Selasa, 17 April 2012

chantika.com

chantika.com


F1 Di Argentina

Posted: 17 Apr 2012 08:02 AM PDT

Buenos Aires (ANTARA News) – Argentina sedang membicarakan kemungkinan menyelenggarakan perlombaan Formula Satu (F1) untuk pertama kalinya sejak 1998, kata Presiden Cristina Fernandez de Kirchner, Rabu.

Presiden wanita itu mengumumkan di Government House ketika sedang berlangsung pameran mobil balap yang digunakan dalam Reli Dakar, yang diadakan di Argentina, Chile dan Peru pada Januari.

"Saya akan membawa proposal penyelenggaraan Formula Satu di Argentina dan saya kira tak lama lagi akan ada kesepahaman," kata Fernandez seperti dikutip Reuters.

"Dengan ijin Tuhan, kami akan menyelenggarakan Formula Satu di Argentina," kata Presiden seperti dilansir harian La Nacion.

La Nacion melaporkan, perlombaan F1 negara itu akan dilangsungkan di tepi pantai Atlantik yang populer disebut Mar del Plata, pada November atau Desember 2013, 2014 dan 2015.

Tidak ada kesukaran untuk menyelenggarakan perlombaan Formula Satu di Mar del Plata, 400 km selatan Buenos Aires, karena perlombaan itu akan diadakan di jalan di tengah kota (street circuit).

Argentina dikenal mempunyai banyak pebalap kondang, di antaranya mendiang juara dunia lima kali Juan Manuel Fangio dan Carlos Reutemann.

Perlombaan F1 terakhir di negara itu diadakan di Sirkuit Oscar Galvez di kawasan tepi ibukota dan dimenangi Michael Schumacher pada 1998.
(A008/) Editor: Fitri Supratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar