Senin, 22 Oktober 2018

liputan24.com

liputan24.com


Prabowo – Sandi Akan Silaturahmi ke 3 Pesantren di Jawa Timur

Posted: 21 Oct 2018 08:30 PM PDT

Prabowo - Sandi Akan Silaturahmi ke 3 Pesantren di Jawa Timur
Prabowo – Sandi Akan Silaturahmi ke 3 Pesantren di Jawa Timur (image: merdeka.com)

Berita24 – Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno diagendakan akan bertemu Gus Solah di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur dan napak tilas resolusi jihad 10 November dengan berziarah ke makan KH. Hasyim Asyari.

Kegiatan Prabowo – Sandi nantinya akan dimulau dengan Apel 5.000 santri Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Setelah napak tilas, keduanya juga akan bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, KH Salahuddin Wahid dan berdialog dengan santri di Ponpes Tebu Ireng.

Prabowo dan Sandiaga menilai Jawa Timur merupakan tonggak resolusi jihad perjuangan sejarah. Resolusi jihad yang diserukan KH. Hasim Asy'ari disambut dengan pekik semangat Bung Tomo membuat arek Surabaya beserta para laskar santri dari berbagai daerah tanah Jawa gigih melawan penjajah pada pertempuran 10 November 1945.

Selain ke Pondok Pesantren Tebu Ireng, Prabowo – Sandi juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang untuk bersilaturahmi dengan para pengurus ponpes dan juga berziarah ke makam seorang ulama besar di Jawa Timur, yaitu KH. Bisri Syansuri.

Keduanya juga akan ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dan berziarah ke makam KH. Wahab Chasbullah.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : Liputan 6
Image : Merdeka.com

Posting Prabowo – Sandi Akan Silaturahmi ke 3 Pesantren di Jawa Timur ditampilkan lebih awal di Berita 24 Indonesia.

Sumber: Berita 24

Aktris Era 70an Titi Qadarsih Meninggal Dunia

Posted: 21 Oct 2018 08:00 PM PDT

Aktris Era 70an Titi Qadarsih Meninggal Dunia
Aktris Era 70an Titi Qadarsih Meninggal Dunia (kapanlagi.com)

Berita24 – Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris Senior Titi Qadarsih meninggal dunia pada Senin (22/10). Berita duka ini disampaikan oleh putra almarhumah, Indra Qadarsih melalui akun instagramnya @indraqadarsih.

Dalam unggahan instagramnya Indra mengunggah foto ibunya bersama seorang anak kecil. Indra mengatakan bahwa Titi meninggal dalam perjalanan menuju rumahnya di Cinangka. Indra juga memohon agar kesalahan ibundanya semasa hidup bisa dimaafkan.

"Inalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dlm perjalanan pulang ke rmh beliau di cinangka. Jika ada salah mohon dimaafkan dan jika beliau ada tanggungan yg blm ditunaikan mhn kbri kami. Tksh. Indra dan kel," tulis Indra pada caption instargramnya.

(instagram/@indraqadarsih)

Titi mengawali karirnya dalam film Hantjurnya Petualangan pada tahun 1966. Ia juga membintangi film berjudul Madre pada tahun 2013 dan Main Dukun pada tahun 2014.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Mega Anisa Suandi
Sumber : kompas.com
Image : instagram (@indraqadarsih) | kapanlagi.com

Posting Aktris Era 70an Titi Qadarsih Meninggal Dunia ditampilkan lebih awal di Berita 24 Indonesia.

Sumber: Berita 24

Ma’ruf Amin Rayakan Hari Santri Nasional di Tasikmalaya dan Cirebon

Posted: 21 Oct 2018 06:22 PM PDT

Ma'ruf Amin Rayakan Hari Santri Nasional di Tasikmalaya dan Cirebon
Ma'ruf Amin Rayakan Hari Santri Nasional di Tasikmalaya dan Cirebon (image:kompas.com)

Berita24 – Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin merayakan Hari Santri Nasional yang jatuh di hari Senin, 22 Oktober 2018 di Tasikmalaya. Ma'ruf Amin sudah tiba disana sejak Minggu sore, 21 Oktober 2018.

Ia menghadiri Apel Hari Santri Nasional di Lapangan Dadaha Tasikmalaya dari pukul 07.00 hingga 09.00. Setelah itu, ia juga akan mendatangi kegiatan Haloqoh Alim Ulama Pariangan Timur di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, pukul 13.30 hingga 16.00.

Sementara Ma'ruf Amin di Tasikmalaya, Jokowi menghadiri acara puncak perayaan Hari Santri Nasional 2018 yang bertajuk Santriversary, Minggu malam, 21 Oktober 2018 di Lapangan Gasibu, Bandung.

Penetapan Hari Santri di tanggal 22 Oktober 2018 tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, yang artinya perayaan tahun ini adalah yang perayaan yang ketiga.

Setelah kegiatan di Tasikmalaya selesai, Ma'ruf Amin akan berangkat ke Cirebon untuk menghadiri sejumlah acara disana, yaitu bersilaturahmi dengan Omah Sadulur Kiai Ma'ruf Amin di Kanoman Cirebon, Festival Tajug di alun – alun Kasepuhan Cirebon dan yang terakhir adalah silaturahmi di Keraton Kanoman sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : Nasional.tempo.com
Image : Kompas.com

Posting Ma'ruf Amin Rayakan Hari Santri Nasional di Tasikmalaya dan Cirebon ditampilkan lebih awal di Berita 24 Indonesia.

Sumber: Berita 24

Todd Rivaldo Ferre Menjadi Bintang di Pertandingan Indonesia VS Qatar

Posted: 21 Oct 2018 05:38 PM PDT

Todd Rivaldo Ferre Menjadi Bintang di Pertandingan Indonesia VS Qatar
Todd Rivaldo Ferre Menjadi Bintang di Pertandingan Indonesia VS Qatar (instagram/@timnas.indonesia)

Berita24 – Todd Rivaldo Ferre menjadi bintang saat pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar. Ia berhasil mencetak tiga dari empat gol di babak kedua.

Meski pada awalnya suporter merasa pesimis karena tertinggal 1-4 saat jeda turun minum. Pada babak pertama empat gol Qatar berhasil dicetak oleh Hashim Ali di menit ke-11, Abdulrasheed Umaru menit ke-14 dan 41, dan Mohammed Waad Albayati pada menit ke-24. Pada babak kedua Qatar menambah 2 gol lagi melalui Ali di menit ke-51 dan 56.

Pelatih Timnas U-19 langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Todd Rivaldo Ferre menggantikan Muhammad Rafli Mursalim di menit ke-56.

Taak disangka Todd Rivaldo berhasil mencetak tiga gol di menit ke-65, k3-73, dan ke-81. Qatar dibuat terkejut oleh aksi Todd Rivaldo tersebut.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Mega Anisa Suandi
Sumber: liputan6.com
Image : instagram (@timnas.indonesia)

Posting Todd Rivaldo Ferre Menjadi Bintang di Pertandingan Indonesia VS Qatar ditampilkan lebih awal di Berita 24 Indonesia.

Sumber: Berita 24

Dikabarkan Telah Menikah Dengan Afgan, Rossa Beri Klarifikasi

Posted: 21 Oct 2018 03:39 PM PDT

Dikabarkan Telah Menikah Dengan Afgan, Rossa Beri Klarifikasi
Dikabarkan Telah Menikah Dengan Afgan, Rossa Beri Klarifikasi (instagram/@bubahalfian)

Berita24 – Kabar terbaru datang dari penyanyi Rossa. Pelantun lagu 'Tegar' yang saat ini dikabarkan tengah dekat dengan penyanyi muda tanah air Afgan.

Rossa dikabarkan menikah dengan Afgan yang disebutkan oleh Maku Up Artis Bubah Alfian. Hal tersebut ramai diperbincangkan oleh warganet.

Ternyata kabar tersebut terdengar oleh Rossa. Rossa mengaku mendapat pertanyaan dari banyak orang perihal kabar tersebut.

Lantas Rossa pun langsung mengklarifikasi melalui Insta Story di akun Instagramnya, minggu (21/10).
Dalam Insta Story itu Rossa mengatakan bahwa ini adalah keisengan Bubah Alfian sehingga membuat banyak orang bertanya kepada dirinya mengenai kabar tersebut.

"Karena keisengan Bubah, aku hari ini ditanyai banyak orang guys," ungkap Rossa.

(insta story/@itsrossa910)

Rossa mengatakan jika dirinya belum menikah lagi.

"Jawabannya aku nggak, belum nikah lagi," Tegas Rossa.

Rossa mengatakan jika Ia menikah maka dirinya akan memberitahukan kepada warganet dan teman-temannya.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Mega Anisa Suandi
Sumber : tribunnews.com
Image : instagram (@itsrossa910 | @bubahalfian)

Sumber: Berita 24

Dengan Linked Account WhatsApp Bisa Terhubung Dengan Instagram

Posted: 21 Oct 2018 01:00 PM PDT

Dengan Linked Account WhatsApp Bisa Terhubung Dengan Instagram
Dengan Linked Account WhatsApp Bisa Terhubung Dengan Instagram (instagram/@whatsapp)

Berita24 – WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yaitu "Linked Account". Pilihan ini akan menghubungkan akun WhatsApp dengan akun eksternal, seperti Instagram.

Di lansir melalui akun Twitter WABetaInfo fitur Linked Accounts belum mendarat di platform manapun. Nantjnya, fitur tersebut bisa ditemukan dalam bentuk tautan di bawah menu "Pengaturan Profil".

(twitter/@wabetainfo)

Melalui tautan eksternal tersebut, jika pengguna mengklilnya akan di arahkan ke profil akun Instagram pengguna. Instagram dan WhatsApp sama-sama dimiliki oleh Facebook.

WABetaInfo menyebutkan bahwa Linked Accounts nantinya mungkin bakal membuat WhatsApp bisa dipakai untuk recovery password dari layanan eksternal yang terhubung, seperti Facebook dan Instagram tadi.

Meski belum jelas tujuan dari fitur baru ini, namun sepertinya akan ditujukan untuk WhatsApp Business yang berguna bagi pengguna kalangan korporat.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Rifky Nur Rahmadhan
Sumbet berita : Kompastekno
Sumber gambar: twitter (@wabetainfo) | instagram (@whatsapp)

Posting Dengan Linked Account WhatsApp Bisa Terhubung Dengan Instagram ditampilkan lebih awal di Berita 24 Indonesia.

Sumber: Berita 24

Fitur Baru WhatsApp Membuat Liburan Lebih Menyenangkan

Posted: 21 Oct 2018 12:32 PM PDT

Fitur Baru WhatsApp Membuat Liburan Lebih Menyenangkan
Fitur Baru WhatsApp Membuat Liburan Lebih Menyenangkan (instagram/@whatsapp)

Berita24 – Vacation Mode dan Silent mode merupakan salah dua fitur yang sedang di kembangkan oleh WhatsApp untuk membuat penggunanya menikmati waktu privat dan liburan yang lebih tenang.

WABetaInfo kembali membocorkan fitur baru WhatsApp melalui akun Twitternya. Untuk saat ini, "Silent Mode" disebut telah ada di WhatsApp versi Android dan aktif secara default sehingga tidak diperlukan pembaruan melalui Google Play Store.

Pengguna tidak perlu mencari di menu settings untuk mendapatkan mode ini. Karena, Silent Mode akan aktif secara otomatis untuk setiap chat yang disenyapkan (muted).

Fitur ini akan menyembunyikan lencana notifikasi – biasanya menyertakan jumlah chat yang masuk- dari chat yang disenyapkan. Untuk sebagian pengguna, melihat tanda notifikasi pesan di WhatsApp cukup menganggu, apalagi jika jumlah percakapannya menyetuh angka ratusan.

Dengan Silent Mode, maka pengguna tidak akan lagi melihat notifikasi dari jenedela chat individu atau grup yang dibisukan.

Fitur lainnya yaitu Vacation Mode masih dalam pengembangan. Mode ini dikembangkan dari mode silent yang lebih dulu meluncur tadi. Vacation Mode akan muncul di menu "Pengaturan Notifikasi".

Dengan mengaktifkan mode ini, pesan dari obrolan yang dibisukan akan ikut tercadangkan (archived).

Setelah mengaktifkan Vacation Mode, pesan baru dari obrolan yang dibisukan akan tetap tersimpan, bahkan jika ada pesan yang baru masuk.

Mode ini akan bermanfaat jika pengguna tidak ingin terlibat terus mendapatkan update informasi dari grup atau individu lain tanpa perlu terlibat di waktu yang bersamaan.

Sesuai namanya, dengan mengaktifkan mode ini, pengguna pun bisa liburan dengan tenang tanpa terganggu obrolan dan tetap bisa mengikuti pembicaraan saat sudah kembali ke aktivitas sehari-hari lewat arsip chat.

Vacation Mode akan tersedia di WhatsApp untuk platform Android, iOS dan Windows Phone.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Rifky Nur Rahmadhan
Sumber berita : Kompastekno
Sumber gambar: Instagram (@WhatsApp)

Sumber: Berita 24

Jan Ethes Menjadi Sorotan, Tagar JokowiBersamaCucu Jadi Trending Topic

Posted: 21 Oct 2018 12:00 AM PDT

Jan Ethes Menjadi Sorotan, Tagar JokowiBersamaCucu Jadi Trending Topic
Jan Ethes Menjadi Sorotan, Tagar JokowiBersamaCucu Jadi Trending Topic (instagram/@jokowi)

Berita24 – Jan Ethes menjadi sorotan saat ikut bersama Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg, Solo pada Sabtu, 20 Okober 2018 malam.

Hal tersebut ramai menjadi perbincangan warganet terutama di twitter. Tagar #JokowiBersamaCucu menjadi trending topic.

Jokowi hadir dengan mengenakan jas, peci, dan sarung. Ibu negara Iriana Jokowi mengenakan gamis putih.
Sedangkan, Jan Ethes mengenakan baju koko dan celana panjang serta membawa bendera kecil. Jokowi menghadiri Apel Akbar Santri Nusantara menjelang hari santri 22 Oktober. Hari santri yang ditetapkan pada 2015 dengan Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 tentang hari santri.

Berbagai komentar pun datang dari warganet yang gemas dengan Jan Ethes.

"Ngganteng dan lucu banget ya Ethes ini" ujar seorang warganet dengan akun @imambag2.

"Santri cilik ini, sedang berdo'a. Duh dek..*love*. Bersama Santri Damailah Negeri" ungkap warganet bernama akun @Karolina_bee11.

"Jan Ethes adl anak yg kalem, baik, anteng, gak rewel, & gak manja. Semoga Jan Ethes Srinarendra tumbuh mjd anak yg sholeh, pandai, berguna bagi orang tua & negara ya" ujar warganet dengan akun @Tweet_Opini mendoakan Jan Ethes.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

penulis : Mega Anisa Suandi
Sumber: nasional.tempo.co
Image : instagram (@jokowi)

Sumber: Berita 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar