Jumat, 19 Oktober 2018

liputan24.com

liputan24.com


Universitas Negeri dan Pesawat Jadi Program Unggulan Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua

Posted: 19 Oct 2018 12:43 AM PDT

Universitas Negeri dan Pesawat Jadi Program Unggulan Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua
Universitas Negeri dan Pesawat Jadi Program Unggulan Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua (image:papuasatu.com)

Berita24 – Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua memaparkan Program Unggulan mereka dalam melakukan pembangunan di wilayahnya, asosiasi yang berisi sepuluh bupati ini berencana untuk membeli dua pesawat dari New Zealand dan mendirikan Universitas Negeri Pegunungan Tengah Papua.

Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom yang juga Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua menghimbau seluruh bupati yang tergabung untuk memberikan dana sebesar 6 miliar di tahun 2019 untuk pembelian dua buah pesawat, yaitu satu pesawat jenis caravan dan satu pesawat jenis Pac. Pesawat tersebut rencananya akan melintasi rute hingga pedalaman Pegunungan Tengah Papua.

Menurut Befa, ada 50-an anak asli Papua dari Pegunungan Tengah Papua yang lulus sekolah penerbangan dan masih menganggur, itulah mengapa salah satu program unggulan mereka adalah pembelian pesawat.

Di bidang Pendidikan, nantinya mereka akan mendirikan Universitas Negeri Pegunungan Tengah Papua, untuk lokasinya mereka masih mempertimbangkan antara di daerah Wamena atau daerah Yahukimo.

Menurut Befa, penetapan lokasi universitas tersebut bergantung pada Bupati Wamena dan Yahukimo, terserah bagaimana kedua bupati tersebut berkoordinasi.

Selain pemaparan program unggulan, Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua juga meminta Gubernur Papua untuk meninjau ulang alokasi dana. Wacana alokasi dana 50% untuk Provinsi dan 50% untuk Kabupaten / Daerah seharusnya dipikirkan kembali karena seharusnya Kabupaten / Daerah mendapatkan alokasi dana lebih banyak dari Provinsi karena Kabupaten / Daerah lah yang lebih banyak menggunakan dana untuk kesejahteraan rakyat.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Nama Penulis : Icha RF
Sumber : Kumparan.com
Image : papuasatu.com

Sumber: Berita 24

PolMark: Majelis Taklim Memiliki Pengaruh Besar di Pilpres 2019

Posted: 18 Oct 2018 10:00 PM PDT

Polmark Indonesia, Political Marketing dan Consulting (ilustrasi)
Polmark Indonesia, Political Marketing dan Consulting (ilustrasi) (image:inilampung.com)

Berita24.com, Jakarta–Eep Saefulloh yang merupakan Pendiri dan CEO polmark Indonesia mengatakan bahwa jaringan juga harus di perhatikan untuk meraup suara dalam kompetensi pemilu pilpres 2019. Salah satunya adalah majelis taklim. Selain itu, majelis taklim juga tidaak memiliki batasan antar organisasi seperti Muhammadiah dan Nahdzotul Ulama (NU) .

"Akan sangat diperhitungkan (majelis taklim di Pilpres 2019)," kata Eep dalam diskusi bertajuk Dari Pilkada 2015-2018 dan Peta Baru Pilpres 2019di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Selain itu, suatu lembaga survey nasional mengatakan bahwa media social dan majelis taklim akan memberikan pengaruh besar untuk mendulang suara dalam pemilu 2019 mendatang. Saat ini, majelis talim mencapai 34,5 persen pemilih, selanjutnya di sususl oleh Nahdzotu Ulama (NU) dengan jangkauan 29,2 persen pemilih dan Muhammadiah dengan jangkauan 6,6 persen pemilih.

Majelis taklim atau institusi pengajian yang sudah sangat mengakar rumput adalah jaringan sosial yang paling penting. Lebih besar jangkauan jaringan itu dibandingkan NU ataupun Muhammadiyah," tutur Eep.

Dari data tersebut, aep pun berharap bahwa masing-masing dari setiap calon yang akan berlaga di 2019 nanti tidak mengabaikan pengaruh majelis talim tersebut "Keikutsertaan pemilih dalam jaringan (majelis taklim) ini tumpang tindih. Orang NU tidak mungkin Muhammadiyah. Tapi orang NU boleh jadi peserta majelis talim, begitu pun dengan orang Muhammadiyah," ucapnya.

Survei tentang jaringan sosial tersebut dilakukan Polmark Indonesia dalam rentang waktu 20 Mei 2013 hingga 6 Juni 2018. Survei ini melibatkan 96.930 responden di tingkat kabupaten dan kota. Penelitian ini menggunakan metode multistage random sampling (penjaringan sampel secara acak dan bertingkat) dengan margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

#2019KuliahMurah Yu Kepoin di BeasiswaKeren

Penulis: Yani Suryani

Gambar: IniLampung.com

Sumber: INwes.Co.Id

Sumber: Berita 24

KPU Jakarta Selatan Resmikan Posko GMHP

Posted: 18 Oct 2018 09:00 PM PDT

KPU Jakarta Selatan Resmikan Posko GMHP
KPU Jakarta Selatan Resmikan Posko GMHP (image: icha)

Berita24 – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Selatan, Agus Sudono meresmikan Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) untuk melayani warga yang namanya belum terdaftar, keliru, atau bermasalah dalam daftar pemilih.

Posko GMHP ini dibentuk untuk memperbaiki data pemilih yang elemen datanya keliru atau belum lengkap, selain itu juga untuk mengeluarkan data pemilih dari Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 1 (DPTHP1) apabila masih ditemukan pemilih yang tidak memenuhi syarat, termasuk pemilih ganda, pemilih belum berusia 17 tahun, dan pemilih yang sudah meninggal.

"Sosialisasi dilakukan KPU Kota dengan mengkomunikasikan kepada Pemkot / Walikota, agar meminta Kecamatan dan Kelurahan memberitahu RT/RW dilingkungannya tentang adanya Posko GMHP ini," ucapnya saat di hubungi via telepon.

KPU juga berkerjasama dengan Dinas Pendidikan agar ikut mensosialisasikan Posko GMHP ini kepada sekolah – sekolah yang siswa / siswinya berusia 17 tahun di hari h pencoblosan agar berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pemilu 2019.

"Selain kepada warga, Kami dari KPU Jakarta Selatan juga mensosialisasikan kepada para stake holder, yakni Partai Politik untuk mengecek juga apakah nama mereka sudah tercantum dalam daftar pemilih atau tidak," ujarnya.

Posko GMHP ini tidak hanya diselenggarakan di KPU Jakarta Selatan, namun juga di KPU seluruh Indonesia. Posko GMHP berlangsung hingga tanggal 28 Oktober 2018 di seluruh Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Indonesia.

Nama Penulis : Icha RF

Sumber: Berita 24

Dovizio Optimis Tunda Marquez Juara di Motegi

Posted: 18 Oct 2018 08:09 PM PDT

Dovizio Optimis Tunda Marquez Juara di Motegi
Dovizio Optimis Tunda Marquez Juara di Motegi (instagram/@motogp)

Berita24 – Meski Marquez 77 poin lebih unggul dari peringkat di bawahnya, MotoGP Jepang 2018 tetap akan kompetitif. Pembalap Andrea Dovizioso, bertekad membalas Marc Marquez sekaligus menunda langkah rivalnya itu menjadi juara dunia dalam lomba MotoGP.

Dovizioso mampu menunda juara Marquez yang ke 5 bila mampu finish di posisi pertama. Namun, bila terjadi sebaliknya Marquez akan merayakan juaranya di Motegi akhir pekan nanti.

(instagram/@motogp)

Dovizioso optimistis menyongsong lomba di Jepang nanti. "Saya sangat menyukai trek Jepang dan motor Desmosedici kami selalu efisien dalam hal pengereman dan akselerasi di sini," kata pembalap asal Italia ini. "Saya sudah tidak sabar untuk membalap, mencoba yang terbaik, dan berusaha membalas Marquez."

"Setelah balapan di Buriram, saya pikir perebutan gelar juara hampir selesai. Kendati memang tak bisa dihitung secara matematika, kami tetap berkomitmen untuk beberapa balapan ke depan," ujar Dovi. Ucapnya sebagai bentuk optimis karena pada tahun sebelumnya mampu mengalahkan Marquez di Jepang.

"Bersama dengan tim, kami akan cepat memahami sejumlah detail penting. Kami juga akan bekerja sebaiknya di Motegi karena tujuan kami adalah menang," tutup Dovizioso.

Jadwal MotoGP Jepang

Jumat, 19 Oktober 2018
07.55 WIB: latihan bebas 1
12.05 WIB: latihan bebas 2

Sabtu, 20 Oktober 2018
07.55 WIB: latihan bebas 3
11.30 WIB: latihan bebas 4
12.10 WIB: kualifikasi

Ahad, 21 Oktober 2018
07.40 WIB: pemanasan
12.00 WIB: lomba

Klasemen pembalap MotoGP

1. Marc Marquez (Honda) 271 poin
2. Andrea Dovizioso (Ducati) 194 poin
3. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 172 poin
4. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 146 poin
5. Jorge Lorenzo (Ducati) 130 poin

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Rifky Nur Rahmadhan
Sumber berita: Tempo.co
Sumber gambar: Instagram (@motogp)

Sumber: Berita 24

Rute Baru Citilink, Labuan Bajo Semakin Mudah di Jangkau

Posted: 18 Oct 2018 07:51 PM PDT

Rute Baru Citilink, Labuan Bajo Semakin Mudah di Jangkau
Rute Baru Citilink, Labuan Bajo Semakin Mudah di Jangkau (instagram/@gabriel.guita)

Berita24 – Kini perjalanan ke Labuan Bajo semakin mudah dengan rute baru yang akan digunakan Citilink pada penghujung oktober 2018.

Labuan bajo dikenal sebagai tempat destinasi wisata yang paling tepat untuk merasakan liburan menyenangkan dan indah, namun beberapa turis sempat merasa akses menuju ke sana memang sulit.

Kabar baiknya, Citilink membuka rute penerbangan baru yang bisa dicoba yakni Jakarta (CGK) – Labuan Bajo (LBJ) pukul 12.00-15.20 dan Labuan Bajo (LBJ) – Jakarta (CGK) pukul 15.50-17.05. Keberangkatan Perdana akan di mulai pada 29 oktober 2018.

(instagram/@indonesiajuaratrip)

Beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi referensi di Labuan Bajo diantaranya, Pulau Padar adalah salah satu tujuan wisata Labuan Bajo yang populer, Pulau Bidadari yang memiliki pantai indah untuk snorkeling, Pulau Srayu dengan pasir yang berpasir putih, Pulau Kanawa dan Pulau Kukusan Kecil yang sering dijadikan kegiatan menyelam, Pulau Sabolo Pandati Pede dan Binongko dan masih banyak yang lainnya.

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Rifky Nur Rahmadhan
Sumber : bintang.com
Image : instagram (@indonesiajuaratrip | @gabriel.guita)

Sumber: Berita 24

Rapat Senat Tertutup Pemilihan Calon Rektor UHAMKA

Posted: 18 Oct 2018 07:16 PM PDT

Rapat Senat Tertutup Pemilihan Calon Rektor UHAMKA
Rapat Senat Tertutup Pemilihan Calon Rektor UHAMKA (image: megaans)

Berita24 – Rapat Senat Pemilihan Calon Rektor UHAMKA masa jabatan 2018 – 2022 yang digelar pada hari ini Jumat, 19 Oktober 2018 di Aula Kampus A UHAMKA.

Rapat Senat tertutup ini diawali dengan pembukaan oleh moderator yakni Suyatno yang merupakan Rektor UHAMKA periode sebelumnya. Pembukaan tersebut dilanjutkan dengan sambutan dari Suyatno dan pemaparan visi misi dari kedua calon yakni Abdul Rahman A. Ghani dan Gunawan Suryoputro.

Abdul Rahman A. Ghani mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan visi misi. Abdul Rahman A. Ghani memiliki visi yakni Universitas utama yang menghasilkan lulusan unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial.

"Ada tiga kategori, satu universitas utama, yang kedua lulusan unggul yang ketiga kecerdasan. Universitas utama yang dimaksud adalah utama dalam pelaksanaan AIKA, kemudian utama dalam pendidikan pengajar, utama dalam penelitian, utama dalam pengabdian ditengah masyarakat. Dan itu pada akhirnya lulusannya aka unggul memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial," ujar Abdul Rahman A. Ghani.

(image: megaans)

Setelah Abdul Rahman A. Ghani menyampaikan visi dan misi dilanjut dengan Gunawan Suryoputro yang menyampaikan visi misi. Gunawan Suryoputro memaparkan visi pendidikan Muhammadiyah yakni berkembangnya fungsi PTM yang berbasis AIKA, Holistik integratif, Tata kelola baik, berdaya saing, dan unggul. Visi UHAMKA unggul dalam kecerdasan SIES.

"visi perguruan tinggi muhammadiyah berkembangnya fungsi PTM yang berbasis AIKA, Holistik integratif, Tata kelola baik, berdaya saing, dan unggul," ujar Gunawan Suryoputro.

(image: megaans)

Setelah penyampaian visi misi dari masing-masing calon rektor dilajutkan dengan sidang terbuka yakni sesi tanya jawab untuk kedua calon rektor, pengambilan suara secara tertutup serta perhitungan suara, lalu diakhiri dengan sesi foto dan penutupan.

Mau dapat beasiswa S1 sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Sumber: Berita 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar