga selama 90 menit menghasilkan skor 3-1 untuk Chelsea, yang membuat skor agregat terkunci pada kedudukan 4-4.

Chelsea lebih dulu unggul 2-0 pada pertandingan ini melalui tandukan dari Didier Drogba dan John Terry untuk membuat Si Biru kini hanya membutuhkan satu gol tambahan.

Namun Gokhan Inler merestorasi keuntungan Napoli pada menit ke-55 sebelum eksekusi Frank Lampard pada 15 menit menjelang babak kedua usai mengembalikan peluang Chelsea.

Chelsea mendapat peluang pertama di pertandingan ini melalui Drogba yang menaklukkan penjaganya untuk menyodorkan umpan panjang pada Daniel Sturridge, yang tembakan volinya masih dapat diselamatkan kiper Morgan De Sanctis.

Namun setelah itu kubu Chelsea yang dibuat kesulitan oleh tamunya, di mana Ezequiel Lavezzi, Marek Hamsik, dan Edinson Cavani, berkali-kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Hamsik menjadi pemain pertama yang menguji Petr Cech pada menit kesepuluh, kiper Chelsea tersebut mampu memblok tembakan rendah pemain internasional Slovakia tersebut dengan kakinya.

Napoli kembali mengancam, melalui Christian Maggio yang memberikan umpan ke sudut kanan untuk ditembakkan Cavani, namun bola hanya mengenai sisi samping jaring.

Dengan Napoli yang berkali-kali menyerang sektor Ashley Cole, tim tamu pun meneruskan meraup peluang.

Bola sodoran Inler diterima oleh Lavezzi, dan sepakan rendah Lavezzi memaksa Cech untuk kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-15.

Beberapa saat kemudian Cech kembali harus berjibaku, dengan menyelamatkan sepakan rendah Hamsik, sehingga membuat tim tamu sekali lagi mengancam gawang tuan rumah.

Tetapi justru Chelsea yang mampu mencetak gol terlebih dahulu, dan membuat pendukung mereka bergembira.

Ramires melepaskan umpan silang sempurna dari sisi kiri, dan Drogba mampu menyambut umpan tersebut dengan tandukan yang menaklukkan De Sanctis, untuk memicu hiruk pikuk di Stamford Bridge.

Gol tersebut menjadi sinyal periode terbaik Chelsea pada babak pertama, dengan Sturridge melepaskan tembakan melintasi mulut gawang Napoli, di mana Hugo Campagnaro terlihat gugup.

Chelsea memulai babak kedua seperti mereka mengakhiri babak pertama, dan mereka hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mengamankan keunggulan 2-0, sekaligus mengamankan perbandingan peraturan gol tandang.

Lampard melepaskan tendangan sudut dari sisi kanan, dan Terry berada tepat waktu untuk menyundul bola dan mengalahkan De Sanctis.

Di saat Chelsea terlihat akan memenangi pertandingan sekaligus mengunci tiket perempat final mereka, Napoli justru membuyarkan kenyamanan pasukan Roberto Di Matteo dengan gol dari Inler.

Sundulan Terry untuk membuang bola jatuh ke penguasaan pemain internasional Swis tersebut di tepi kotak penalti, dan inler mengontrol bola dengan dadanya sebelum melesakkan tembakan keras yang mengubah skor menjadi 2-1.

Gol tersebut sempat membungkam Chelsea, namun perlahan-lahan klub London tersebut mendapatkan momentum mereka, di mana Ivanovic dan Drogba kembali mengancam.

Pada menit ke-74, lini belakang Napoli patah ketika tangan pemain pengganti Andrea Dossena mengenai bola hasil tandukan Ivanovic.

Lampard melakukan eksekusi penalti dengan sempurna, dan Chelsea mengamankan skor agregat 4-4, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan diakhiri dengan gol kemenangan Ivanovic.

(H-RF/A008) Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Inasoc apresiasi pelaksanaan SEA Games 2011 Panitia nasional SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang atau Inasoc memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang …Badan tinju Inggris tarik izin ChisoraBadan Tinju Profesional Inggris menarik izin bertinju milik petinju kelas berat Dereck Chisora pada Rabu (14/3) karena …Bulls atasi absennya Rose untuk mengalahkan Heat Chicago Bulls mengatasi absennya pemain MVP Derrick Rose dengan kemenangan 106-102 atas Miami Heat, Rabu, berkat …

View the original article here

Tim-tim perempat finalis Liga Champions

Posted: 15 Mar 2012 12:48 PM PDT

Liga Champions (ANTARA/AFP PHOTO)London (ANTARA/Reuters) – Real Madris dan Chelsea menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Liga Champions setelah Madrid mengalahkan CSKA Moscow 4-1, Rabu waktu setempat, sehingga menghasilkan kemenangan agregat 5-2. Adapun Chelsea yang menang dengan skor yang sama atas Napoli, menghasilkan kemenangan agregat 5-4.   Berikut ini adalah tim-tim yang lolos ke perempat final Liga Champions setelah berakhirnya babak 16 besar, Rabu waktu setempat.

Pengundian perempat final dan semifinal akan dilaksanakan Jumat (16/3)

AC Milan (Italia)

APOEL Nicosia (Siprus)

Barcelona (Spanyol)

Bayern Munich (Jerman)

Benfica (Portugal)

Chelsea (Inggris)

Olympique Marseille (Prancis)

Real Madrid (Spanyol)

- –

* Perempat final akan digelar 27/28 Maret dan 3/4 April
(F005/A016) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan tinju Inggris tarik izin ChisoraBadan Tinju Profesional Inggris menarik izin bertinju milik petinju kelas berat Dereck Chisora pada Rabu (14/3) karena …Inasoc apresiasi pelaksanaan SEA Games 2011 Panitia nasional SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang atau Inasoc memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang …Abidal akan jalani transplantasi hati Pemain belakang Barcelona asal Prancis Eric Abidal akan menjalani transplantasi hati dalam beberapa pekan mendatang, …

View the original article here

Obama muncul di film dokumenter “anti-bullying”

Posted: 15 Mar 2012 12:39 PM PDT

Presiden AS Barack Obama ( FOTO ANTARA/REUTERS/Yuri Gripas)Jakarta (ANTARA News) – Presiden Amerika Serikat Barack Obama muncul dalam film dokumenter produksi Cartoon Network. Film itu bertujuan untuk mendukung anak-anak korban bullying berani berbicara.

Reuters melaporkan, Obama, yang merupakan ayah dari dua orang anak perempuan itu juga mengatakan kepeduliannya yang besar terhadap permasalahan itu.

Dalam pembukaan film berdurasi 30 menit itu, Obama mengimbau para pelajar, orang tua dan guru untuk menentang kekerasan.

“Ini salah dan mengganggu, dan kita semua dapat melakukan pencegahan,” ujar Obama, yang menjadi tuan rumah pada konferensi di Gedung Putih yang pertama kali tentang kekerasan, pada tahun lalu.

Dia menekankan bahwa dirinya berbicara bukan hanya sebagai presiden, namun juga sebagai seorang ayah.

“Masih banyak yang masih harus kita perbaiki.Semua orang harus bertindak untuk menentang kekerasan,” katanya.

Dokumenter ini akan disiarkan di AS secara nasional pada Minggu waktu setempat, disertai dengan cerita dari anak-anak yang menjai korban kekerasan, serta saran dan pesan dari mereka yang telah berhasil melaluinya. Dokumenter ini juga dilengkapi dengan wawancara para selebritis, atlet dan para korban selamat, yang mendesak korban lainnya untuk berani bicara.

Bos Cartoon Network, Stuart Snyder, mengatakan bahwa film dokumenter tersebut dipertunjukkan untuk pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah, usia 8 hingga 13 tahun.

“Berani mengungkapkan adalah cara terbaik untuk mereka menghentikan kekerasan tersebut,” kata Snyder kepada sekitar 400 pelajar saat pemutaran khusus film dokumenter tersebut di sebuah sekolah menengah di Washington, AS, Rabu waktu setempat.

Namun disayangkan, penyiaran film dokumenter yang mengangkat masalah kekerasan ini, mengundang kontroversi dari Motion Picture Association of America’s, yang memutuskan untuk memberikan genre ‘R’ (restrictive) pada film tersebut, selain penolakan dari para pembuat film.

Genre ‘R’ itu berarti film tersebut tidak boleh ditonton oleh anak yang usianya kurang dari 17 tahun. (M048)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Perjalanan panjang ke antariksa akibatkan gangguan otak Waktu lama di antariksa mungkin mengakibatkan gangguan mata dan otak seperti gejala yang dapat muncul akibat tekanan …Obama muncul di film dokumenter Presiden Amerika Serikat Barack Obama muncul dalam film dokumenter produksi Cartoon Network. Film itu bertujuan untuk …Charlize Theron adopsi bayi laki-lakiAktris Charlize Theron kini menjadi seorang ibu dari bayi laki-laki bernama Jackson.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar