Rabu, 14 Maret 2012

chantika.com

chantika.com


Wisatawan Amerika ke Bali meningkat 17 persen

Posted: 13 Mar 2012 09:16 AM PDT

Pariwisata Bali (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)Denpasar (ANTARA News) – Wisatawan Amerika Serikat yang menikmati keunikan seni budaya dan panorama alam Bali sebanyak 6.783 orang selama Januari 2012 meningkat 17,13 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya yang hanya tercatat 5.791 orang.

“Mereka sebagian besar melalui Bandara Ngurah Rai dengan menumpang pesawat yang terbang langsung dari negaranya, hanya 131 orang yang datang lewat pelabuhan laut dengan menumpang kapal pesiar,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Ir Gede Suarsa,MSI di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, sedangkan selam 2011 masyarakat negeri Adikusasa itu berpelesiran ke Bali tercatat 49.989 orang, meningkat 25,58 persen dibanding tahun sebelumnya yang tercatat 39.806 orang.

AS masuk dalam sepuluh besar negara pemasok turis terbanyak ke Bali, meskipun menempati posisi ke sembilan setelah Australia, China, Jepang, Taiwan, Malaysia, Rusia, Korea Selatan dan Singapura.

Gede Suarsa menambahkan, Amerika Serikat mampu memberikan kontribusi sebesar 2,99 persen dari total wisman berlibur ke Pulau Dewata sebanyak 253.286 orang selama 2011.

Kondisi tersebut meningkat 21,14 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 209.093 orang.

Dari sepuluh negara terbanyak memasok turis ke Bali selama bulan Januari 2012, delapan negara di antaranya mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan, hanya dua negara menunjukkan adanya penurunan.

Kedelapan negara yang masyarakatnya semakin banyak berliburan ke Bali selain Amerika Serikat juga Australia sebesar 8,40 persen dari 58.770 orang menjadi 63.704 orang, dan China 222,18 persen dari 17.102 orang menjadi 55.099 orang.

Selain itu juga Taiwan 20,11 persen dari 9.717 orang menjadi 11.671 orang. Malaysia 13,53 persen dari 10.267 orang menjadi 11.656 orang, Korea Selatan 1,23 persen dari 10.439 orang menjadi 10.567 orang, Singapura 9,76 persen dari 6.893 orang menjadi 7.566 orang dan Inggris 2,73 pesen dari 6.157 orang menjadi 6.325 orang.

Dua negara yang masyarakatnya berkurang ke Bali terdiri atas Jepang 23,54 persen dari 16.747 orang pada Januari 2011 menjadi hanya 12.805 pada Januari 2012 dan Rusia 6,15 persen dari 11.499 orang hanya menjadi 10.907 orang, ujar Gede Suarsa.
(I006) Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …

View the original article here

Jumhur makan siang bersama TKI di Kantin

Posted: 13 Mar 2012 09:11 AM PDT

Mohammad Jumhur Hidayat (FOTO ANTARA/Ujang Zaelani)Seoul (ANTARA News) – Sebagai seorang kepala badan yang mengurusi penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI), maka Mohammad Jumhur Hidayat tentu harus selalu dekat dengan mereka.

Hal itu dibuktikan saat Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) melakukan kunjungan ke Busan, Korsel, Jumat (9/3).

Saat itu Jumhur dan delegasi BNP2TKI berkunjung ke pabrik Bumi Co Ltd.

Perusahaan itu mempekerjakan sembilan TKI (tidak ada tenaga kerja asing lainnya).

Pada awalnya saat tiba di pabrik, Jumhur yang dikenal sangat memperhatikan perlindungan dan kesejahteraan TKI hanya berbincang-bincang mengenai kondisi mereka serta permasalahan yang dihadapi.

Karena kebetulan sudah saatnya makan siang, maka Presiden Bumi Seung Beom Go, Jumhur dan delegasi makan siang bersama mereka di kantin pabrik.

Bagi Jumhur yang mantan aktivis mahasiswa itu, makan siang di kantin biasa bukanlah masalah. Apalagi Jumhur yang pernah dipenjara pada zaman orde baru memang sudah terbiasa untuk untuk hal seperti itu.

Jadilah ia makan di kantin dengan menu yang sama dengan para TKI.

Ajang itu pun kembali dimanfaatkan oleh Jumhur dan delegasi untuk berbincang- bincang kembali antara lain agar mereka tidak menjadi TKI ilegal setelah masa kontraknya berakhir.

Perbincangan sambil makan siang yang santai tersebut membuat para TKI makin terbuka. Wajah mereka terlihat gembira.

“Senang mas. Ini berarti pemerintah memperhatikan kami. Kami jadi tambah termotivasi,” kata seorang pekerja.

Menjelang rombongan berangkat, para TKI pun meminta foto bersama dengan Jumhur.

(T.U002/a011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …

View the original article here

Film “Aku Mau Ibu Pulang” syuting perdana

Posted: 13 Mar 2012 09:03 AM PDT

Film ini memang mengisahkan anak Jakarta yang berjuang membantu ekonomi keluarga karena ayahnya sakit diabetes akut, sedangkan ibunya bekerja di luar negeri sebagai TKW,”

Jakarta, (ANTARA News) – Sutradara spesialis cerita hantu, HelFi CH Kardit,  kini menggarap fim drama “Aku Mau Ibu Pulang” yang pada Minggu memulai syuting di kawasan Bundaran HI Jakarta, Minggu.

Helfi mengatakan film terbarunya itu seluruhnya akan mengambil lokasi di daerah Jakarta, selain kawasan Bundaran HI juga di daerah Radio Dalam, Cawang dan Kramat Sention.

“Film ini memang mengisahkan anak Jakarta yang berjuang membantu ekonomi keluarga karena ayahnya sakit diabetes akut, sedangkan ibunya bekerja di luar negeri sebagai TKW,” katanya setelah usai pengambilan gambar.

Helfi mengatakan film Aku Ingin Ibu Pulang akan memiliki rasa berbeda dari film-film yang bergenre sama sebelumnya. “Konsep utamanya adalah sesuatu yang wajar, tidak berlebihan atau didramatisasi,” katanya.

Melalui konsep “wajar” itu, ia ingin mengisahkan Si Jempol (Ikhsan) sebagai anak yang merindukan ibunya, tetapi tetap berusaha menjadi anak yang menyenangkan.

Helfi menolak menyebutkan film terbarunya itu sebagai kritik terhadap pengiriman TKW. “Ibu yang menjadi TKW dalam film ini kami soroti dari sisi positif,” lanjut Helfi.

Selain bintang cilik Ikhsan, Helfi juga berencana menggandeng  pemain seperti Tora Sudiro, Nadine Chandrawinata dan Happy Salma, namun ia belum bersedia menjelaskan pembagian peran karena “masih menunggu kepastian dari pihak mereka.”
(T.A060)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …

View the original article here

Pendapat selebritis soal jaringan narkoba via internet

Posted: 13 Mar 2012 08:58 AM PDT

Nugie (FOTO ANTARA/Teresia May)Jakarta (ANTARA News) – Kasus jaringan narkoba menggunakan teknologi internet, yang baru-baru ini menyeret anak seorang pejabat, membuat prihatin beberapa selebriti ibukota.

“Modus penjualan narkoba lewat internet itu sudah ada dari lama, tapi baru terkuak sekarang, entah kenapa,” ujar pelantun lagu “Pelukis Malam”, Agustinus Gusti Nugroho, atau yang kerap disapa Nugie ini, saat ditemui disela-sela kegiatan donor darah di Jakarta, Senin.

Menurut Nugie, tidak akan ada pengedar bila tidak ada pembeli. “Semua harus dihukum sama dan setimpal, baik pengedar maupun pembelinya. Harus adil,” ujar Nugie.

Dalam kesempatan yang sama, selebritis sekaligus anggota DPRD DKI komisi E dari Partai Amanat Nasional, Wanda Hamidah yang mengaku prihatin pada kejadian itu, mengatakan bahwa hukum tetap harus ditegakan tanpa pandang bulu.

“Siapa pun dia, sekalipun anak seorang pejabat, harus tetap dikenai sanksi hukuman yang sesuai bila melakukan pelanggaran undang-undang atau KUHP,” ujar Wanda kepada AntaraNews.

Wanda mengatakan bahwa dengan adanya modus penyebaran narkoba melalui fasilitas internet, harus membuat pihak kepolisian lebih waspada lagi. “Kepolisian sekarang harus lebih canggih lagi, jangan sampai kebobolan nih,” kata Wanda sambil tersenyum manis.
(M048) Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …

View the original article here

Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney Houston

Posted: 13 Mar 2012 08:49 AM PDT

Whitney Houston (REUTERS / Mark Peterson)Jakarta (ANTARA News) – Mendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.

Whitney hanya punya 29 ribu dolar tabungan di bank sedangkan utangnya 4 juta dolar.

Kondisi keuangan Whitney terungkap ketika dia dalam proses perceraian dengan Bobby Brown tahun 2007.

Whitney yang albumnya laku 170 juta keping di seluruh dunia, ternyata telah menghabiskan sebagian besar hartanya kecuali tabungan dan aset senilai 6 juta dolar.

Informasi keuangan itu dikutip RadarlOnline dari dokumen pemasukan dan pengeluaran yang diajukan Whitney saat proses perceraiannya.

Whitney juga punya asuransi jiwa tapi nilainya menurut RadarlOnline sangat kecil, hanya 300 ribu dolar.

Menurut dokumen itu, Whitney mengaku punya 40 ribu dolar uang tunai, 225 ribu dolar berbentuk saham dan 1 juta dolar hasil dari pertunjukannya.

Namun, status rumah-rumahnya memperlihatkan Whitney dalam kondisi keuangan yang tidak baik.

Asetnya antara lain rumah di New Jersey seharga 6,5 juta dolar tapi dia juga punya utang 3,25 juta dolar dengan jaminan rumah tersebut.

Dia juga punya rumah di Atlanta, Georgia seharga 1,24 juta dolar. Anak tunggalnya, Bobbi Kristina, kini tinggal di rumah tersebut.

Tapi, Whitney masih mencicil rumah itu dan yang masih harus dibayar  adalah sekitar 1 juta dolar.

Dia juga punya perhiasan dan benda seni seharga 1,8 juta dolar. Dana pensiunnya hanya 226 dolar.

Harga kontrak rekamannya tidak diungkap karena bersifat rahasia.

Radarlonline menulis bahwa jika aset total Whitney adalah 10 juta dolar dan utang 4,3 juta dolar, artinya ada sisa hampir 6 juta dolar.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …

View the original article here

Bobbi Kristina buka suara setelah kematian sang ibu

Posted: 13 Mar 2012 08:39 AM PDT

Presenter Oprah Winfrey (kiri) berbincang dengan Bobbi Kristina Brown dalam sebuah wawancara yang direkam di Atlanta, Georgia. (Foto Reuters)Jakarta (ANTARA News) – Bobbi Kristina Brown, putri mendiang Whitney Houston akhirnya buka suara dihadapan media setelah kepergian sang ibu 11 Februari lalu.

Bobbi memilih untuk menjalani wawancara pertamanya (setelah kematian ibunya, red) dengan Oprah Winfrey dalam acara “Oprah’s Next Chapter” yang ditayangkan di OWN Channel. Laman TMZ.com menyebutkan  Bobbi memilih Winfrey karena ia percaya pada presenter itu.

Bobbi memang belum pernah bicara pada media sejak Whitney meninggal. Akun twitter dengan nama Bobbi Kristina adalah palsu, sedangkan akun twitter pribadinya @realBKBrown belum digunakan sejak 26 Desember 2011.   

“Aku sedang melalui semua ini,” adalah kalimat pertama Bobbi mengawali wawancara dengan presenter yang juga sahabat ibunya itu.

“Saya akan melakukan sebaik mungkin yang saya bisa,” ujarnya seperti dikutip dari laman ibtimes.com yang dipantau ANTARA News, Selasa.

Bobbi mengatakan keluarga dan Tuhan telah membantunya untuk kuat dan tabah.

Kepada Winfrey, Bobbi menuturkan sang ibu pernah bertanya kepadanya “apakah kamu membutuhkanku, Bobbi?” dan putri semata wayang diva pop itu menjawab “Saya akan selalu membutuhkanmu”.

Whithney, bagi gadis berusia 19 tahun ini, adalah ibu dan sekaligus sahabat. Keduanya saling menjaga dan merawat, meskipun kadang ada pertengkaran kecil.

“Pada akhirnya dia tetap ibuku, segalanya untukku,” katanya.

Ketika Winfrey menanyakan tentang hari terakhir bersama Whitney, Bobby mengaku “Kadang-kadang dia datang ke kamar saya dan kami tidur bersama. Tapi hari itu (hari terakhir, red) dia datang sangat pagi. Saya mendekat padanya dan berkata ‘ayo Mom, kemarilah, berbaring bersamaku.’ Dia memeluk saya dan saya tidur di pelukannya sepanjang hari, sepanjang malam,” ujar Bobbi.

Whitney Houston meninggal dunia pada Sabtu, 11 Februari 2012. Whitney terkenal dengan suara yang kuat dan jangkauan nada tinggi. Dia mendominasi permusikan Amerika Serikat pada dasawarsa 80-an dan 90-an.

Penyanyi aliran pop-soul itu punya julukan “The Voice” dan “Queen of Pop”. Film yang dibintanginya antara lain “Waiting to Exhale” dan “The Bodyguard”.
(R022) Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …

View the original article here

Ribuan slanker Pangkalpinang histeris

Posted: 13 Mar 2012 08:34 AM PDT

Slank (slank)Pangkalpinang (ANTARA News) – Ribuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (11/3).

Teriakan para Slanker mulai menggema ketika Kaka, Bimbim, Rhido, Abdedan Ivan mulai menghibur dengan lagu-lagu hit andalan mereka tanpa menghiraukan hujan.

Slank membawakan sekitar 10 lagu lawas dengan aransmen berbeda dan beberapa lagu baru.

Slank mulai tampil sekitar pukul 15.00 WIB dan para penonton mulai merapat ke panggung untuk bisa menyaksikan dari dekat artis papan atas tersebut hingga konser selesai.

Berulang kali para Slanker meneriakkan ucapan selamat ulang tahun kepada Kaka (Vokalis Slank) yang berulang tahun ke-38 pada Sabtu (10/3) dan Kaka menyambut gembira sambil berbagi air mineral dengan para Slanker.

Setelah hujan reda, seperti bisa dalam setiap konser Slank, Kaka meminta panitia untuk menyiram para Slanker untuk mendinginkan suasana agar tidak terjadi pertengkaran.

Di sela-sela konser, Kaka mengajak beberapa para Slanker cewek untuk naik panggung bernyanyi bersama di atas panggung dan Slanker memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bernyanyi sambil berfoto bersama.

“Slanker Babel sangat rindu akan kehadiran Slank karena sudah lama tidak pernah konser di Babel, terakhir menghibur masyarakat Babel pada 2006 di Pantai Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka,” ujar vokalis Slank, Kaka.
(KR-WRA) Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …

View the original article here

Jessica Simpson tunda pernikahan

Posted: 13 Mar 2012 08:26 AM PDT

Jessica Simpson (www.starsareblind.com)Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi Jessica Simpson yang sedang mengandung bayi perempuan dikabarkan menunda rencana pernikahan dengan tunangannya Eric Johnson, hingga melahirkan dan berat badannya kembali  normal.

Penyanyi yang belakangan berkecimpung di dunia “fashion” ini menolak untuk berjalan di altar dengan tubuh gemuk setelah melahirkan. Ia ingin tampil dengan berat badan kembali ideal saat mengucapkan janji pernikahan.

Seorang sumber, seperti yang dikutip dari contactmusic.com mengatakan, “Dia (Jessica) membenci gagasan untuk mengenakan gaun pengantin, sampai dia melahirkan dan kehilangan berat badan.”

Namun, alasan lain janda Nick Lachey ini menunda pernikahan karena Simpson dan tunangannya Eric Johnson belum menyepakati perjanjian pra-nikah.

Jessica Simpson dikenal dengan tembang “I Wanna Love You Forever” yang dirilis pada 1999. Kakak dari penyanyi Ashlee Simpson ini, menikah dengan Nick Lachey personel grup boyband “98Degrees” pada Oktober 2002.

Namun, pasangan Simpson dan Lachey memutuskan mengakhiri pernikahan mereka pada 2006.

Selepas dari pelukan Lachey, Simpson dikabarkan memiliki hubungan dengan sejumlah pria diantaranya adalah bintang “football” Tony Romo dan penyanyi John Mayer.

Simpson pada Oktober tahun lalu mengungkapkan bahwa ia hamil anak pertamanya setelah berkencan dengan Johnson sejak Mei 2010.(H017)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …

View the original article here

800 kontestan ikuti “Kicau Mania Payakumbuh”

Posted: 13 Mar 2012 08:20 AM PDT

Payakumbuh, Sumbar (ANTARA News) – Kelompok pecinta burung “Kicau Mania Payakumbuh” mengadakan lomba kicau burung tingkat Sumatera Barat di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Lomba burung berkicau yang diberi tajuk “Jusri Zainuddin Open” ini berhasil menghimpun sekitar 800 kontestan untuk berlaga dalam 18 kelas yang dipertandingkan, Minggu.

Ketua panitia, Andi “Badai” mengatakan, peserta yang mengikuti acara tersebut datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat diantaranya Padang, Bukittinggi, Padang Panjang dan kota lain di sumbar.

“Kelas yang sangat diminati adalah kelas murai batu,” kata Andi.

Selain kelas murai batu, beberapa kelas bergengsi lain menurut Andi juga mendapatkan perhatian dari peserta dan penonton warga Payakumbuh.

Jusri Zainuddin sebagai pihak sponsor utama, memberikan sambutan dalam lomba tersebut. Dia mengatakan hobi memelihara dan merawat burung berkicau, sudah sejak lama digemari oleh sebagian masyarakat. Banyak alasan kenapa burung khususnya burung berkicau jadi hewan peliharaan yang paling diminati.

“Ada yang hobi sekadar untuk didengar kicauannya setelah seharian sibuk dengan aktivitas pekerjaan, ada yang sungguh-sungguh hingga menjadi usaha peternakan, pemeliharan dan penyediaan kebutuhan burung berkicau,” katanya.

Lebih lanjut bapak yang akrab dipanggil JZ (Jusri Zainiddin) ini mengatakan, daya tarik utama dari burung berkicau adalah kemampuannya berkicau melantunkan irama lagu yang menawan. Kemudian para juri juga memperhatikan keindahan postur, keindahan warna bulu, gaya berkicau tingkah laku, jenis burung langka dan lain sebagainya.

“Saya juga hobi memelihara burung berkicau. Tapi kesibukan saya belum memberi saya kesempatan untuk lebih punya untuk bercengkrama dengan kicauan burung. Suara kicauan burung adalah instrumen musik dan alunan tembang lagu paling sempurna bagi setiap penghobi burung,” ujar JZ yang merupakan putra Zainuddin Hamidy, salah seorang pelopor perjuangan Kota Payakumbuh.

Pada kesempatan tersebut JZ, diberi kesempatan untuk menyerahkan hadiah juara kelas murai batu jawar yang merupakan kelas bergengsi di ajang tersebut.

Keluar sebagai juara pertama di kelas ini Edi Purnomo dari Payakumbuh, juara kedua diraih peserta dari Bukitinggi dengan nomor gantangan 10. Sedangka juara ketiga berhasil didapat oleh Andes dari Padang Tiaka Mudiak Payakumbuh. (AH/Y006) Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …

View the original article here

Pentas teater “Titik Nol” di Taman Ismail Marzuki

Posted: 13 Mar 2012 08:10 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – “Titik Nol” teater kolaborasi antara sutradara dan aktor dari Indonesia dan Singapura akan dipentaskan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki pada 16-17 Maret 2012, pukul 19.30 WIB.

“Titik Nol” diadaptasi dari sebuah film pendek dengan judul yang sama oleh Nicholas Yudifar, kemudian dikembangkan menjadi sebuah pementasan teater berdurasi 60 menit oleh sutradara muda Indonesia di Singapura, Agnes Christina.

Dalam kolaborasi ini, Agnes dan Nicholas menggabungkan film pendek dengan teater, menghasilkan gaya pencitraan yang lebih menarik dan mudah dicerna penonton.

Teater didukung oleh pemain asal Singapura, Emanorwatty Saleh dan pemain asal Indonesia, Agus Nur Amal (PM Toh).

Pementasan teater “Titik Nol” menjanjikan cerita melankolis yang dipersembahkan dengan sentuhan komedi.

Titik Nol bercerita tentang Siti, Sukran dan Sofyan. Siti seorang muslim Malaysia dan Sukran adalah seorang Aceh yang memiliki hubungan dengan Sofyan.

Kehidupan Sofyan sedikit banyak dipengaruhi oleh situasi politik di Aceh. Keberadaan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan pemerintah Indonesia mempengaruhi kehidupan masyarakat Aceh. Tapi bagaimana semua ini mempengaruhi Siti, seorang wanita yang hidup di Malaysia? ketika tsunami memporak-porandakan tanah Aceh dan Sofyan menghilang, kehidupan mereka semakin sulit .

Ketika seseorang hilang, kita terus berharap dia akan kembali, tapi berapa lama kita harus menunggu? Akhirnya kita membutuhkan kepastian.
(I027)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar