Senin, 23 Januari 2012

chantika.com

chantika.com


Kebiasaan untuk Perbaiki Finansial Pribadi

Posted: 23 Jan 2012 12:59 AM PST

 Kebiasaan yang Anda jalankan setiap harinya menentukan seperti apa masa depan Anda. Tak terkecuali dalam hal keuangan. Coba amati cara dan kebiasaan Anda mengelola uang. Jika hingga saat ini kondisi keuangan pribadi masih carut marut, memiliki penghasilan rutin bulanan namun tak dapat menikmatinya atau pas-pasan bahkan defisit setiap akhir bulan, saatnya instrospeksi diri.

Jangan berdiam diri, tapi cari tahu penyebab kondisi keuangan yang masih berantakan ini. Cermati lagi, boleh jadi Anda tak menjalankan kebiasaan keuangan yang baik. Perencana keuangan, Arief Bachtiar, menuliskan di websiteperencanaan keuangan Akbar’s Financial Check Up mengenai tujuh kebiasaan baik keuangan yang perlu dipraktikkan untuk menjadikan Anda pribadi positif.

1. Menabung. Hanya dengan menabung kehidupan Anda dapat lebih tenteram. Anda akan merasa nyaman karena pengeluaran ke depan sudah ada di tabungan.
2. Cerdas berbelanja. Anda menyadari dan menjalani kebiasaan menghindari belanja berlebihan. Caranya, Anda hanya berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan budget. Dengan begitu, Anda dapat menabung lebih banyak sehingga ada cukup dana berlebih untuk berinvestasi.
3. Mencatat pengeluaran pemasukan. Ini adalah metode sederhana yang bisa diterapkan siapa saja. Tujuannya, agar Anda lebih mudah mengendalikan pengeluaran. Dengan pencatatan, Anda dapat melihat lebih detil setiap perputaran keuangan. Namun jangan sekadar mencatat saja, tapi jadikan catatan ini sebagai acuan untuk melakukan perubahan dan memperbaiki kebiasaan keuangan yang kurang baik.
4. Menghindari utang. Utang terutama utang konsumtif dapat merugikan Anda karena bunga utang sangat memberatkan. Bunga kartu kredit yang sering Anda pakai berbelanja misal sebesar tiga persen per bulan atau 36 persen setahun, lebih tinggi daripada deposito bahkan investasi di pasar modal. Utang harus dikendalikan untuk mewujudkan kondisi finansial yang baik.
5. Mengendalikan pengeluaran. Berbagai cara bisa dilakukan dengan mencatat pengeluaran. Sebagai contoh dengansistem amplop yang dapat membantu Anda membatasi pengeluaran dan lebih disiplin memakai dana di mesin ATM. Dengan sistem amplop, Anda “dipaksa” memakai dana yang telah dianggarkan melalui sistem amplop tersebut.
6. Menjaga keamanan finansial keluarga. Bisa dilakukan dengan menerapkan pembelian asuransi seperti asuransi jiwa serta asuransi kesehatan. Asuransi jiwa berfungsi melindungi keluarga dari kehilangan nafkah sumber penghasilan seseorang yang menjadi tumpuan keluarga jika dia meninggal dunia. Asuransi kesehatan berfungsi sebagai perencanaan risiko karena sakit dan pengganti nafkah karena pemberi nafkah tidak bisa bekerja saat sakit.
7. Berinvestasi. Banyak pilihan cara berinvestasi, bisa dengan membeli emas logam mulia, menabung di deposito, membeli reksadana dan saham. Komponen Investasi tersebut memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan serta risiko, sehingga tergantung daripada profil Anda sebagai investor.

 

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Otak Pria Berhenti Bekerja Saat Nama Wanita Disebut | Hem

Posted: 23 Jan 2012 12:58 AM PST

Sosok perempuan ternyata begitu penting bagi kaum pria. Perempuan bagaikan satu paket komplit yang bisa membuat pria terpesona, dari lekuk tubuhnya, aroma tubuhnya, wangi rambutnya, hingga kelembutan kulitnya. Ketika sosok wanita melintas di hadapannya, dalam sekejap pria lupa dengan semua hal yang semula dipikirkannya. Bahkan, mendengar nama perempuan disebut saja sudah membuat otak pria berhenti bekerja.

Ini bukan sebuah sangkaan belaka, melainkan hasil penelitian psikolog Johan Karremans dan Sanne Nauts. Keduanya mengadakan Stroop Test, uji kognitif dasar dimana biasanya Anda akan melihat secarik kertas berisi kata-kata tentang jenis-jenis warna, namun kata-kata tersebut dicetak dengan warna yang berbeda. Lalu Anda diminta menyebutkan warna dari kata yang tertera, bukan apa kata tersebut.

Namun dalam eksperimen Stroop Test ini, kedua peneliti meminta menguji 71 pria dan wanita yang menjadi relawan untuk merespons melalui instant message dari sebuah monitor yang akan memunculkan nama laki-laki atau perempuan. Kemampuan kognitif kaum perempuan rupanya tidak terpengaruh oleh nama laki-laki atau perempuan yang ditampilkan. Sementara kaum pria, meskipun sama sekali tidak terpengaruh oleh nama laki-laki, gagal menunjukkan kemampuan kognitif mereka setelah mendengar nama perempuan. Dengan kata lain, otak mereka tidak berfungsi dalam kapasitas penuh hanya karena mereka mendengar nama “Amanda” atau “Natalie” muncul di layar monitor.

Dalam eksperimen berikutnya, seluruh partisipan diberitahu bahwa seorang pria atau wanita akan mengirim pesan pada mereka melalui instant messenger. Meskipun tidak ada pesan-pesan yang dikirimkan, para pria masih tersipu-sipu, dan gagal lagi dalam uji kognitifnya.

Mengapa reaksi pria sangat berbeda dari kaum wanita? Sulit dijelaskan, namun menurut Nauts, hal ini kemungkinan disebabkan kaum pria cenderung lebih memaknai situasi yang relatif netral dalam konotasi seksual ketimbang kaum perempuan.

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Model Muslim Jadi Wajah Lancome | Model

Posted: 23 Jan 2012 12:50 AM PST

Brand kosmetik terkemuka dari Perancis, Lancome, untuk pertama kalinya mengontrak model muslim sebagai brand ambassador Lancome. Hanaa Ben Abdesslem, begitu nama model asal Tunisia berusia 22 tahun ini, tampil dalam kampanye untuk produk Teint Idole Ultra 24h Foundation.

Dipilihnya model asal Afrika Utara bukan sekadar kebetulan. Industri modeling saat ini memang giat berekspansi, mencari perempuan-perempuan muda dari seluruh dunia untuk menampilkan keberagaman budaya. “Warisan idealku di Ford (agensi modeling) akan terbuka terhadap segala bentuk kecantikan, tidak hanya yang klasik tetapi juga global. Aku ingin menemukan gadis-gadis di Mesir, Srilanka, atau India, pokoknya semua tempat dimana sebelumnya tidak dicari orang,” papar
Paul Rowland, kepala divisi perempuan di Ford, kepada harian New York Times.

Tampaknya, Lancome lah yang pertama mengambil langkah tersebut. Kebetulan, wajah Hanaa sendiri amat mirip dengan mantan model Lancome yang juga aktris Italia, Isabella Rossellini. “Luar biasa, betapa Hanaa mengingatkanku pada Isabella Rossellini. Kecantikannya yang universal dan sulit digambarkan menciptakan keunikan, kekuatan, dan daya tarik setiap perempuan Lancome,” timpal Youcef Nabi, Presiden Lancome International.

Hanaa membuat debutnya di atas runway untuk peragaan busana Vivienne Westwood tahun lalu. Sejak itu ia melakukan pemotretan editorial untuk majalah Vogue terbitan Perancis, dan sudah melenggang untuk show Givenchy, Ralph Lauren, dan Oscar de la Renta. Meskipun tergolong model baru, Hanaa sudah mempunyai sikap dalam menjalani kariernya. Ia berniat mengubah persepsi masyarakat Tunisia mengenai industri modeling.

Hal ini berawal ketika ia bertemu seorang perempuan Arab, Sophie Galal, yang berbagi pandangan dan ide mengenai perubahan dan pemaparan tantangan yang sebenarnya dalam profesi modeling untuk dunia Arab. Galal kemudian menjadi manajer Hanaa, dan mengontrak gadis belia ini ke agensi modeling IMG.

“Mereka (orang Tunisia) memiliki pemahaman yang salah mengenai apa itu modeling. Modeling itu juga bisa menjadi pilihan karier. Aku berencana mengubah miskonsepsi ini dalam budayaku,” katanya pada New York Magazine.

Meskipun begitu, Hanaa mengaku bangga dengan akar budayanya. Menurutnya, Tunisia negara yang kaya akan sejarah dan tradisi. Budayanya dipengaruhi dan dibentuk oleh suksesi peradaban Berber, Funisia, Roma, Arab Fatimiyah, dan Ottoman. “Aku tumbuh dikelilingi oleh semua pengaruh ini, dan aku bangga menjadi bagian dari budaya itu,” ujarnya.

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Putri Cindy Crawford Ikuti Jejak Sang Ibu | Model

Posted: 23 Jan 2012 12:48 AM PST

Di era ’90-an, Cindy Crawford menjadi salah satu supermodel terpopuler, dan dikenal sebagai muse(model yang selalu menjadi inspirasi bagi desainer saat merancang busana) untuk Gianni Versace. Kini putri Cindy, Kaia Gerber, mengikuti jejak sang ibu dengan menjadi model iklan pertama lini busana Young Versace.

Di usianya yang ke-10, putri pasangan Cindy dan Rande Gerber ini tampak jelas mewarisi kecantikan ibunya. Kaia memiliki bentuk bibir yang asimetris, tulang pipi yang tinggi, dan rambut kecoklatan yang semuanya mirip sang ibu. Dalam iklan tersebut, tampak Kaia mengenakan koleksi busana Young Versace yang ditujukan bagi anak-anak usia 12 tahun. Busana hitam-putih tersebut ditutup jaket kulit. Dengan percaya diri Kaia bergaya melengkungkan tubuhnya sambil menyangkutkan kedua tangan di saku jaket.

Direktur kreatif rumah mode Versace, Donatella Versace, mengatakan bahwa Kaia memang mewarisi seluruh keajaiban Cindy dalam modeling. “Seperti ibunya, Kaia memiliki bakat yang sangat istimewa. Kamera sungguh mencintainya. Kehadiran Cindy di lokasi pemotretan membuatku teringat pemotretan Avedon yang dulu kami lakukan bersama. Sungguh menakjubkan melihat Kaia mengikuti langkah ibunya!”

Tentu, tak hanya Donatella yang mengagumi bakat Kaia. Cindy pun merasa bangga dengan langkah putrinya menjadi model. “Aku begitu senang Kaia dipilih untuk menjadi bagian dari kampanye Young Versace yang pertama. Aku punya banyak kenangan manis pada masa aku bekerja bersama Gianni dan Donatella. Ada sesuatu yang sangat istimewa mengenai House of Versace,” papar Cindy dalam siaran persnya. “Aku sangat bangga padanya.”

Pemotretan iklan yang dilakukan oleh fotografer fashion Mert Alas dan Marcus Piggott ini mengiringi pembukaan butik Young Versace yang pertama di Milan, Italia.

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Makanan Usai Memutihkan Gigi

Posted: 23 Jan 2012 12:47 AM PST

Tidak semua orang diberkahi dengan gigi putih menawan. Karenanya, sebagian orang memutuskan untuk menjalani pemutihan gigi -baik yang dilakukan sendiri di rumah maupun dengan bantuan dokter gigi. Namun, jangan sampai segala usaha yang dilakukan ini akhirnya tanpa hasil.

“Begitu Anda telah berhasil mendapatkan gigi putih cemerlang, langkah selanjutnya adalah memertahankannnya dengan mencermati makanan yang disantap,” kata Dr Raymond Garrison, Profesor dan Kepala Departemen Kedokteran gigi dari Wake Forest Baptist Medical Center.

Beberapa jenis buah dan sayuran seperti apel, kacang polong hijau, kembang kol, wortel, dan daun seledri besar, dapat membantu membersihkan gigi ketika Anda mengunyahnya. Selain itu, jenis buah dan sayuran ini juga dapat merangsang produksi saliva, yang akan menetralisir asam serta melindungi gigi, kata Garrison.

Di samping itu, produk-produk olahan susu, khususnya yang kaya kalsium, dan keju juga dapat membantu menjaga gigi tetap putih. Asam laktat yang terdapat dalam produk-produk ini dapat mencegah kerusakan pada gigi. Sementara, keju yang teksturnya keras dapat membantu mengenyahkan sisa partikel makanan di gigi.

Yang perlu Anda hindari setelah menjalani pemutihan gigi adalah rokok, kecap, soft drink, anggur merah dan putih, serta buah bluberi, karena dapat membuat gigi jadi bernoda. Selain itu, Garrison juga mengingatkan agar Anda berkonsultasi terlebih dulu pada dokter gigi sebelum menjalani proses pemutihan gigi.

“Meski bleaching atau pemutihan gigi merupakan metode yang efektif untuk mendapatkan gigi lebih putih, ada efek jangka pendeknya, yaitu gigi menjadi sensitif. Terlalu sering memutihkan gigi juga dapat menyebabkan kerusakan permanen, seperti terkikisnya enamel gigi,” katanya.

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Gaun Pengantin dengan “G-String” | Fashion

Posted: 23 Jan 2012 12:45 AM PST

Panggung peragaan busana memang menjadi momen ketika para perancang menunjukkan kreativitasnya. Beda dengan ketika desainer merancang busana siap pakai sesuai pesanan klien, peragaan busana -apalagi dalam event pekan mode- lebih merupakan wadah untuk menyalurkan citarasa seni perancang tersebut.

Tak terkecuali untuk koleksi busana pengantin. Untuk koleksi Autumn/Winter 2012 di Mercedes-Benz Berlin Fashion Week, Brandenburg Gate, Berlin, Kamis (19/1/2012) lalu, label busana Kaviar Gauche menampilkan gaun pengantin yang serba terbuka. Begitu terbukanya, sampai sulit menyebut lembaran-lembaran kain tersebut sebagai gaun. Pakaian pengantin ini terdiri atas beberapa potongan kain yang disatukan dengan garis vertikal di bagian tengah. Sebentuk bra dan thong bikini menutup bagian-bagian tubuh yang perlu dilindungi, dan dilengkapi dengan kerudung tipis sepanjang mata kaki.

Dengan rancangan semacam ini, entahlah, mungkin gaun pengantin ini disiapkan untuk upacara pernikahan di tepi pantai. Namun, label ini tentunya juga menghadirkan gaun-gaun pengantin lain yang lebih “normal”. Hanya saja, rancangannya tetap unik, dengan panjang gaun yang bervariasi. Ada yang di atas lutut, maxi, atau di atas pergelangan kaki. Ada pula yang memakai gaun panjang yang transparan, sehingga menampilkan dalamannya yang berupabodysuit.

Dua perancang di balik label Jerman ini, Alexandra Fischer-Rohler dan Johanna Kuhl, memang selalu menjadi bahan pemberitaan sejak mendirikan Kaviar Gauche pada tahun 2003. Saat memamerkan koleksi handbag untuk tahun 2009/2010, mereka menampilkan para model yang boleh dibilang tidak berbusana sama sekali, hanya memasang aksesori di tempat-tempat yang “strategis”.

Label ini berfokus pada simbiosis antara tas dan busana. Elemen-elemen tas kerap dipindahkan ke busana, dan detail dari karakteristik busana ditampilkan pada rancangan tas. Visi dua perancang lulusan Esmod Fashion School di Berlin ini banyak melahirkan siluet yang fleksibel dan fungsional.

Interpretasi mereka yang modern tentang gaun malam membuat Kaviar Gauche kerap terlihat di karpet merah. Model Jerman Nadja Auermann dan aktris Heike Makatsch adalah pelanggan setia label ini. Sedangkan model Inggris Rosie Huntington-Whiteley ditunjuk sebagai brand ambassador baru. Inovasi brand yang elegan juga telah memenangkan hati para pelaku industri musik, di antaranya Lady Gaga dan Florence Welch (dari kelompok Florence & The Machine). Lini busana pengantin dari Kaviar Gauche sendiri baru diluncurkan Januari 2009, setelah label ini dikenal lebih luas oleh kalangan selebriti.

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Bibir Lebih Kecil dengan “Lip Liner”

Posted: 23 Jan 2012 12:35 AM PST

Tak percaya diri dengan bentuk bibir yang kurang proporsional? Anda bisa menyiasatinya dengan lip liner. Simak cara mengoreksi bibir Anda agar terlihat lebih kecil.

1. Ratakan foundation pada bibir dengan jari. Tepuk-tepuk sedikit agar menyerap dan tersebar merata.
2. Bentuklah bibir sesuai keinginan. Untuk memperkecil bentuk bibir, bentuk kesan penuh dengan lip liner warna lebih tua dari pilihan lipstik.
3. Pertegas mata dengan eye shadow warna abu-abu dan cokelat sebagaihighlight-nya.
4. Pilih warna lipstik yang menawan dan lebih muda dari lip liner. Gunakan kuas lipstik dan ikuti bentuk garis yang telah dibuat lip liner sebelumnya.
5. Akhiri dengan lip gloss senada agar bibir tampak lebih seksi dan proporsional.

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Menit Ritual Kecantikan

Posted: 23 Jan 2012 12:32 AM PST

Ritual kecantikan yang Anda jalani setiap hari boleh jadi menyita banyak waktu. Anda tak perlu bangun lebih pagi agar bisa merawat kulit dan berdandan setiap kali akan berangkat kerja. Dengan tiga cara ini, Anda tetap dapat merawat kulit wajah dengan baik dan memiliki penampilan menarik namun dengan waktu lebih singkat.

Hemat tiga menit
Cari produk make up yang bisa multitasking. “Beli lipstik yang berfungsi ganda, sebagai pelembab dan pewarna bibir, untuk memperingkas isi tas Anda,” saran Brett Freedman, makeup artist di Los Angeles. Nah, khusus untuk ritual make up pagi hari, tak perlu berlama-lama dengan eye liner. Anda tetap bisa mendapatkan penampilan menarik terutama di area mata dengan memoleskan maskara, dan lanjutkan memakai pakaian sambil menunggunya kering. Cara ini akan mempercepat waktu make up terutama di bagian mata.

Hemat 20 menit
Mengeringkan rambut setelah mencucinya dapat memakan waktu lama. Agar cepat kering, blow dry bagian akar rambut Anda terlebih dahulu. Bagian ini banyak menampung air sehabis mencuci rambut. Dengan mengeringkan bagian ini, Anda menghemat waktu 20 menit saat melakukan blow dry.

Hemat tujuh menit
Perlengkapan perawatan kulit wajah ini wajib Anda miliki. Anda tetap dapat merawat kulit wajah dengan baik, namun dengan cara praktis dan waktu lebih singkat. Tony Nakhla, MD, dermatologist di Newport Coast, California menyarankan, pilih pembersih wajah dengan fungsi pengelupasan sekaligus, sehingga Anda tak lagi membutuhkanscrub dan toner. Satu pembersih wajah ini dapat memenuhi kebutuhan kulit lebih efektif. Selanjutnya, aplikasikan losion dengan kandungan antioksidan yang juga berfungsi sebagai alas bedak sehingga Anda tak perlu berlama-lama berdandan. Cara singkat ini merawat kulit wajah lebih efektif karena bisa memangkas enam ritual kecantikan setiap pagi.

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Rambut Tipis , Hindari Makanan Ini!

Posted: 23 Jan 2012 12:26 AM PST

Proses penuaan sebenarnya tidak datang tiba-tiba. Hanya saja, Anda memang seringkali tidak menyadari awal terjadinya. Rambut tiba-tiba terasa menipis, dan ada bagian-bagian tertentu di kepala yang memperlihatkan kebotakan ringan. Bila Anda kebetulan menyadari proses tersebut mulai terjadi, cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat mengembalikan kesehatan rambut yang disarankan Dr Mehmet Oz, pakar bedah jantung dari Columbia University.

Salmon. Pernah memperhatikan bagaimana anjing laut memiliki kulit yang hitam berkilau saat ditimpa sinar matahari? Hal ini disebabkan mereka banyak mengonsumsi salmon dan sarden, yang kaya Omega-3. Minyak ikan atau suplemen DHA juga akan membantu mengembalikan kilau rambut Anda.

Bekatul. Bekatul, atau dedak, kaya akan vitamin B, yang dapat memperlambat kerontokan rambut dan mendorong tumbuhnya rambut baru. Bubuk bekatul bisa diminum bersama susu atau kopi, atau Anda bisa menemukannya olahannya yang sudah menjadi pancake atau brownies. Bahan makanan lain yang kaya akan vitamin B antara lain buncis, kacang polong, wortel, kol, kedelai, kacang-kacangan, dan telur.

Alpukat. Tentu tidak sulit menemukan buah alpukat. Buah yang mengandung lemak baik ini mampu mencegah hal-hal yang dapat merusak folikel rambut, atau dihydrotestosterone (DHT).

Teh hijau. Teh hijau dapat digunakan sebagai “obat luar” maupun “obat dalam”. Seduh sepoci teh hijau, dinginkan, lalu gunakan untuk membilas rambut. Teh hijau membantu membasmi jamur penyebab ketombe. Sedangkan bila Anda meminum teh hijau, kandungan kafeinnya dapat membantu memperlambat penipisan rambut.

Hindari lemak hewani dan daging merah, jika Anda mengalami kerontokan rambut. Bahan makanan tersebut dapat menyebabkan produksi DHT lebih banyak, dan kerusakan folikel rambut.

 

Sumber Terpercaya Klik loygaindonesiaraya.blogspot.com ( Free RSS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar