Minggu, 04 September 2011

liputan24.com

liputan24.com


Senjata Baru ini Bisa Menembakkan 1 Juta Peluru Dalam 1 Menit [Video]

Posted: 04 Sep 2011 04:16 PM PDT


Metal Storm Limited (ASX: MST) adalah sebuah perusahaan penelitian dan pengembangan yang mengkhususkan diri dalam teknologi elektronik yang diprakarsai disuperposisikan beban senjata. Metal Storm adalah baik nama perusahaan dan teknologi.

Perusahaan yang berbasis di Brisbane, Australia dengan anak perusahaan di Arlington, Virginia, Amerika Serikat Metal Storm memiliki hak eksklusif untuk teknologi balistik elektronik yang ditemukan oleh J. Mike O'Dwyer. Perusahaan ini memiliki lebih dari 30 paten di seluruh dunia yang mencakup aspek teknologi balistik.

Metal Storm mampu mengeluarkan peluru sampai 1 juta peluru per menit. Video Dibawah :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Wanita Telanjang Tuntut Izin Pamer Payudara

Posted: 04 Sep 2011 04:15 PM PDT



Puluhan wanita turun ke jalan-jalan di sekitar Venice Beach, California, untuk memperingati Hari Kesetaraan Wanita. Uniknya, mereka melakukan pawai dengan kondisi telanjang.

Dilansir The Sun, mereka memprotes hak individu agar diizinkan secara hukum untuk bertelanjang dada di tempat umum, seperti laiknya laki-laki.

Sejumlah pria juga ikut dalam aksi ini. Mereka melakukan aksi unjuk rasa di dua belas negara bagian, di antaranya New York, North Carolina, dan California.

Aksi tahunan yang telah digelar keempat kalinya ini untuk menuntut agar diizinkan memamerkan payudara.(*)

Inilah Hal-hal Yang Dianggap Sesat di Film "?"

Posted: 04 Sep 2011 04:12 PM PDT



Sutradara Hanung Bramantyo rupanya telah berhasil membuat 'panas' sejumlah kelompok lewat film terbarunya, TANDA TANYA (?). Reaksi keras datang dari kelompok-kelompok organisasi masyarakat berbasis agama yang selama ini memposisikan diri sebagai lembaga kontrol moral, sebut saja Majelis Ulama Indonesia (MUI), Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Banser NU dan banyak ormas lain.

Film ini dianggap mempropagandakan pluralisme, yakni sebuah paham yang menganggap semua agama mengandung kebenaran. Walau sejatinya pemahaman ini lebih pada pendekatan toleransi umat beragama, namun menjadi persoalan saat ditarik dalam wilayah aqidah (keyakinan), yang membenarkan agama lain.

Alasan utama mereka adalah kata pluralisme yang memang sejak awal sudah mereka tentang, kecuali Banser NU. Karena protes yang dilakukan Banser lebih pada faktor perlakuan Hanung yang dianggap salah, yakni menganggap Banser sebagai pekerjaan, yang diucapkan oleh tokoh bernama Sholeh.

Namun tidak berhenti pada persoalan pluralisme saja, film ini juga dianggap menyajikan adegan yang jika dimaknai secara subjektif, bisa menyudutkan Islam. Media online Voice of al-Islam (VOA) mencatat adegan-adegan yang dinilai melukai umat Islam, di antaranya:

  • 1. Adegan penusukkan pendeta, yang tidak jelas latar belakangnya dan pelakunya, namun bisa dianggap menggiring stereotipe buruk pada Islam.
  • 2. Kelompok pemuda Islam, disimbolkan dengan sarung dan peci yang mencerca dan menghina tokoh Hendra dengan sebutan Cina.
  • 3. Kehadiran tokoh Muslimah yang berjilbab namun bekerja di rumah makan yang menyajikan daging babi. Di sini Muslimah tidak nampak galau, padahal secara terang babi diharamkan.
  • 4. Tokoh Rika yang pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Rika menyatakan walau pindah agama, tapi tidak berarti mengkhianati Tuhan. Keluar dari agama (murtad) di sini seolah dengan alasan hak asasi tetap dibenarkan.
  • 5. Tokoh Surya, seorang pemuda Islam yang bersedia diajak bermain drama di sebuah gereja pada perayaan Paskah, dan berperan sebagai Yesus Kristus. Sebagai muslim, Surya digambarkan melafadzkan QS Al- Ikhlas di masjid. Adegan ini dianggap mendangkalkan akidah seseorang.
  • 6. Tokoh Ustadz yang dianggap memberikan jawaban sesat atas pertanyaan Surya yang bimbang ketika hendak menerima tawaran berperan menjadi Yesus. Ustadz tersebut menjawab bahwa menjaga keimanan bukan terletak pada fisik melainkan hati.
  • 7. Adegan penyerangan rumah makan Cina yang sudah mulai beroperasi pada hari kedua Lebaran. Meski disamarkan oleh alasan kecemburuan tokoh Soleh terhadap istrinya yang bekerja di restoran itu, namun adegan itu bisa juga dianggap umat Islam memiliki sikap bengis dan biadab.
  • 8. Adegan Banser NU yang menjaga gereja yang digambarkan sebagai 'pahlawan'. Adegan ini dianggap selain melindungi gereja, juga melindungi ajarannya.

10 Mata Kuliah Favorit Mahasiswa Amerika

Posted: 04 Sep 2011 04:07 PM PDT

foto: hercampus.com

Mata kuliah di Indonesia biasanya disamakan atau minimal mendukung jurusan yang digeluti. Namun hal tersebut berbeda dengan kegiatan perkuliahan di Amerika.

Sebab, mahasiswa di sana cenderung diberi kebebasan oleh dosen wali mereka untuk memilih kelas atau mata kuliah yang kiranya mereka sukai, dengan catatan harus lulus dengan nilai bagus.

Bahkan saking banyaknya ragam kelas, ada sebuah studi unik mengenai kelas-kelas favorit mahasiswa di Negeri Paman Sam tersebut. Studi itu merangkum ratusan komentar dari mahasiswa seluruh Amerika.

Penasaran kelas apa yang menjadi favorit mahasiswa Amerika? Intip daftarnya yang dilansir dari Her Campus, Minggu (4/9/2011).

1. Kelas Marketing
Marketing bisa jadi membosankan bagi kamu, tapi tidak untuk mahasiwa di Amerika. Sebab, dari kelas marketing, mereka tidak hanya belajar mengenai teori marketing, cara menghadapi konsumen, citra produk, dan sebaginya. Mereka juga diminta untuk membuat produk nyata yang harus mereka jual, dan melaporkan hasil penjualan di akhir semester.

2. Kelas Menulis Non Fiksi
Bagi mahasiswa di Amerika, kemampuan menulis adalah segalanya. Maka, jangan heran mereka berbondong-bondong ingin belajar menulis lebih baik lagi melalui kelas menulis. Kebanyakan kampus menekankan tulisan non fiksi, sebab, kemampuan menulis dianggap sangat krusial dalam penulisan skripsi dan tesis. Selain itu, menulis non fiksi dinilai bisa berkembang ke berbagai gaya penulisan.

3. Kelas Kombinasi Filosofi dan Teologi
Kelas ini cukup banyak dimintai, lantaran selain membahas dasar dari ilmu filosofi, kelas ini juga mempelajari cabang-cabangnya. Tidak hanya filosofi saja, kelas yang 60 persen terdiri dari teori tersebut juga mempelajari mengenai ketuhanan bedasarkan seluruh agama di dunia, bahkan mengupas habis mengenai ateisme.

4. Kelas Manipulasi Logam
Rasanya kelas ini merupakan kelas yang unik, ya. Namun, tujuan kelas ini bukan hanya memanipulasi logam menjadi satu karya ilmiah atau pun seni saja, kelas ini rupanya memang mengajarkan mahasiswa untuk mencintai logam, dan bisa menguasai turunan bentuk logam.

5. Kelas Pembicara Publik
Mungkin kamu sudah tahu kegiatan seputar kelas ini. Mahasiswa di Amerika sangat menyukai kelas dengan 80 persen kuota pekuliahan praktek. Belum lagi ujian akhir semester yang juga tidak kalah serunya.

6. Kelas Tekstil dan Manajemen Penampilan
kamu enggak akan menyangka, peminat kelas ini tidak hanya didominasi oleh kaum hawa. Mahasiswa pria pun tertarik dengan kelas ini. Enggak hanya mempelajari bagaimana fasyen berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga mempelajari bagaimana industri fesyen berpengaruh terhadap suatu negara! Wah, berat juga yah.

7. Kelas Teori Komunikasi Antar Pribadi
Kedengarannya membosankan dan mungkin tidak laku bagi mahasiswa Indonesia, namun, menurut survei, mahasiswa Amerika menyukai kelas ini lantaran konten perkuliahannya. Seperti yang kita tahu mengenai komunikasi antar pribadi, sudah pasti mempelajari tentang bagaimana motif kebahagiaan saling disampaikan melalui isi pernyataan, dan bagaimana komunikasi bisa terjalin antar hubungan dua orang.

8. Kelas Pariscapes
Bingung kelas macam apa ini? Seperti namanya yang diambil dari salah satu kota terkenal di dunia yakni Paris, kelas ini rupanya memang mempelajari segala hal mengenai Paris. Dari karya sastra yang berhubungan dengan kota Romansa tersebut, kuliner, bahkan sampai tempat prostitusi di Paris! Kelas ini bertujuan untuk menggali kebudayaan Paris yang berdampak sangat besar dalam peradaban Eropa.

9. Kelas Mulitagama Amerika
Karena Amerika dikenal dengan negara yang bebas, maka tidak heran banyak ajaran agama berkembang di sana. Bedasarkan kondisi tersebut, mahasiswa Amerika sangat tetrtarik untuk mempelajari perkembangan agama di negaranya. Kelas ini mendiskusikan bagaimana agama berperan dalam tatanan sosial di Negeri Adi Daya tersebut dan bagaimana agama ikut andil dalam pembentukan budaya.

10. Kelas Relaksasi
Bukan lelucon, kelas relaksasi memang betul-betul ada di kebanyakan universitas di Amerika. Kelas ini menjadi kelas favorit mahasiswa, lantaran mengajari mereka bagaimana menghadapi stres, melatih mereka agar tetap dapat berpikir positif di segala kondisi, dan bisa mengkondisikan tubuh mereka untuk selalu relaks.

http://kampus.okezone.com/read/2011/09/04/373/498580/ini-dia-mata-kuliah-favorit-mahasiswa-amerika

10 Produk Google Yang Akan Dihentikan

Posted: 04 Sep 2011 04:06 PM PDT



Google boleh saja dianggap sebagai rajanya situs pencarian. Sistem iklan AdSense dan AdWords-nya pun sangat sukses di dunia iklan online. Produk Google lainnya yang menikmati 'angin surga' termasuk Gmail, Google Talk dan Google Maps. Ada juga hasil akuisisi yang sukses dimanfaatkan Google, ini termasuk situs berbagi video YouTube, mesin penerbit konten Blogger dan sistem operasi mobile Android.

Namun, dibalik semua itu, tak sedikit produk Google yang gagal. Kemudian, produk-produk itu dimatikan atau dialihkan menjadi bagian dari produk lainnya.

Baru-baru ini, Google mengumumkan akan menghentikan 10 produk mereka karena dinilai tidak menghasilkan keuntungan. Google Inc. menghentikan Aardvark, Google Dekstop dan delapan produk software serta web mereka. Google mendeskripsikan langkah mereka tersebut di blog-nya sebagai 'pembersihan musim gugur'.

"Teknologi membuktikan bahwa masyarakat harus berubah, beberapa menghasilkan keuntungan, beberapa tidak," kata Alan Eustace, Senior Vice President di Google, dalam sebuah postingan blog.

Salah satu produk Google yang akan dihentikan adalah Aardvark, sebuah layanan web gratis untuk pertanyaan dan jawaban. Aardwark dibeli oleh Google tahun lalu sebesar USD50 juta. Layanan tersebut bereksperimen dengan pencarian sosial. Eustace mengatakan bahwa Google akan terus melanjutkan uji coba pencarian sosial dengan perangkat-perangkat yang sama.

Selain itu, Google juga akan menghentikan Google Dekstop pada tanggal 14 September, karena pergantian sistem operasional yang akan lebih canggih lagi.

Beberapa produk lainnya yang akan dihentikan atau di-merger oleh Google dalam waktu beberapa pekan atau bulan ke depan ialah Fast Flip, Google Maps API for Flash, Google Pack, Google Web Security, Google Image Labeler, Google Notebook, Sidewiki dan Subscribed Links.

Dikatakan pula oleh Eustace bahwa langkah tersebut dilakukan dengan tujuan agar sumber daya perusahaan menjadi semakin efektif. "Semua pegawai yang berada di perusahaan yang terkena merger akan dipindahkan ke tempat yang lain," jelas Eustace.

"Dalam beberapa bulan ke depan kami akan menutup sejumlah produk dan menggabungkan mereka sebagai salah satu fitur pada produk lainnya," ujar Alan Eustace.

Langkah penutupan sejumlah layananan Google ini merupakan bagian dari kebijakan Chief Executive Officer (CEO) baru Google, Larry Page, yang ingin mengembangkan produk inti Google yang lebih fokus, seperti pencarian Google.com, bidang ponsel melalui Android, Chrome pada Desktop, serta YouTube untuk video.

Berikut ini daftar lengkap layanan Google yang akan ditutup.

Aardvark. Adalah layanan tanya jawab yang dibeli Google pada Februari 2010. Sayang, layanan ini tak mendapat sambutan meriah di pasar. Padahal, menurut Wall Street Journal, Google membeli produk ini senilai US$50 juta atau sekitar Rp 427 miliar, tahun lalu.

Sidewiki. Adalah layanan anotasi yang memungkinkan pengguna untuk meninggalkan catatan dan komentarnya mengenai artikel dan laman web, yang mereka anggap perlu. Karena sepi pengguna, layanan ini akan dihentikan.

FastFlip. Ini adalah sebuah aplikasi yang mempermudah pembaca mencari sebuah laman berita di Google News. Google mengatakan, layanan ini akan digunakan di produk lainnya.

Google Notebook. Produk ini memungkinkan pengguna menambahkan link URL dari web dengan catatan yang mereka ketik ke dalam dokumen-dokumen yang telah dipublikasikan di internet. Layanan yang muncul sejak dua tahun lalu itu dibekukan pengembangannya, dan pengguna bisa memindahkan semua data notebook mereka ke Google Docs.

Google Desktop. Ini adalah software unduhan Google yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian teks, email, file komputer, musik, foto, hasil chatting, serta laman web yang pernah dikunjungi, dan lain-lain. Layanan ini tak akan diperpanjang mengingat Google berencana memindahkan semua data dan file pengguna di cloud.

Google Pack. Adalah sebuah tempat yang menampung berbagai aplikasi Google maupun unduhan gratis dari mitra Google lainnya.

Google Maps API untuk Flash. Layanan ini diluncurkan untuk menyediakan para pengembang ActionScript untuk bisa mengintegrasi aplikasi mereka dengan Google Maps. Karena kurang populer, Google kini lebih fokus pada JavaScript Maps API bersi 3. Tapi, Google tetap akan menyediakan dukungan bagi konsumen yang menggunakan API ini dari Google Maps API Premier.

Google Web Security. Fitur-fitur di Google Web Security sudah banyak yang ditambahkan kepada produk-produk Google lainnya, seperti Safe Browsing pada Chrome. Google akan tetap menyediakan support untuk konsumen Web Security.

Image Labeler. Sebuah game untuk membantu orang untuk mengeksplorasi dan melabeli gambar-gambar di web.

Subscribed Links. Layanan ini memungkinkan para pengembang untuk membuat pencarian yang lebih khusus ketimbang penelusuran normal. Produk ini hanya akan tersedia hingga 15 September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar