Sabtu, 03 November 2018

liputan24.com

liputan24.com


EXO Comeback Sebagai ‘Anak Motor’, Ternyata Tak Ada yang Punya SIM

Posted: 02 Nov 2018 06:00 PM PDT

EXO Comeback Sebagai 'Anak Motor', Ternyata Tak Ada yang Punya SIM
EXO Comeback Sebagai 'Anak Motor', Ternyata Tak Ada yang Punya SIM (twitter/@weareoneEXO)

Berita24 – Boyband asal Korea Selatan, EXO comeback dengan album terbarunya Don't Mess Up My Tempo. Album tersebut telah rilis pada hari Jumat (2/11).

Konsep comeback EXO kali ini sebagai 'anak motor'. Dalam foto promosi Don't Mess Up My Tempo anggota EXO berpose diatas motor gede.

Ada cerita lucu dibalik pembuatan videoklip ini karena tidak ada satupun member EXO yang memiliki SI untuk mengendarai motor.

Chanyeol EXO mengungkapkan bahwa mereka tinggal duduk saja diatas motor yang disiapkan oleh staff.

"Tapi walaupun begitu, videoklipnya kelihatan bagus banget dan kami terlihat benar-benar seperti pengendara motor, jadi kami senang," ungkapnya.

Meskipun belum dirilis pemesanan pre-order album EXO ini sudah mencapai 1,1 juta kopi pada Oktober lalu. Angka tersebut terbilang sudah masuk angka fantastis.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Megaans
Sumber : liputan6.com
Image : twitter (@weareoneEXO)

Sumber: Berita 24

Prospek Lulusan Jurusan Pendidikan Agama Islam UHAMKA

Posted: 02 Nov 2018 05:04 PM PDT

Prospek Lulusan Jurusan Pendidikan Agama Islam UHAMKA
Prospek Lulusan Jurusan Pendidikan Agama Islam UHAMKA

Siapa bilang lulusan jurusan Pendidikan Agama Islam UHAMKA tidak berpotensi? Lulusan jurusan ini berprospek cerah bila tahu caranya.

Banyak Dibutuhkan Sebagai Tenaga Pendidik

Lulusan jurusan Pendidikan Agama Islam sering dipandang sebelah mata. Padahal, lulusan jurusan ini sangatlah dibutuhkan mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Universitas. Bahkan Indonesia saat ini tengah kekurangan tenaga pengajar Agama Islam hingga 198.000 orang.

Untuk guru SD setidaknya hingga saat ini masih kekurangan sekitar 3 ribuan orang. Untuk SMP masih kekurangan sekitar 2 ribuan orang. Sedangkan untuk SMA dan SMK masih kekurangan sekitar 3 ribuan orang. Belum lagi jumlah guru pendidikan agama Islam yang dibutuhkan untuk madrasah mulai dari tingkat dasar hingga tingkat Madrasah Aliyah. Sebagai lulusan Pendidikan Agama Islam, Anda berpeluang untuk menjadi tenaga pendidik atau kepala sekolah.

Prospek Menjadi Peneliti Pendidikan Islam

Lulusan jurusan Pendidikan Agama Islam dari UHAMKA difokuskan pada pembelajaran agama Islam dengan menitikberatkan pada mutu. Selain menjadi tenaga pendidik, Anda juga berpeluang untuk menjadi peneliti pendidikan Islam. Anda bisa melakukan suatu kajian dan penelitian dari ilmu pendidikan Islam yang Anda peroleh. Penelitian yang dilakukan pun bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman yang berlaku saat ini sehingga bermanfaat untuk masyarakat luas.

Prospek Menjadi Dosen

Tak hanya menjadi tenaga pendidik setingkat SD hingga SMA, lulusan Pendidikan Agama Islam dari UHAMKA juga berpeluang untuk menjadi dosen. Hal ini tentu berlaku bagi Anda yang memiliki panggilan menjadi tenaga pendidik dan mampu menjadi ahli di bidangnya. Tentunya untuk menjadi dosen Anda harus melanjutkan pendidikan minimal ke jenjang S2.

Prospek Menjadi Pebisnis

Lulusan pendidikan agama Islam juga berpeluang untuk menjadi pebisnis. Anda berkesempatan untuk menjadi penulis buku, novel maupun bisnis produksi barang-barang kerohanian. Anda bisa menjalankan bisnis ini sebagai pekerjaan sambilan di samping menjadi tenaga pengajar. Bisnis yang berkaitan dengan pengetahuan agama Islam ini belum banyak dilirik orang sehingga masih memiliki potensi cukup besar. Jadi, siapa bilang lulusan Pendidikan Agama Islam UHAMKA tidak bisa sukses? Anda pun bisa mencapai potensi maksimal Anda sebagai penyebar ilmu pengetahuan agama Islam.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Gambar : Tribunnews.com

Sumber: Berita 24

Seorang Penyelam Meninggal Dunia Saat Evakuasi Pesawat Lion-Air

Posted: 02 Nov 2018 04:00 PM PDT

Seorang Penyelam Meninggal Dunia Saat Evakuasi Pesawat Lion-Air
Seorang Penyelam Meninggal Dunia Saat Evakuasi Pesawat Lion-Air

Berita24 – Penyelam dari Diver Rescue Team meninggal dunia saat mengevakuasi korban dan serpihan pesawat Lion Air di Tanjung Karawang, Jawa Barat (2/11). Pria bernama Syachrul Anto ini diduga meninggal akibat dekompresi.

Salah satu anggota Basarnas mengkonfirmasi ada satu orang penyelam yaitu Syachrul Anto yang meninggal, ia berkata bahwa saat ini mereka sedang berduka karenanya.

Kabar duka pertama kali disebarkan oleh rekan Anto, Yosep Safrudin melalui akun sosial medianya. Dalam unggahannya ia menyebut, Anto dikenal sebagai penyelam yang berpengalaman dan aktif dalam misi kemanusiaan.

Anto diketahui baru satu pekan lalu kembali dari Palu, ia langsung minta dijemput di Bandara Halim Perdana Kusuma pada Rabu (31/10) untuk ikut dalam evakuasi Lion Air.

Misi evakuasi JT-610 menjadi misi penyelaman terakhir bagi Anto. Anto meninggal dunia setelah sempat 2 hari menyelam di perairan Karawang untuk mengevakuasi korban Lion Air.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : kumparan.com
Image : kompas.com

Sumber: Berita 24

Kumpulkan Menteri Kabinet di Istana, Jokowi Bahas Anggaran Dana Desa dan Kelurahan

Posted: 02 Nov 2018 01:53 PM PDT

Kumpulkan Menteri Kabinet di Istana, Jokowi Bahas Anggaran Dana Desa dan Kelurahan
Kumpulkan Menteri Kabinet di Istana, Jokowi Bahas Anggaran Dana Desa dan Kelurahan

Berita24 – Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah menteri kabinet untuk membahas penganggaran dana desa dan kelurahan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (2/11).

Dalam pembukaannya, Jokowi mengungkapkan bahwa dana desa dan kelurahan tujuannya untuk meningkatkan perekonomian hingga mengurangi kesenjangan antar masyarakat.

Jokowi menginginkan angka kemiskinan di perkotaan maupun di desa berkurang drastis dengan adanya dana desa dan kelurahan ini.

Menurut Jokowi, selama 4 tahun ini sudah Rp 187 triliun dana desa disalurkan.

Di tahun 2018 sebanyak Rp 60 triliun dan untuk tahun 2019, dana yang disetujui APBN 2019 adalah sebesar Rp 70 triliun.

Untuk dana kelurahan yang telah disetujui DPR di tahun 2019 adalah sebesar Rp 3 triliun.

Jokowi ingin agar pemanfaatan dari dana desa dan kelurahan benar – benar fokus untuk mengurangi kemiskinan, ketimpangan sosial dan mengembangkan ekonomi produktif juga dikawal secara penuh oleh para menteri.

Rapat terbatas ini dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menkopulham Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Mendes PDTT Putro Sandjojo, Menkeu Sri Mulyani, Menkumham Yasonna Laoly, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : kumparan.com
Image : poskotanews.com

Sumber: Berita 24

Dua TNI AL Penemu Black Box Lion Air Diberi Hadiah

Posted: 01 Nov 2018 07:56 PM PDT

Dua TNI AL Penemu Black Box Lion Air Diberi Hadiah
Dua TNI AL Penemu Black Box Lion Air Diberi Hadiah

Berita24 – Dua TNI Angkatan Laut, Sertu Hendra Syahputra dan Kopda Noor Ali yang menemukan Flight Data Recorder (FDR) black box Lion Air PK-LQP yang jatuh di sekitar Tanjung Karawang mendapatkan apresiasi dari Panglima Komando Armada I.

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono langsung memberikan hadiah tidak lama setelah kedua anak buahnya berhasil menemukan benda yang dapat mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 itu.

Hadiah tersebut diberikan diatas Kapal KAR Barunajaya 1, Hendra dan Noor mendapatkan masing – masing kotak kecil berwarna merah, namun Panglima Yudo Margono enggan memberitahu isi dari kotak kecil tersebut.

Menurut Yudo, keberhasilan dua penyelam TNI AL tersebut bisa menjadi semangat baru bagi seluruh pasukan yang bergabung dalam tim gabungan Basarnas.

Ia berharap semangat itu bisa tertular sehingga tim gabungan Basarnas dapat segera menemukan badan pesawat dan Cockpit Voice Recorder (CVR) black box yang memuat rekaman percakapan pilot-copilot Lion Air JT-610.

FDR black box ditemukan kedua Prajurit Korps Marinir ini dikedalaman 30 meter didalam endapan lumpur dengan berbekal alat penangkap sinyal bawah air pada 10.15 WIB kemarin (1/11).

Mau dapat beasiswa S1 full sampai lulus? Yukkk cek DISINI

Penulis : Icha RF
Sumber : kumparan.com
Image : harianriau.co

Sumber: Berita 24

Kuliah di Fakultas Agama Islam UHAMKA Sangat Menjanjikan

Posted: 01 Nov 2018 04:18 PM PDT

Kuliah di Fakultas Agama Islam UHAMKA Sangat Menjanjikan
Kuliah di Fakultas Agama Islam UHAMKA Sangat Menjanjikan

Tak banyak yang tahu kalau kuliah di Fakultas Agama Islam UHAMKA bisa membuka banyak peluang di masa depan.

Meningkatkan Kepekaan

Kuliah di fakultas Agama Islam mampu memberi banyak perubahan termasuk salah satunya membuat Anda jadi pribadi yang lebih peka. Untuk bisa menerapkan ilmu yang didapat dari perkuliahan dengan baik, Anda harus menjadi orang yang ramah dan peduli dengan masyarakat sekitar. Kuliah di fakultas ini mengajarkan Anda agar mampu menerapkan tingkah laku dan etika yang tepat sehingga dalam dunia kerja, Anda bisa memenangkan persaingan.

Tak hanya diarahkan menjadi tenaga pendidik, kuliah di fakultas Agama Islam juga membuka peluang untuk menjadi entrepreneur. Jadi, tak hanya berfokus pada pendalaman ilmu agama saja, tapi juga merespon perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan nilai-nilai Kemuhammadiyahan. Setelah lulus, Anda juga diharapkan bisa menjadi lulusan yang lebih profesional dan bisa diandalkan.

Memiliki Pengetahuan Lebih

Mengambil kuliah di Fakultas Agama Islam membuka peluang untuk pengetahuan agama yang lebih luas. Anda bisa mengetahui metode-metode pembelajaran agama Islam yang lebih tepat guna sehingga bisa menggunakannya di kehidupan sehari-hari dengan benar. Dengan begitu, Anda bisa menyebarkan pemahaman mengenai agama Islam dalam lingkup yang lebih luas dengan cara-cara yang tepat sesuai dengan norma-norma di masyarakat.

Mendapatkan Ilmu yang Terbaik dari Sumber Terpercaya

Fakultas Agama Islam yang ada di UHAMKA menawarkan dua program studi yakni Pendidikan Agama Islam dan Perbankan Syariah. Kedua prodi tersebut sudah terakreditasi sehingga Anda bisa bersaing dengan lulusan universitas lain di masa depan. Karena pengetahuan yang Anda peroleh berasal dari lembaga penyelenggara pendidikan yang sudah diakui, bisa dipastikan kalau pengetahuan tersebut tidak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di kehidupan bermasyarakat maupun bernegara.

Dengan memilih Fakultas Agama Islam UHAMKA, Anda diharapkan bisa menjadi Sarjana Pendidikan Islam dan Sarjana Ekonomi Syariah yang unggul bisa berkompetisi di persaingan dunia kerja yang ketat. Anda juga berpeluang untuk melakukan penelitian di bidang ilmu keagamaan serta melakukan kegiatan pengabdian masyarakat sesuai dengan jurusan yang diambil. Tak hanya itu saja, Anda juga berkesempatan untuk memberikan sumbangan gagasan pada persyarikatan Muhammadiyah.

Mau Beasiswa ? Yuk Klik Disini

Sumber: Berita 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar