Minggu, 11 Maret 2012

chantika.com

chantika.com


Dubes Iran: lupakan sejenak politik, mari nikmati musik

Posted: 10 Mar 2012 11:01 PM PST

Dubes Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh. (FOTO ANTARA)Jakarta (ANTARA News) – Duta Besar Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh dalam sambutannya di Malam Pentas Kebudayaan Iran untuk ASEAN di Gedung Sekretariat ASEAN mengatakan tujuan dari rangkaian Festival Iran 2012 adalah memperkenalkan kebudayaan Iran kepada masyarakat ASEAN.

“Lupakan sejenak mengenai politik, mari menikmati musik,” kata Farazandeh dalam pidatonya di Jakarta, Kamis malam.

Usai menyampaikan sambutannya, kepada ANTARA ia mengatakan lebih memilih untuk menjelaskan tentang musik yang dibawakan grup Wasle-Yar asal Teheran dari pada masalah politik dalam kesempatan malam itu.

“Wasle-Yar berarti `penghubung dengan kekasih`. Kekasih dalam terminologi ini adalah Sang Pencipta,” katanya.

Farazandeh kemudian menceritakan perihal musik yang dibawakan oleh grup Wasle-Yar yang kental dengan sufisme dan spiritualitas, serta liriknya diilhami dari sajak-sajak Rumi.

“Cinta kepada Tuhan bersifat universal, manusia yang mencintai Tuhannya berarti mencintai pula sesamanya dan perdamaian,” kata Farazandeh.

Menteri Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran Sayed Mohammad Hosaini mengatakan ASEAN telah berkembang menjadi kawasan yang memiliki kemajuan pesat di berbagai bidang, khususnya perekonomian dan kebudayaan.

Oleh karena itu, dia mengatakan Iran berkeinginan untuk meningkatkan hubungan persahabatan dengan ASEAN.

“Kami siap berkolaborasi dengan ASEAN dalam pertukaran misi kebudayaan, Iran sebagai salah satu negara yang memiliki peradaban tertua di dunia dan negara-negara ASEAN yang semakin berkembang akan menghasilkan saling pengertian di antara keduanya,” kata Hosaini.

Sementara itu, Deputi Sekretaris Jenderal bidang Sosial dan Kultural ASEAN Misran Karmain mengatakan ASEAN, sebagai pihak yang dijamu oleh Iran, menanggapi positif inisiatif Pemerintah Iran untuk menyelenggarakan festival kebudayaan dan keinginan mereka untuk menjalin kerja sama.

“Kami mengapresiasi Iran yang berinisiatif menyelenggarakan malam kebudayaan ini dengan tujuan mempererat hubungan diplomasi antara Iran dan ASEAN,” katanya.

“Masyarakat ASEAN akan lebih mengenal Iran melalui seni dan budaya,” tambahnya.

Menanggapi pertanyaan soal kemungkinan Iran mencari dukungan dari ASEAN dalam menghadapi tekanan internasional, Karmain menjawab tidak ada pembicaraan mengenai hal tersebut dalam pertemuan ASEAN-Iran.

“Tidak ada pembicaraan mengenai hal itu antara ASEAN dan Iran dan acara pentas kebudayaan ini tidak ada hubungannya dengan agenda semacam itu,” katanya.

Pekan budaya Iran berlangsung 8-13 Maret di dua tempat, yakni Museum Nasional untuk acara yang berkaitan dengan bengkel seni, budaya dan pembuatan film, serta Gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail yang ditujukan khusus untuk pemutaran film Iran. (A060) Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Pesan Slank: Slankers jauhi narkobaPenggemar grup band Slank alias Slankers di Provinsi Bangka Belitung, diminta menjauhi narkoba karena dapat merusak …Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney HoustonMendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.

View the original article here

“Earth Press Photo Exhibition” Jepang di Jakarta

Posted: 10 Mar 2012 10:54 PM PST

Jakarta (ANTARA News)- Harian Asahi bersama Mitsubishi Corporation didukung oleh kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan bekerja sama dengan harian Jakarta Shimbun dan The Jakarta Japan Club menyelenggarakan “East Japan Earthquake Press Photo Exhibition”.

Board Director Office of The President of The Asahi Shimbun, Takashi Kasuya kepada pers di Jakarta, Sabtu mengatakan, Pameran photo itu dimulai 10 sampai 18 Maret 2012 bertujuan memperingati satu tahun tragedi gempa dan tsunami di Jepang Timur yang terjadi 11 Maret 2011.

Pameran itu juga untuk memperlihatkan kemajuan yang telah dicapai Jepang dalam pemulihan daerah bencana, katanya.

Takashi Kasuya mengatakan, dalam upaya pemulihan pasca bencana di Jepang, negeri ini telah banyak menerima dukungan dan bantuan dari Indonesia.

Untuk itu sebagai ungkapan terima kasih, Jepang memperlihatkan kondisi terakhir dari daerah bencana melalui pameran photo ini, katanya.

Menurut Kasuya, pameran foto ini selain di Jakarta juga diselenggarakan oleh Harian Asahi dan Mitsubishi Corporation di Bangkok, Thailand pada lima hingga 14 Maret dan di Seoul, Korea Selatan pada 12-20 Maret 2012.

Koran Asahi adalah sebuah harian nasional Jepang yang mempresentasikan Jepang dengan jumlah sirkulasi penerbitan pagi sebanyak 7.780.000 eksemplar, katanya.

“East Japan Earthquake Press Photo Exhibition hari ini dibuka oleh Takashi Kasuya didampingi Direktur Utama Mitsubishi Corporation Jepang, Junpei Kato, Corporate Officer Mitsubishi Corporation, Yasuhito Hirota dan Perwakilan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Masanori Tani.

Sementara itu, Ketua Persatuan Persaudaraan Indonesia-Jepang (PPIJ), Rachmat Gobel, mengatakan bahwa Indonesia harus banyak belajar dari Jepang untuk mengatasi bencana gempa dan stunami yang terjadi akhir-akhir ini apalagi kedua negara Asia itu memiliki kedekatan yaitu rawan bencana.

Teknologi Jepang yang lebih maju mengakibatkan negara itu sedikit banyak mampu mengatasi terjadi gempa di daerahnya, katanya.

Rachmat Gobel mengemukakan, Jepang aktif memberikan bantuan kepada Indonesia dalam upaya mempercepat rehabilitasi saat terjadi di tsunami di Aceh pada 2004.

Bahkan, Jepang membentuk satu tim dokter yang dikirim ke Indonesia untuk mengatasi peristiwa stunami di Indonesia, katanya.

Oleh karena itu, ia menilai, tragedi gempa bumi dan tsunami di Jepang juga perlu mendapat perhatian bangsa Indonesia, sekaligus memberikan bantuan dan dukungan kepada bangsa dan negara Sakura itu.

Menurut dia, sejak terjadinya gempa terbesar dalam sejarah Jepang yang diikuti tsunami di pesisir pantai timur Jepang pada 11 Maret 2011 berbagai upaya pemulihan telah dilakukan pemerintah Jepang untuk membantu para korban bencana dengan pembangunan ekonomi serta rekonstruksi di wilayah bencana tersebut.

“Kami optimis Jepang terus berupaya membangun daerah-daerah yang hancur akibat peristiwa gempa dan stunami tersebut,” ucapnya. (*) Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di

View the original article here

Pesan Slank: Slankers jauhi narkoba

Posted: 10 Mar 2012 10:44 PM PST

Slankers selalu memadati arena konser band pujaan mereka, Slank. Grup band yang berasal dari Gang Potlot, Jakarta Selatan, ini memiliki penggemar fanatik sejak lama. (FOTO ANTARA/Riska Hasnawaty)

… fans jangan pernah meniru tindakan yang pernah kami lakukan beberapa tahun silam karena itu semua kehilafan kami. Sekarang mari bersama-sama memerangi narkoba. Kita bisa berdiri tanpa narkoba…

Pangkalpinang, Bangka-Belitung (ANTARA News) – Penggemar grup band Slank alias Slankers di Provinsi Bangka Belitung, diminta menjauhi narkoba karena dapat merusak kesehatan dan mengganggu lingkungan sosial.

“Kami mohon kepada para fans jangan pernah meniru tindakan yang pernah kami lakukan beberapa tahun silam karena itu semua kehilafan kami. Sekarang mari bersama-sama memerangi narkoba. Kita bisa berdiri tanpa narkoba,” ujar drummer band Slank, Bimbim, seusai konferensi pers di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengungkapkan, semua kehilafan yang pernah dilakukan personel Slank hendaknya dijadikan pengetahuan yang bukan untuk ditiru.

Bimbim menyatakan tidak semua orang bisa beruntung seperti dirinya, karena ternyata terbukti banyak rekan-rekannya masuk penjara dan berakhir di liang lahat akibat kecanduan narkoba.

Slank merupakan grup band papan atas Indonesia yang digawangi Bimbim sebagai drummer, Ridho gitaris, Kaka vokalis, Abdee gitaris dan Ivan pada bass.

Konferensi pers tersebut hanya dihadiri empat personel Slank.

Kaka sang vokalis berhalangan sebab merayakan hari ulang tahun yang ke-38 sehingga baru akan ke Babel pada Minggu (11/3) mnejelang konser berlangsung.

Slank yang juga merupakan duta antinarkoba, akan menghibur masyarakat Babel di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, pada Minggu (11/3) untuk menyosialisasikan gerakan antinarkoba.

“Dengan adanya konser ini bisa bertemu kembali dengan fans Slank di Babel untuk memerangi narkoba di Indonesia,” ujar Bimbim.

Menurut dia, narkoba ini tidak bisa bisa diperangai begitu saja karena semakin dilarang masyarakat tetap ada yang menggunakan narkoba.

Apalagi di Babel yang merupakan daerah kepulauan, pasti banyak terdapat pelabuhan rakyat yang dipergunakan untuk menyelundupkan barang haram tersebut, katanya.

(KR-WRA/A013) Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney HoustonMendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.Pesan Slank: Slankers jauhi narkobaPenggemar grup band Slank alias Slankers di Provinsi Bangka Belitung, diminta menjauhi narkoba karena dapat merusak …Atiqah Hasiholan daur ulang sampah plastik Bintang film Atiqah Hasiholan menggunakan botol plastik bekas air mineral sebagai pot penghias dinding rumahnya …

View the original article here

Puteri Indonesia ajak peduli pendidikan

Posted: 10 Mar 2012 10:39 PM PST

Maria Selena. (ANTARA)Bandung (ANTARA News) – Puteri Indonesia, Maria Selena, mengajak masyarakat lebih peduli pendidikan yang penting untuk fondasi berbagai hal termasuk guna mengembangkan kewirausahaan generasi muda Indonesia.

Pendidikan adalah hal yang esensial dan itu merupakan kewajiban yang harus dipenuhi setiap orang, kata Maria pada acara peluncuran Ciwideuy Pintar di Ciwideuy, Jawa Barat, Sabtu.

“Setelah selesai mengikuti kontes Miss Universe bulan Desember nanti, saya juga masih ingin meneruskan kuliah. Saya masih punya utang skripsi,” kata Maria, mahasiswa di School of Business and Management Institut Teknologi Bandung (ITB).

Maria mengatakan, pendidikan kewirausahaan, karena hal tersebut memberikan peluang bagi dunia pendidikan untuk berkontribusi bagi kemajuan perekonomian.

“Seusai menyelesaikan tugas sebagai Puteri Indonesia, saya bercita-cita nanti menjadi pengusaha di bidang fesyen dan kuliner, karena memang passion saya ada di sana,” katanya.

Maria Selena aktif menjadi sukarelawan di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Satoe Indonesia yang didirikan oleh perkumpulan alumni SBM ITB dan fokus pada dunia pendidikan.

“Saya senang bisa ikut terlibat dalam program seperti ini karena saya bisa berbagi kecerdasan hati dengan anak-anak sehingga nantinya mereka punya mindset untuk memotivasi diri,” ujarnya.

Ciwideuy Pintar adalah program HSBC melalui Rumah Pintar Ciwideuy yang diprakarsai oleh Satoe Indonesia.

Program dilakukan di Desa Mekarsari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ciwideuy Pintar bertujuan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat melalui pendidikan berbagai aspek antara lain dengan pelatihan kewirausahaan, pemanfaatan komputer, pengembangan kerajinan tangan, pendidikan seni budaya, pendidikan kesehatan dan lingkungan, serta peningkatan kemampuan rbebahasa.

Keseluruhan program melibatkan pengajar dari karyawan HSBC Indonesia, tenaga sukarelawan dari Satoe Indonesia, dan remaja sekitar Ciwideuy.
(T.I027/A013) Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Atiqah Hasiholan daur ulang sampah plastik Bintang film Atiqah Hasiholan menggunakan botol plastik bekas air mineral sebagai pot penghias dinding rumahnya …Pesan Slank: Slankers jauhi narkobaPenggemar grup band Slank alias Slankers di Provinsi Bangka Belitung, diminta menjauhi narkoba karena dapat merusak …Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney HoustonMendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.

View the original article here

Jessica Simpson tiru pose telanjang Demi Moore

Posted: 10 Mar 2012 10:29 PM PST

Jessica Simpson (www.starsareblind.com)Los Angeles (ANTARA News) – Jessica Simpson yang sedang hamil tua tidak ingin ketinggalan dengan para artis  papan atas Hollywood yang lain dengan memutuskan berpose ala Demi Moore untuk majalah Elle edisi April.

Penyanyi itu juga mengonfirmasi bahwa bayi yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan.

Dalam foto sampul yang diterbitkan oleh majalah tersebut pada hari Rabu itu, Simpson terlihat menutupi payudaranya dengan tangan kanannya dan memeluk perutnya yang besar dengan tangah kirinya.

Ia juga mengenakan cincin, anting-anting panjang menjuntai, serta menggerai rambut pirang yang yang panjang.

Sebuah foto lain di bagian dalam menunjukkan bahwa Simpson berdiri sementara tunangannya, yang juga ayah biologis calon bayi itu, olahragawan profesional Eric Johnson tampak mencium perutnya.

Simpson (31) mengungkapkan pada Oktober tahun lalu bahwa ia hamil anak pertamanya setelah berkencan Johnson sejak Mei 2010.

Penyanyi itu pertama kali muncul di dunia hiburan pada usia 19 tahun melalui album debutnya “Sweet Kisses” pada tahun 1999.

Ia kemudian menikahi penyanyi Nick Lachey dari boyband 98Degrees pada tahun 2002 dan membintangi sebuah tayangan “reality show” tentang menjadi pengantin baru.

Pasangan ini pun bercerai pada tahun 2006.

Bersamaan dengan kehamilan Simpson, Lachey pekan ini juga mengungkapkan bahwa istrinya yang merupakan bintang televisi Vanessa Lachey (sebelumnya bernama belakang Minnillo) juga tengah hamil anak pertama mereka.

Sampul foto Simpson pada Elle mirip dengan foto telanjang aktris Demi Moore yang tengah hamil di Vanity Fair pada 1991 yang menarik perhatian publik luas.

Foto Moore saat itu diambil oleh fotografer ternama Annie Leibovitz dan memicu kontroversi pada saat itu, tapi sejak saat itu sejumlah bintang lain yang tengah hamil melakukan pose serupa.

Edisi April Elle yang menampilkan Simpson secara resmi berada di pasaran pada 20 Maret. Di dalam majalah tersebut, dia mengungkapkan bahwa ia hamil anak perempuan dan membenarkan spekulasi sebelumnya.

Simpson, yang populer dengan perannya dalam “The Dukes of Hazard” pada 2005 sukses meluncurkan merek pakaian, tas dan sepatu pada 2007.
(G003) Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Harian Asahi bersama Mitsubishi Corporation didukung oleh kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan bekerja sama dengan …Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney HoustonMendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.

View the original article here

Dede Yusuf Sang Bima

Posted: 10 Mar 2012 10:19 PM PST

Bandung (ANTARA News) – Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, mendapat cenderamata atau kadeudeuh tokoh wayang Bima pada HUT ke-25 TVRI Jawa Barat, Sabtu malam.

Tokoh wayang berkarakter tinggi besar itu diserahkan dalang Dadan Sunandar Sunarya yang tampil menghibur dengan lakon Sadewa Rarabi di Lapangan Komplek TVRI Jawa Barat.

“Diharapkan seluruh warga Jabar meneladani sosok Bima yang memiliki karakter kuat, komitmen, loyal dan juga berani membela kebenaran,” kata Dede Yusuf.

Karakter seperti Bima, menurut Dede, sangat diperlukan masyarakat agar memiliki keteguhan, kekuatan serta keberanian untuk bertindak berlandas kebenaran dan keadilan.

Pada kesempatan itu, wakil gubernur yang mantan tokoh Jojo pada sinetron Jendela Rumah Kita itu didaulat naik ke panggung dan berdialog menjawab berbagai pertanyaan terkait program pembangunan di Jawa Barat.

Awal pentas wayang golek yang didalangi putra dalang kondang Asep Sunandar Sunarya itu diawali dengan kritik tentang hakekat kepemimpinan yang amanah dan menepati janji.

Pada kesempatan itu, Dede Yusuf mengajak seluruh komponen di Jawa Barat untuk bersama-sama berkarya mulai dari yang kecil-kecil hingga yang besar yang bisa mendorong kesejahteraan, peningkatan ekonomi rakyat serta menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk maju dan mampu bersaing.

(S033) Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Atiqah Hasiholan daur ulang sampah plastik Bintang film Atiqah Hasiholan menggunakan botol plastik bekas air mineral sebagai pot penghias dinding rumahnya …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Pesan Slank: Slankers jauhi narkobaPenggemar grup band Slank alias Slankers di Provinsi Bangka Belitung, diminta menjauhi narkoba karena dapat merusak …

View the original article here

Belasting batal luncurkan album

Posted: 10 Mar 2012 10:12 PM PST

Ambon (ANTARA News) – Band indie Belasting batal meluncurkan album perdana mereka “Satu Kata”, disebabkan hujan deras dan angin kencang yang melanda kota Ambon, hingga mematahkan besi penyangga atap panggung, Sabtu malam.

Tak hanya mematahkan tiang penyangga atap panggung, hujan deras yang mengguyur kota Ambon sejak sore, juga membasahi alat-alat musik yang akan digunakan, sehingga peluncuran album yang dijawalkan berlangsung di kawasan Pattimura Park itu, terpaksa dibatalkan.

“Kondisinya seperti ini, terpaksa ditunda. Bahaya juga kalau tetap dipaksakan,” kata Han, drumer Belasting kepada ANTARA di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, peluncuran album perdana mereka yang dikerjakan selama hampir satu tahun lebih tersebut, ditunda hingga waktu yang tidak belum bisa ditentukan.

“Kami belum bisa memastikan kapan peluncuran album ini akan dilaksanakan kembali,” katanya.

Satu Kata merupakan album perdana Belasting setelah enam tahun lamanya bergelut di dunia musik band indie di Ambon. Dengan genre energetic power pop, mereka mencoba menawarkan warna-warni kehidupan generasi muda masa kini.

Album tersebut, berisi 11 lagu, yakni Jika Kau Mengerti, Satu Kata, Bahu Untukmu, Kota Mati, Kamu Tempatku Pulang, Curhat, Tak Sama Lagi, Kau Menghilang, Hantui Aku, Bukan Seperti Mimpi, dan Untukmu.

“Lagu pertama hingga ketiga merupakan trilogi. Satu Kata merupakan hits dari album kami,” kata Han.

Belasting adalah band lokal yang terbentuk sejak 1 Februari 2007, dan diawaki oleh Romi (vokal), Ijal (gitar 1), Han (drum), dan Jenly (gitar 2).

Mereka pernah tiga kali mengikuti kompetisi A Mild Live Wanted, yakni pada 2007, 2008 dan 2009. Pada tahun terakhir, mereka berhasil menjadi salah satu dari 11 band yang mewakili Maluku.

Sebagai band indie, Belasting seringkali tampil di kafe, dan pertunjukan musik di kotanya. Mereka juga pernah menjadi band pembuka konser D`Masiv dan TRIAD di Ambon.
(T.KR-IVA/Z002) Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney HoustonMendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Harian Asahi bersama Mitsubishi Corporation didukung oleh kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan bekerja sama dengan …

View the original article here

Adele beli rumah 2,5 juta poundsterling

Posted: 10 Mar 2012 10:03 PM PST

Adele (reuters.com)Jakarta (ANTARA News) – Pelantun lagu “Someone Like You” Adele dan kekasihnya Simon Konecki (36) dikabarkan membeli sebuah rumah di Brighton, Inggris, seharga 2,5 juta poundsterling.

Rumah baru Adele dan Simon Konecki ini berada di tepi pantai Kota Brighton.
Seorang sumber, seperti yang dikutip dari contactmusic.com, mengatakan Adele jatuh cinta pada rumah tersebut dan langsung membelinya.

Rumah di Brighton itu tidak sebesar rumah yang disewa Adele di Sussex, tetapi sangat indah dan memiliki pemandangan laut yang menawan.

Adele yang menulis album “21″ tentang perpisahannya dengan kekasih sebelumnya, diyakini mulai berkencan dengan Simon musim panas lalu.

Adele memboyong enam piala Grammy dari enam nominasi pada Grammy Awards ke-54.
(H017)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Harian Asahi bersama Mitsubishi Corporation didukung oleh kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan bekerja sama dengan …Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney HoustonMendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.

View the original article here

Lady Gaga siap guncang Jakarta

Posted: 10 Mar 2012 09:53 PM PST

Lady Gaga (FOTO REUTERS/Eduardo Munoz )Jakarta (ANTARA News) – PT Prima Java Kreasi atau yang lebih dikenal dengan Big Daddy Entertainment akan menggelar konser akbar Lady Gaga yang bertajuk `The Born This Way Ball Tour Concerts` pada 3 Juni 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Lady Gaga akan konser di Jakarta pada 3 Juni mendatang. Ini merupakan konser terbesar dan termegah dari seluruh rangkaian tur Lady Gaga di Asia,” kata Presiden Direktur Big Daddy Entertainment Michael Rusli.

Untuk menjaga agar rumput stadion tidak rusak, lanjut Michael, pihaknya akan melapisi rumput alat khusus bernama grass covering.

“Tidak akan ada konstruksi di atas rumput, yang ada hanya penonton. Kami menutupi rumput dengan grass covering, sehingga rumput tidak rusak dan tetap terjaga,” kata Michael.

Michael menuturkan bahwa Lady Gaga telah memiliki rancangan tersendiri untuk panggungnya nanti.

“Panggung Lady Gaga nanti akan berbentuk seperti castle atau istana. Ia (Lady Gaga) sendiri yang merancangnya,” kata Michael.

Harga Tiket Masuk (HTM) untuk konser tersebut bervariasi, yakni Gold Circle (Rp2.250.000), Festival dan Tribun 1 (Rp750.000), Tribun 2 (Rp465.000), Tribun 3 (Rp1.250.000) dan Reserved Tribune (Rp1.250.000).

(R027) Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Harian Asahi bersama Mitsubishi Corporation didukung oleh kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan bekerja sama dengan …Secuil tabungan dan setumpuk utang Whitney HoustonMendiang bintang pop Whitney Houston ternyata hanya menyisakan sedikit tabungan di rekeningnya.Atiqah Hasiholan daur ulang sampah plastik Bintang film Atiqah Hasiholan menggunakan botol plastik bekas air mineral sebagai pot penghias dinding rumahnya …

View the original article here

Celeb ternyata dibayar untuk nonton fashion show

Posted: 10 Mar 2012 09:46 PM PST

Katy Perry (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Kenapa aku datang ke Paris fashion show 2007? untuk dapat gratisan. Berapa banyak? banged,”

Jakarta (ANTARA News) – Kehadiran Katy Perry di pergelaran busana Chanel dalam Paris Fashion Week jadi berita di berbagai belahan dunia.

Katy duduk di kursi baris depan dalam pergelaran busana terpenting itu. Tidak ada yang mempermasalahkan kenapa Katy si gadis California yang sedang padat tur itu terbang ke Eropa.

Wartawan Dailymail,Richard Price melakukan penelusuran dan mendapati bahwa banyak seleb yang duduk di kursi depan dibayar untuk hadir.

Soal membayar seleb untuk nonton pergelaran busana konon merupakan praktik lama dan tetap jadi rahasia karena tidak ada yang bicara sampai pekan lalu.

Pada pekan lalu, perancang di kota London Nicole Farhi menyebut ada praktik seperti itu dan hal tersebut menurut dia “menjijikkan”.

“Sangat tidak profesional. Aku belum pernah membayar seleb dan tidak akan melakukannya. Bodoh sekali,” kata desainer 65 tahun itu.

“Aku akan dibenci karena bilang ini. Tapi peduli setan, soalnya ini jijik sekali. Memangnya apa yang akan media angkat? bukan karya perancang tapi berita seleb yang hadir,” katanya.

Juru bicara Chanel saat ditanya soal ada-tidaknya honor untuk Katy Perry hanya menyebut “Katy adalah klien dan kebijakan perusahaan adalah tidak membahas klien kami.”

Daily Mail mengutip situs web Fashionista yang menyebut Rihanna dibayar untuk nonton fashion show dengan tarif 95 ribu dolar.

Beyonce konon honornya sama dengan Rihanna sedangkan yang lebih ekonomis adalah para aktris seperti Chloe Sevigny yang honornya sekitar 63 ribu dolar.

Perancang senior asal Inggris Jeff Bank kepada Daily Mail mengaku praktik itu setidak-tidaknya sudah ada dalam 25 tahun terakhir.

“Kalau Charize Theron dibayar jutaan dolar untuk iklan parfum, wajar kan fashion show juga melakukan cara yang sama?,” kata Bank.

Dia menjelaskan, membayar seleb adalah strategi pemasaran. Seleb datang ke fashion show atau menggunakan merek tersebut.

“Jika seleb datang ke suatu fashion show, acara itu terekspos berlipat ganda di media sehingga merek busana itu jadi terangkat.

Sementara itu penulis busana Imogen Edwards-Jones mengatakan : “tiga alasan seleb duduk di kursi depan fashion show. Dibayar, ingin diekspos media, atau dia teman si perancang.”

Penulis buku laris “Fashion Babylon” itu menuturkan di tahun 80-an satu merek terkenal mengirim paket berisi uang tunai, baju dan kokain kepada seleb yang mereka bidik.

“Sekarang permainan berganti. Kebanyakan label besar sudah dimiliki konglomerat multinasional, jadi soal pembayaran menjadi kesepakatan bisnis.”

Cara lain yang lebih “sopan” adalah memberi tiket kelas satu penerbangan ke Paris, Milan atau New York, hotel mewah dan “goodies” mahal.

Salah satu seleb yang mengakui hal tersebut adalah bintang pop Lily Allen.

“Kenapa aku datang ke Paris fashion show 2007?  untuk dapat gratisan. Berapa banyak? banged,” katanya.

Dia datang ke pergelaran Yves Saint Laurent lalu dibawa ke toko dan boleh ambil apa saja, mulai dari pakaian, tas, dan aksesori.

Versace pernah dituduh membayar Prince untuk nonton pergelaran busana mereka di Paris, tapi humas perusahaan itu membantah hal tersebut.

Giorgio Armani pada tahun 80-an juga pernah kena gosip membayar setelah pakaian mereka digunakan Richard Gere dalam film American Gigolo.

Akhir 90-an beredar rumor Nicole Kidman dibayar 1 juta dolar untuk mengenakan Dior pada acara-acara besar.

Tapi, banyak juga perancang yang tak mau “diiklankan” oleh seleb.

Alexander McQueen tahun 1999 tak mau mengundang Victoria Beckham ke acaranya karena khawatir akan mengalihkan perhatian publik dari pergelaran busana.

Dua tahun lalu, Marc Jacobs menyebut para seleb “boring” dan melarang seleb datang ke pergelaran busananya.
(A038) Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Harian Asahi bersama Mitsubishi Corporation didukung oleh kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan bekerja sama dengan …Minat warga malaysia berlibur ke Bali meningkatMinat warga negara Malaysia yang berlibur di Bali meningkat, sebagaimana data kunjungan wisatawan asal negeri Jiran …Atiqah Hasiholan daur ulang sampah plastik Bintang film Atiqah Hasiholan menggunakan botol plastik bekas air mineral sebagai pot penghias dinding rumahnya …

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar