Senin, 07 November 2011

chantika.com

chantika.com


5 Busana Yang Wajib Dipakai Si Tubuh Gemuk

Posted: 07 Nov 2011 06:57 AM PST

 

- Setiap perempuan pasti khawatir jika lingkar pinggangnya makin bertambah. Selain kurang enak dipandang, tubuh yang gemuk membuat kita jadi lebih sulit menemukan pakaian yang pas. Namun, semua kekhawatiran ini akan sirna jika Anda mampu menemukan busana klasik yang akan menonjolkan bagian terbaik dari tubuh Anda, mudah dipadupadankan, dan yang pasti: tetap gaya!

Rok pensil
Rok pensil dengan model klasik akan cocok untuk semua bentuk tubuh. Anda bisa mengenakannya untuk ke kantor ataupun ke acara-acara selepas jam kantor. Selain rok dengan warna-warna hitam atau biru tua, Anda juga bisa memilih rok pensil dengan warna dramatis seperti merah.

Blazer
Blazer bisa memberikan banyak fungsi. Dari sekadar membuat tubuh menjadi hangat, blazer juga bisa digunakan untuk menambahkan layer yang stylish untuk busana Anda. Pakaian ini bisa Anda kenakan di kantor maupun untuk acara-acara di luar kantor, bisa dipadukan dengan celana panjang, rok pensil, maupun gaun. Untuk tampil lebih rapi, kenakan blazer klasik. Agar lebih gaya, Anda bisa memilih boyfriend blazer. Blazer dengan ikat pinggang juga seru, karena bisa memberi aksen sekaligus membentuk pinggang.

Ikat pinggang lebar
Belt yang bagus bisa menambah daya tarik dari setiap busana. Coba gabungkan belt dengan warna terang untuk busana kantor Anda sehari-hari. Belt lebih tebal yang membentuk pinggang akan membantu menonjolkan lekukan tubuh dengan cara yang menarik. Anda juga bisa menemukan belt dengan model berlapis dan dengan warna yang shocking untuk memberikan sentuhan yang lebih fashionable. Dijamin, busana kantor Anda tak lagi membosankan!

Shift dress
Gaun selutut yang jatuhnya lurus akan mengurangi lekukan tubuh Anda dengan cara yang hebat. Meski little black dress membuat penampilan menjadi aman, dan memberi kesan lebih ramping, jangan takut memilih gaun dengan warna-warna yang beragam. Warna-warna yang solid juga akan memberi kesan yang sama, lho. Pilih juga gaun dengan aksen yang bisa menonjolkan area tubuh yang terbaik. Misalnya, kerutan di bagian pinggang, atau lipit di leher baju yang membuat perhatian orang terarah ke wajah.

Jeans sesuai bentuk tubuh
Semua orang pasti memiliki jeans, tak terkecuali mereka yang bertubuh plus size. Kuncinya adalah memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh. Bagi yang tubuh berlekuk, sebaiknya memilih jeans khusus untuk perempuan dari bahan yang stretch. Jeans semacam ini (contohnya Levi’s Curve ID) memiliki bagian bokong dan pinggul yang lebih lebar sehingga akan mengikuti lekukan tubuh Anda dengan pas. Pilih yang warnanya agak gelap supaya mudah dipadupadankan.

Jessica Chastain Terpilih Menjadi Pemeran Putri Diana

Posted: 07 Nov 2011 06:47 AM PST

LOS ANGELES, –Aktris Jessica Chastain boleh jadi adalah bintang film yang paling bahagia saat ini. Bagaimana tidak, ia baru saja terpilih sebagai aktris yang layak memerankan sosok Putri Diana dari Inggris dalam film biopic Caught in Flight.

Film biografi ini akan digarap oleh sutradara asal Jerman Oliver Hirschbiegel, yang pernah mengarahkan aktris Nicole Kidman dan Daniel Craig untuk film sci-fi thriller The Invasion. Dijadwalkan, film akan memulai produksinya pada Maret 2012.

Diwartakan Aceshowbiz, Senin (7/11/2011), proses shooting akan dilakukan di Pakistan, Angola dan Perancis Selatan dan Paris, di mana Diana meninggal dalam kecelakaan mobil yang fatal dengan kekasihnya, Dodi Al-Fayed, pada tahun 1997.

Caught in Flight disebut-sebut akan mengungkap kisah cinta rahasia antara Diana dengan ahli bedah jantung Dr Hasnat Kahn, yang kabarnya menjadi cinta sejatinya. Kahn dan Diana, bertemu pada tahun 1995 di Royal Brompton Hospital, di mana Diana mengunjungi temannya yang sembuh dari operasi jantung. Kahn merahasiakan hubungan asmaranya sampai akhirnya ia membuka rahasia itu kepada The Telegraph pada tahun 2008.

Jeffrey Steven, penulis The Libertine akan menggawangi penulisan skenario untuk film tersebut. Steven mengatakan skenario film ini menggambarkan kisah yang tidak menguntungkan.

Bagi Chastain, rencana penampilannya dalam film tersebut menjadi sebuah anugerah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. “Ini kebanggaan juga tantangan,” katanya.

Sebelumnya, Chastain tampil gemilang sebagai Mrs O’Brien dalam film The Tree of Life.  Baru-baru ini ia juga muncul sebagai Celia Foote di film  Help, menyusul  dalam film Coriolanus arahan sutradara Ralph Fiennes, yang diadaptasi dari Shakespeare. Ia juga akan beradu akting dengan Tom Cruise di film mendatang sci-fi  Horizons.

5 Cara Diet Melalui Internet

Posted: 07 Nov 2011 06:08 AM PST

- Ada kabar gembira bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dan senang berselancar di internet. Sebuah riset yang dilakukan lembaga Kaiser Permanente Center for Health Research menemukan fakta bahwa aktif berselancar di internet bisa membantu mereka yang kegemukan untuk lebih konsisten dalam menjalankan program penurunan berat badan.

Marjorie Nolan RD, juru bicara American Dietetic Association, juga mengatakan media sosial seperti Twitter, Facebook, atau blog, kini menjadi salah satu media baru untuk menjalani diet. Karena dengan teknologi, jutaan tip, trik, dan motivasi untuk menurunkan berat badan bisa kita dapatkan dengan mudah. Bagaimana cara memanfaatkannya? Ini tipnya.

Follow akun program diet
Mulailah aktif mencari akun-akun kesehatan dan program diet di twitter. Kita bisa mengambil ilmu dari tweet-tweet mereka. Bila bingung karena terlalu banyak informasi, pelajari satu per satu, kemudian pilih yang paling mudah dan sesuai dengan Anda.

Fokus dan coba praktikkan. Bila ada yang ingin di tanyakan, jangan ragu bertanya pada adminnya. Gratis. Untuk menjaga motivasi diet, ikuti terus tweet-tweet mereka. Anda akan berpikir seribu kali untuk menggagalkan diet. Apalagi banyak followers yang berbagi kisah sukses, sehingga Anda jadi lebih terpacu untuk mengikuti jejak mereka. Jadi akun siapa yang perlu anda follow? Di antaranya: @wrpdiet, @hypnolangsing, @WieghtWatchers, @FreshDiet, dan sebagainya.

Motivasi dari followers
Kata Rachel Meltzer Warren, RD, ahli nutrisi dari New York, saat kita menulis status atau men-tweet target diet, akan ada banyak orang yang menyemangati. Karena followers atau teman-teman di Twitter merasa memiliki teman seperjuangan untuk membuang lemak dari tubuh. Begitu pun saat kita membagi sukses diet, mereka akan merasa senang. Inilah yang membuat kita semakin bersemangat meneruskan program diet.

Kunjungi website
Tak hanya di Twitter atau Facebook, berbagai website yang membahas gaya hidup sehat juga bisa Anda jelajahi. Biasanya, informasi yang dibagi di website lebih lengkap dan detil. Tak hanya berisi tip diet, tapi juga berbagai info tentang hidup sehat, mulai dari resep makanan hingga gerakan-gerakan olahraga yang bisa anda ikuti dengan mudah.

Bahkan, beberapa website juga menyediakan fitur penghitung kalori, baik untuk menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh atau jumlah kalori yang terkandung di menu makanan.

Maksimalkan smartphone
Menghitung kalori juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone. Kini sudah banyak tersedia aplikasi yang memudahkan kita untuk menghitung gizi dan kalori yang akan dikonsumsi. Bahkan, ada juga aplikasi untuk menghitung langkah kaki Anda dalam sehari.

Aplikasi ini dibuat dengan sangat spesifik, sehingga dapat membantu mencapai target diet. Salah satu aplikasi yang bisa diunduh di smartphone adalah Craving Manager, Aplikasi ini menampilkan kutipan-kutipan sehat, sehingga akan membuat Anda berpikir dua kali untuk makan saat nafsu makan menyerang. Kutipan sehat akan muncul di ponsel pintar sesuai waktu yang Anda atur sendiri, misalnya setiap lima menit sekali. Selain itu, Anda juga bisa mencoba aplikasi ebody yang bisa diunduh gratis di ponsel dan notebook.

Gabung milis
Keuntungan bergabung di milis adalah Anda berada satu situasi yang sama dengan seluruh anggota milis. Melalui milis, kita dan anggota lainnya bisa dengan mudah berbagi pengalaman dan motivasi. Inilah yang membuat kita merasa sedang melakukan program diet bersama-sama.

Dan ini adalah salah satu cara paling efektif yang dapat membuat Anda konsisten menjalankan program diet. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan tip dan motivasi dari pakar yang bergabung di milis tersebut.

Menurut sebuah penelitian di Inggris, responden yang mendapat e-mail motivasi dari ahli nutrisi merasa bisa menjalankan program dietnya lebih mudah. Sebab, saat e-mail masuk, responden bisa segera menerapkan apa yang disarankan oleh pakar tersebut.

Interaksi yang berlangsung hampir sama dengan Anda berkonsultasi secara langsung. Bedanya kalau berkonsultasi di tempat praktik si ahli nutrisinya di kenakan biaya,sementara di milis gratis. Mudah kan?

Nikmatnya Semur Bandeng Ala Surabaya

Posted: 07 Nov 2011 05:37 AM PST

Bahan:
500 gr bandeng segar, siangi
100 gr soun, rendam air, tiriskan
1 buah tomat, belah 4
5 sdm Kecap Bango
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
500 ml air
Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus:
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1/2 sendok teh merica
1/4 sendok teh pala

Cara membuat:
1. Potong-potong melintang ikan bandeng, taburi sedikit garam, biarkan meresap.
2. Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan, tiriskan.
3. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan garam, gula pasir, tomat, dan kecap. Aduk hingga tomat layu.
4. Tambahkan air, biarkan mendidih. Masukkan bandeng goreng dan soun, aduk hingga rata, sampai bandeng terlumuri air semur. Matikan api.

4 Hal Yang Menyebabkan Kesalahan dalam Mengatur Keuangan

Posted: 07 Nov 2011 05:31 AM PST

- Semua orang pasti pernah mengalami masalah keuangan. Entah itu karena sesuatu hal yang merupakan kesalahan Anda sendiri (seperti terlalu banyak menggunakan kartu kredit untuk berbelanja), maupun akibat kondisi yang datang tiba-tiba dan mendesak sifatnya. Contohnya, Anda mengidap suatu penyakit yang biaya perawatannya benar-benar menguras tabungan Anda.

Namun pada umumnya, setiap orang bisa saja mengalami masalah keuangan akibat kesalahan dalam pengelolaannya. Meski begitu, tidak ada kata terlambat kok, jika Anda ingin memperbaikinya. Berikut hal-hal mendasar yang menyebabkan terjadinya kesalahan dalam mengatur keuangan:

1. Merasa tak punya waktu untuk mengelolanya
Banyak dari kita yang sering mengeluh tidak punya waktu. Tetapi dari 24 jam dalam sehari yang Anda miliki, benarkah Anda betul-betul tak memiliki waktu? Tentu saja sebenarnya Anda mempunyai waktu; Anda hanya tidak memberikan prioritas untuk menjadwalkan pengelolaan keuangan. Kalau sepulang dari kantor Anda sudah merasa begitu lelah, cobalah menjadwalkan pengelolaan uang ini pada Sabtu pagi. Dari membayar tagihan-tagihan, mencatat berbagai pengeluaran selama seminggu, atau memelajari program-program investasi yang ditawarkan bank. Selalu ingat, semakin Anda menunda pekerjaan ini, semakin sulit Anda menjadikan pembukuan keuangan sebagai kebiasaan Anda.2. Tidak melakukan perencanaan keuangan
Kata merencanakan keuangan, atau mencatat pengeluaran, sering membuat orang mundur. Memangnya penting ya, mencatat setiap receh yang Anda keluarkan, atau membatasi setiap pengeluaran meskipun itu hanya membeli kopi dan sepotong donat? Mungkin memang tak perlu sejelimet itu. Namun ada cara yang lebih praktis untuk melacak kemana perginya uang Anda. Salah satunya, dengan menggunakan satu amplop selama seminggu atau sebulan, seperti saat Anda mendapat uang saku mingguan dari orangtua Anda.

“Cara itu masih pantas dilakukan untuk mengetahui berapa yang Anda habiskan dalam seminggu atau sebulan, dan ini bisa diterapkan untuk seluruh anggota keluarga, dari Anda, suami Anda, anak-anak,” kata Peter Sander,  penulis buku The Pocket Idiot’s Guide to Living on a Budget.

Terserah bagaimana Anda menggunakan uang tersebut, apakah untuk membeli pulsa, makan siang di kantor atau di luar kantor, atau hanya untuk transportasi. Kemudian, siapkan pula amplop untuk jajanan di luar kebutuhan tersebut, seperti membeli kopi, cemilan, majalah, atau apapun. Syaratnya, batasi pengeluaran Anda sebanyak uang yang terdapat di dalam amplop. Jangan menambahkan uang ke dalam amplop, seolah-olah amplop tersebut adalah ponsel yang pulsanya harus diisi ulang.

3. Terlalu banyak -atau terlalu sedikit- utang
Siapa bilang utang itu selalu berakibat negatif? Utang tidak akan menghancurkan hidup Anda jika Anda bisa memanfaatkannya untuk kehidupan Anda selanjutnya. Dengan utang, Anda bisa melanjutkan sekolah, bisa membeli apartemen yang kemudian Anda sewakan (sehingga pembayaran sewa bisa Anda gunakan untuk membayar cicilannya), bahkan bisa menyediakan modal usaha untuk Anda. Takut berutang kadang-kadang bisa membuat Anda kehilangan kesempatan; namun terlalu banyak berutang -apalagi jika utang tersebut melebihi kemampuan Anda untuk membayar cicilannya- bisa mengakibatkan kekacauan dalam kondisi keuangan Anda.

4. Bergantung pada asuransi
Anda menyadari bahwa saat ini orang Indonesia sudah mulai “insurance minded“. Anda lega karena sudah membeli sebuah produk asuransi jiwa sejak 10 tahun lalu, yang preminya masih harus Anda bayarkan selama 20 tahun ke depan. Anda tidak ingin membeli produk asuransi ataupun investasi lainnya, karena merasa tanggung jawab Anda untuk menyediakan suatu bentuk pengamanan terhadap hidup Anda telah dilakukan. Sayangnya, Anda lupa mempertimbangkan, inflasi bisa menyebabkan pembayaran manfaat asuransi 20 tahun mendatang mungkin sudah tidak terlalu besar nilainya. Apalagi jika Anda memilih produk asuransi dengan nilai premi terendah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar