Selasa, 06 November 2018

liputan24.com

liputan24.com


Joko Widodo dan Anies Baswedan Lakukan Uji Coba MRT

Posted: 05 Nov 2018 09:00 PM PST

Joko Widodo dan Anies Baswedan Lakukan Uji Coba MRT
Joko Widodo dan Anies Baswedan Lakukan Uji Coba MRT

Berita24 – Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan angkutan cepat terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) rute Bundaran HI – Lebak Bulus pada Selasa pagi (6/11).

Presiden Jokowi optimis bahwa MRT ini bisa mulai beroperasi tahun depan dan keberadaannya diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Ibu Kota.

Uji coba ini dilakukan bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur PT. MRT William P Sabandar.

Menurut Jokowi, saat ini progress MRT telah rampung dengan persentase hingga 97% dan masih dilakukan uji coba terus menerus.

Jokowi berpendapat, dari uji coba selama 30 menit, rute HI – Lebak Bulus dengan kecepatan 60 km/jam, tidak terdengar suara bising dari mesin MRT.

Jokowi berharap di bulan Maret 2019, MRT bisa mulai beroperasi dengan lancar dan diterima masyarakat.

Hanya DISINI ada beasiswa full!!!

Penulis : Icha RF
Sumber : Kompas.tv
Image : beritasatu.com

Sumber: Berita 24

TWICE Comeback dengan ‘YES or YES’, Pecahkan Rekor BLACKPINK

Posted: 05 Nov 2018 05:00 PM PST

TWICE Comeback dengan 'YES or YES', Pecahkan Rekor BLACKPINK
TWICE Comeback dengan 'YES or YES', Pecahkan Rekor BLACKPINK (twitter/@JYPETWICE)

Berita24 – Girl band asal Korea Selatan, TWICE comeback dengan lagu 'YES or YES'. Video musik yang dirilis pada 5 November pukul 6 waktu Korea Selatan langsung mendapat respon positif.

Hanya dengan waktu 6 jam 2 menit TWICE memperoleh 10 juta viewers.

Dengan ini TWICE mengalahkan rekor BLACKPINK yang mendapat 10 juta viewers dalam 6 jam 15 menit untuk video musik 'DDU-DU DDU-DU'.

Walaupun belum berhasil mengalahkan rekor BTS yang meraih 20 juta viewers dalam waktu 6 jam 35 menit untuk video musik 'IDOL' namun pencapaian TWICE tetap mendapat apresiasi.

Mini album 'The Story Begins' dengan single 'cheer up' mengantarkan girl band yang debut pada Oktober 2015 itu menuju popularitas.

Girl band yang beranggotakan sembilan gadis itu pun berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi.

Hanya DISINI ada beasiswa full!!!

Penulis : Megaans
Sumber: cnnindonesia.com
Image : twitter (@JYPETWICE)

Sumber: Berita 24

Pidato RM BTS di Sidang Umum PBB Jadi Bahan Ujian di Beberapa Negara

Posted: 04 Nov 2018 07:33 PM PST

Pidato RM BTS di Sidang Umum PBB Jadi Bahan Ujian di Beberapa Negara
Pidato RM BTS di Sidang Umum PBB Jadi Bahan Ujian di Beberapa Negara (twitter/@UNICEF)

Berita24 – Popularitas BTS kini terus menjangkau pemuda di seluruh dunia. Tidak hanya lagu-lagu mereka namun momen bersejarah BTS dalam Majelis Umum PBB ke-73 khususnya sang leader, Kim Namjoon atau yang dikenal dengan nama panggung RM.

Pidato RM dari kampanye bersama UNICEF tersebut tentang "Generasi Tak Terbatas" BTS mendorong semua orang untuk berani berbicara mewakili diri sendiri tanpa batasan warna kulit atau identitas gender.

(twitter/@UNICEF)

Pidato tersebut menjadi bahan ujian di Korea, Amerika Serikat, Singapura, dan Vietnam.

Di salah satu sekolah menengah di Korea, siswa diminta membaca pidato RM dan memilih urutan yang benar dari paragraf-paragraf nya.

(Image: soompi.com)

Di sekolah menengah lain di Korea Kepala Sekolah menulis kutipan pidato tersebut di papan pengumuman dan mengatakan bahwa harus menonton pidato tersebut sebelum tes di hari berikutnya.

(Image: soompi.com)

Adapun siswa sekolah dasar yang diminta menerjemahkan pidato Leader BTS tersebut.

(Image: soompi.com)

Di sekolah menengah dan tinggi Singapura dan Vietnam juga mengadopsi pidato tersebut untuk tes mereka, siswa diminta untuk "berbicara sendiri" dan menjawab pertanyaan tentang pidato tersebut.

(Image: soompi.com)
(Image: soompi.com)

Belum lama ini BTS juga merayakan ulang tahun kampanye "Love My Self" dengan UNICEF.

BTS juga berterimakasih kepada ARMY, sebutan untuk penggemar BTS karena telah membantu menyebarkan kesadaran akan kampanye yang mempromosikan cinta pada diri sendiri, orang lain, dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

BTS juga aktif membantu mendukung kampanye #EndViolence UNICEF dan pada 2 November lalu UNICEF.

(twitter/@UNICEF)

Korea mengumumkan bahwa dalam satu tahun dengan bantuan BTS mereka mengumpulkan lebih dari 1,6 milyar won (1,4 juta dolar AS) dalam upaya mereka untuk mengakhiri kekerasan dan menyebarkan hal positif.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Megaans
Sumber : soompi.com | kompas.com
Image : soompi.com | twitter (@UNICEF)

Sumber: Berita 24

Tim SAR Adakan Pertemuan Dengan Keluarga Korban Lion Air JT 610 Hari Ini

Posted: 04 Nov 2018 02:00 PM PST

Tim SAR Adakan Pertemuan Dengan Keluarga Korban Lion Air JT 610 Hari Ini
Tim SAR Adakan Pertemuan Dengan Keluarga Korban Lion Air JT 610 Hari Ini (twitter/@SAR_NASIONAL)

Berita24 – Hari ini tim SAR gabungan mengadakan pertemuan dengan keluarga penumpang pesawat Lion Air JT 610 pada hari ini, Senin (5/11).

Pertemuan yang difasilitasi perusahaan penerbangan Lion Air ini akan dilakukan di Ballroom Teluk Jakarta, Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur pukul 10.00 WIB.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Basarnas itu terkait penjelasan proses evakuasi dan kondisi lokasi tempat jatuhnya pesawat serta pencarian Lion Air JT 610.

Humas Basarnas M. Yusuf Latif mengatakan pihak Lion Air telah mengundang seluruh keluarga penumpang untuk menghadiri pertemuan.

Basarnas telah membawa 138 kantong jenazah hingga Minggu malam. Jenazah tersebut langsung dibawa ke RS Polri Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

(twitter/@SAR_NASIONAL)

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Megaans
Sumber : kompas.com
Image : twitter (SAR_NASIONAL)

Sumber: Berita 24

Total Korban Lion Air Teridentifikasi Sebanyak 14 Orang

Posted: 04 Nov 2018 09:00 AM PST

Total Korban Lion Air Teridentifikasi Sebanyak 14 Orang
Total Korban Lion Air Teridentifikasi Sebanyak 14 Orang

Berita24 – Total korban Lion Air JT 610 hingga kini sudah teridentifikasi sebanyak 14 orang. Tim medis RS Bhayangkara menggunakan metode primer melalui DNA, sidik jari, dan rekam medis.

Tujuh korban sebelumnya yang sudah teridentifikasi yaitu Jannatun Cintya Dewi (24), Candra Kirana (29), Munni (41), Hizkia Jorry Saroinsong (23), Endang Sri Bagusnita (20), Wahyu Susilo (31), dan Fauzan Azima (25).

Kepala DVI Mabes Polri Kombes Lisda Cancer menyampaikan tujuh korban yang kembali teridentifikasi.

Korban atas nama Rohmani Pandi Sagala (23) warga Pondok Bahar, Dodi Junaidi (40) beralamatkan Rempoa, Tangerang Selatan.

Muhammad Nasir (29) warga Cianjur, Janry Efriyanto Sianturi (26) warga Mandalo Darat, Karim (68) warga Kepulauan Bangka Belitung, Harwinoko (54) beralamat Palayu Raya, dan Verian Utama warga Tanjung Duren.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis: Megaans
Sumber: Liputan6.com
Image: Tempo.co

Sumber: Berita 24

Alasan Memilih Kuliah di Jurusan Perbankan Syariah UHAMKA

Posted: 03 Nov 2018 11:52 PM PDT

Alasan Memilih Kuliah di Jurusan Perbankan Syariah UHAMKA
Alasan Memilih Kuliah di Jurusan Perbankan Syariah UHAMKA

Berita24-Jurusan perbankan termasuk jurusan yang paling banyak dipilih oleh para calon ekonom muda. Termasuk jurusan Perbankan Syariah UHAMKA.

Alasan Memilih Jurusan Perbankan Syariah

Banyaknya calon mahasiswa yang berminat pada jurusan perbankan mambuat jurusan perbankan syariah turut kecipratan getahnya. Jurusan yang satu ini banyak diminati seiring dengan perkembangan ekonomi syariah yang cukup pesat. Itu sebabnya tak ada salahnya jika Anda memilih jurusan ini saat kuliah nanti.

Jurusan perbankan syariah dipandang memiliki potensi lulusan yang banyak dibutuhkan terutama dengan banyaknya bank syariah yang bermunculan di masyarakat. Masyarakat pun tak segan lagi memilih bank syariah sebagai lembaga pengelola keuangan mereka. Jumlah tenaga ahli perbankan syariah yang terbatas juga membuat jurusan perbankan syariah ini menjadi sangat potensial.

Menurut data yang dihimpun pada tahun 2015, setidaknya industri perbankan syariah membutuhkan minimal 5.000 hingga 6.000 lulusan baru. Sementara itu, perguruan tinggi hanya bisa memasok sekitar 2.000 lulusan per tahunnya. Hal ini membuat peluang pekerjaan lulusan perbankan syariah jadi makin besar. Profesi lulusan perbankan syariah ini tak hanya berpeluang bekerja di bank syariah saja, tapi juga di bank konvensional.

Keterbatasan Prodi Perbankan Syariah

Kebutuhan akan tenaga ahli perbankan syariah ini belum bisa tercukupi karena masih terbatasnya jumlah sekolah tinggi yang menyediakan prodi perbankan syariah. Padahal, kebutuhan akan tenaga ahli perbankan syariah semakin banyak tiap tahunnya. Untuk memenuhi kebutuhan ini, UHAMKA menyediakan jurusan studi Perbankan Syariah yang siap membekali mahasiswanya dengan ilmu perbankan yang dibutuhkan oleh korporasi.

Mengandalkan tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkualitas serta praktek kerja yang bermutu, UHAMKA siap menghasilkan tenaga ahli perbankan syariah yang menguasai bidangnya. Tenaga ahli lulusan jurusan perbankan syariah ini diharapkan mampu mengintegrasikan ilmu-ilmu ekonomi, perbankan syariah dan ilmu-ilmu keislaman dengan baik di dunia kerja. Lulusan dari jurusan Perbankan Syariah UHAMKA juga didorong untuk memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi, berakhlak, terampil dalam penelitian, bersedia terjun ke masyarakat dan mampu melaksanakan dakwah. Jadi, lulusan jurusan perbankan syariah ini bisa diandalkan dan memiliki jiwa kreatif namun tak meninggalkan ilmu-ilmu agamanya.

Mau Kuliah Dengan Beasiswa ? Klik Disini

Sumber: Berita 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar