Selasa, 13 Maret 2012

chantika.com

chantika.com


Belasting batal luncurkan album

Posted: 13 Mar 2012 08:01 AM PDT

Ambon (ANTARA News) – Band indie Belasting batal meluncurkan album perdana mereka “Satu Kata”, disebabkan hujan deras dan angin kencang yang melanda kota Ambon, hingga mematahkan besi penyangga atap panggung, Sabtu malam.

Tak hanya mematahkan tiang penyangga atap panggung, hujan deras yang mengguyur kota Ambon sejak sore, juga membasahi alat-alat musik yang akan digunakan, sehingga peluncuran album yang dijawalkan berlangsung di kawasan Pattimura Park itu, terpaksa dibatalkan.

“Kondisinya seperti ini, terpaksa ditunda. Bahaya juga kalau tetap dipaksakan,” kata Han, drumer Belasting kepada ANTARA di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, peluncuran album perdana mereka yang dikerjakan selama hampir satu tahun lebih tersebut, ditunda hingga waktu yang tidak belum bisa ditentukan.

“Kami belum bisa memastikan kapan peluncuran album ini akan dilaksanakan kembali,” katanya.

Satu Kata merupakan album perdana Belasting setelah enam tahun lamanya bergelut di dunia musik band indie di Ambon. Dengan genre energetic power pop, mereka mencoba menawarkan warna-warni kehidupan generasi muda masa kini.

Album tersebut, berisi 11 lagu, yakni Jika Kau Mengerti, Satu Kata, Bahu Untukmu, Kota Mati, Kamu Tempatku Pulang, Curhat, Tak Sama Lagi, Kau Menghilang, Hantui Aku, Bukan Seperti Mimpi, dan Untukmu.

“Lagu pertama hingga ketiga merupakan trilogi. Satu Kata merupakan hits dari album kami,” kata Han.

Belasting adalah band lokal yang terbentuk sejak 1 Februari 2007, dan diawaki oleh Romi (vokal), Ijal (gitar 1), Han (drum), dan Jenly (gitar 2).

Mereka pernah tiga kali mengikuti kompetisi A Mild Live Wanted, yakni pada 2007, 2008 dan 2009. Pada tahun terakhir, mereka berhasil menjadi salah satu dari 11 band yang mewakili Maluku.

Sebagai band indie, Belasting seringkali tampil di kafe, dan pertunjukan musik di kotanya. Mereka juga pernah menjadi band pembuka konser D`Masiv dan TRIAD di Ambon.
(T.KR-IVA/Z002) Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …

View the original article here

Badan Perfilman Indonesia segera terbentuk

Posted: 13 Mar 2012 07:55 AM PDT

Ilustrasi seorang pekerja memasang poster promosi film nasional di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Diharapkan, tahun ini, sudah terbentuk. Jika tidak, kita akan kehilangan momentum

Jakarta (ANTARA News) – Persiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang Perfilman, sudah mencapai 30 persen dan badan ini segera terbentuk pada 2012.

Direktur Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ukus Kuswara, di Jakarta, Selasa, mengatakan badan perfilman ini akan berfungsi sebagai penyelenggara festival film di dalam maupun di luar negeri, sehingga pengembangan film nasional menjadi lebih terfokus dan berkembang lebih baik.

“Selama ini, penyelenggaraan festival film Indonesia diselenggarakan oleh panitia yang begitu acara selesai dibubarkan, berikutnya bentuk lagi, lalu dibubarkan lagi. Ke depan badan ini secara sinambung dan berkelanjutan dalam penyelenggaraan,” katanya, setelah rapat persiapan Hari Film Nasional 30 Maret 2012.

Tugas lainnya adalah “one stop service” untuk mempromosikan Indonesia sebagai tempat syuting film bagi film-film asing dengan perizinan dan lain-lain diurus oleh lembaga ini, seperti film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi artis dunia Julia Robert yang syuting di Ubud, Gianyar, Bali.

“Tugas lainnya adalah meningkatkan mutu film dengan mengawal film-film nasional bermutu maju ke ajang internasional,” kata Ukus.

Ia mengharapkan dengan badan ini film Indonesia bisa berkembang pesat seperti halnya film-film Korea Selatan yang bisa sukses mengglobal karena adanya badan sejenis.

“BPI merupakan badan yang mandiri dan terdiri dari orang-orang film seperti sutradara dan lain-lain yang memang mengerti benar bagaimana mengembangkan film nasional, sedangkan pemerintah hanya memfasilitasi,” katanya.

Ia berharap badan ini bisa berperan besar meningkatkan perfilman Indonesia, sedangkan badan yang lama yakni Badan Pertimbangan Film Nasional yang kurang berfungsi akan dibubarkan.

Ia juga mengatakan bahwa Lembaga Sensor Film (LSF) ke depannya akan diganti dengan lembaga lain yang tidak akan melakukan pemotongan gambar film tapi hanya menilai dan mengkualifikasikan apakah suatu film patut dimasukkan kriteria “segala umur” atau “dewasa, 21 tahun ke atas”.
(D009/E011) Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …

View the original article here

Aa Gym dan Teh Ninih menikah lagi

Posted: 13 Mar 2012 07:45 AM PDT

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (kanan) dan Ninih Mutmainah atau Teh Ninih (kiri). (Istimewa)Bandung (ANTARA News) – Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT)KH Abdullah Gymnastyar atau Aa Gym telah menikah kembali dengan mantan istri pertamanya Ninih Mutmaitah atau Teh Ninih.

“Benar (Aa Gym dan Teh Ninih) menikah kembali,” ujar mantan Sekretaris Teh Ninih di komplek Daarut Tauhid di Jalan Gegerkalong Girang Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Pernikahan yang kedua kalinya untuk Aa Gym dan Teh Ninih itu dilangsungkan di rumah Teh Ninih yang terletak di kawasan Sariwangi Kabupaten Bandung Bandung Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabar tersebut juga dibenarkan para santri Muslimah Center Yayasan Daarut Tauhid Bandung, lembaga yang dipimpin Teh Ninih.

“Ya Alhamdulillah,” kata seorang santri yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Agama (PA) Bandung Acep Saepudin menuturkan kemungkinan besar Aa Gym dan Teh Ninih telah menikah kembali.

“Bukan rujuk, tapi seperti sudah nikah lagi. Karena kalau rujuk itu berlaku 90 hari setelah ikrar talak di Pengadilan Agama. Ini `kan sudah melebihi masa idah. Tapi agar lebih pasti coba cek ke KUA tempat tinggal Aa Gym dan Teh Ninih,” ujar Acep.

Pada Maret 2011, Aa Gym mengajukan gugat cerai talak terhadap istri pertamanya Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung.

Pengadilan Agama Bandung mengabulkan permohonan cerai talak pasangan yang sudah menikah sejak 1987 itu pada Juni 2011.
(KR-ASJ/S023) Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …

View the original article here

Taylor Swift penyanyi pop berpenghasilan tertinggi 2011

Posted: 13 Mar 2012 07:35 AM PDT

Taylor Swift (reuters.com)Jakarta (ANTARA News) – Bintang musik country Taylor Swift mengalahkan Adele dan Lady Gaga sebagai artis pop berpenghasilan tertinggi pada 2011 versi Billboard.

Penyanyi berusia 22 tahun itu menghasilkan 35,7 juta dolar AS pada 2011 dari hasil penjualan musik, royalti dan tur.

Grup rock asal Irlandia U2 menempati posisi kedua dengan penghasilan 32,1 juta dolar AS berkat 360 tur mereka, yang disaksikan lebih dari tujuh juta orang.

Kenny Chesney di tempat ketiga, diikuti artis berpenghasilan tertinggi tahun lalu, Lady Gaga, sementara Adele di urutan ke-10.

Penyanyi Inggris tersebut mempunyai penjualan album terbesar pada tahun tersebut, tetapi penghasilannya dipengaruhi oleh pembatalan tur ke Amerika Utara akibat operasi tenggorokan.

Namun, ia memperoleh 13,1 juta dolar AS pada 2011, demikian laporan Billboard seperti dikutip BBC.

Berikut ini daftar artis berpenghasilan tertinggi pada 2011 menurut Billboard:

    * 1 Taylor Swift – 35,7
* 2 U2 – 32,1
* 3 Kenny Chesney – 29,8
* 4 Lady Gaga – 25,4
* 5 Lil Wayne – 23,2
* 6 Sade – 16,4
* 7 Bon Jovi – 15,8
* 8 Celine Dion – 14,3
* 9 Jason Adlean – 13,4
* 10 Adele – 13,1
* Semua dalam juta dolar AS

(F005) Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …

View the original article here

Edwin ‘Super Bejo’ ajak masyarakat donorkan darah

Posted: 13 Mar 2012 07:27 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) – Komedian Teuku Edwin M.D. yang juga anggota kelompok vokal “Super Bejo”  mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Ayo dong, hitung-hitung beramal. Lagipula ini kan bagus untuk badan kita juga,” ujarnya kepada beberapa teman saat mendonorkan darah di Jakarta, Senin.

Setelah tahu manfaatnya, Edwin yang awalnya takut mendonorkan darah karena takut jarum suntik, sekarang rutin mendonorkan darah.

“Yaah, setidaknya enam bulan sekali lah. Saya sudah lima kali ikut kegiatan donor darah,” ujar Edwin kepada AntaraNews.

Edwin mengatakan mendonorkan darah tidak hanya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah, tapi juga berdampak positif bagi kesehatan pendonor.

“Apalagi tampaknya kita masih sering kekurangan pasokan darah ya,” ujar Edwin merujuk pada banyaknya penyebaran pesan permintaan sumbangan darah melalui “Blackberry Messenger.(M048) Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …

View the original article here

Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari

Posted: 13 Mar 2012 07:18 AM PDT

Walikota Solo Joko Widodo (FOTO ANTARA)

Saya sudah diminta untuk latihan dan menyanyikan lagu rock, untuk mendukung pentas OVJ sebagai bintang tamu”

Solo (ANTARA News) – Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (17/3).

“Saya sudah diminta untuk latihan dan menyanyikan lagu rock, untuk mendukung pentas OVJ sebagai bintang tamu. Enaknya nyanyi lagu apa nanti,” kata Wali Kota Surakarta yang akrab dipanggil Jokowi kepada wartawan di Solo.

Ia mengatakan, dirinya sampai sekarang masih bingung menentukan lagu apa yang akan dinyanyikan.

“Nyanyi opo ya. (Lagu) Rocka Rolla (Judas Priest) atau Stairway to Heaven (Led Zeppelin). Tetapi cuma `refrain`-nya saja mungkin,” katanya.

Sebelum pentas, pada Sabtu (17/3) pagi, Jokowi akan menjalani latihan bersama Sule dan kawan-kawan.

Gelaran OVJ di Solo sudah dijadawalkan sejak 2011. Seperti penyelenggaraan di kota-kota lain, pergelaran di Kota Solo kali ini pun tidak akan dipungut biaya kepada para penonton.
(J005//E005)  Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …

View the original article here

Konser “Semerbak Khatulistiwa” meriahkan HUT ke-55 Pemprov Kalbar

Posted: 13 Mar 2012 07:09 AM PDT

Pontianak (ANTARA News) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Minggu malam, menggelar konser “Semerbak Khatulistiwa” dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 Pemprov Kalbar di halaman Istana Rakyat provinsi itu.

Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya dalam sambutannya pada pembukaan gelar konser “Semerbak Khatulistiwa” mengatakan, walaupun hujan mengguyur tempat itu, perayaan puncak HUT Ke-55 Pemprov Kalbar cukup meriah dengan antusiasnya masyarakat untuk hadir menyaksikan konser ini.

“Selamat HUT Ke-55 Pemprov Kalbar, semoga ke depannya semakin sukses,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pemprov setempat mengemas gelar konser malam ini dengan “Semerbak Khatulistiwa” sambil menampilkan kilas balik pembangunan di Kalbar lima tahun terakhir yang disiarkan langsung oleh Stasiun TVRI Kalbar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kalbar Yusril Zainuddin yang juga sekaligus koordinator “Semerbak Khatulistiwa” menyatakan, konser musik tersebut digelar sebagai sarana perekat sosial baru masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa refleksi perjalanan Pemprov Kalbar dalam kegiatan yang sama pernah dilakukan tahun 2007. Dengan demikian, menurut dia, momentum lima tahunan merupakan waktu tepat untuk memperbarui pesan.

“Kami sampaikan pesan itu dengan cara modern dan bahasa kini sambil memberikan hiburan dan sarana rekreasi yang positif pada seluruh masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan bahwa Pemprov Kalbar telah bekerja keras untuk rakyat dan meletakkan fondasi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalbar pada masa depan.

Dijelaskan Yusril, dalam Semerbak Khatulistiwa itu juga digelar, visualisasi hasil pembangunan Kalbar selama lima tahun terakhir “3D visual mapping show”, pegelaran kesenian tradisional, dan pesta kembang api.

Yusril menegaskan dalam kegiatan tersebut tidak ada muatan politis. “Ini hanya momen Pemprov Kalbar untuk kembali mengulang pesan-pesan pembangunan yang selama ini sudah tersosialisasi dengan baik,” katanya.

Konser “Semerbak Khatulistiwa” dibuka dengan tarian tiga etnis dari Dayak, Melayu dan Tionghoa, kemudian juga dihibur oleh sejumlah group band, di antaranya Tiga Macan, Winner, Gugun Blues Shelter, Armada, dan Sidepony. (A057/D007) Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …

View the original article here

Dede Yusuf Sang Bima

Posted: 13 Mar 2012 07:03 AM PDT

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf (ANTARA/Reno Esnir)Bandung (ANTARA News) – Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, mendapat cenderamata atau kadeudeuh tokoh wayang Bima pada HUT ke-25 TVRI Jawa Barat, Sabtu malam.

Tokoh wayang berkarakter tinggi besar itu diserahkan dalang Dadan Sunandar Sunarya yang tampil menghibur dengan lakon Sadewa Rarabi di Lapangan Komplek TVRI Jawa Barat.

“Diharapkan seluruh warga Jabar meneladani sosok Bima yang memiliki karakter kuat, komitmen, loyal dan juga berani membela kebenaran,” kata Dede Yusuf.

Karakter seperti Bima, menurut Dede, sangat diperlukan masyarakat agar memiliki keteguhan, kekuatan serta keberanian untuk bertindak berlandas kebenaran dan keadilan.

Pada kesempatan itu, wakil gubernur yang mantan tokoh Jojo pada sinetron Jendela Rumah Kita itu didaulat naik ke panggung dan berdialog menjawab berbagai pertanyaan terkait program pembangunan di Jawa Barat.

Awal pentas wayang golek yang didalangi putra dalang kondang Asep Sunandar Sunarya itu diawali dengan kritik tentang hakekat kepemimpinan yang amanah dan menepati janji.

Pada kesempatan itu, Dede Yusuf mengajak seluruh komponen di Jawa Barat untuk bersama-sama berkarya mulai dari yang kecil-kecil hingga yang besar yang bisa mendorong kesejahteraan, peningkatan ekonomi rakyat serta menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk maju dan mampu bersaing.

(S033) Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …

View the original article here

Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut “idiot”

Posted: 13 Mar 2012 06:57 AM PDT

Bintang “reality show” star Kim Kardashian (reuters.com)

…kita harus menghormati satu sama lain,”

Jakarta (ANTARA News) – Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang mengatakan bahwa Kim dan Paris Hilton adalah sosok  idiot.

Kim menjelaskan dia menghargai pendapat Hamm namun tidak semua orang dapat memiliki pendapat yang sama.

“Kita semua bekerja dengan giat, itulah sebabnya kita harus menghormati satu sama lain,” tulis Kim di akun Twitternya pada Senin, waktu setempat seperti dikutip dari People.

“Menyebut bodoh kepada orang yang mampu menjalankan usaha sendiri, memiliki acara realita sukses, memproduksi, menulis, serta merancang, menurut saya orang itu tentu ceroboh.”

Hamm menggunakan Kim dan Paris untuk menggambarkan bahwa kebodohan itu benar-benar dirayakan di Amerika Serikat.

“Kebodohan menjadi komoditas yang bernilai dalam budaya Amerika, itu yang membuat anda sangat dihargai,” ujar Hamm.
(M048) Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …Kim Kardashian balas berkomentar setelah disebut Bintang acara realita Kim Kardashian memberikan komentar atas pernyataan Jon Hamm pada Elle edisi Inggris yang …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …

View the original article here

Pesan Slank: Slankers jauhi narkoba

Posted: 13 Mar 2012 06:49 AM PDT

Slankers selalu memadati arena konser band pujaan mereka, Slank. Grup band yang berasal dari Gang Potlot, Jakarta Selatan, ini memiliki penggemar fanatik sejak lama. (FOTO ANTARA/Riska Hasnawaty)

… fans jangan pernah meniru tindakan yang pernah kami lakukan beberapa tahun silam karena itu semua kehilafan kami. Sekarang mari bersama-sama memerangi narkoba. Kita bisa berdiri tanpa narkoba…

Pangkalpinang, Bangka-Belitung (ANTARA News) – Penggemar grup band Slank alias Slankers di Provinsi Bangka Belitung, diminta menjauhi narkoba karena dapat merusak kesehatan dan mengganggu lingkungan sosial.

“Kami mohon kepada para fans jangan pernah meniru tindakan yang pernah kami lakukan beberapa tahun silam karena itu semua kehilafan kami. Sekarang mari bersama-sama memerangi narkoba. Kita bisa berdiri tanpa narkoba,” ujar drummer band Slank, Bimbim, seusai konferensi pers di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengungkapkan, semua kehilafan yang pernah dilakukan personel Slank hendaknya dijadikan pengetahuan yang bukan untuk ditiru.

Bimbim menyatakan tidak semua orang bisa beruntung seperti dirinya, karena ternyata terbukti banyak rekan-rekannya masuk penjara dan berakhir di liang lahat akibat kecanduan narkoba.

Slank merupakan grup band papan atas Indonesia yang digawangi Bimbim sebagai drummer, Ridho gitaris, Kaka vokalis, Abdee gitaris dan Ivan pada bass.

Konferensi pers tersebut hanya dihadiri empat personel Slank.

Kaka sang vokalis berhalangan sebab merayakan hari ulang tahun yang ke-38 sehingga baru akan ke Babel pada Minggu (11/3) mnejelang konser berlangsung.

Slank yang juga merupakan duta antinarkoba, akan menghibur masyarakat Babel di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, pada Minggu (11/3) untuk menyosialisasikan gerakan antinarkoba.

“Dengan adanya konser ini bisa bertemu kembali dengan fans Slank di Babel untuk memerangi narkoba di Indonesia,” ujar Bimbim.

Menurut dia, narkoba ini tidak bisa bisa diperangai begitu saja karena semakin dilarang masyarakat tetap ada yang menggunakan narkoba.

Apalagi di Babel yang merupakan daerah kepulauan, pasti banyak terdapat pelabuhan rakyat yang dipergunakan untuk menyelundupkan barang haram tersebut, katanya.

(KR-WRA/A013) Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Badan Perfilman Indonesia segera terbentukPersiapan pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) sebagai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2009 tentang …Jokowi ikut pentas ovj di stadion Sriwedari Wali Kota Surakarta Joko Widodo dipastikan tampil ikut meramaikan pentas Opera van Java (OVJ) yang akan digelar di …Ribuan slanker Pangkalpinang histerisRibuan Slanker histeris menikmati konser bertema `Power of Peace` Slank di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, …

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar