Senin, 29 Oktober 2018

liputan24.com

liputan24.com


Lion Air Hilang Kontak, Dikabarkan Berada Di Pangkalpinang

Posted: 28 Oct 2018 01:20 PM PDT

Lion Air Hilang Kontak, Dikabarkan Berada Di Pangkalpinang
Lion Air Hilang Kontak, Dikabarkan Berada Di Pangkalpinang

Berita24-Badan Sar Nasional (Basarnas) membenarkan Lion Air yang bernomor penerbangan JT610 dengan rute Jakarta menuju Pangkalpinang, pada senin pagi dikabarkan hilang kontak.

Kepala kantor SAR Pangkalpinang Danang Pandu membenarkan pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Jakarta Pangkalpinang itu hilang

"Betul, hilang kontak"

Sampai saat ini, kantor SAR Jakarta, sedang berusaha menuju lokasi yang diduga titik koordinat hilangnya kontak pesawat Lion Air tersebut.

Data yang didapatkan dari Bandara Depati Amir, pesawat terbang dari jakarta pukul 06.20 WIB dan diperkirakan akan sampai pada tujuannya yaitu Pangkal Pinang pada pukul 07.05 WIB.

Namun pesawat yang berkode JT610 hilang kontak pada pukul 06.33 WIB

Yuk Kuliah Dengan Beasiswa, Klik Disini

Sumber : antaranews.com

Gambar : merdeka.com

Sumber: Berita 24

Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti Golput

Posted: 27 Oct 2018 10:00 AM PDT

Jelang Pilpres, UHAMKA Mengajak Mahasiswa Anti Golput

Berita24 – Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (P3KA) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menginisiasi Deklarasi Pemilu Damai dan Anti golput pada acara Seminar IDEOPOLITOR III (Idiologi, Politik dan Organisasi) dengan tema "Peran Pemuda Mengawal Bangsa Menjelang Pemilu Serentak 2019".

Dalam acara seminar yang bertajuk idiologi, politik dan organisasi ini dihadiri sekitar 450 mahasiswa UHAMKA. Acara ini digelar di Aula Ahmad Dahlan Kampus B, di Jl. Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (27/10/2018).

Para civitas akademika UHAMKA berkomitmen mendukung dan mensukseskan Pemilu Serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2019.

"Semoga semangat acara hari ini bisa memberikan perubahan kearah yang lebih baik pada bangsa Indonesia," ungkap Gilang Kumari Putra, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Pusat Pembina dan Pengembangan kemahasiswaan dan Alumni (P3KA).

Dalam sambutannya, Bunyamin, Wakil Rektor III UHAMKA juga menyampaikan soal Pentingnya Kepedulian generasi muda terhadap masa depan bangsa melalui pemilu 2018, Bunyamin juga menegaskan bahwa deklarasi hari ini bukan untuk mendukung salah satu paslon Capres dan Cawapres tertentu, melainkan untuk Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput.

Dalam Seminar Ideopolitor III kali ini juga turut mengundang Mantan Komisioner KPU RI Chusnul Mar'iyah dan Peneliti Senior LIPI, R Siti Zuhro .

"Jika mahasiswa hanya fokus mengurusi masalah akademiknya saja, maka selama itu pula terjadinya kekosongan dalam pergerakan, maka perlu seimbang antara Akademik dan Pergerakan," ujar Syamsul Arifin selaku Wakil Presiden Mahasiswa BEM UHAMKA dalam orasi singkatnya.

Sebelum acara berakhir, Syamsul membacakan Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput yang diikuti oleh seluruh mahasiswa/i UHAMKA yg hadir.

Berikut Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput:

1. Kami mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad menciptakan suasana kondusif dalam pemilu serentak tahun 2019.

2. Kami Mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dengan tidak menyebarkan Hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial baik lisan maupun tulisan.

3. Kami mahasiswa mahasiswi UHAMKA bertekad untuk berpartisipasi dengan tidak akan golput dalam pemilu serentak tahun 2019.

Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis: Gilang Kumari Putra (P3KA) & Donny Ramadhan (DR)

Sumber: Berita 24

Fokus di Timses Jokowi, Erick Thohir Lepas Jabatan dari Inter Milan

Posted: 27 Oct 2018 12:10 AM PDT

Fokus di Timses Jokowi, Erick Thohir Lepas Jabatan dari Inter Milan
Fokus di Timses Jokowi, Erick Thohir Lepas Jabatan dari Inter Milan

Berita24 – Erick Thohir, Ketua TKN Jokowi – Ma'ruf telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Inter Milan agar dapat fokus memenangkan kandidat nomor urut 1 di pilpres tahun depan pada Sabtu(27/10).

Ia mengaku sulit untuk melepas jabatannya di Inter Milan, tapi pilihan tersebut ia ambil sebagai komitmen untuk memenangkan Jokowi – Ma'ruf.

Erick juga menghimbau kepada para caleg dan relawan untuk saling bertanggung jawab dalam memenangkan Jokowi – Ma'ruf.

Erick berharap agar para caleg dan relawan bisa bekerja secara total dan efisien supaya bisa memenangkan Jokowi – Ma'ruf di pesta demokrasi tahun depan.

Saat ini Erick Thohir sudah resmi mundur dari Presiden Inter Milan dan posisinya sudah digantikan oleh Steven Zhang yang merupakan anak dari Zhang Jindong, pemilik Suning Group.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : kumparan.com
Image : beritasatu.com

Sumber: Berita 24

Akan Menghadapi Jepang di Piala Asia, Ini Prakiraan Susunan Pemain Timnas

Posted: 26 Oct 2018 10:15 PM PDT

Akan Menghadapi Jepang di Piala Asia, Ini Prakiraan Susunan Pemain Timnas
Akan Menghadapi Jepang di Piala Asia, Ini Prakiraan Susunan Pemain Timnas (timnasu19.ina)

Berita24 – Indonesia vs Jepang akan berlaga dalam perempat final Piala Asia U-19 pada Minggu (28/10) di Gelora Bung Karno.

Pada pertandingan ini timnas U-19 tidak bisa memainkan Nurhidayat Haji Haris lantaran kapten timnas U-19 mendapat kartu merah pada laga terakhir Grup A melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk itu Indra Sjafri menurunkan Indra Mustafa sebagai pengganti Nurhidayat.

Di lini depan Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre menjalani latihan ditempat terpisah dari rekan-rekannya pada Jumat (26/10).

Pada hari ini Sabtu (27/10) rencananya Egy dan Todd Rivaldo baru akan bergabung dengan skuad Garuda Nusantara.
Seluruh anggota skuat Timnas U-19 sudah siap diturunkan menghadapi Tim Negeri Sakura yang akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 19.30 WIB.

Berikut prakiraan susunan pemain:
4-3-3 : Muhammad Riyandi; Rachmat Irianto; Indra Mustafa; Asnawi Mangkualam; Firza Andika; Luthfi Kamal; Syahrian Abimanyu; Todd Rivaldo Ferre; Witan Sulaeman; Saddil Ramdani; Hanis Saghara.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Megaans
Sumber : Bolasport.com
Image : instagram (@timnasu19.ina)

Sumber: Berita 24

Terciduk Dengan Seorang Bule, Warganet Bersyukur Hubungan Kesha Ratuliu dan Wafda Kandas

Posted: 26 Oct 2018 08:57 PM PDT

Terciduk Dengan Seorang Bule, Warganet Bersyukur Hubungan Kesha Ratuliu dan Wafda Kandas
Terciduk Dengan Seorang Bule, Warganet Bersyukur Hubungan Kesha Ratuliu dan Wafda Kandas (instagram/@kesharatuliu05)

Berita24 – Kesha Ratuliu baru-baru ini kembali menuai kontroversi. Beberapa waktu lalu Kesha sempat membuat ramai warganet lantaran Ia dan Wafda menghapus foto-foto kebersamaan mereka di Instagram. Setelah itu dikabarkan jika hubungan merekan sudah kandas.

Usai kabar tersebut Kesha kembali membuat heboh dengan beredarnya video mesra dirinya dengan seorang pria bule.

Video tersebut pun ramai menjadi perbincangan. Kesha yang menanggapi hal tersebut melalui Insta Storynya menuliskan "Alhamdulillah bisa belajar bahasa Inggris jadinya," Kesha menjawab salah satu pertanyaan. Setelah itu, Kesha kembali mengunggah jawaban " Wkwkwk boong deh, guys aku gak secepet itu kok. Cuma temen aja," jelas Kesha.

Namun belum lama ini akun gosip @lambe_turah mengunggah sebuah video Kesha dengan seorang pria bule yang tampak mesra.

Video tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet. Warganet berharap Wafda segera memperoleh pengganti Kesha bahkan mereka bersyukur hubungan Kesha dengan Wafda sudah kandas.

"Pantes aja gak direstui sm mamanya wafda, feeling ortu slalu bener," ujar salah seorang warganet
"Masih banyak yang lebih baik buat wafda. Semangat," ujar warganet lainnya.

(instagram/@lambe_turah)

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : megaans
Sumber : kanal247.com
Image : instagram (@lambe_turah | @kesharatuliu05)

Sumber: Berita 24

Mulai Hari Ini, Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

Posted: 26 Oct 2018 04:07 PM PDT

Mulai Hari Ini, Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu
Mulai Hari Ini, Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

Berita24 – Presiden Joko Widodo menggratiskan akses jembatan tol Surabaya – Madura (Suramadu) pada hari ini, Sabtu (27/10). Hal ini juga disampaikan Jasa Marga melalui akun Instagramnya @official.jasamarga .

Jasa Marga yang merupakan operator Jembatan Suramadu sejak 2009 lalu mengatakan bahwa pembebasan tarif ini dilandasi oleh Peraturan Presiden dan biaya pemeliharaan jembatan akan ditanggung oleh APBN.

Tarif Jembatan Tol Suramadu dianggap kemahalan, pendapat tersebut datang dari para tokoh masyarakat yang disampaikan langsung ke Presiden Jokowi saat bertemu dengan istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Jokowi mengatakan bahwa sebelumnya tarif jembatan Tol Suramadu Rp 30.000, lalu dipotong menjadi Rp 15.000 dan sepeda motor dibebaskan, tapi dampak terhadap ekonomi belum kelihatan, makanya beliau – beliau mengusulkan agar ditinjau kembali.

Tarif yang mencapai Rp 30.000 untuk kendaraan golongan I sempat membuat jembatan ini menjadi jalur bebas hambatan termahal di Indonesia.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : detik.com
Image : suryamalang.com

Sumber: Berita 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar