Selasa, 08 Mei 2012

chantika.com

chantika.com


Tingkatkan Hasrat Sexual Dengan Jus Delima

Posted: 08 May 2012 07:26 AM PDT

Suka jus buah delima? Kalau iya, tambah lagi frekuensi minumnya, karena minum segelas jus delima setiap hari selama dua minggu dapat meningkatkan kadar hormon seks, testosteron. Hasilnya, libido Anda pun akan naik.

Peneliti dari Queen Margaret University, Edinburgh, sebelumnya mengobservasi 58 relawan dengan kisaran usia 21-64 tahun. Selain mengukur kadar testosteron dan tekanan darah, eksperimen ini juga merekam tingkat 11 emosi pada responden, meliputi rasa takut, sedih, bersalah, malu, dan keyakinan diri. Setelah dua minggu, peneliti menemukan peningkatan kadar testosteron pada pria maupun wanita sebesar 16-30 persen, sementara tekanan darah menurun. Emosi positif naik, sementara perasaan negatif turun.

Pada pria, tingkat testosteron yang lebih tinggi juga menyebabkan tumbuhnya bulu-bulu pada wajah, suara leibh berat, dan menstimulasi dorongan seks. Testosteron, meski lebih tinggi kadarnya pada pria, juga ditemukan pada wanita. Hormon ini diproduksi di kelenjar endokrin yang letaknya di dekat ginjal dan rahim. Pada wanita, testosteron meningkatkan gairah seksual dan menguatkan tulang dan otot, membantu memperbaiki mood dan memori seseorang, bahkan meredakan stres.

Dalam penelitian yang dilakukan 18 bulan lalu di universitas yang sama, terlihat bahwa jus delima juga menurunkan tekanan darah dan membantu mengikis lemak perut setelah uji coba selama lebih dari sebulan. Berbagai efek baik ini membuat delima menciptakan reputasi sebagai superfood, dengan kadar antioksidan yang diyakini mampu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker prostat, dan kanker payudara.

Delima juga mengandung zat besi, vitamin A, C, dan E. Zat besi membantu memelihara suplai oksigen ke seluruh tubuh, vitamin E mengurangi proses penuaan pada otak dan membantu mencegah penyakit Alzheimer, sedangkan vitamin C memperbaiki kondisi kulit, gigi, dan tulang.

 

Sumber: The Mirror

Investasi Emas Batangan Sangat Menjanjikan

Posted: 08 May 2012 07:18 AM PDT

Banyak orang tertarik berinvestasi emas batangan, namun tak cukup berani untuk membeli karena sejumlah keraguan juga kekhawatiran. Padahal, investasi logam mulia ini terbilang paling sederhana, menguntungkan dengan risiko lebih kecil dibandingkan investasi keuangan seperti saham misalnya.

Kekhawatiran calon investor kerap muncul karena minimnya edukasi. Calon investor khawatir emas yang akan dibelinya akan sulit dijual kembali, tak tahu ke mana harus menjualnya, nilai emas akan menurun, juga takut emas yang dibelinya hilang.

Meski keraguan masih kerap muncul, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi emas batangan terus bertumbuh. Salah satu penandanya, emas batangan di pameran perhiasan internasional, Jakarta International Jewellery Fair (JIJF) 2012, laris selama empat hari pameran.

Aminuddin Aziz, Staf Marketing Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia PT Antam mengatakan semakin banyak masyarakat yang berminat dan membeli emas batangan untuk investasi. PT Antam menyediakan rata-rata 350 batang logam mulia per varian (berat) untuk empat hari pameran. Hingga hari terakhir pameran, Minggu (6/5/2012), emas batangan olahan perusahaan BUMN ini terjual hingga 70-80 persen.

“Emas batangan 5 gr dan 10 gr paling diminati. Kesadaran masyarakat untuk investasi makin bagus. Meski banyak dari mereka yang masih bingung di mana harus membeli dan menjualnya kembali,” jelasnya kepada Kompas Female di pameran perhiasan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (6/5/2012).

Menurut Aziz, edukasi mengenai investasi emas batangan perlu ditingkatkan untuk membantu masyarakat mengatasi rasa ragu dan khawatir untuk berinvestasi. Ia menjelaskan, emas batangan merupakan investasi yang bersifat likuid, artinya bisa diuangkan kembali dengan menjualnya ke toko emas, bahkan bisa dijual kembali ke PT Antam. Jika butuh uang tunai dalam waktu cepat, emas juga bisa digadaikan.

Investasi emas batangan dapat membantu Anda merencanakan keuangan jangka panjang, misalnya untuk biaya pendidikan anak. Aziz menjelaskan, tujuan finansial di masa mendatang inilah yang akan menentukan nilai investasi emas batangan Anda.

“Jika tujuan berinvestasi emas untuk biaya sekolah anak saat SMP, kebutuhan uang sudah bisa diperhitungkan, sehingga ini akan menentukan nilai emas yang ingin dibeli, apakah 5 gr, 10 gr atau di atasnya. Kalau tujuannya ingin membeli mobil beberapa tahun ke depan, dengan nilai Rp 100 juta misalnya, maka beli emas batangan 50-250 gr. Perencanaan investasi bisa diperhitungkan,” jelasnya.

Menurut Aziz, investasi emas batangan menguntungkan dengan kenaikan rata-rata 15-20 persen per tahun dari awal kepemilikan emas batangan. Dikatakan emas batangan karena emas ini berbentuk seperti batangan pipih, dengan kadar emas murni 99,99 persen. Anda bisa memilih ragam ukuran emas batangan mulai 1 gr, 2 gr, 2,5 gr, 3 ge, 4 gr, 5 gr, 10 gr, 25 gr, 50 gr, 100 gr, 250 gr, 1000 gr, dengan harga mulai Rp 502.000 untuk ukuran 5 gr kadar 999,9 persen, setebal 1,09 mm dengan dimensi 20,5×12,3 mm dari PT Antam.

Keuntungan memiliki emas batangan di antaranya adalah karena harga jual yang sama dengan harga pasar, serta dilindungi sertifikat sebagai salah satu cara untuk mencegah pemalsuan serta memudahkan penjualan kembali. Emas juga adalah aset yang menentukan nilainya sendiri, berwujud nyata, mudah dibawa, dapat dicairkan kapan dan di mana saja. Untuk mengurangi rasa khawatir akan kehilangan emas batangan setelah pembelian, Anda bisa menyimpannya melalui jasa safety box di bank, saran Aziz.

Mesin Multi Fungsi Untuk Perawatan Kecantikan

Posted: 08 May 2012 06:53 AM PDT

Kulit bersih, segar, cerah, kencang dan bebas dari berbagai masalah penuaaan menjadi idaman perempuan urban. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik yang sehat. Perawatan topikal tak cukup, penggunaan mesin pun jadi pilihan.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, industri kecantikan pun berinovasi dengan teknologi terbaru, menciptakan mesin yang semakin canggih. Salah satunya perawatan wajah dan tubuh Forma 3in1 yang sedang digemari di Korea, Bangkok, dan kini juga hadir di Indonesia.

Destinasi kecantikan House of Lusense mengklaim sebagai klinik kecantikan pertama di Indonesia yang memiliki mesin multifungsi ini.

“Forma 3in1 menjadi unggulan di Lusense, yang memungkinkan melakukan tiga tindakan menggunakan satu mesin yang sama, dengan total perawatan selama satu jam,” jelas Mirsya Ramadhani, salah satu pendiri Lusense Aesthetic Centre di sela pembukaan House of Lusense di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Mirsya, mesin multifungsi ini dapat memberikan solusi kecantikan bagi perempuan. Ia mengatakan perawatan kecantikan kulit dan tubuh yang kerap dicari perempuan diantaranya anti-ageing, pengencangan. Perempuan cenderung menginginkan kulit bersih maksimal dan terlihat awet muda.

Perawatan kecantikan dengan mesin mengandalkan teknologi terkini diklaim aman dan menjadi pilihan perempuan di kota besar. Cepat, praktis, efektif dan tanpa efek samping menjadi kebutuhan perempuan urban yang membutuhkan solusi kecantikan. Inilah sebab mengapa mesin multifungsi untuk perawatan kecantikan kian digemari.

“Hanya dengan menggunakan satu mesin, satu kali perawatan, berbagai kebutuhan terpenuhi,” jelas Mirsya.

Mesin kecantikan multifungsi ini diklaim mampu memberikan solusi berbagai masalah kulit. Mulai pengangkatan sel kulit mati dengan sensasi scrubbing, untuk menghasilkan kulit lebih cerah dan segar, selain juga menghaluskan dan memperbaiki stuktur kulit. Mesin ini juga berfungsi menstimulasi pembentukan kolagen untuk mengencangkan kulit, membuatnya tetap kenyal dan lembab. Fungsi ini dapat mengurangi kerutan dan garis halus tanda-tanda penuaan. Masalah kulit seperti hiperpigmentasi, flek, juga bisa teratasi dengan proses peremajaan kulit melalui tindakan IPL.

Menurut Mirsya, perawatan kecantikan dengan mesin multifungsi ini berlangsung selama satu jam. Agar hasilnya maksimal, perawatan dengan mesin ini dilakukan berulang dua minggu sekali, sebanyak lima kali perawatan. “Lamanya perawatan juga bergantung pada usia,” tutupnya.

Kenali Perhiasan Yang Cocok Untuk kita

Posted: 08 May 2012 06:49 AM PDT

Perhiasan bukan sekadar menunjang penampilan, namun bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri. Perhiasan dapat Anda gunakan untuk mengoreksi kekurangan pada bagian tubuh tertentu, dan menjadikannya terlihat lebih proporsional.

Perhiasan emas, perak, batu-batuan jika dikenakan dengan tepat, juga merepresentasikan kepribadian Anda. Padu padan perhiasan yang tepat dan sesuai etika berpenampilan, menonjolkan Anda sebagai pribadi yang mampu menempatkan diri.

Lantas bagaimana aturan pakai perhiasan? Yovita Lesmana, Personality Trainer menjelaskan caranya. Menurutnya, kunci utama berpenampilan tepat dengan perhiasan adalah bersahabat dengan diri sendiri.

“Kenali kekurangan dan kelebihan tubuh. Untuk bisa mengetahuinya, Anda harus bersahabat dengan diri sendiri. Dengan mengenali diri, Anda bisa memilih perhiasan sesuai kebutuhan tubuh, dan mengetahui kapan harus pakai perhiasan berukuran besar atau kecil, termasuk saat memilih warna yang disesuaikan dengan busana, juga memilih perhiasan tepat sesuai acara,” jelasnya kepada Kompas Female di sela pertunjukkan dan talk show perhiasan oleh PLG di Jakarta International Jewellery Fair (JIJF) 2012, Balai Kartini Jakarta, Minggu (6/5/2012).

Yovita menyarankan, pakai perhiasan sesuai porsi tepat dengan jumlah yang tidak berlebihan. Misalnya, saat memilih perhiasan baik untuk kegiatan sehari-hari maupun acara khusus, formal atau semi-formal sebaiknya jangan pakai perhiasan lebih dari tiga jenis dan warna.

“Sebaiknya hanya pakai perhiasan maksimal tiga jenis, misal kalung, gelang, anting tanpa cincin,” jelasnya.

Cara memakai perhiasan juga ada etikanya. Menurut Yovita, saat memakai perhiasan di area tangan dan lengan sebaiknya hanya pakai satu sisi. Termasuk saat memakai jam tangan.

Jadi, kalau Anda memakai jam tangan dan gelang, sebaiknya pilih, ingin memakainya di tangan kanan atau kiri, bukan dengan memakai jam tangan di kiri, gelang di kanan. Atau ketika Anda ingin memakai cincin dan gelang, pakai di sisi yang sama, keduanya dipakai di tangan kanan misalnya.

Ketika memilih perhiasan, sebaiknya juga perhatikan tata rambut dan busana Anda. Untuk rambut panjang tergerai, sebaiknya pilih perhiasan yang tak terlalu panjang menjuntai. Anda boleh memilih anting atau kalung panjang jika tata rambut Anda tertata rapi dengan sanggul atau diikat ke belakang.

Saat berbusana dengan model simpel satu warna, dengan banyak ruang terbuka seperti pada leher atau lengan, Anda bisa memadukan dengan perhiasan berukuran besar atau batu-batuan mewah dengan warna senada atau serasi dengan busananya. Namun jika Anda sedang memakai busana dengan banyak payet misalnya, sebaiknya pakai perhiasan model simpel agar tak terlihat berlebihan.

Anda juga bisa memakai perhiasan emas dan perak dalam satu waktu, namun pilih perhiasan yang memang memadukan kedua unsur ini. Misalnya, pakai cincin emas yang modelnya memang berpadu dengan perak, begitu juga dengan gelang, anting atau kalung. Bukan dengan memakai cincin emas, gelang perak, dan anting emas dalam satu waktu.

“Dalam memakai dan memilih perhiasan, perhatikan keserasian dengan berpedoman pada etika berpenampilan,” tutupnya.

Keringat Berlebih?Kenali Gejala Dan Penyebabnya

Posted: 07 May 2012 11:24 PM PDT

Anda ingin bertemu dengan klien atau kencan dengan si dia? Pastinya Anda ingin berpenampilan maksimal. Namun, keringat berlebih justru mengganggu dan membuat Anda tidak percaya diri. Telapak tangan menjadi basah, hal ini tentu membuat tidak nyaman ketika bersalaman. Pakaian menjadi cepat basah oleh keringat, padahal Anda sudah “jaga diri” untuk tidak melakukan aktivitas yang “mengundang” keringat.

Kondisi keringat berlebih disebut juga hiperhidrosis. Hiperhidrosis adalah sekresi atau pengeluaran keringat dalam jumlah yang lebih banyak dari seharusnya untuk mendinginkan tubuh. Biasanya penderita hiperhidrosis akan berkeringat 4-5 kali lebih banyak daripada yang normal. Jadi, walaupun dalam ruangan sejuk,  pakaian Anda basah oleh keringat, bisa jadi Anda mengalami hiperhidrosis. Untuk mengenali gejalanya, coba cek beberapa indikator berikut ini:

Anda mengeluarkan keringat berlebihan terutama di bagian tubuh, seperti telapak tangan, ketiak, kulit kepala, telapak kaki, area wajah, dan sepanjang jaringan payudara.
Bagian tubuh yang mengalami hiperhidrosis biasanya berwarna merah muda atau putih kebiruan, dan pada kasus yang lebih parah kulit dapat pecah-pecah dan bersisik, terutama pada kaki.

Penyebab
Penyebab hiperhidrosis belum diketahui secara pasti, tetapi para ahli menyebutkan beberapa kemungkinannya. Hiperhidrosis dibagi menjadi dua, yaitu hiperhidrosis primer dan hiperhidrosis sekunder.

Hiperhidrosis primer biasanya terjadi pada seseorang yang baru menginjak remaja dan disebabkan oleh turunan (genetik), faktor saraf, metabolisme atau kondisi sistemik. Hiperhidrosis sekunder terjadi setelah dewasa karena sejumlah faktor berikut:
* Faktor psikologis, seperti cemas, malu, dan takut.
* Mengonsumsi makanan pedas dan minuman tertentu, seperti kafein dan alkohol.
* Efek dari obat-obatan, seperti morfin, tiroksin dosis tinggi, aspirin, dan asetaminofen.
* Demam, pada saat suhu tubuh mulai turun.
* Berhubungan dengan berbagai penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, tuberkulosis, dan malaria.
* Aktivitas berlebihan pada susunan saraf simpatis sebagai pengendali pembentukan keringat.
* Hipoglikemia atau kadar gula darah yang rendah.
* Hipertiroidisme, kelenjar tiroid yang menghasilkan sejumlah besar hormon.
* Obesitas

Komplikasi

* Infeksi jamur. Jamur senang tumbuh di lingkungan yang hangat dan lembab, misalnya di telapak kaki dan kuku. Munculnya banyak keringat bisa berpotensi membuat jamur tumbuh subur.

* Biang keringat dan ruam. Ini terjadi karena pori di sekitar kelenjar keringat tertutup sehingga keringat terjebak di bawah kulit. Biasanya terjadi di dahi, punggung, dan dada.

* Bau yang tidak sedap, terutama di sela-sela jari kaki dan ketiak.

 (Majalah Chic/Precilia Meirisa)

Tips Make-up Buat Yang Gak Suka Dandan

Posted: 07 May 2012 11:22 PM PDT

“Saya tidak suka make-up. Pakai bedak pun jarang karena kesibukan saya. Apalagi profesi saya tidak menuntut saya ber-make-up. Saya ingin mengubah kebiasaan ini. Saya ingin tahu cara ber-make-up yang paling sederhana, tidak memakan waktu, dan mudah.” (Ninin, Bogor)

Menurut Amy Wirabudi, pemimpin redaksi majalah InStyle Indonesia, pertama-tama yang penting adalah perawatan kulit wajah. Karena tanpa perawatan, maka make-up akan kurang maksimal hasilnya. Jika ingin berdandan, maka nomor satu adalah memakai krim ber-SPF.

Saat malas berdandan, Amy mengaku tidak memulaskan foundation, melainkan membubuhkan sedikit concealer yang berwarna satu tingkat lebih muda dibanding warna kulit, di sepanjang tulang pipi. Setelahnya, yang juga mendasar harus di-make-up adalah alis. Jadi perbaikilah bentuk alis dengan pensil alis dan mencabut bagian alis yang tidak rapi.

Biasanya orang akan membubuhkan bedak. Namun Amy mengaku tidak suka berbedak, sehingga tidak menggunakan bedak. Mungkin cara ini akan lebih sesuai bagi orang yang malas berdandan seperti Anda. Biasanya Amy hanya membubuhkan bedak tipis dengan kuas pada tulang rahang dan dahi.

Setelah itu, ada satu atau dua langkah lagi, tergantung pada apakah Anda masih malas berdandan atau tidak. Jika masih malas berdandan, Amy akan melompat dengan langsung memulas lipstik atau lipgloss. Setelah itu, ia sudah siap berangkat kerja. Namun kalau masih mau menambahkan selangkah lagi, ia akan memulaskan blush on dan maskara sebelum memberikan sentuhan akhir pada bibir tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar