Senin, 01 Agustus 2011

liputan24.com

liputan24.com


Anjing Ini Bisa Menyala Dalam Gelap

Posted: 01 Aug 2011 08:43 AM PDT


Ilmuwan Korea Selatan mengaku berhasil menciptakan anjing yang bisa menyala dalam gelap menggunakan teknik kloning. Seperti apa?

Tim riset dari Seoul National University (SNU) mengaku memodifikasi beagle betina bernama Tegon yang lahir pada 2009. Tegon ternyata mampu menyala hijau di bawah cahaya ultraviolet ketika diberi antibiotic doxycycline.

Peneliti yang melakukan pengujian selama dua tahun ini mengatakan, kemampuan menyala ini bisa dimatikan dan dinyalakan melalui penambahan obat pada makanan anjing.

"Kreasi ini membuka wawasan baru. Gen yang disuntikkan agar anjing menyala bisa digantikan gen pemicu penyakit fatal manusia," ujar kepala peneliti Lee Byeong-chun.

Anjing ini diciptakan menggunakan teknologi transfer sel nuklir somatik. Teknologi tersebut digunakan tim ini saat membuat anjing kloning pertama, Snuppy, pada 2005. Ilmuwan mengatakan seperti ditulis HuffPost, 268 penyakit manusia dan anjing memiliki kemiripan.

Teknik kloning ini diyakini bisa digunakan membantu mencari obat untuk penyakit manusia, termasuk alzheimer dan parkinson.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/anjing-ini-bisa-menyala-dalam-gelap.html

e-musafir 01 Aug, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/08/anjing-ini-bisa-menyala-dalam-gelap.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Agar Tetap Fit Saat Berpuasa

Posted: 01 Aug 2011 08:42 AM PDT


Saat puasa di bulan Ramadhan sering menjadi alasan untuk bermalas-malas bekerja. Tapi seharunya puasa tidak dijadikan alasan untuk bermalas-malas. Puasa menjadi upaya memperoleh kesehatan baik jasmani maupun rohani, serta untuk peningkatan ibadah bagi umat Islam.

Berikut tips agar bandan tetap segar dan fit saat puasa, sehingga puasa kita bisa lancar sampai akhir Ramadhan :

1. Berbuka dan sahur dengan menu sehat seimbang.
Porsi makanan untuk berbuka dan sahur sebaiknya terdiri atas karbohidrat 50-60 persen, protein 10-20 persen, lemak 20-25 persen, ditambah vitamin dan mineral dari sayur dan buah. Selain vitamin dan mineral, serat yang terkandung dalam buah dan sayuran bermanfaat memperlancar buang air besar (BAB). Keluhan susah BAB sering terdengar di awal-awal puasa.

2. Jangan lupa minum cukup cairan.
Pedoman minum minimal 8 gelas sehari juga berlaku saat kita berpuasa. Minumlah 3 gelas di waktu sahur dan 5 gelas lagi saat berbuka sampai sebelum tidur. Minum minuman isotonik bervitamin di antara waktu-waktu itu bila perlu.

3. Atur dan cermati porsi pembagian makan.
Puasa sebenarnya cuma memindahkan waktu makan. Biasanya sarapan, makan siang, dan makan malam, di bulan Ramadan menjadi saat buka dan sahur. Pembagian makan selama puasa adalah 50 persen saat berbuka dan sesudah salat magrib, 10 persen setelah salat tarawih, dan 40 persen pada waktu sahur.

4. Pilih menu yang bisa segera menaikkan gula darah saat berbuka.
Menu yang bisa dipilih pada waktu buka adalah minuman atau makanan manis, misalnya teh manis, kurma, atau kolak pisang. Makanan manis mengandung karbohidrat sederhana yang mudah diserap dan segera menaikkan kadar gula darah yang turun karena 14 jam berpuasa. Setelah salat magrib, konsumsilah makanan lengkap sehat seimbang: nasi atau pengganti nasi, ayam/ikan/daging, tahu/tempe, sayuran, dan buah.

5. Siapkan camilan sehat.
Buat yang hobi ngemil, bisa menyiapkan camilan berupa buah-buahan atau roti yang dimakan setelah salat tarawih.

6. Jangan lupa sahur
Konsumsi hidangan sahur seperti waktu buka, namun dengan porsi lebih kecil. Jangan tinggalkan makan sahur karena sahur yang baik membuat puasa tidak terasa berat. Asuplah makanan dengan kadar protein tinggi agar tinggal di lambung lebih lama. Makanan berprotein tinggi perlu proses pencernaan dan penyerapan yang lebih lama bila dibandingkan dengan makanan berkarbohidrat tinggi, sehingga kita tidak cepat merasa lapar.

7. Siapkan makanan yang praktis sebelum tidur malam.
Siapkan buah yang bisa langsung diasup seperti pisang, jeruk, atau apel yang sangat bermanfaat pada saat Anda buru-buru sahur menjelang imsak. Jangan lupa minum air secukupnya. Dengan demikian, kita tetap mendapat manfaat sahur dan tubuh tetap segar sepanjang siang.

8. Tubuh perlu penyesuaian.
Memang akan terjadi stres fisik pada minggu pertama berpuasa. Mungkin akan timbul rasa lelah, pusing, dan lain-lain. Terimalah itu sebagai hal yang wajar. Bekerjalah sesuai kemampuan pada saat puasa karena tubuh harus melakukan penyesuaian atau adaptasi. Aturlah kegiatan dan pekerjaan sesuai kemampuan saat berpuasa. Jangan memaksakan diri, tapi jangan pula puasa dijadikan alasan tidak bisa berpikir dan menurunnya produktivitas.

9. Ada keringanan
Bila Anda menderita sakit dan puasa akan memberikan dampak buruk pada kesehatan tubuh, konsultasilah dengan dokter apakah boleh berpuasa atau tidak. Ada keringanan bagi mereka yang tidak bisa berpuasa dengan melakukan fidyah atau amalan lainnya pada saat bulan Ramadan.


Marhaban Ya Ramadhan. Saya Selaku Admin Pangkalan Berita Unik, Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bagi Umat Muslim. Semoga di Bulan Suci Ini Kita Senantiasa di Berikan Rahmat dan Hidayah-NYA. Mohon Maaf Lahir dan Batin ya!

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/tips-agar-tetap-fit-saat-berpuasa.html

e-musafir 01 Aug, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/08/tips-agar-tetap-fit-saat-berpuasa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayo, Temukan Bug di Facebook, dan Dapatkan Hadiahnya!

Posted: 01 Aug 2011 08:38 AM PDT


Facebook mulai menawari imbalan sebesar USD500 atau lebih bagi para peneliti keamanan yang bisa mengidentifikasi kerentanan keamanan di situs jejaring sosial tersebut.

"Untuk menunjukkan apresiasi bagi para peneliti keamanan internet, kami menawari sejumlah uang bagi yang bisa menemukan celah keamanan di situs kami," tulis pihak Facebook dalam blog resminya.

Seperti yang dikutip dari RelaxNews, Minggu (31/7/2011), pihak Facebook mengatakan bahwa orang pertama yang menemukan bug yang bisa merusak integrasi situs dan menguak privasi data pengguna, akan diberikan imbalan sebesar USD500.

"Setelah itu tim kami akan menaksir 'harga' masing-masing bug, jika berhasil diidentifikasi," tambah pihak Facebook.

Perusahaan raksasa yang berbasis di Palo Alto, California, tersebut mengatakan bahwa rata-rata yang menemukan bug akan diberikan USD500. Namun imbalan tersebut bisa semakin besar, tergantung dari jenis bug-nya.

Bulan lalu Facebook merekrut George Hotz, bekas hacker yang dikenal dengan nama samaran 'GeoHot'. Tapi belum diberitahukan sebagai posisi apa ia direkrut Facebook.

Sebelumnya Hotz pernah dituntut oleh Sony karena membajak game konsol PlayStation 3. Lalu ia juga dikenal sebagai hacker pertama yang dikenal karena telah mempublikasikan cara meng-hack iPhone.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/ayo-temukan-bug-di-facebook-dan.html

e-musafir 01 Aug, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/08/ayo-temukan-bug-di-facebook-dan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Kini Lebih Kaya dari Pemerintah AS

Posted: 01 Aug 2011 08:34 AM PDT


Perusahaan produk elektronik dan komputer terkemuka asal Amerika Serikat, Apple Inc., kini memiliki lebih banyak uang ketimbang pemerintah Amerika sendiri. Perusahaan besutan Steve Jobs itu punya banyak uang untuk dibelanjakan, sementara pemerintahan Presiden Barack Obama kini pusing dengan banyak utang yang harus dibayar.

Menurut stasiun berita BBC, Apple kini memiliki uang sebanyak US$76,4 miliar. Sebaliknya, menurut Kementerian Keuangan AS, Washington hanya memiliki kas sebanyak US$73.7 miliar.

Melimpahnya kekayaan Apple ini berkat lonjakan hasil penjualan saham dan, terutama, penjualan dua produk yang laris manis dalam beberapa tahun terakhir, yaitu telepon pintar iPhone dan komputer tablet iPad.

Berdasarkan laporan keuangan dalam tiga bulan terakhir, yang berakhir 25 Juni 2011, pendapatan bersih Apple 125 persen lebih besar dari perioden yang sama tahun lalu, yaitu sebesar US$7,31 miliar.

Kalangan pengamat menerka-nerka apa yang bakal dilakukan Apple dengan uang sebanyak itu. "Apple belum mau buka kartu," kata Daniel Ashdown, pengamat dari Juniper Research.

Muncul spekulasi bahwa Apple bersiap mengakuisisi sejumlah perusahaan untuk memperlebar bisnis mereka atau bisa juga memperkuat sistem hak paten teknologi. Menurut Ashdown, jaringan toko buku Barnes and Noble dan laman penyedia film Netflix diisukan jadi target untuk diakuisisi Apple.

Perusahaan itu bisa juga mendanai firma-firma yang lebih kecil untuk membuat sistem pendukung produk tercanggih mereka, semisal sistem identifikasi suara. Apple pun baru-baru ini berkongsi dengan raksasa piranti lunak komputer, Microsot Inc., untuk membeli banyak hak paten dari perusahaan teknologi asal Kanada, Nortel.

Dengan investasi US$4,5 miliar, kedua raksasa itu kini mengamankan lebih dari 6.000 hak paten.

Situasi berbeda justru dialami pemerintah AS, negara yang menjadi basis dan pangsa pasar utama Apple. AS masih susah payah keluar dari resesi dalam beberapa tahun terakhir.

Presiden Barack Obama dan Kongres rupanya masih berunding secara alot mengenai upaya menaikkan batas maksimum utang pemerintah. Bila usulan pemerintah itu tidak dipenuhi Kongres hingga 2 Agustus 2011, AS bisa berisiko gagal bayar utang dan ini menurunkan citra AS di mata para kreditur.

Pemerintah berupaya menaikkan batas maksimum utang, yang kini sebesar US$14,3 triliun, demi mendukung pembiayaan rutin negara dan program-program pemerintah. Menurut statistik, Pemerintah AS menderita defisit anggaran sekitar US$200 juta setiap bulan.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/apple-kini-lebih-kaya-dari-pemerintah.html

e-musafir 01 Aug, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/08/apple-kini-lebih-kaya-dari-pemerintah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Watak Cewek Di Lihat Dari Tanggal Lahirnya

Posted: 01 Aug 2011 08:20 AM PDT


Menurut primbon Jawa, karakter atau watak perempuan bisa diduga dari tanggal lahirnya. Percaya apa nggak ya terseraha anda. Sing penting share to...

Tanggal 1.
Berwatak keras, kemauannya sulit dibelokkan. Umumnya
sangat setia kepada pasangannya, selalu menepati janji
dan mencintai suaminya sepenuh hati sampai mati. Sisi
negatifnya adalah mudah putus asa, gampang menyerah,
dan sulit melupakan kegagalan yang dialaminya.

Tanggal 2.
Pandai bergaul dan tidak membosankan sehingga
perempuan ini selalu mempunyai banyak teman.
Jika ia menikah biasanya mempunyai banyak anak.

Tanggal 3.
Berkemauan keras, suka marah tapi cuma sebentar dan
tidak pendendam. Ia tidak akan membalas
walaupun disakiti orang lain karena sifatnya yang
pemaaf. Selain itu ia tipe perempuan yang setia.


Tanggal 4.
Pendiam tapi banyak akal. Otaknya berisi dan daya
ingatnya tinggi, sehingga kebanyakan perempuan
yang lahir tanggal 4 mencapai prestasi akamedis yang tinggi.

Tanggal 5.
Umumnya banyak bicara dan suka gosip. Mudah marah dan
biasanya kalau marah tangannya ikut 'bicara'. Jika menikah
perempuan ini akan membuat keluarganya kaya dan
ia sama sekali tidak kikir, suka mendermakan hartanya.

Tanggal 6.
Wataknya pelupa dan ceroboh, karena itu tidak heran
jika sering mendapat marah atau teguran. Akan tetapi
ia perempuan yang rajin dan tekun serta tidak pernah mengeluh.

Tanggal 7.
Pendiam dan hanya bicara seperlunya. Ia juga tipe
setia walapun pasangannya tidak terlalu memperhatikannya.
Sisi negatifnya adalah pemalas.

Tanggal 8.
Selalu berpikir panjang sebelum memutuskan atau
melakukan sesuatu. Sangat
taat terhadap ajaran agama yang dianutnya. Setia
kepada suami tapi tidak sayang kepada mertua.

Tanggal 9.
Berhati keras sehingga sulit dinasehati dan selalu
menuruti kemauannya sendiri.
Ia juga mudah marah, mudah tersinggung, tapi mudah
pula melupakannya.

Tanggal 10.
Berwawasan luas dan selalu mempertimbangkan baik buruk
dalam melakukan sesuatu. Ia tidak suka membicarakan
kejelekan orang lain. Mempunyai sifat
pelupa, walaupun masih muda usia.

Tanggal 11.
Menjunjung tinggi sopan santun dan selalu menghormati
orang yang lebih tua.
Penuh pertimbangan dalam melakukan sesuatu dan tidak
menyukai pertengkaran. Perempuan ini tidak mudah
tersinggung; jika ada orang yang mengkritiknya, ia
malah sangat berterimakasih.

Tanggal 12.
Pendiam tapi mudah marah. Menyukai berbicara tentang
kebaikan dan kebajikan, akan tetapi cara bicaranya
sering menggunakan kata-kata yang tajam sehingga
banyak orang menjadi tersinggung.

Tanggal 13.
Pembohong dan suka berdusta. Juga keras kepala, karena
itu sukar untuk dinasehati. Tetapi ia perempuan
yang rajin bekerja dan hemat. Sayangnya ia juga pelit.

Tanggal 14.
Pandai bicara yang menarik perhatian orang sehingga
banyak teman. Hatinya sendiri juga baik, tidak
sombong, tidak suka berprasangka dan selalu berbicara
dan berpikir hal yang baik-baik saja.

Tanggal 15.
Pandai memecahkan persoalan dengan pikirannya yang
berwawasan luas. Ia juga ulet dan tidak mudah putus
asa. Jika disakiti, perempuan ini lebih suka
memaafkannya daripada balas dendam.


Tanggal 16.
Supel dan ramah sehingga banyak teman. Dalam bergaul
suka sekali membicarakan orang lain. Selain itu ia
mudah lupa dan suka bermalas-malasan.

Tanggal 17.
Sifatnya yang sabar, cinta damai, dan suka memaafkan
kesalahan orang lain membuatnya disayang keluarga
dan teman-temannya. Perempuan ini juga penuh
pertimbangan sebelum melakukan sesuatu agar tidak
menyesal di kemudian hari.

Tanggal 18.
Bergaya hidup mewah. Suka akan barang-barang bermerek
dan mahal. Sangat rajin bekerja dan ulet, sayang suka berbohong.


Tanggal 19.
Perempuan ini selalu berusaha keras untuk mendapatkan
apa yang diinginkannya.
Tapi jika akhirnya tidak tercapai, ia bisa menerimanya
dengan pasrah. Ia juga mudah tersinggung.

Tanggal 20.
Kurangnya kepercayaan diri membuatnya mudah dihasut
sehingga sering melakukan sesuatu yang di luar
kesadarannya. Ia juga mudah putus asa dan
pelupa.

Tanggal 21.
Pandai menilai karakter orang lain, tapi kemudian
menggunakannya sebagai bahan gosip untuk menarik
perhatian teman-temannya. Perempuan ini mempunyai
pendirian yang kuat sehingga tidak mudah dipengaruhi.

Tanggal 22.
Suka membaca dan bertanya membuatnya kaya akan
pengetahuan. Cenderung pendiam dan secara
diam-diam menilai karakter orang-orang di sekitarnya.
Ia hanya mau bicara tentang hal yang benar-benar
diketahuinya atau dipahaminya.

Tanggal 23.
Suka bercanda sehingga orang lain sering bingung kapan
ia serius dan kapan tidak. Walaupun begitu ia juga
mudah marah kalau tersinggung walaupun jarang. Ia juga
tipe perempuan yang setia.

Tanggal 24.
Pandai mengatur keuangan dan suka memberi nasehat
kepada teman atau anggota keluarga yang berbuat
kesalahan. Ia rajin bekerja dan tidak suka gosip.

Tanggal 25.
Berpikir positip, logis dan berpandangan luas.
Perempuan ini menyukai hal-hal yang praktis dan tidak
suka hal-hal yang berbau takhayul. Ia suka membantu
orang yang membutuhkannya.
Sifat negatifnya sulit memaafkan kesalahan orang lain
dan juga dirinya sendiri.

Tanggal 26.
Perempuan ini pekerja yang giat. Ia tidak bisa diam,
apa yang biasa dikerjakan, ia kerjakan dengan
semangat.
Sayangnya ia agak ceroboh dan seringkali gegabah dalam
mengambil keputusan.

Tanggal 27.
Pandai membedakan baik dan buruk, sehingga ia menjadi
jarang membuat keputusan yang salah. Ia menjadi
tempat mencari nasehat bagi teman-teman dan
kerabatnya. Ia juga pandai menilai sifat orang lain

Tanggal 28.
Sangat berbakat dalam memanfaatkan uang untuk
berbisnis. Kepandaiannya berbicara mendukung bakatnya
tersebut. Namun ia kurang tabah dalam
menghadapi cobaan.

Tanggal 29.
Agak pembosan dan kurang setia terhadap suaminya. Tapi
selalu disayang oleh anak-anaknya dan berhasil
mendidik mereka. Perempuan ini selalu tegar menghadapi
cobaan dan pandai
menyelesaikan masalah.

Tanggal 30.
Banyak rejekinya walaupun bukan pekerja keras. Suka
membagi-bagikan rejekinya kepada orang yang
membutuhkannya. Tapi ia tidak suka dibohongi.

Tanggal 31.
Mempunyai bakat seni yang luar biasa dan umumnya
menjadi orang terkenal setelah mengembangkan
bakatnya tersebut. Mudah bosan dan selalu mencari
sesuatu yang lain dari yanglain. Agak pemilih dalam
berteman, tapi begitu berteman biasanya awet sampai tua.
[dunia-panas.blogspot.com]

Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 01 Aug, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/08/watak-cewek-di-lihat-dari-tanggal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fitur Baru Aplikasi Facebook di BlackBerry

Posted: 01 Aug 2011 08:13 AM PDT




Research In Motion (RIM) telah merilis versi terbaru aplikasi Facebook untuk BlackBerry 2.0. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang lebih kaya, tentunya fitur-fitur baru juga akan membuatnya lebih lengkap.
Tampilan muka aplikasi ini tersusun dengan lebih rapi menyerupai tampilan menu utama ponsel. Menurut penuturan RIM, desain ini disesuaikan dengan masukan yang diterima dari pengguna.

Selain terintegrasi lebih baik dengan aplikasi BlackBerry native, Facebook Blackberry Smartphone 2.0 juga mengusung banyak fitur baru seperti:

Facebook Places di mana pengguna bisa pamer lokasi di mana ia berada sekarang, kegiatan yang sedang dilakukan dan dengan siapa ia berada saat itu.

Facebook Events. Di sini pengguna bisa melihat event-event semisal acara ulang tahun yang diadakan oleh teman mereka dengan lebih detail seperti waktu, tempat, daftar tamu, dan lain-lain. Pengguna juga bisa melakukan reservasi dan menulis pesan di wall acara.

Melihat 'Likes'. Di versi teranyar ini pengguna dimungkinkan untuk melihat nama-nama siapa-siapa saja yang mengklik 'like' pada postingan pengguna dan langsung berkenalan dengan menengok ke profile mereka.

Facebook Chat. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan komunikasi dalam bentuk chatting. Dan jangan khawatir Anda akan melewatkan pesan yang masuk, karena pengguna akan dikirimi notifikasi apabila ada pesan baru meski sedang tidak menggunakan aplikasi Facebook ini.

Peluncuran Facebook untuk Blackberry Smartphone 2.0 ini menyusul kehadiran BlackBerry Messenger 6 (BBM 6) beberapa waktu lalu. Selain meluncurkan versi teranyar dari aplikasi-aplikasi tersebut RIM juga mengumumkan ketersediaan aplikasi Facebook untuk BlackBerry PlayBook 2.0 di BlackBerry App World.

Aplikasi tersebut diklaim sebagai aplikasi Facebook tablet optimum yang menawarkan pengaksesan ke fitur-fitur populer seperti Facebook Chat dan pengunggahan video serta lokasi.

Berikut link yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut:
Facebook untuk BlackBerry PlayBook v2.0 [http://appworld.blackberry.com/webstore/content/43106]
Facebook untuk BlackBerry Smartphones v2.0 [http://appworld.blackberry.com/webstore/content/680]
[gudangberitabagus.blogspot.com]

Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 01 Aug, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/08/fitur-baru-aplikasi-facebook-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Sampah Komputer Dijadikan Sandal Dan Bra [Kreatif]

Posted: 01 Aug 2011 08:01 AM PDT

Selalu ada banyak cara untuk memanfaatkan sampah menjadi benda, bukan hanya memiliki fungsi. Seperti yang dilakukan oleh Steve Rodrig yang membuat sampah elektronik menjadi sandal stylish.

Mother board, kawat, kabel, tombol-tombol, disusun menjadi berbentuk sandal. Pengikat di area pergelangan kaki juga terbuat dari kabel dan dipadukan dengan logam metal sebagai hiasan.

Sandal unik ini dibanderol US$350 atau setara dengan Rp2,9 juta. Bukan hanya sandal cantik yang diciptakan Rodrig dari sampah-sampah elektronik. Ia juga membuat hiasan berbentuk burung, laba-laba, bahkan sepatu hingga bra.

Untuk membuat barang-barang tersebut, sebagian besar bahannya adalah sirkuit bekas dari komputer yang sudah tidak terpakai. Seperti dilansir dari pcbcreations.com, ia menyebut kreasinya ini sebagai 'Printed Circuit Board (PCB) Mixed Media'.

"Sebagian dari pengembangan yang aku lakukan ini adalah ingin menciptakan benda dengan cara yang berbeda untuk memanipulasi bentuk sirkuit jadi sesuatu yang berbeda," kata Rodrig.



Jangan Lupa Di Like Ya Gan...



Mr Coppas 01 Aug, 2011


--
Source: http://mrcoppas.blogspot.com/2011/08/sampah-komputer-dijadikan-sandal-dan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Inilah Kisah Ketika Tuhan Menciptakan Wanita (Sebuah Renungan)

Posted: 01 Aug 2011 08:01 AM PDT

Ketika Tuhan menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya,
"Mengapa begitu lama menciptakan wanita, Tuhan?"
Tuhan menjawab,
"Sudahkah engkau melihat setiap detail yang saya ciptakan untuk wanita?" Lihatlah dua tangannya mampu menjaga banyak anak pada saat bersamaan, punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dan semua itu hanya dengan dua tangan".

Malaikat menjawab dan takjub,
"Hanya dengan dua tangan? tidak mungkin!
Tuhan menjawab,
"Tidakkah kau tahu, dia juga mampu menyembuhkan dirinya sendiri dan bisa bekerja 18 jam sehari".

Malaikat mendekat dan mengamati wanita tersebut dan bertanya,
"Tuhan, kenapa wanita terlihat begitu lelah dan rapuh seolah-olah terlalu banyak beban baginya?"
Tuhan menjawab,
"Itu tidak seperti yang kau bayangkan, itu adalah air mata."
"Untuk apa?", tanya malaikat.

Tuhan melanjutkan,
"Air mata adalah salah satu cara dia mengekspresikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan, dan kebanggaan, serta wanita ini mempunyai kekuatan mempesona laki-laki, ini hanya beberapa kemampuan yang dimiliki wanita. Dia dapat mengatasi beban lebih dari laki-laki, dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri, dia mampu tersenyum saat hatinya menjerit, mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan. Dia berkorban demi orang yang dicintainya, dia mampu berdiri melawan ketidakadilan, dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang, dia girang dan bersorak saat kawannya tertawa bahagia, dia begitu bahagia mendengar suara kelahiran. Dia begitu bersedih mendengar berita kesakitan dan kematian, tapi dia mampu mengatasinya. Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka."

"Cintanya tanpa syarat. Hanya ada satu yang kurang dari wanita, Dia sering lupa betapa berharganya dia .."


taukahkamu 01 Aug, 2011


--
Source: http://www.apasih.com/2011/08/inilah-kisah-ketika-tuhan-menciptakan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Untung Rugi Plastik Tak Ramah Lingkungan

Posted: 01 Aug 2011 07:56 AM PDT


Plastik termasuk bahan yang sulit untuk diolah kembali, bahkan tak bisa diuraikan. Benarkah daur ulang plastik menghabiskan lebih banyak dana dibanding saat membuatnya?


Pada 1967, McGuire memiliki satu nasihat karir untuk Benjamin Braddock muda, yakni plastik. Dalam 40 tahun sejak 'kelulusan' itu, plastik meledak dalam banyak aplikasi, mulai dari bumper mobil hingga komputer, dan diklasifikasikan dalam tujuh jenis.

Termasuk PET #1, jenis yang digunakan untuk botol plastik air dan soda. Kini, pertanyaan yang muncul adalah, apa yang harus dilakukan dengan semua plastik yang ada. Dari 2,7 juta ton botol plastik PET di Amerika Serikat pada 2006, empat per limanya berakhir di pembuangan sampah.

Mengabaikan masalah lingkungan, keberhasilan ekonomi atau kegagalan daur ulang plastik bergantung pada dua variabel. Yakni, biaya bahan baku untuk membuat plastik perawatan, minyak bumi dan gas alam.

Selain itu, biaya daur ulang melawan biaya pembuangan yang berfluktuasi berdasar kedekatan kota dengan pusat daur ulang dan harga untuk membuang di tempat pembuangan sampah lokal juga diperhitungkan.

Hasil studi University of California, Berkeley memperkirakan, wilayah seperti Los Angeles dan San Francisco bisa mendapat manfaat ekonomi sebesar US$200 (Rp 1,7 juta) per ton untuk daur ulang bukan pembuangan.

Meski begitu, biaya daur ulang botol dibanding pembuatannya cukup bervariasi, tergantung tempat botol dan harga minyak yang berubah-ubah. Menurut organisasi lingkungan Earth Policy Institute, tiap tahun, 29 miliar botol plastik air yang diproduksi untuk digunakan di AS.

Membuat botol plastik ini butuh setara 17 juta barel minyak mentah, jadi naiknya harga minyak dan gas alam hanya memperburuk tingginya harga plastik. 'Plastic News,' majalah perdagangan, mendaftar harga terbaru botol PET resin pelet antara 83-85 sen (Rp7-7,2 ribu) per pon.

Namun, meningkatnya harga plastik telah sedikit membatasi permintaan. Menurut National Association for PET Container Resources (NAPCOR), pada dua dekade lalu, jumlah plastik PET di AS naik lebih dari dua kali lipat. Peningkatan ini merupakan hasil permintaan lonjakan air kemasan.

Pada 2005, tujuh setengah miliar galon air membanjiri AS, jumlah ini setara jumlah rata-rata air yang mengalir di atas Niagara Falls selama tiga jam. Menurut data pemerintah AS, jumlah air kemasan itu 21 kali lebih banyak dari yang dibutuhkan pada 1976.

Semua plastik ekstra, dan minyak bumi yang digunakan membuatnya termasuk mahal. NAPCOR memperkirakan, 5,5 miliar pon botol PET menyebar di AS pada 2006. Pembuatan begitu banyak botol PET dan stoples dari plastik ini menelan biaya US$4,5 miliar (Rp38,2 triliun) hanya untuk bahan baku, tanpa biaya operasi pabrik produksi botol.

Sebelum bereinkarnasi menjadi industri karpet atau kantong tidur, botol plastik memiliki perjalanan panjang di depannya. Pertama, botol ini masuk fasilitas koleksi untuk diperiksa kontaminannya, seperti batu atau kaca.

Kemudian dicuci dan dipotong menjadi serpihan. Serpihan ini dikeringkan dan dilebur ke dalam lava plastik yang disaring kotorannya dan dibentuk menjadi untaian. Akhirnya, untaian didinginkan dalam air dan dipotong menjadi pelet yang bisa dipasarkan.

Meski begitu, tempat pembuangan sampah (TPA) merupakan tempat peristirahatan terakhir kebanyakan botol. Seolah-olah ini merupakan pilihan yang lebih murah. Namun, TPA mengenakan tarif pembuangan untuk mengimbangi biaya menciptakan, memelihara dan menutup TPA yang bisa sangat mahal dibanding daur ulang.

Hal ini terutama berlaku di daerah-daerah padat penduduk seperti Pantai Timur atau Florida yang memiliki tabel air dangkal. Bahkan menurut editor perdagangan publikasi 'Plastics Recycling Update' Jerry Powell, biaya bisa melonjak dari US$ 10 (Rp85 ribu) per ton menjadi lebih dari US$100 (Rp850 riub).

Menurut organisasi non-profit Container Recycling Institute, pada 2005, botol PET senilai US$500 juta (Rp 4,2 triliun) masuk tempat pembuangan sampah. Meningkatnya harga plastik memaksa beberapa perusahaan produk botol, seperti Coca-Cola, berpikir dua kali menggunakan resin plastik yang mahal.

Kini, perusahaan itu bekerja membuat botol yang lebih ringan yang mengandung lebih banyak resin daur ulang, jelas Powell. Botol dibuat menggunakan plastik tipis memiliki kadar resin 30% lebih sedikit dan bergantung pada air atau cairan di dalamnya untuk mempertahankan bentuknya.

Menggunakan lebih sedikit resin per botol bisa berarti penghematan pada bahan baku sekitar US$ 1,5 miliar (Rp 12,7 triliun) per tahun untuk industri pembotolan. Powell menganggap hal ini suatu langkah positif untuk bisnis dan lingkungan. "Hal itu yang kita butuh. Sedikit plastik. Tak hanya daur ulang," tutupnya.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/untung-rugi-plastik-tak-ramah.html

e-musafir 01 Aug, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/08/untung-rugi-plastik-tak-ramah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Makanan yang Identik dengan Kemiskinan di Indonesia

Posted: 01 Aug 2011 07:35 AM PDT

Bank Dunia mendefinisikan Kemiskinan absolut sebagai hidup dengan pendapatan dibawah 1 dollar AS per hari dan Kemiskinan menengah untuk pendapatan dibawah 2 dollar AS per hari. Di Indonesia banyak faktor yang menyebabkan sebagian rakyatnya hidup dalam keadaan serba kekuarangan, salah satunya kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah dan swasta. Sehingga untuk mengisi perut yang keroncong pun dengan makanan seadanya, seperti 5 makanan berikut ini:

1.Nasi aking


Sejenis makanan yang berasal dari sisa-sisa nasi, bekas, tak termakan, lalu dibersihkan dan dikeringkan di terik matahari. Nasi aking biasanya dijual sebagai makanan unggas. Tetapi belakangan masyarakat pun mulai mengonsumsi nasi aking. Nasi aking bukanlah makanan yang layak dikonsumsi manusia; berwarna coklat dan dipenuhi jamur. Namun, masyarakat kelas bawah menjadikannya sebagai makanan pokok pengganti nasi karena tak mampu membeli beras. Untuk menghilangkan bau, nasi aking terlebih dahulu dipisahkan dari kotoran, dicuci, dijemur, lalu diberi kunyit untuk mengurangi rasa asam akibat jamur yang tertinggal.

2.Tiwul atau Thiwul

Makanan pokok pengganti nasi beras yang dibuat dari ketela pohon atau singkong. Penduduk Pegunungan Kidul (Pacitan, Wonogiri, Gunung Kidul) dikenal mengonsumsi jenis makanan ini sehari-hari. Tiwul dibuat dari gaplek. Sebagai makanan pokok, kandungan kalorinya lebih rendah daripada beras namun cukup memenuhi sebagai bahan makanan pengganti beras. Tiwul dipercaya mencegah penyakit maag, perut keroncongan, dan lain sebagainya. Tiwul pernah digunakan untuk makanan pokok sebagian penduduk Indonesia pada masa penjajahan Jepang.

3.Gaplek

Makanan yang diolah dari umbi ketela pohon atau singkong. Prosesnya sangat mudah; umbi singkong yang telah dipanen kemudian dikupas dan dikeringkan. Gaplek yang telah kering kemudian bisa ditumbuk sebagai tepung tapioka yang bisa dibuat bermacam-macam kue. Tepung tapioka dari gaplek selanjutnya bisa dibuat menjadi nasi tiwul yang gurih. Nasi tiwul sangat populer di masyarakat yang hidup di Pegunungan Kidul yang memanjang dari Gunung Kidul di Yogyakarta sampai kawasan kabupaten Pacitan.

4.Nasi Jagung

Nasi jagung (Nasek empog) terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan biji jagung yang telah dimasak bersama dengan nasi tersebut. Nasi jagung sama dengan nasi putih biasa dimakan dengan lauk-pauk lainnya

5.Angin dan Harapan yang Bias

Poin ini bukanlah makanan seperti empat poin di atas yang dapat dinikmati dan dikecap oleh lidah. Angin adalah ketika mereka orang miskin bahkan tidak mendapatkan dan merasakan makanan yang masuk ke dalam mulut mereka, akibat tidak memiliki pekerjaan dan hidup hanya bermodalkan belas kasihan masyarakat di sekitarnya. Harapan bias adalah ketika mereka dapat makan untuk beberapa bulan ke depan dengan harapan adanya kehidupan lebih baik di kemudian hari, yang diucapkan oleh pejabat-pejabat daerah yang mengunjungi mereka.Namun tidak kunjung terwujudkan, bahkan dalam jangka beberapa kali pemilihan umum.[kaskus]
Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

osserem 01 Aug, 2011


--
Source: http://osserem.blogspot.com/2011/08/5-makanan-yang-identik-dengan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar