Minggu, 21 Oktober 2018

liputan24.com

liputan24.com


Gusur PAUD Tunas Bina Pinangsia, Camat Taman Sari dipecat Anies

Posted: 20 Oct 2018 11:30 AM PDT

Gusur PAUD Tunas Bina Pinangsia, Camat Taman Sari dipecat Anies
Gusur PAUD Tunas Bina Pinangsia, Camat Taman Sari dipecat Anies (image: okezone.com)

Berita24 – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesan memecat Firmanudin, Camat Taman Sari Jakarta Barat karena menggusur PAUD Tunas Bina Pinangsia saat jam pelajaran sedang berlangsung.

Anies Baswedan memecat Firmanudin lantaran ia tidak bekerja dengan kebijaksanaan. Menurut Anies, Firmanuddin seharusnya bisa bertindak lebih bijaksana dengan tidak menggusur saat jam belajar mengajar berlangsung.

Menurut Anies, penggusuran bisa dilakukan hanya dengan tanda tangan tidak menyerbu secara langsung. Seperti saat ia menggusur Alexis, ia tidak menyerbu dengan membawa pasukan.

Menanggapi hal tersebut, Firmanuddin berpendapat bahwa kebijakan tersebut sangat politis. Menurutnya ia masih merasa belum sepenuhnya dipecat, karena saat ini ia masih diberhentikan sementara sambil menunggu pemeriksaan.

Menurutnya, ia membongkar PAUD tersebut juga sudah sesuai prosedur, penggusuran dilakukan karena PAUD tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Saat ini berkas – berkas penggusuran sudah berada ditangan Satuan Pamong Praja Kecamatan Taman Sari.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : Liputan6.com
Image : Okezone.com

Sumber: Berita 24

DPR Kena Peluru Nyasar, Anies : Kemungkinan Lapangan Tembak Direlokasi

Posted: 20 Oct 2018 10:00 AM PDT

DPR Kena Peluru Nyasar, Anies : Kemungkinan Lapangan Tembak Direlokasi
DPR Kena Peluru Nyasar, Anies : Kemungkinan Lapangan Tembak Direlokasi (image: tempo.co)

Berita24 – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuat wacana untuk memindahkan lokasi Lapangan Tembak Senayan yang berada didekat Gedung DPR RI ke tempat lain.

Dari hasil pembicaraannya dengan Direktur Utama Gelora Bung Karno, mereka berpendapat bahwa lokasi Lapangan Tembak tersebut memang memiliki resiko yang besar, karena itulah sebaiknya dipindah ketempat yang bebas beresiko untuk tembak-menembak.

Hal ini bukan hanya sekali – dua kali terjadi, melainkan sudah berkali – kali, jadi menurut Anies sudah pasti nanti ujungnya akan direlokasi.

Proses pemindahan lokasi Lapangan Tembak ini juga sedang dibicarakan dengan instansi – instansi yang lain, seperti Kemenpora, Setneg, Pemprov DKI, dan yang lainnya.

Pemprov DKI sendiri akan mendukung dan memfasilitasi agar pemindahan Lapangan Tembak Senayan dapat segera dilakukan supaya insiden serupa tidak terulang.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis: Icha RF
Sumber : Liputan 6.com
Image : Tempo.co

Sumber: Berita 24

Rita Tila, Pesinden yang Diisukan Dekat Dengan Sule

Posted: 19 Oct 2018 11:00 PM PDT

Rita Tila, Pesinden yang Diisukan Dekat Dengan  Sule
Rita Tila, Pesinden yang Diisukan Dekat Dengan Sule (instagram/@rita_tila)

Berita24 – Komedian Entis Sutisna atau yang dikenal Sule sudah resmi bercerai dengan Lina. Usai resmi bercerai Sule dikabarkan punya hubungan khusus dengan wanita lain. Hal tersebut dikarenakan beredarnya foto Sule dengan seorang pesinden.

Pesinden bernama Rita Tila itu sudah memberikan penjelasan mengenai kabar tersebut. Rita membuka suara melalui akun instagram pribadinya yakni @Rita_tila. Rita mengunggah foto dirinya dengan Sule.

Dalam unggahan tersebut Rita menjelaskan bahwa hubungannya dengan Sule hanya sebatas kakak adik.

"Lagi-lagi ketemu sama kakak akuu @ferdinan_sule yg sll baik dn ramah.. sukses sll ya Aa.. (Ups maaf kalo ada yg marah,, gd apa"kok, inimah adik kkak aja swerrr)," tulis Rita pada caption foto tersebut.

(instagram/@rita_tila)

Namun, Rita baru-baru ini justru mengunggah foto dengan anak sulung Sule yakni Rizky Febian. Foto tersebut ditulis dengan caption yang menggambarkan kedekatan dirinya dengan Rizky Febian.

"Gak jauh dari sosok ayahnya… iki panggilan kesayanganku dr sejak kecil skrg udh besar, tinggi lagi n nambah ganteng… hihi… tau bgt dl waktu iki masih kecil sering dibawa manggung sm ayah n mama nya, skrg udh sukses dan bikin bangga orang tua, Alhamdulillah.. sunda bangga punya Iki @rizkyfbian @ferdinan_sule," tulis Rita.

(instagram/@rita_tila)

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Mega Anisa Suandi
Sumber : bangkapos.com
Image : instagram (@rita_tila)

Sumber: Berita 24

Seungri Bigbang Dirumorkan Pacaran Dengan Yoo Hye Won, Agensi Beri Tanggapan Berbeda

Posted: 19 Oct 2018 10:00 PM PDT

Seungri Bigbang Dirumorkan Pacaran Dengan Yoo Hye Won, Agensi Beri Tanggapan Berbeda
Seungri Bigbang Dirumorkan Pacaran Dengan Yoo Hye Won, Agensi Beri Tanggapan Berbeda (instagram/@seungriseyo)

Berita24 – Seungri Bigbang kini diterpa rumor pacaran dengan model dan aktris pendatang baru Yoo Hye Won. Agensi dari Seungri sendiri pun YG Entertainment belum memberi tanggapan atas rumor tersebut.

Agensi dari Yoo Hye Won, SBD Entertainment sendiri memberi jawaban yang masih menggantung.

(instagram/@seungri_gf)

"Saat ini kami tengah mengecek untuk memastikan apakah kabar bahwa Yoo Hye Won dan Seungri berkencan adalah benar," ungkap juru bicara SBD Entertainment.

(instagram/@yu__hyewon)

Rumor ini membuat instagram Yoo Hye Won langsung diserbu para penggemar Bngbang. Tanggapan penggemar beragam ada yang berkomentar nyelekit amun ada pula yang mendukung pasangan ini bahkan ada yang berharap Seungri akan mengikuti langkah Taeyang Bigbang untuk segera menikah.

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Mega Anisa Suandi
Sumber : detik.com
Image : (@seungriseyo | @yu__hyewon | @seungri_gf)

Sumber: Berita 24

Sariwangi dan Indorub Pailit

Posted: 19 Oct 2018 09:46 PM PDT

Sariwangi dan Indorub Pailit
Sariwangi dan Indorub Pailit (image: manadopos)

Berita24 – PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi A.E.A) dan anak perusahaannya PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat karena terjerat hutang besar kepada PT Bank ICBC Indonesia.

Mereka dianggap telah melakukan pelanggaran perjanjian perdamaian terhadap Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang yang sebenarnya sudah jatuh tempo dari tanggal 20 Maret 2018 lalu.

Kedua perusahaan tersebut lalai dalam membayarkan hutang bunga kepada Bank ICBC yang jumlahnya sebesar 416 ribu dollar dari Sariwangi, dan 42 ribu dollar dari Indorub.

Walaupun begitu, Pihak Indorub mengaku telah melakukan cicilan sejak Desember 2017 hingga Agustus 2018 sebesar 500 juta perbulannya, jika diakumulasi jumlahnya mencapai 4,5 miliar.

Bank ICBC melakukan pembelaan bahwa meski Indorub melakukan pembayaran, namun ia lalai dengan masalah tenggat waktu pembayaran, maka hal itu juga termasuk pelanggaran / wanprestasi.

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : Detik.com, Tirto.id
Image : Manado Post

Sumber: Berita 24

Karbohidrat dan Gula Jadi Penyebab Kanker Payudara

Posted: 19 Oct 2018 06:45 PM PDT

Karbohidrat dan Gula Jadi Penyebab Kanker Payudara
Karbohidrat dan Gula Jadi Penyebab Kanker Payudara (image: femina)

Berita24 – Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof. Dr. Aru Sudoyo, SPPD-KHOM mengatakan bahwa segala jenis kanker termasuk kanker payudara mudah menjangkiti wanita yang belebihan mengkonsumsi karbohidrat dan gula.

Penyakit yang ditakuti tidak hanya bagi remaja perempuan, bahkan ibu rumah tangga dan lansia ini tidak lagi disebabkan hanya lewat faktor genetik, tetapi juga gaya hidup seseorang.

Wanita yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat, seperti mengonsumsi kalori berlebih, mengonsumsi karbohidrat dan gula berlebih, merokok, atau meminum alkohol lebih mudah terserang penyakit kanker payudara.

Karbohidrat dan gula yang lazimnya kita temui di menu sehari – hari bisa kita kurangi konsumsinya, tidak perlu ditinggalkan, karena sejatinya tubuh manusia perlu karbohidrat dan gula, tetapi tidak dalam jumlah yang berlebihan, maka konsumsilah seperlunya.

Menurut Dr. Aru, mengkonsumsi makanan berlemak dan berkarbohidrat tinggi itu boleh, tapi jangan berlebihan dan harus diimbangi dengan olahraga.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Rizqa Fajria
Sumber : detik.com, alodokter
Image : Femina

Sumber: Berita 24

Hanum Salsabiela Rais Dianggap Melanggar Kode Etik Kedokteran Atas Kasus Ratna Sarumpaet

Posted: 19 Oct 2018 06:17 PM PDT

Hanum Salsabiela Rais Dianggap Melanggar Kode Etik Kedokteran Atas Kasus Ratna Sarumpaet
Hanum Salsabiela Rais Dianggap Melanggar Kode Etik Kedokteran Atas Kasus Ratna Sarumpaet (instagram/@hanumrais)

Berita24 – Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais diadukan ke Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) terkait pernyataan yang mengomentari luka di wajah Ratna Sarumpaet.

Hanum pernah menyatakan melalui twitter pada 2 Oktober lalu bahwa dirinya membedakan gurat luka pascaoperasi dan mana luka pascapenganiayaan. Namun, setelah itu Ratna mengakui berbohong mengenai peristiwa tersebut.

Hanum dianggap sudah melanggar kode etik kedoteran dan menggunakan referensi profesi secara tidak benar. Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Syarikat 98, Hengky Irawan menduga telah melanggar kode etik kedokteran setelah menyatakan bahwa dirinya telah meraba dan memeriksa luka Rana Sarumpaet.

Menurutnya, keahlian tersebut sangat berbahaya bila digunakan untuk mengukuhkan kabar bohong sehingga bisa menyesatkan khalayak. Erdasarkan pernyataan di medsos, Hanum dinilai terindikasi melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Kedokteran Gigi di Pasal 4 ayat 2, Pasal 6, Pasal 20 ayat 1, 2, dan 3. Atas kejadian tersebut Ia menuntut PB PDGI mencabut izin profesi Hanum Rais.

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Mega Anisa Suandi
Sumber : kompas.com
Image : instagram (@hanumrais)

Sumber: Berita 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar