Sabtu, 26 Maret 2011

merpatipos.com

merpatipos.com


Pesta Gol Tanpa Irfan dan Gaspar

Posted: 26 Mar 2011 05:30 AM PDT


JAKARTA — Persema Malang menunjukkan dominasinya di Liga Primer Indonesia (LPI). Tak diperkuat dua pemain andalannya, Irfan Bachdim dan Roby Gaspar, Laskar ken arok itu membungkam Bintang Medan dengan skor telak 4-1 di stadion Gajayana, Malang. Irfan tidak diturunkan karena dililit cedera. Sedangkan Roby masih menjalan hukuman karena tindakannya yang tidak disiplin.

Empat gol kemenangan Persema masing-masing dicetak Samie Patrick melalui titik pinalti, Han Sang Min, Ngon Mamoun dan Jaya Teguh Angga. Gol balasan Bintang Medan diciptakan Cosmin Vanessa melalui titik putih.

Sejak wasit Alexander Velockoviv meniup peluit pertanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung bermain terbuka. Di awal-awal babak pertama Persema maupun Bintang Medan saling menyerang.

Menit ke 6, Reza Mustofa yang diturunkan sebagai pengganti Irfan Bachdim yang cedera memberikan umpan manis kepada Han Sang Min. Namun, anak asuh Timo Scheuneman belum mampu mencetak gol karena heading Han Sang Min masih naik tipis di atas mistar gawang Decky Irawan.

Satu menit kemudian, striker Bintang Medan, Cosmin Vanesa mengancam gawang Persema. Setelah merebut bola dari pemain lawan, ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan. Sayang, shooting pemain berkebangsaan Rumania ini mampu ditangkap kiper Persema, Sukasto Efendi.

Namun, sial bagi Bintang Medan karena di menit ke 15 wasit memberikan hadiah pinalti kepada Persema. Hukuman itu diberikan wasit setelah Han Sang Min dilanggar Sutiono di kotak pinalti. Samie Patrick mampu mengecoh kiper dengan ketenangannya melakukan tendangan pinalti. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0, Persema makin percaya diri dan mendominasi pertandingan. Pelatih Bintang Medan, Michael Feichtenbeiner mengganti Syafari dengan Rahmad Dwi Adi. Permaian ini cukup efektif karena anak asuhnya kembali mampu mengimbangi permainan Persema.

Dan di injury time babak pertama Yosep Ostanika mampu mencetak gole setelah memanfaatkan bola muntah tendangan keras Gaston Salawiwa. Tapi, hakim garis mengangkat benderanya pertanda Ostanika terperangkap off side. Gol itu pun dianulir wasit.

Di babak kedua, Persema langsung tancap gas setelah wasit membunyikan peluit tanda babak kedua dimulai. Dalam hitungan detik atau tepatnya detik ke 20, Han Sang Ming mampu mencetak gol kedua bagi Persema.

Pemain bernomor punggung 99 ini berlari kencang menerima umpan terobosan Ngon Mamoun dan menceploskan bola ke sudut kanan gawang lawan dengan tendangan mendatarnya. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persema.

Bintang Medan tak patah arang dan mencoba memperkecil ketertinggalan melalui Vanesa di menit ke 50. Menyisir sisi kiri lapangan, Vanesa berhasil melepaskan diri dan berlari kea rah kotak pinalti. Tapi, Samie Patrick dengan sigap menutupi pergerakannya dan tendangan Vanesa pun berubah arah setelah mengenai kaki Patrick.

Upaya Bintang Medan yang tak berbuah hasil berbanding terbalik dengan Persema yang malah menggandakan keunggulan menjadi 3-0. Menit ke 56, Mamoun mencetak gol ketiga melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Gol tercipta melalui tendangan bebas M Kamri yang memberikan umpan kepada Mamoun. Tanpa menahan bola Mamoun melesakkan tendangan keras yang tak bisa digapai kiper lawan.

Bintang Medang mampu memperkecil ketetinggalan di menit ke 72. Skor berubah menjadi 3-1 setelah Vanesa memaksimalkan hadiah pinalti yang diberikan wasit karena pemain belakang Persema melakukan hands ball di area terlarang.

Tapi Persema terlanjur percaya diri dan pemain pengganti Hang Sang Min, Jaya Teguh Angga menambah keunggulan Persema menjadi 4-1 di menit ke 82. Mendapat umpan terobosan ia mencetak gol cantik dengan kaki kanan bagian luar. Angga yang berlari di sisi kiri mengecoh kiper dengan mengangkat bola ke sisi kanan gawang. Skor 4-1 tak berubah hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.(sto/jpnn)

Arema-SFC Sama-sama Kehilangan Stopper

Posted: 26 Mar 2011 04:45 AM PDT

Sama-sama Kehilangan Stopper
 

PALEMBANG, SRIPOKU.COM -- Sriwijaya FC dan Arema sama-sama pincang di lini belakang saat berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (27/3/2011). SFC dipastikan kehilangan bek Claudiano Alves dos Santos yang cedera engkel kanannya saat menjamu Persipura Jayapura, Rabu (23/3/2011) lalu.
"Diano memang kita tinggal dan lini belakang kita memang perlu perhatian ekstra, tetapi saya sudah menyiapkan alternatifnya," kata Pelatih Ivan Kolev, Sabtu (26/3/2011).
Sementara juga Arema dipastikan harus kehilangan salah satu stopper terbaiknya saat menjamu Sriwijaya FC, Minggu (27/3/2011). Waluyo, stopper atau center back Arema ini harus absen karena akumulasi kartu kuning. Satu kartu kuning didapatnya saat Arema mejamu Persipura di Kanjuruhan, beberapa waktu lalu. Sedangkan kartu kuning kedua didapatnya saat Arema menghadapi Persiba Balikpapan, Rabu (23/3).
"Saya absen lawan Sriwijaya FC karena akumulasi kartu kuning. Wasit melihat saya melakukan pelanggaran pada pemain Persiba dan beri saya kartu kuning," kata Waluyo yang mengaku sempat menyikut pemain Persiba.
Waluyo mengaku mendapatkan kartu kuning saat pertandingan berjalan 27 menit. "Pertama saya yang disikut, ya saya kejar dan saya balas," kisah Waluyo perihal penyebab kartu kuning yang didapatnya.
Meski kehilangan Waluyo, Arema terbilang beruntung hanya satu pemain belakang yang dapat kartu kuning. Lantaran pemain belakang Arema lainnya seperti Leonard Tumpamahu dan Benny Wahyudi juga sudah punya satu kartu kuning. Untuk pengganti Waluyo saat menghadapi Sriwijaya FC, kemungkinan pelatih Arema, Miroslav Janu akan menurunkan Roman Golian.
Kebetulan stopper asal Slovakia ini masih diparkir saat Arema lawan Persiba. Belum ada keterangan resmi perihal dibangku cadangkannya Golian. Termasuk saat Arema away menghadapi Persiwa, pemain yang akrab disapa Golo itu juga tak mendapatkan kesempatan tampil di starting line up.
Selain ada Golo yang sempat merasakan tampil di kandang Persipura pada babak kedua, Arema juga memiliki Purwaka. Kebetulan Purwaka tak dibawa ke Balikpapan karena ada masalah cedera dengan telapak kakinya.
Namun dari informasi terakhir, kondisi Purwaka sudah membaik. Sehingga kemungkinan Purwaka bakal kembali bisa berduet dengan Leo di lini belakang. Atau Miro akan memberi kesempatan Golo berduet dengan Leo. Arema sebenarnya juga masih memiliki satu stopper lagi, yaitu Irfan Raditya. Namun stopper yang dapat panggilan Timnas U-23 ini jarang mendapat kesempatan tampil, dan terakhir mengalami cedera.
Sriwijaya FC terancam kehilangan bek Thierry Gathuessy yang bermasalah dengan hamstring kirinya saat menghadapi tuan rumah Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (27/3). Pelatih Ivan Kolev pun tidak bisa berbuat banyak karena kondisi Thierry belum menunjukkan kemajuan. "Dia memang kita siapkan lawan Arema tetapi kondisi hamstringnya belum menunjukkan kemajuan," kata Kolev. Dalam latihan di Kanjuruhan, Sabtu (26/6) sore Thierry tidak terlihat bermain skema tim yang dipersiapkan Kolev untuk Arema. Bek asal Kamerun itu hanya berlari-lari kecil dan latihan terpisah di bawah arahan terafis SFC Encu Wijaya."Dia memang bermasalah dengan hamstring," ujar Encu membenarkan. Sementara Kolev sudah menyiapkan beberapa alternatif, mengingat SFC memang memiliki banyak stok pemain belakang. Dua bek yang absen saat lawan Persipura yakni, Gunawan Dwi Cahyo dan Ahmad Jufriyanto disiapkan untuk menghadapi Arema."Saya sudah siapkan, tetapi kami akan tetap pantau Thierry hingga satu jam sebelum pertandingan," urainya.
Usai menjajal Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (26/3/2011), Keith Kayamba Gumbs cs optimis bisa menghadapi Arema di Kanjuruhan, Minggu (27/3/2011). Untuk meraih poin sempurna para punggawa Sriwijaya FC akan bermain tanpa beban dan menganggap Kanjuruan sebagai rumah sendiri.
"Dimanapun bertanding saya menegaskan kepada pemain untuk tampil enjoy, tanpa beban, dan anggap bermain di kandang sendiri," jelas Pelatih Ivan Kolev, Sabtu (26/3/2011).
Menurut Kolev laga menghadapi Arema merupakan momen penting yang harus dimenangkan demi menjaga peluang masuk empat besar.
"Setiap pertandingan sangat penting, kami gagal mengamankan 3 poin lawan Persipura, makanua lawan Arema pemain begitu bersemangat untuk meraih poin penuh," kata Kolev.
Jika dalam kondisi fit seratus persen, Noh Alam Shah akan menjadi momok bagi lini pertahanan Sriwijaya FC. Bek Thierry Gathuessy pun mengingatkan, striker asal Singapura ini sangat kuat dalam duel bola-bola udara dan kerap merepotkan lini pertahanan.
Selain itu adapula super sub Sunarto, pencetak gol tunggal ke gawang SFC ketika menjamu Arema pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Jakabaring pada 26 Januari lalu.
"Jika turunkan keduanya sangat berbahaya bagi lini pertahanan, pelatih mengingatkan kami untuk bermain disiplin menghadapi para penyerang Arema," jelas Thierry mengingatkan rekan-rekannya, Jumat (25/3/2011).
Menurut Thierry, pada dasarnya sebagai pemain dia akan menjaga siapa pun yang memasuki areal penalti, tetapi Noh Alam dan Sunarto memang patut diwaspadai, selain lini tengah Arema juga sangat agresif. "Mereka bermain agresif," jelas Thierry.
Pelatih Ivan Kolev akan memaksimalkan pertandingan lawan Arema FC di Stadion KANJURUHAN-MALANG, Minggu (27/3/2011) untuk mendulang poin sempurna. Tetapi hal itu tidak mudah melawan tim tuan rumah, sehingga Kolev akan menyiapkan tiga penyerang sekaligus di lini depan.
"Lini pertahanan Arema solid dan saya tahu kita selama ini bermasalah dengan penyelesaikan akhir, nanti dalam laga ini saya akan menyiapkan tiga penyerang yang ditentukan satu jam sebelum pertandingan," jelas Kolev,  Jumat (25/5/2011).
Menurut dia, SFC memiliki banyak pilihan seperti Oktovianus Maniani, Korinus Fingkrew, Jajang Mulyana, Kayamba, dan Budi Sudarsono serta Arif Suyono. Namun ia belum memberikan pilihan siapa saja pemain yang diandalkan menghadapi Arema, karena nama-nama di atas memiliki kualitas hampir sama.
"Siapa yang paling siap dan tergantung kebutuhan atau skema tim," urainya.

Arema Tetap Waspada

Posted: 26 Mar 2011 04:20 AM PDT

Arema Tetap Waspada Meski Sriwijaya Tanpa 5 Pemain Pilar


TEMPO Interaktif, Malang — Kesebelasan Arema Indonesia sangat mewaspadai Sriwajaya FC meski sang lawan tidak diperkuat delapan pemain. Dari delapan pemain, lima orang di antaranya pemain pilar.
Arema akan menjamu Sriwijaya dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2011 di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (27/3) sore.

Bagi Miroslav Janu, absennya Firman Utina, Ponaryo Astaman, Claudiono dos Santos (Brasil), Muhammad Ridwan, dan Rudi Widodo, tidak mempengaruhi persiapan Arema. Absennya kelima pemain pilar itu tidak berarti kekuatan lawan berkurang, justru harus diwaspadai. "Kami tidak mau terpengaruh hal itu," kata Janu, Sabtu (26/1).

Arema belajar dari pengalaman krisis pemain saat dijamu Sriwijaya di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (26/1) lalu. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Waktu itu skuad Singo Edan tidak diperkuat dua punggawa andalan, Chmelo Roman (Slovakia) dan Muhammad Ridhuan (Singapura), karena mengantongi dua kartu kuning. Sedangkan Dendy Santoso, Yongki Aribowo, dan Ahmad Al Farisi sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-23 di Jakarta.

Pelatih berpaspor Ceko itu menilai pemain cadangan Laskar Wong Kito berkualitas setara dengan pemain inti yang absen. Selain itu, Sriwijaya masih masih membawa pemain inti yang lain, terutama trio Okto Maniani, Keith Kayamba Gumbs dan Budi Sudarsono. Ketiganya dianggap menjadi ancaman serius bagi barisan belakang Arema.

Janu sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Sriwijaya, termasuk pertemuan terakhir kedua tim. Sriwijaya terbiasa bermain dengan formasi 4-3-3. Selain mengandalkan Okto, Kayamba, dan Budi, di garis depan, pola serangan Sriwijaya sering mematikan lewat penyerang muda Jajang Mulyana, dan dua gelandang Arif Suyono, dan Dirga Lasut. Arif dan Okto memperkuat tim nasional. Arif pernah memperkuat Arema dan kini ia pulang kampung lagi untuk melawan bekas timnya.

Arema akan bermain cepat dan terus menyerang. Garis belakang diperkuat sehingga Leonard Tupamahu, Purwaka Yudhi, Waluyo, serta dua bek andalan Beny Wahyudi dan Zulkifli, mampu menghalau serangan lawan seperti ditunjukkan saat melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, Rabu (23/3). Pertandingan berakhir 0-0.

Kubu Sriwijaya juga memasang target menang. Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin menegaskan tim Sriwijaya selalu memiliki kepercayaan dan optimisme yang tinggi seperti nama perusahaan pengelola Sriwijaya FC. "Kami kalahkan mereka lewat bonus bagi pemain," kata Hendri kepada Tempo.

Maksud Hendri, di tiap pertandingan Budi Sudarsono dan kawan-kawan dirangsang dengan bonus fulus tiap kali menang. Seri pun dapat bonus tapi dalam jumlah lebih kecil dibanding bonus kemenangan.

Menurutnya, tak ada pemain Arema yang patut ditakuti. Secara teknis, Sriwijaya dan Arema setara. Misalnya di ajang Piala Indonesia. Arema dua kali jadi kampiun Piala Indonesia (2005 dan 2006) dan Sriwijaya tiga kali jadi juara kompetisi serupa. Gelar ketiga diraih Sriwijaya dengan mengalahkan Arema 2-1 di final di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 1 Agustus 2010.

Setelah itu Sriwijaya unggul lagi dengan menyikat Arema 3-1 di Stadion Kanjuruhan di turnamen Community Shield, Sabtu malam, 25 September 2010.

Arema dianggap hebat bermain di kandang, tapi sangat jarang menang bermain di luar Malang kecuali kalah atau seri. Begitu pun, Sriwijaya mewaspadai Ridhuan, Roman, dan Esteban Guillen (Uruguay). Penyerang asal Singapura, Noh Alam Shah, tidak dianggap karena kondisi fisiknya tidak prima sehingga acap tampil "angin-anginan".

"Kami pernah mengalahkan mereka. Tak ada yang harus kami takuti dari mereka. Aremania (suporter tuan rumah) itu yang kami waspadai. Mereka itu sumber kekuatan Arema. Kami harus bermain tenang dan cantik untuk menang dan membuat Aremania terdiam. Kami akan kalahkan mereka dengan bonus," kata Hendri.

Ia menyangkal ada delapan pemainnya yang tak bisa dimainkan. Sebaliknya ia membenarkan lima pemain absen, mayoritas karena cedera.
Abdi Purmono

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zivilia Ngerock di Album Ketiga

Posted: 26 Mar 2011 12:06 AM PDT

Zivilia Lebih Ngerock di Album Ketiga

Ngerock dan sedikit nge-beat, mempengaruhi musik Zivilia ke depan. Menurut Zul, perubahan itu terjadi pada vokal dirinya yang sedikit serak karena kecapekan dan kebanyakan manggung. Hal tersebut secara kebetulan mendukung performanya dalam Zivilia yang berubah haluan menjadi sedikit ngerock.

"Kebetulan suara saya ada sedikit ada perubahan. Mungkin karena kebanyakan manggung atau kecapekan. Kebetulan juga kita sekarang sedikit ngerock," terang Zul saat ditemui di Margasatwa 45, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (24/3).

Perubahan wujud Zivilia itu terlihat di dalam single terbarunya, Kokoro no tomo yang di aransemen dengan beat yang sedikit ngerock. Itu berbeda dengan lagu asli Kokoro no tomo yang mellow.

"Kalau lihat asli memang slow banget, tapi diaransemen sama Zivilia yang band. Kalau sekarang sedikit ngerock, sedikit ngebeat," papar Zul

Baca Juga Pemenang Panasonic Gobel Awards 2011

Sumber Selebonline.com

L’Alphalpha – Peace, Completeness, and Welfare (Silence)

Posted: 25 Mar 2011 11:18 PM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.







Link Download :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Caroline – Coba Kalau Kamu Bisa

Posted: 25 Mar 2011 10:22 PM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.







Link Download :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jamrud – Sik Sik Sibatumanikam

Posted: 25 Mar 2011 09:58 PM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.







Link Download :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Elnino – Jangan Kau Ragukan

Posted: 25 Mar 2011 09:24 PM PDT

Download lagu atau mp3 dari artis, band, & musisi ini hanya untuk review lagu saja. Belilah CD original dan gunakan Nada sambung pribadi NSP, RBT I-RINGnya agar mereka tetap bisa berkarya dengan lagu terbaru lainnya.







Link Download :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seksinya Iklan Serena Williams

Posted: 25 Mar 2011 08:28 PM PDT

Serena Williams
Seksinya Iklan Serena Williams Selama ini tak ada komplain ataupun protes mengenai penampilan Serena Williams. Petenis Amerika Serikat ini memang sering tampil modis dan kadang-kadang berpakaian sedikit "nakal" ketika mengayunkan raket di atas lapangan dalam sebuah event. Hal itu dimaklumi karena dunia tenis zaman sekarang sudah identik dengan model. Sebelumnya : Foto Cewek Seksi yang Cuma Pakai Hotpants dan Wow, Keira Knightley Tampil Topless di Iklan Chanell

Namun, kali ini penampilan Williams terlalu berlebihan karena dia terlalu mengekspos keseksian tubuhnya. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut melakukannya dalam iklan Top Spin 4, sebuah game tenis untuk Wii, PlayStation 3, dan Xbox 360. Iklan terbaru Williams ini akhirnya batal ditayangkan karena dianggap terlalu seksi.

Dalam layanan komersiil berdurasi kurang dari 60 detik tersebut, Williams mengenakan baju hitam ketat dan stoking jala. Dia diperkenalkan sebagai "petenis paling seksi di dunia". Peraih 13 gelar grand slam ini berhadapan dengan Rileah Vanderbilt, yang juga mengenakan pakaian serupa. Aktris tersebut diperkenalkan sebagai "pemain game tenis paling seksi di dunia."


Dari jenis pakaian, sudah bisa dibayangkan bagaimana penampilan kedua wanita tersebut. Setiap lekuk tubuh mereka terlihat jelas sehingga perhatian orang bukannya tertuju pada maksud iklannya, melainkan membawa pikiran orang untuk berfantasi.

Malah, ada penyisihan suara yang semakin membuat iklan tersebut terkesan sebagai sebuah film orang dewasa. Ketika Williams dan Verderbilt memainkan tenis, suara desahan mereka terdengar sebagai rintihan di kamar tidur dibandingkan dengan apa yang sering terdengar di atas lapangan.


"Anda sadar bahwa ini adalah sebuah fantasi, benarkah?" ujar Williams pada akhir iklan tersebut.

Menurut Joystix,com, iklan tersebut akhirnya ditolak oleh pembuat game, 2K Sports. Akan tetapi, Vanderbilt mengunggahnya sendiri ke YouTube dan mencantumkannya di akun Twitter-nya pada Senin (21/3/2011). Di akun Twitter-nya, Vanderbilt menulis, "Lihat iklan terbaru saya bersama dengan @serenawilliams Disutradarai oleh: @waltercmay." Maka, tak heran jika iklan tersebut sudah beredar luas di dunia maya.

Sementara itu, 2K Sports merilis pernyataan yang mengatakan, "Sebagai bagian dari proses menciptakan kampanye pemasaran untuk mempromosikan produk, kami telah mencoba berbagai kreativitas. Video ini bukan hasil akhir dari segala kampanye pemasaran kami dan pendistribusiannya dilakukan secara tidak sah."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Lengkap Pemenang Panasonic Gobel Awards 2011

Posted: 25 Mar 2011 08:18 PM PDT

Daftar Lengkap Pemenang Panasonic Gobel Awards 2011
Malam puncak apresiasi bagi karya dan insan pertelevisian nasional Panasonic Gobel Awards ke-14 usai digelar di Ballroom Djakarta Theatre XXI, Jum'at (25/3/2011). Berikut ini daftar lengkap para pemenang. Sebelumnya : Seorang Ayah Melukis Putrinya Model Telanjang dan 10 Presenter Cantik, Cerdas, dan Seksi 2011

Program Acara:
1. Drama Seri Terfavorit - Putri yang Ditukar
2. Kuis dan Game Show Terfavorit - Super Family
3. Infotainment Terfavorit - Silet
4. Musik and Variety Show - Dahsyat
5. Reality Show Terfavorit - Uya Emang Kuya
6. Komedi Terfavorit - Opera Van Java
7. Talk Show Hiburan Terfavorit - Beauty and Azis
8. Program Anak-anak Terfavorit - Idola Cilik 3
9. Pencarian Bakat Terfavorit - Indonesia Mencari Bakat
10. Pertandingan Olahraga Terfavorit - AFF Suzuki Cup 2010.
11. Jurnal Olahraga Terfavorit - Galeri Sepakbola Indonesia
12. Travel, Hobi, dan Gaya Hidup Terfavorit - Ala Chef
13. FTV Terfavorit - Six Million Dollar Man
14. Program Berita Terfavorit - Seputar Indonesia
15. Program Majalah Berita - Pulang Kampung Nih
16. Talkshow Berita - Obama Ekslusif RCTI bersama Putra Nababan

Kategori Individu:
17. Aktor Terfavorit - Atalarik Syah
18. Aktris Terfavorit - Nikita Willy
19. Presenter Kuis/Game Show - Anjasmara
20. Presenter Infotainment - Irfan Hakim
21. Presenter Musik/Variety Show - Olga Syahputra
22. Presenter Berita - Putra Nababan
23. Presenter Talkshow - Andi F Noya
24. Presenter Talent Show - Ananda Omesh
25. Presenter Reality Show - Uya Kuya
26. Presenter Olahraga - Donna Agnesia
27. Komedian Terfavorit - Sule

Tidak ada komentar:

Posting Komentar